Thursday, 18 October 2018

[Trivia] Fall 2018 Dorama List

Di Jepang, drama tayang berdasarkan musimnya, jadi ada drama musim semi, panas, gugur dan musim dingin. Selama pergantian drama biasanya stasiun TV akan menyiapkan drama special. Dan sebenarnya setelah mendalami sedikit mengenai dorama, aku menyadari kalau dalam dorama itu, biasanya tiap stasiun TV hanya menayangkan sekitar 3-4 drama per musim dan mereka punya hari dan jam-nya masing-masing. Uniknya, drama prime-time biasanya tayang dihari dan jam berbeda tiap stasiun TV. Kalau drama korea, misalnya drama rabu-kamis, stasiun TV besar seperti SBS, MBC dan KBS menayangkan dramanya di jam yang sama. Kalau di Jepang, tiap stasiun TV jamnya berbeda dan harinya beda. Jadi jarang drama yang tayang di jam yang sama. Aku sebenarnya baru nyadar juga sih HAHAHHAHAH.

Dalam postingan ini, aku akan memberikan sedikit informasi mengenai drama-drama yang akan tayang pada musim gugur 2018. Aku membuat list singkatnya saja dan aku berusaha mengurutkannya berdasarkan hari dan jam tayangnya.
FYI, aku mungkin tidak akan memasukkan semua drama disini, aku hanya memilih beberapa drama terutama drama yang menarik bagiku :)

Special Drama (SP) adalah drama yang tayang 1 atau 2 episode saja, biasanya durasinya 1 jam lebih.
Daily Drama adalah drama yang tayang setiap hari, biasanya sih asadora. Tapi disini aku nggak masukin asadora, karena mulai tayang itu pada musim gugur, jadi di musim dingin ini masih sama judulnya, Manpuku.
Prime Time Drama adalah drama utama yang tayang disetiap stasiun TV, hari dan jamnya berbeda-beda tiap stasiun TV.
Late Night Drama adalah drama yang tayang tengah malam, biasanya jam 11 malam keatas, bahkan ada yang tayang jam 1 atau 2 malam.


UPCOMING FALL 2018 DORAMA
(Broadcast: September/October-December 2018)
*Note: Aku menyertakan beberapa drama yang masih dirumorkan disini dan postingan ini akan aku edit jika ada informasi terbarunya ^^
*Aku memberikan rating/skor untuk episode 1 drama yang telah aku tonton

-Special Dorama-

Kahogo no Kahoko ~ 2018 Love & Dream (NTV) 
Rating from me: 9/10

Broadcast: September 19, 2018 
Screenplay: Yukawa Kazuhiko (Kagoho no Kahoko)
Theme Song: Hoshino Gen - Family Song
Official Instagram: @kahogo_kahoko
Cast: Takahata Mitsuki, Takeuchi Ryoma, Kuroki Hitomi, Tokito Saburo, Kubota Sayu, Nishio Mari, Nakajima Hiroko ect.

Akhirnya, drama special untuk Kahogo no Kahoko sudah dikonfirmasi oleh NTV dan akan tayang pada 19 september mendatang. Masih dengan cast yang sama, penulis, dan theme song yang sama, drama special ini akan mengangkat cerita satu tahun setelah pernikahan Kahoko dan Hajime. Kahoko disibukkan dengan urusan rumah tangga + pekerjaannya sebagai guru TK di TK milik bibinya. Ibu Tamotsu yang muncul dan membawa masalah di TK. Kahoko sangat sibuk sementara sang suami masih belum bisa menjadi pelukis terkenal. Kehidupan mereka cukup sulit karena hal itu. Ibu Kahoko sepertinya masih tidak bisa membiarkan puterinya tumbuh sendiri, ayah dna ibu yang terus bertengkar dan bahkan akan bercerai membuat Kahoko semakin pusing. Kahoko dan Hajime sudah menikah selama 1 tahun tapi belum ada tanda-tanda akan mendapatkan keturunan. Sementara itu Ito-chan masih dalam masa pemberontakan dimana ia ingin sekolah diluar negeri untuk melanjutkan musiknya.

Kehidupan Kahoko mengalami krisis berat di SP dan sepertinya asik banged. Aku sih nggak kaget nanti endingnya Kahoko hamil HAHAHAHHA.

Shitei Bengoshi (TV Asahi)

Broadcast: September 23, 2018
Screenplay: Sakurai Takeharu (Aibou, Kasouken no Onna)
Cast: Kitagawa Keiko, Kitamura Kazuki, Kazuki Enari, Namase Katsuhisa, Matsushige Yutaka, Hada Michiko ect.

Ini adalah drama tentang pengacara. Kitagawa Keiko memerankan seorang pengacara dari sebuah firma hukum yang berkerja sama dengan pengacara lain yang diperankan oleh Kitamura Kazuki untuk melakukan penyelidikan terhadap seorang politisi yang mencurigakan.

Ranhansha (TV Asahi)

Broadcast: September 22, 2018 at 10.15 PM
Screenplay: Ishii Yuya (Fune wo Amu)
Cast: Tsumabuki Satoshi, Inoue Mao, Hagiwara Masato, Mitsuishi Ken, Miura Takahiro, Sagara Itsuki  ect.

Berita casting mereka berdua ini sudah lama sekali beredar dan akhirnya muncul juga official newsnya. Drama ini akan menceritakan tentang seorang reporter surat kabar yang menikah dengan kekasihnya dan mempunyai seorang anak laki-laki. Suatu hari anak laki-laki mereka meninggal dunia karena sebuah kecelakaan dan sang reporter mencari kebenaran dibalik kematian puteranya.

Aku pasti akan menonton drama ini, hohohohoho. Dua kesayangan main disini dan aku berharap ada yang membuat subtitlenya XD

Gekiatsu!! Yankee Sakka-bu (TV Asahi)

Release Date: September 21 & September 28, 2018
Screenplay: Suzuki Osamu
Cast. Ryusei Ryo, Asaka Kodai, Inaba Yu, Yamamoto Ryusei ect.

Seperti judulnya, drama ini akan menceritakan mengenai sebuah klub sepak bola. Klub sepak bolanya bukan klub sepak bola biasa, tapi klub sepak bola yankee alias isinya preman semuanya. Drama ini diangkat dari kisah nyata pemain sepak bola jelang, Okano Masayuki.

Fake News (NHK)



Release Date: October 20 & October 27, 2018
Runtime: Saturdays 9PM
Screenplay: Nogi Akiko (Unnatural, Nigehaji)
Cast. Kitagawa Keiko, Mitsuishi Ken, Arai Hirofumi, Nagayama Kento, Yamoto Yuma, Sugimoto Tetta, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang karyawan wanita yang bekerja disebuah surat kabar yang dipindah tugaskan ke departemen internet media. Kepala editor menugaskannya untuk membahas mengenai ulat yang ditemukan dalam makanan instant. Seorang pria yang menulis di SNS mengenai dirinya yang menemukan ulat itu datang menemui sang wanita dan kemudian sesuatu terjadi.

Drama ini ditulis oleh Nogi Akiko dan sepertinya ini adalah drama petamanya untuk NHK. Aku harap dramanya menarik.

Yuukai Hotei: Seven Days (TV Asahi)


Broadcast: October 7 at 9 PM
Screenplay: Izumi Yoshihiro (ROOKIES)
Cast. Matsushima Nanako, Maruyama Ryuhei, Sugimoto Tetta, Iitoyo Marie, Emoto Tokio, Masaki Reiya, Yashima Norito, Denden, Ibu Masato, Fubuki Jun, ect.

Drama ini adalah remake dari drama korea berjudul Seven Days yang dibintangi oleh Kim Yun Jin. Drama ini menceritakan tentang seorang pengacara wanita yang memutusakn bercerai dengan suaminya dan karena hal itu keduanya berebut hak asuh anak perempuan mereka satu-satunya. Suatu hari anak mereka diculik dan penculiknya adalah seorang tersangka pembunuhan yang dulu dibebaskan karena terbukti tidak bersalah. Pengacara wanita itu punya waktu 7 hari untuk menyelamatkan puterinya.

Haruka Naru Yama no Yobigoe (NHK BS Premium) 

Broadcast Date: November 24 at 9 PM
Screenplay: Yamada Yoji, Sakaguchi Riko
Cast. Abe Hiroshi, Tokiwa Takako, Kakei Toshio, Nakahara Takeo, Takahata Atsuko, Satou Yuutaro ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang kehilangan suaminya dan mulai bekerja di peternakan milik mereka. Orang-orang disekitarnya tidak yakin dia bisa bekerja di peternakan  menggantikan suaminya, tapi ia berusaha dengan keras melakukan pekerjaan meskipun ia tidak bisa melakukannya dengan baik. Ayah mertuanya jatuh sakit dan ia ia harus melakukan semuanya sendirian. Suatu malam, seorang pria datang ke peternakan mereka dan meminta izin menginap karean sepedanya rusak. Wanita itu kemudian meminta pria itu untuk tinggal di peternakan dan bekerja disana.

Kimi no Boseki o Tate ni Ikou (Fuji TV) 

 Broadcast: October 28, 2018
Runtime: Sunday, 7.30 PM
Type: Drama Koshien
Cast. Isomura Hayato, Shida Mirai, Shiraishi Sei ect.

Drama Koshien adalah sejenis drama spesial yang tayang di Fuji TV One. Drama koshien tidka terlalu terkenal secara internasional jadi sangat sulit mencari info tentang dramanya. Penulis naskah drama koshien biasanya adalah para rookie writer atau para siswa yang mengirim naskah ke Fuji TV, kemudian di seleksi dan yang terpilih akan dijadikan drama. Dramanya biasanya singkat dan kebanyakan itu tentang kisah cinta. Mengenai drama ini, aku tidak terlalu tahu kisahnya tentang apa, tapi berdasarkan pengamatanku dari teasernya, drama ini akan menceritakan persahabatan antara 3 orang tokoh diatas. Karakter Shida Mirai sepertinya akan sakit dan nantinya akan meninggal dunia sementara karakter Isomura Hayato menyimpan rasa cinta padanya. Kira-kira begitulah.

***

-Daily Dorama-

Manpuku (NHK Asadora)
Skor minggu ke-1 : 10/10

Release Date: October 1, 2018 - March 30, 2019
Runtime: Monday-Saturday, 8 AM
Episodes: 151(15 mins/epsiode)
Screenplay: Fukuda Yasushi (DOCTORS series, Galileo, Saki ni Umareta Dake no Boku)
Official Twitter: @asadora_bk_nhk
 Narrator: Ashida Mana
Theme Song: DREAMS COME TRUE - Anata no To~uratatta
Cast: Ando Sakura, Hasegawa Hiroki, Matsushita Nao, Matsuzaka Keiko, Kaname Jun, Otani Ryohei, Uchida Yuki, Kiritani Kenta, Seto Koji, Kishii Yukino, Hashizume Isao, Hamano Kenta, Matsui Rena, Nakao Akiyoshi, Kataoka Ainosuke, Hashimoto Manami, Kureshiro Kumi, Fujiyama Senjiro, Suda Masaki, Okazaki Taiiku, Maynard Plant, Blaise Plant, ect.

Drama ini adalah NHK morning drama yang akan menggantikan Hanbun, Aoi. Diangkat dari kisah nyata pengusaha Nissin Food + yang pertama kali mengembangkan mie instant, drama ini berfokus pada kisah sang istri yang dibesarkan di keluarga miskin tapi ia menerima banyak cinta dari orang tua dan para kakaknya. Dia terlahir sebagai seorang gadis yang optimis dan sangat suka makan. Karena ayahnya meninggal, ia mulai bekerja setelah ia lulus dari sekolah gadis dan bertemu dengan suami masa depannya. Mereka berdua kemudian menikah dan menjalani kehidupan pasang surut karena sang suami sangat suka berbisnis dengan ide-ide yang tidak biasa. Awalnya dia tidak menyukai ide itu tapi kemudian dia mulai mendukung sang suami dan menjadi seorang gadis yang kuat. Keduanya kemudian menemukan sebuah penemuan baru yang mampu mengubah dunia makanan.

Aku sangat menantikan drama ini dan ingin Hanbun, Aoi segera berakhir karena belakangan jalan ceritanya makin nggak jelas HAAHHAHAHA. Karena diangkat dari kisah nyata aku yakin dramanya menarik dan sepertinya akan mirip dengan asadora MAssan. Aku hanya berharap sang heroine jangan kalah dengan para pria di drama ini seperti yang terjadi pada Aoi Wakana di asadora Warotenka.

***

-Prime Time Dorama-

____________MONDAYS____________


SUITS  (Fuji TV)
Skor episode 1 : 6/10
Release Date: October 8, 2018
Runtime: Mondays, 9 PM
Screenplay: Ikegami Junya (Keiji Yugami)
Cast: Oda Yuji, Nakajima Yuto, Suzuki Honami, Araki Yuko, Nakamura Anne, Imada Mio, Isomura Hayato, Kote Shinya, ect.

Ini merupakan drama yang akan menggantikan slot tayang Zettai Reido Season 3. Drama ini adalah remake dari serial TV USA berjudul sama menceritakan tentang kehidupan seorang pengacara dari sebuah firma hukum yang besar. Dia berbakat tapi arogan, oleh karena itu bosnya memasangkannya dengan seorang pengacara muda. Saat itu ia bertemu dengan seorang pemuda yang pintar yang akan diperankan oleh Nakajima Yuto.
Keduanya akan menjadi tim yang sepertinya keren. Jujur saja, aku belum pernah menonton drama aslinya dan remake koreanya aku juga belum nonton, jadi aku nggak tahu detailnya seperti apa HAHHAHAHHA. Sepertinya layak ditunggu sih.

Harassment Game (TV Tokyo) 

Release Date: October 15, 2018
Runtime: Mondays, 10 PM
Screenplay: Inoue Yumiko (BG Shinpen)
Cast: Toshiaki Karasawa, Hirose Alice, Furukawa Yuki, Ichikawa Yui, Takito Kenichi, Ishino Mako, Sano Shiro, Takashima Masahiro, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang manajer dari sebuah supermarket yang dipecat karena beberapa insiden dan pindah ke pedesaan bersama keluarganya. Tapi suatu hari ia dipanggil kembali dan para petinggi mempunyai sebuah niat tersembunyi. Dia kemudian menyelesaikan berbagai kasus pelecehan yang terjadi dalam perusahaan tersebut.

____________TUESDAYS____________

Bokura wa Kiseki de Dekite Iru (Fuji TV)
Skor episode 1 : 7/10

Release Date: October 9, 2018 
Runtime: Tuesdays, 9 PM
Screenplay: Hashibe Atsuko (A Life, Fragile, Fight)
Theme Song: SUPER BEAVER
Official Twitter: @bokura_ktv
Cast: Takahashi Issei, Eikura Nana, Kaname Jun, Kobayashi Kaoru, Kojima Kazuya, Tanaka Min, Toda Keiko, Nishihata Daigo, Daigo, Yahagi Honoka, Kita Kana, Hirota Ryohei, ect.

Drama ini akan menggantikan slot tayang drama Yoshioka Riho yang berjudul Kenkatsu. Tokoh utama dari drama ini adalah seorang dosen universitas yang mempelajari mengenai perilaku binatang. Ia sangat menyukai binatang dan mempelajari makhluk hidup dan jika ia sudah memulai pengamatannya, ia tidak peduli pada hal lain sehingga ia selalu dimarahi setiap hari. Kelas dimana ia mengajar tidaklah biasa, ia selalu memberi tugas pada siswanya yang membuat mereka bisa mengekspresikan diri mereka sendiri tapi para siswa bingung karena setiap mereka bertanya dia selalu tidak tahu jawabannya. Dengan cara mengajarnya yang tidak biasa, para siswa ada yang tidak suka padanya dan mengabaikannya, tapi perlahan mereka mulai terpengaruhi olehnya.
Temanya cukup menarik menurutku, tapi membuat drama dengan tema seperti ini kelihatan sulit, aku hanya berharap scriptnya tidak membosankan.

Chugakusei Nikki (TBS)

Skor episode 1 : 8/10

Release Date: October 9, 2018
Runtime: Tuesdays, 10 PM
Screenplay: Arisa Kaneko (Final Cut, Boku no Tsuma to Kekkon Shite Kudasai)
 Official Twitter: @chugakusei_tbs
Cast: Arimura Kasumi, Okada Kenshi, Machida Keita, Yoshida Yo, Natsukawa Yui, Makita Sports, Natsuki Mari, Tomochika, ect.

Drama ini akan menggantikan slot tayang Gibo to Musume no Blues. Diangkat dari sebuah manga berjudul sama, aku rasa TBS cukup berani untuk mengadaptasi tema seperti ini menjadi drama prime-time mereka. Drama ini menceritakan tentang seorang guru wanita disebuah SMP yang terletak di pedesaan. Ia bertemu dengan seorang siswa tahun ketiga yang menarik perhatiannya. Siswa itu jatuh cinta pada sang guru pada pandangan pertama dan mengkespresikan perasaannya. Sang guru wanita sudah mempunyai tunangan dimana ia dan pacarnya sudah bertunangan sejak mereka masih kuliah. Karena pacarnya bekerja di Osaka, mereka LDR gitu. Sang guru wanita mulai terpengaruhi oleh perasaan siswanya meski ia tahu kalau ia tak boleh membalas perasaan siswanya, karena ia seorang guru dan ia sudah bertunangan. Tapi sepertinya siswanya itu semakin menarik perhatiannya.

Ya, ini adalah kisah percintaan guru dan murid, dimana Kasumi yang biasanya menjadi murid, disini dia menjadi guru. Masalahnya adalah kisah cintanya antara seorang guru wanita dan siswa SMP. ES EM PE lhoooooo! Kalau SMA sih aku masih maklum ya, karena sudah banyak drama/movie seperti itu, tapi ini anak SMP ya ampun.
Kalau aku nggak salah sih, Kasumi disini berusia 24 tahunan gitu. Kalau kelas 3 SMP biasanya sekitar 16-18 tahun ya. Memang sih jarak 7-10 tahun itu nggak jadi masalah besar kalau sudah dewasa, tapi ini sama anak SMP HAHAHHAHAHAHA. Kalau ngeliat anak SMP bukannya rasanya mereka masih kayak anak-anak gitu ya, mungkin ga sih ada perasaan cinta wkkkwkwkwkwkwk.

TBS sudah mengumumkan pemeran siswa SMP yang akan menjadi love-line Kasumi dalam drama ini. Dia benar-benar aktor rookie yang baru memulai debutnya dalam drama ini. Lulus melalui audisi, dia adalah Okada Kenshi. Wajahya terlihat cukup dewasa untuk seorang anak berusia 19 tahun, aku mengerti kenapa dia dipilih ehheheheh. Aku berharap aktingnya bagus.

____________WEDNESDAYS____________

Kemono ni Narenai Watashitachi (NTV)

Skor episode 1 : 7/10

Release Date: October 10, 2018 
Runtime: Wednesdays, 10 PM
Screenplay: Nogi Akiko (Unnatural, Nigehaji)
Theme Song: AIMYON - Konya Kono Mama
Official Twitter: @kemonare_ntv
Cast: Aragaki Yui, Matsuda Ryuhei, Tanaka Kei, Kuroki Haru, Kikuchi Rinko, Takahashi Matsuo, Yamauchi Keiya, Inukai Atsuhiro, Itoh Sairi, Kondo Ken, Ichinose Wataru ect.

Drama ini akan menggantikan slot tayang Takane no Hana. Seorang wanita perfect yang selalu tersenyum dan disukai banyak orang, tapi sebenarnya ia mengalami banyak kesulitan dalam kehidupan pribadinya demi terlihat perfect. Seorang pria yang charming dan populer dikalangan wanita, tidak ada yang tahu itu hanya tampak luarnya saja. Sebenarnya dia sangat dingin dan tidak mempercayai siapapun. Keduanya kemudian bertemu disebuah bar dan tertarik satu sama lain.

Ini termasuk salah satu drama yang paling aku tunggu, duet Aragaki Yui dan penulis Nogi Akiko HAHAHAHHA. Aku suka banged sama Nigehaji dan masih sangat berkesan, jadi aku menantikan romantic-comedy ini. Hanya saja kok plotnya terdengar nggak asing ya HAHAAHHAHAH.

____________THURSDAYS____________

Legal V (TV Asahi)
Skor episode 1 : 8/10

Release Date: October 11, 2018
Runtime: Thursdays, 9 PM
Screenplay: Hashimoto Hiroshi (Otona Koukou)
Theme Song: SEKAI NO OWARI - Illumination
Cast: Yonekura Ryoko, Nanao, Adachi Yumi, Takahashi Hideki, Miura Shohei, Hayashi Kento, Mukai Osamu, Kohinata Fumiyo, Naito Lisa, Katsumura Masanobu, Arakawa YosiYosi ect. 

Drama ini akan mengangkat kisah pengacara dan sepertinya bukan pengacara kasus kriminal. Belum ada pengumuman resmi mengenai drama ini jadi masih rumor.

Tasogare Ryuseigun (Fuji TV)


Release Date: October 12, 2018
Runtime: Thursday, 10 PM
Screenplay: Asano Taeko (Gomen Aishiteru)
Theme Song: Ken Hirai - half of me
Official Twitter: @TASOGARE_2018
Cast: Kuranosuke Sasaki, Nakayama Miho, Kuroki Hitomi, Fujii Ryusei, Ishikawa Ren, Yagi Akiko, Ono Takehiko, Nakagawa Reiji ect.

Drama ini diangkat dari manga dengan judul sama karya Hirokane Kenshi yang menceritakan kisah cinta orang dewasa. Dalam kehidupan mereka, pria dan wanita menemukan diri mereka dalam cahaya cinta yang bersinar seperti bintang jatuh di senja hari. Mungkin seperti kata orang ya, cinta kedua dalam hidup, saat mereka sudah tua?

Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang hidup hanya untuk pekerjaannya sehingga membuat keluarganya kesepian. Komunikasi dengan sang istri memburuk dan hubungannya dengan puterinya juga tidak baik. Tapi ia sudah menerima begitulah jalan hidupnya. Suatu hari ia mendapatkan penurunan pangkat dan sangat shock, ia mulai mempertanyakan mengenai kehidupannya selama ini. Saat itu ia melihat sebuah poster gunung bersalju dan berbohong pada keluarganya kalau ia akan ke luar negeri untuk perjalanan bisnis. Tapi ternyata ia ke Switzerland sendirian dan tak sengaja bertemu seorang wanita saat mereka berdua terperangkap badai salju. Ia jatuh cinta pada wanita itu. Sang istri mengetahui gelagat suaminya yang aneh dan dia sudah menduga kalau suaminya selingkuh tapi ia tak bisa mengatakannya pada siapapun. Menahan semuanya dalam hati, ia terjebak dalam cinta terlarang bersama tunangan puterinya. ewwww.

Kenapa drama musim gugur ini banyak cinta terlarang ya? wkkwwkkwkw.

____________FRIDAYS____________

Chuzai Keiji (TV Tokyo)

Release Date: October 19, 2018
Runtime: Fridays, 8 PM
Cast: Terajima Suzumu, Kuroki Hitomi, Ichige Yoshie, Kitamura Yukiya, Fueki Yuko, Suzunosuke ect.

Drama ini pernah tayang sebagai sebuah drama special di TV Tokyo pada tahun 2017 dan sekarang dibuat versi seriesnya. Drama ini menceritakan tentang seorang mantan detektif yang dulu bekerja di kepolisian Tokyo. Ia menangani sebuah kasus penting tapi saksi kasus itu bunuh diri dan ia kemudian dipindah tugaskan ke sebuah pedesaan.

Showa Genroku Rakugo Shinju (NHK)

Release Date: October 12, 2018
Runtime: Fridays, 10 PM
Theme Song: Yuzu - Maboroshi
Screenplay: Habara Daisuke (Massan)
Cast: Okada Masaki, Ryusei Ryo, Narumi Riko, Omasa Aya, Yamazaki Ikusaburo ect.

Drama ini akan membahas mengenai rakugo. Bagi yang sudah pernah menonton atau membaca review-ku tentang asadora Chiritotechin, mungkin sudah seidkit paham mengenai rakugo. Bahasa mudahnya, rakugo adalah seni khas jepang dalam membacakan sebuah cerita yang lucu. Ceritanya biasanya legenda lucu dari zaman dulu gitu.
Tokoh utama dalam drama ini akan mulai memasuki dunia rakugo dan berteman baik dengan seorang pemain rakugo berbakat. Sang pemain rakugo berbakat menikah dan meninggal dunia bersama istrinya dalam sebuah insiden yang misterius. Dia kemudian mengadopsi puteri dari temannya itu dan menyimpan rahasia itu sambil membesarkan sang gadis.

Melihat dari deretan castnya, aku sudah tertarik menonton drama ini. Ada Okada Masaki dan Ryusei Ryo hhohohohohoho. Hanya saja drama tentang rakugo memang agak sulit diikuti, tapi fokus drama ini sepertinya pada insiden masa lalu dan mungkin akan menjadi sebuah drama misteri?
Drama ini kabarnya akan berjumlah 10 episode.

Dai Renai ~ Boku o wasureru Kimi to (TBS) 
Skor episode 1 : 8/10

Release Date: October 12, 2018
Runtime: Fridays, 10 PM
Screenplay: Oishi Shizuka (Second Love)
 Theme Song: Back Number - Old Fashion
Official Twitter: @dairenai_tbs
Cast: Toda Erika, Muro Tsuyoshi, Matsuoka Masahiro, Kusakari Tomio, Tomizawa TAkeshi, Sugino Yosuke, Kurokawa Tomoka, Natsuki Yoko, ect.

Drama ini akan menggantikan slot tayang Cheer Dance.
Seorang dokter wanita yang bekerja disebuah klinik sudah bertunangan dan akan menikah dengan seorang dokter lainnya, meskipun dia tidak terlalu mencintai dokter itu. Sebulan sebelum pernikahan, sang dokter wanita pindah ke rumah barunya dan bertemu dengan seorang pekerja paruh waktu yang bekerja perusahaan pindahan rumah yang ia sewa. Pria itu pernah menjadi seorang penulis, tapi karyanya tidak terkenal. Keduanya saling jatuh cinta. Dokter wanita itu kemudian mengetahui kalau dirinya menderita penyakit alzhemeir. Sang novelis dengan ceria dan penuh tawa mendukung sang dokter wanita dan mulai mengenal arti dan kebahagiaan saling mencintai. Ia kemudian menulis sebuah buku mengenai kehidupan dan kisah cintanya dengan si dokter wanita meskipun ia tahu suatu hari nanti dokter itu tidak akan mengenalinya lagi.
Dari sinopsisnya aja udah kelihatan kalau ini adalah melodrama dan sepertinya akan banyak air mata. Plotnya agak mirip A Moment to Remember sih ya HHAHAHAHAHA.

Love or Not 2 (FOD/dTV)


Release Date: October 5
Runtime: Update every Fridays
Cast. Yamashita Kenjiro, Motokariya Yuika, Machida Keita, Asami Reina, Yagi Masayasu, Satsukawa Aimi, Mizusawa Elena, ect.


____________SATURDAYS____________

Silent Voice (BS Japan)


Release Date: October 6, 2018
Runtime: Satudays, 9 AM
Cast. Kuriyama Chiaki, Shirasu Jin, Ukaji Takashi ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif perempuan yang mampu membaca kebiasaan dengan cepat, hanya dengan 0.2 detik, ia tahu jika seseorang berbohong.

Dorokei (NTV)
Skor episode 1 : 8/10

Release Date: October 2018
Runtime: Saturdays, 10 PM
Screenplay: Hayashi Koji (Head Hunter)
Theme Song: Sexy Zone 
Official Twitter: @dorokei_ntv
Cast: Nakajima Kento, Endo Kenichi, Ishibashi Anna, Nakamura Tomoya, Eguchi Noriko, Namaguchi Toru, Maruyama Tomomi, Itao Itsuji, Inamori Izumi, Tanaka Michiko, Ikushima Sho, ect.

Drama ini akan menggantikan slot tayang Survival Wedding. Seorang rookie detektif yang kehilangan motivasi akan pekerjaannya. Suatu hari ia bertemu dengan seorang detektif legendaris dan membantunya memecahkan kasus yang sedang ia tangani. Entah kenapa detektif legendaris itu selalu datang membantunya dan akan tiba-tiba menghilang tanpa jejak.
Nakajima Kento jadi detelktif kayaknya harus ditonton ya, apalagi ada Endo Kenichi yang pasti dramanya akan lucu. Aku berharap ada yang ngesub nih xD

Cold Case Season 2 (WOWOW)

Release Date: October 13, 2018
Runtime: Saturdays, 10 PM
Screenplay: Yoshida Yasuhiro (Konoudori Season 2, Cold Case season 1), Sakai Masaaki (Aogeba Toutoshi), Zeze Takahisa (Cold Case season 1) ect.
Official Instagram: @coldcase_jp
Cast: Yoshida Yo, Nagayama Kento, Takito Kenichi, Mitsuishi Ken, Miura Tomokazu dan banyak guest star lainnya seperti Horii Arata, Kudo Kankuro, Uesugi Shuhei, Tanaka Kei, Iitoyo Marie, Morikawa Eri, Yamada Anna, Bando Ryota, Narumi Riko, Saotome Taichi dan lain-lain.

Drama ini seperti judulnya akan menceritakan sebuah divisi yang menangani kasus-kasus tidak terpecahkan.

____________SUNDAYS____________

Shitamachi Rocket Season 2 (TBS)

Release Date: October 14, 2018
Runtime: Sundays, 9 PM
Screenplay: Ushio Kentaro (Black Pean)
Official Twitter: @rocket_tbs
Cast: Abe Hiroshi, Tsuchiya Tao, Takeuchi Ryoma, Tatekawa Danshun, Yasuda Ken, Wada Toshihiro, Konno Hiroki, Tanida Ayumi, Nakamoto Ken, Asakura Aki, Maya Miki, Kinoshita Houka, ect.

Drama ini akan menggantikan slot tayang Kono Sekai no Katasumi ni. Aku belum menonton season 1 dan aku sama sekali nggak tahu ini drama tentang apa lol. Di sinopsis season 1 sih, sepertinya drama ini tentang sebuah perusahaan gitu yang membuat/mengembangkan mesin roket. Di season 2 akan terdapat berbagai masalah kembali dengan perusahaan tersebut.
Kalau yang menonton Rikuoh, mungkin mirip begitu kali ya temanya, cuma perusahaannya beda aja. Aku nggak terlalu tertarik sebenarnya sama temanya, tapi karena ada Tao dan Ryoma, apakah aku harus mencoba? LOL.

Pandora IV AI Senso (WOWOW)

 Release Date: November 11, 2018
Runtime: Sundays, 10 PM
Episodes: 8
Screenplay: Inoue Yumiko
Cast. Mukai Osamu, Kuroki Hitomi, Mimura, Miura Takahiro, Yamamoto Koji, Harada Taizo, Watabe Atsuro, ect.

Drama ini menceritakan tentangseorang pria yang mengembangkan teknologi AI yang bisa mendiagnosis pasien. Teknologi tersebut mendapat review yang positif karena mesin bisa lebih baik dan efisien daripada dokter manusia. Beberapa pihak ingin AI lebih dikembangkan lagi sedangkan perkumpulan asosiasi dokter menolak hal itu. Seorang ahli bedah tidak nyaman melakukan operasi pada pasien yang di diagnosis oleh AI dan saat itu kondisi pasien memburuk dan pasien tersebut meninggal dunia.  Seorang jurnalis mengetahui kalau pasien yang didiagnosis oleh AI meninggal dunia dan ia mulai menginvestigasinya.

Kyo Kara Ore wa!! (NTV) 
Skor episode 1 : 8/10


Release Date: October 14, 2018
Runtime: Sunday, 10.30 PM
Screenplay: Fukuda Yuichi (Gintama)
Theme Song: Kyo Kara Ore wa band - Otoko no Kunshou
Official Twitter: @kyoukaraoreha_n
Cast: Kaku Kento, Ito Kentaro, Suzuki Nobuyuki, Isomura Hayato, Taiga, Yamoto Yuma, Seino Nana, Hashimoto Kanna, ect.

Drama ini diangkat dari manga berjudul sama dan sepertinya akan sangat seru. Tokoh utamanya seorang siswa SMA yang free-spirit dan punya motto apapun yang ia lakukan, ia akan menang. Ia pindah sekolah ke sebuah SMA dan sebelum kepindahannya, ia mewarnai rambutnya jadi pirang. Ia kemudian berkenalan dengan seorang pria yang rambutnya tegak dan keduanya cocok bersama-sama. Mereka berdua menjadi duo yang hebat.
Jujur saja, melihat gaya rambutnya saja aku udah ngakak, karena benar-benar dibuat semirip mungkin dengan manganya HAHAHHAHAHA. Aku sudah pernah membaca manga lain dari mangaka yang sama dan memang komedinya itu lucu banged. Aku sepertinya akan mengikuti drama ini wkwkkwkwkw.

***

-Late Night Dorama-

Endo Kenichi to Kudo Kankuro no Benkyo Sasete Itadakimasu (WOWOW) 

Release Date: November 12, 2018
Runtime: Mondays, 24:00
Episodes: 7
Screenplay: Kudo Kankuro (Amachan, Yutori Desu ga Nani ka)
Cast. Endo Kenichi, Oguri Shun, Naka Riisa, Kato Ryo, Takahata Atsuko, Nomura Shuhei, Mizuno Miki ect.

Endo Kenichi akan memerankan dirinya sendiri dalam drama ini, sebagai seorang detektif di sebuah drama series bergenre suspense. Sebuah masalah terjadi di lokasi syuting drama tersebut. Hal ini membuat para pemeran harus melakukan syuting ulang tapi para aktor dan aktris sudah meninggalkan lokasi syuting. Aktor dan aktris yang ada disekitar lokasi syuting kemudian ditawari untuk bermain dalam drama tersebut.

Bukatsu, Suki Janakya Dame Desu ka? (NTV)

 Release Date: October 22, 2018
Runtime: Mondays, 12.59 AM
Cast. Takahashi Kaito, Jinguji Yuta, Iwahashi Genki, Morimoto Shintaro, Nakajima Hiroki, Horike Kazuki, Furukawa Kotone, Yoshida Kotaro, ect.
Drama ini menceritakan tentang 3 orang siswa SMA yang merupakan member dari klub sepak bola.  2 diantaranya tidak serius dengan klub tersebut, mereka sering bermalas-malasan saat latihan. Mereka sebenarnya masuk klub sepak bola hanya agar populer dikalangan wanita. Teman mereka yang satu lagi suka sepak bola dan Ia ingin mengubah 2 temannya itu agar serius mengenai sepak bola. Ia berharap mereka bertiga bisa bertanding bersama-sama memenangkan kompetisi nasional.

Bungaku Shojo (MBS/TBS)

Release Date: September 9 (MBS) / September 11 (TBS)
Runtime: Sunday 12.50 AM (MBS) / Tuesdays, 1.28 AM (TBS)
Screenplay: Yuko Shimoda (Boku wa Mari no Naka)
Official Twitter: @bungakushojo_jp
Cast: Morikawa Aoi, Shirota Yu, Nakao Masaki, Izumi Rika, Tanabe Momoko, Katono Taiko, Kawahara Masahiko, Koga Yako, ect.

Drama ini diangkat dari manga berjudul sama yang menceritakan tentang seorang editor wanita yang yang tidak tahu akan percintaan dan pria. Ia lebih tertarik pada literatur karena itu adalah pekerjaannya. Ia kemudian bertemu dengan seorang novelis yang tampan dan mulai penasaran dengan percintaan. Sang novelis katanya sih nggak boleh jatuh cinta. Alasannya nggak tahu kenapa HAHAHHAAHA.
Sepertinya sih drama ini menarik untuk diikuti meski temanya sudah biasa. Aku rasa aku tertarik karena yang main adalah Aoi Morikawa dan Shirota Yu hhohoho.

PRINCE OF LEGEND (NTV)

Release Date: October 3, 2018
Runtime: Wednesdays, 12.59 AM
Official Twitter: @PRINCELEGEND_PR
Cast: Shiraishi Sei, Katayose Ryota, Iijima Hiroki, Shiono Akihisa, Suzuki Nobuyuki, Kawamura Kazuma, Sano Reo, Machida Keita, Sekiguchi Mandy, Yoshino Hakuto, Hasegawa Makoto, ect.

Seperti yang terlihat, cast-cast dari drama ini adalah para talent LDH dan memang drama ini dikhususkan untuk talent LDH seperti High and Low dulu. Drama ini sepertinya spin-off sebelum movienya tayang pada tahun 2019 mendatang. Aku nggak terlalu kenal para pangeran LDH ini, tapi kalau GENERATION from EXILE TRIBE, aku tahu beberapa anggotanya dan tentu saja paling kenal sama Katayose Ryota (Anikoma) hehhehehe.
Katanya sih ceritanya drama ini tentang pertarungan para pangeran gitu untuk menentukan siapa yang terbaik.

Ten: Tenhodori no Kaidanji (TV Tokyo)

Release Date: October 3, 2018
Runtime: Wednesdays, 1.59 AM
Screenplay: Nonji Nemoto (Smoking), Masaike Yosuke (Miss Sherlock)
Cast: Kishitani Goro, Yoshida Eisaku, Furukawa Yuki ect.

Tema drama ini adalah permainan mahjong. Seorang pria datang ke klub mahjong suatu malam dan melawan seorang pemain mahjong muda. Ia dikalahkan dengan mudah tapi ia kembali untuk merebut kemenangannya. Drama ini akan berfokus pada kisah si pria yang ingin menjadi pemain mahjong no. 1 di dunia.

 Boku to Shippo to Kagurazaka (TV Asahi) 
Skor episode 1 : 8/10

 
Release Date: October 12, 2018
Runtime: Fridays, 11.15 PM
Screenplay: Junichiro Taguchi (Shiro to Kiiro), Kunii Kei (Mob Psycho 100)
Theme Song: Arashi - Kimi no Uta
Official Twitter: @shippo_daikichi
Cast: Aiba Masaki, Hirosue Ryoko, Ohkura Koji, Murakami Jun, Yashiba Toshihiro, Yamura Hiroki, Kato Kazuko, Ogata Issey, Kotaki Nozomu, Shuri ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang dokter hewan muda yang bekerja disebuah klinik di Kagurazaka. Ia awalnya bekerja di sebuah rumah sakit hewan tapi kemudian kembali ke kampung halamannya. Ia ditawarkan pekerjaan disebuah klinik hewan oleh dua orang dokter tapi kemudian keduanya menghilang. Ia tetap bekerja di klinik tersebut bersama dua orang perawat dan mulai semakin dekat dengan masyarakat sekitar.
Yang suka hewan kayaknya wajib menonton drama ini nih.

Pretty ga Oosugiru (NTV)

Release Date: October 18, 2018
Runtime: Thursdays, 12.59 AM
Screenplay: Arai Shuko, Watanabe Mako
Theme Song: Kaela - COLOR
Cast: Chiba Yudai, Satsukawa Aimi, Horiuchi Keiko, Sugimoto Tetta, Nakao Akiyoshi, Takeda Rena, Yajima Maimi, Shimizu Kurumi, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang editor sastra disebuah perusahaan penerbitan besar yang melakukan pekerjaannya dengan baik tapi suatu hari ia ditransfer oleh atasannya ke sebuah majalah fashion bernama Pipin. Di hari pertama ia bekerja, ia sangat bingung karena lingkungan kerja yang jauh berbeda, rekan kerja baru yang unik dan tidak biasa dan ada juga beberapa model terkenal yang mulai mengelilingi hari-harinya.

Black Scandal (NTV)



Release Date: October 4, 2018
Runtime: Thursdays, 11.59 PM
Screenplay: Sato  Tomoharu
Cast. Yamaguchi Sayaka, Ando Masanobu, Matsui Rena, Wakaba Ryuya, KAtaoka Tsurutaro, Hiraiwa Kami, Katagiri Jin, Matsumoto Marika, Morita Kanro, Sara Ogawa,  ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang aktris top yang akan segera menikah. Tapi tiba-tiba media melaporkan kalau ia berselingkuh padahal kenyataannya itu tidak benar. Ia melakukan konferensi pers tapi mendapat kritik pedas dari publik dan karirnya di dunia entertaiment hancur. Ibunya meninggal dunia dan aktris itu merasa dirinya seperti di neraka. 5 tahun kemudian ia mengetahui kalau skandal tersebut ternyata adalah sebuah konspirasi. Ia melakukan operasi plastik dan memakai nama samaran untuk balas dendam. Ia mulai bekerja sebagai manajer di perusahaan tempatnya bernaung saat ia menjadi aktris dulu dan kemudian ia menemukan fakta mengejutkan dari skandal yang menghancurkan karirnya itu.

Plotnya menarik nih, tapi kok kayaknya terlalu berat ya huhuhuhu.

Boukyaku no Sachiko (TV Tokyo)
Skor episode 1 : 8.5/10

Release Date: October 12, 2018
Runtime: Fridays, 12.24 AM
Official Twitter: @boukyakusachiko
Screenplay: Oshima Satomi (Hanamoyu), Inukai Kyoko (Osaka Kanshousen)
Cast: Takahata Mitsuki, Hayama Shono, Saotome Taichi, Fukikoshi Mitsuru, Fuse Eri, Aizawa Rina, Shigeoka Hiroshi, Uechi Haruna, Hasegawa Tomoharu, Ikeda Tetsuhiro, Ohawada Shinya, Izumiya Shigeru, Kiyohara Sho, Sato Megumi ect.

Drama ini pernah dibuat SP-nya pada musim dingin 2018 dan aku sudah pernah membuat reviewnya. Pada musim gugur 2018 ini, TV Tokyo akhirnya akan menayangkan drama seriesnya dan aku benar-benar sangat senang karena memang belum puas dengan SP-nya + endingnya juga menggantung banged.
Drama ini menceritakan tentang seorang editor wanita yang dipanggil dengan 'Iron Lady' karena dia hampir tidak pernah menunjukkan ekspresi lain, bekerja dengan serius, ia tak pernah salah, melakukan sesuatu dengan sempurna, prefeksionis dan rajin. Ia dihormati oleh rekan kerjanya. Meski begitu, sang wanita mempunyai pacar dan keduanya menikah. Tapi dihari pernikahan mereka, sang tunangan kabur dan meninggalkannya sendirian. Awalnya sang wanita berfikir kalau ia tak akan terpengaruhi oleh hal itu, tapi itu benar-benar mempengaruhi dirinya, ia sangat shock dan selalu teringat akan tunangannya. Ia kemudian menemukan cara melupakan tunangannya, yaitu dengan makan makanan yang lezat.
Beberapa bulan kemudian, dia yang hampir berhasil melupakan tunangannya bertemu dengan dua penulis yang membuatnya teringat kembali akan tunangannya dan ada seorang pegawai baru yang juga tidak bisa membaca situasi. Saat itu terjadi, ia kembali mencari makanan yang enak. Tapi kemudian, tunangannya muncul kembali...

Alasan kenapa tunangan wanita itu meninggalkannya masih menjadi misteri bagiku dan aku sudah pernah menebak beberapa kemungkinannya dulu, aku yakin si tunangan sebenarnya suka sama cewek itu, tapi punya alasan melakukan itu. Di ending SP-nya, aku melihat si tunangan menatap laut dan mengenakan baju seragam gitu, seperti seragam pewaris onsen/penginapan. Aku sangat menantikan drama ini jadi aku bisa mengetahui alasan sebenarnya kenapa si tunangan meninggalkan si wanita.
Aku juga berharap mereka tidak mengubah pacar cast dalam drama ini, termasuk ibu sang wanita, tunangan, bos dan rekan kerjanya.

Anata niwa Watasanai (TV Asahi)

Release Date: November 10, 2018
Runtime: Saturdays, 11.15 PM.
Screenplay: -
Cast: Kimura Yoshino, Mizuno Miki, Hagiwara Masato, Tanaka tetsushi, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang istri yang mengetahui kalau suaminya mempunyai wanita lain dan wanita itu bahkan tidak segan untuk mengatakan kalau suami sang istri tidak mencintainya lagi. Sang istri tidak semudah itu melepaskan suaminya dan ia berjanji pada dirinya bahwa ia tak akan melepaskan suaminya demi wanita itu.

Kekkon Aite wa Chusen de (Fuji TV)

Release Date: October 2018
Runtime: Saturdays, 11.40 PM
Screenplay: Seki Erika (Helo Harinezumi), Kawashima Sumino (Final Life)
Official Twitter: @tokaitv_dodra
Cast: Nomura Shuhei, Takahashi Rin, Satsukawa Aimi, Otani Ryohei, Wakamura Mayumi, Ohnishi Ayaka, ect.

Sinopsis drama ini mirip sama movie Koi to Uso nih. Jadi pemerintah Jepang sedang mencoba meningkatkan populasi dan angka kelahiran. Mereka membuat sebuah undang-undang baru dimana pria dan wanita yang belum menikah antara usia 25-39 tahun akan dijodohkan oleh pemerintah. Jika mereka tidak menyukai partnernya, mereka bisa menolaknya, tapi hanya 2 kali. Jika menolak tiga kali, mereka harus masuk wajib militer (bahasa mudahnya sih gitu ya, sebenarnya bukan wajib militer, cuma mirip tapi disini namanya anti teroris gitu) selama 2 tahun. Jadi disini ada seorang jomblo yang tinggal sendirian, ia tidak percaya pada orang lain dan ia sangat memperhatikan kebersihan karena trauma masa lalunya. Ia tidak terlalu baik dalam percintaan, jadi ia sangat berharap pada undang-undang baru tersebut. Sementara itu seorang gadis tinggal bersama keluarganya dan melalui koneksi ia berhasil mendapatkan pekerjaan disebuah stasiun radio. Ia dicampakkan oleh pacarnya tepat sebelum undang-undang diberlakukan dan ia tidak menemukan pasangan yang tepat saat ia mencoba kencan buta. Dan kemudian takdir membawa kedua orang tersebut bertemu dalam sebuah kencan buta.

Temanya ini mirip banged atau malah sama dengan Koi to Uso jadi aku penasaran apa yang akan membuatnya berbeda. Sinopsisnya cukup menarik sih, aku harap ada yang ngesub LOL.

Kono Manga ga Sugoi! (TV Tokyo) 

Release Date: October 5, 2018
Runtime: Saturdays, 12.52 AM
Documentary Drama
Cast: Aoi Yu, Arai Hirofumi, Yamamoto Hiroshi, Kanno Mitsuru, Tsukamoto Shinya, Nakagawa Taishi, Higashide Masahiro, Morikawa Aoi, Moriyama Mirai, Yamamoto Mizuki, ect.

Ini adalah sebuah drama dokumenter dimana Aoi Yu akan berperan sebagai navigator. Aktor yang namanya disebutkan diatas akan menjadi guest disetiap episodenya dan mereka akan membicarakan mengenai manga yang mereka sukai.

Konya, Katte ni Dakishimetemo Ii desu ka? (Hikari TV)
Skor episode 1 : 7/10

Release Date:
- September 29  (Hikari TV, dTV, WAKU WAKU JAPAN Indonesia, Myanmar, Singapore, Taiwan, Vietnam, Sri Lanka, Mongolia)
- October 2 (tvk & Kansai TV)
Scriptwriter: -
Cast. Yahagi Honoka, Nakao Masaki, Mizuno Masaharu, Kamura Mami, Iriyama Noriko ect.

Hononon akhirnya comeback drama juga, kali ini dia akan jadi leadnya. Sayang banged yang memberitakan drama ini nggak banyak jadi aku nggak tahu dramanya akan seperti apa. Dari yang aku baca-baca sih katanya drama ini tentang 5 orang yang tinggal bersama/share house gitu. Hononon akan memerankan seorang mahasiswi kalem yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya. Suatu hari ia reuni dengan cinta pertamanya setelah 3 tahun berpisah. Sekarang cinta pertamanya sudah menjadi seorang fotografer. Nah, cinta pertamanya itu diperankan oleh Mizuno Masaharu. Tapi seperti urutan castnya, nama Nakao Masaki ada didepan artinya dia lead malenya HAHAHAHHAHA.
Aku suka Nakao Masaki dan aku menantikan aktingnya bersama Hononon XD

-OTHER FALL DORAMAS-

tourist (Paravi)

Release Date: 
E1 - September 28 (TBS)
E2 - October 1 (TV Tokyo)
E3 - October 7 (WOWOW)
Theme Song: HYUKOH
Cast. Miura Haruma, Mizukawa Asami, Ikeda Elaiza, Ono Machiko, Makita Sports, Narumi Riko, Ishibashi Natsumi, Bakarythm, Nimura Sawa, ect.

Drama ini adalah drama original dari Paravi tapi tayang di di 3 stasiun TV untuk tiap episodenya. Draam ini mengambil lokasi syuting di Bangkok, Taipei dan Ho Chi Minh menceritakan tentang 3 wanita yang bertemu dengan pria misterius di 3 kota tersebut. Pria misterius itu pastinya adalah Miura Haruma dimana dalam pertemuan itu ia menjalih hubungan dengan tiap wanita tersebut. Katanya sih ini human drama gitu, jadi dibalik pertemuan itu akan mengingatkan para wanita mengena arti dari kehidupan yang sebenarnya.

Shinya no Dame Koi Zukan (TV Asahi)

Release Date: October 6, 2018
Runtime: -
Screenplay: Aso Kumiko
Cast: Baba Fumika, Sano Hinako, Hisamatsu Ikumi, Seto Toshiki, Kiyohara Sho ect.

Drama ini menceritakan 3 wanita yang tidak beruntung dalam hal percintaan. Seorang wanita yang terlihat cool dan masih perawan, seorang wanita yang suka membaca shoujo manga dan seorang wanita yang selalu jatuh cinta pada pria tidak baik. Mereka bertiga kemudian bertemu secara tidak sengaja dan menjadi teman, mereka suka berkumpul dan bercerita mengenai keburukan pria, terutama pengalaman mereka sendiri.

Saint Onii-san (Pikkoma TV)

Release Date: Fall 2018
Screenplay: Fukuda Yuichi (Gintama)
Cast: Matsuyama Kenichi, Sometani Shota, Sato Jiro, Yamano Umi ect.

Aku nggak ngerti ini drama tentang apa, kayaknya sih slice of life, Jesus dan Buddha yang berhasil masuk ke dunia dan tinggal di apartemen yang sama.

***

cr. eiga_natalie, official website of the drama, arasuzitaizen, asianwiki, jdramas.wordpress.com, imdb ect.

Share:

1 comment:

  1. Kyo Kara Ore wa agak mirip water Polo Yankees kali ya, Kana Hasimoto aktingnya absurd mulu. hahaha

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts