Tuesday, 30 October 2018

[Review] Asadora: Kaze no Haruka (2006)

Kaze no Haruka adalah asadora ke-18 yang aku selesaikan. Aku menonton drama ini setelah aku menyelesaikan asadora Fight dan kebetulan drama ini tayang sebagai pengganti asadora Fight.
Aku memilih asadora ini tentu saja karena sudah ada subtitlenya dan sepertinya menarik. Aku menyukai judulnya, Kaze no Haruka dan sebelum menonton, aku cek opening song-nya, indah banged ^^~
Tapi awalnya aku ragu apakah aku harus menonton drama ini duluan, karena aku sama sekali nggak mengenal cast dalam drama ini. Aku baru ingat wajah mereka setelah menonton dramanya hahahahhaha.

Kaze no Haruka adalah asadora ke-72 yang tayang pada Oktober 2005 - April 2006 sebanyak 151 episode. Drama ini tayang menggantikan asadora Fight dan digantikan oleh asadora Junjo Kirari. Selama masa tayangnya, Kaze no Haruka memperoleh rating rata-rata 17,5%.
Drama ini disutradarai oleh Kataoka Keiji (Moribito, Last Dinner, Soko wo Nantoka). Aku rasa dia adalah sutradara tunggal, karena baik di asianwiki maupun dramawiki, hanya ada satu nama sutradara untuk drama ini dan sebenarnya sih cukup mengejukan, karena biasanya asadora pasti punya beberapa sutradara, setidaknya sejauh ini sih dari semua yang sudah aku tonton.
Penulis naskah drama ini adalah Omori Mika (Asa ga Kita, Hungry!, My Bos My Hero). Penulis dan sutradara ini juga pernah kembali bekerja sama dalam NHK Drama Good Job, dimana salah satu castnya adalah heroine dari drama ini.

Heroine dari asadora Kaze no Haruka adalah Murakawa Eri (Moribito 3, Etchan, Wagaya) yang lulus melalui audisi untuk peran Mizuno Haruka. Kalau aku lihat dari filmography-nya sih Kaze no Haruka adalah drama debutnya.
Tokoh lainnya adalah Watanabe Ikki (Moribito 3, Asa ga Kita, Doctor X), Maya Miki (Sakura's Oyakodon, Absolute Boyfriend, Shitamachi Rocket), Kurokawa Mei (Futagashira, 64, Saki), Miyazaki Yoshiko (Proposal Daisakusen, Gochisousan, Yae no Sakura), Takeshi Masu (Final Cut, Ashi Girl, Asa ga Kita), Kimura Yoshino (Hiyokko, Sandamaru, Boku no Yabai Tsuma), Tatsuya Fuji (Yasuragi no sato, Kzoku no Uta, Hajimemashite Aishitemasu), Kikawada Masaya (Moribito 3, Mare, Mars), Mizukawa Asami (Wagaya no Mondai, Boku-tachi ga Yarimashita, Shitsuren Chocolatier), Megumi (Funouhan, Asa ga Kuru, Dear Sister), Matsuoka Mitsuru (Kono Koe wo Kimi ni, Yamada Taro Monogatari, Koi wa Takai), Miura Rieko (Summer Rescue, Yaneura no Koibito, Hikaru Gake), Tetsuya Bessho (Ashita Mama ga Inai, Himawari no Oka, Gunshi Kanbe) dan masih banyak tokoh lainnya yang mengisi 151 episode drama ini.

Kaze no Haruka adalah asadora yang diproduksi oleh NHK Osaka, jadi akan berlatar belakang Osaka. Tapi fokus asadora ini adalah di Prefektur Oita, tepatnya sebuah kota bernama bernama Yufuin.
Yufuin adalah sebuah daerah yang dikelilingi oleh pengununan dan dalam satu gunung paling terkenal disana adalah Yufudake, yang menjadi narator dalam drama ini. Yang paling terkenal dari Yufuin adalah ryokan atau penginapan khas jepang yang menyediakan onsen/pemandian air panas.
selain itu dalam drama ini kita juga diajak melihat danau populer di Yufuin, Kinrin-ko yang menurut rumornya, ada naga yang tinggal disana dan naga itu bisa mengabulkan permintaan. Sayur-sayuran juga sangat terkenal di Yufuin dan dalam drama ini ayah sang heroine berhubungan dengan sayur-sayuran. Yufuin juga punya banya festival khas daerahnya yang diperlihatkan dalam drama ini.

Menurutku, dari semua asadora yang pernah aku tonton, Kaze no Haruka adalah asadora yang paling membahas mengenai daerah fokus dimana asadora tersebut syuting. Pokoknya dengan menonton Kaze no Haruka, kita benar-benar mengenal Yufuin itu sendiri.
Setiap asadora punya daerah khusus masing-masing dan memang pasti membahas budaya daerah tersebut. Tapi Kaze no Haruka ada di level yang berbeda, tentu saja karena sang tokoh utama bekerja di kantor pariwisata Yufuin. Jadi memang yang diangkat disini adalah bagaimana Yufuin bisa lebih dikenal lagi.
Keindahan Yufuin sekilas diperlihatkan dalam opening song drama ini yang dinyanyikan oleh Moriyama Naotaro berjudul Kazahana. Aku sangat menyukai lagu + video dari opening song drama ini dan sepertinya akan menjadi top 3 opening song asadora hehheeheheh.

Tema yang diangkat dalam drama ini juga berbeda dari asadora biasanya. Dari kebanyakan asadora yang aku tonton, keluarga sang heroine selalu harmonis, tapi di asadora ini, heroine berasal dari keluarga broken home. Amachan juga mengangkat tema keluarga broken home, tapi pada akhirnya orang tuanya bersatu kembali. Karena itu aku pikir asadora ini juga akan melakukan hal yang sama, tapi ternyata penulis ingin menunjukkan kalau keluarga broken home juga bisa menjadi teman dan punya keluarga baru masing-masing. Menurut aku temanya bagus banged.
Selain itu, sang tokoh utama juga bukan tipe asadora's heroine yang berhati malaikat. Heroine juga punya sisi egois, agak jahat, kalau marah dia akan marah, kalau nggak suka langsung ngomong, tapi masih bisa ditoleransi, pokoknya karakter heroine-nya asik.
Hubungan ayah dan anak, ibu dan anak, kakak adik dari keluarga broken home dalam drama ini diperlihatkan dengan baik. Kisah keluarga sangat kental dalam drama ini. Juga mengenai impian demi impian para tokoh yang tidak semuanya tercapai, justru sepertinya permintaan mereka tidak ada yang tercapai, tapi itulah yang menjadikan mereka tetap tumbuh dan berkembang.

Kecintaan sang heroine pada kampung halamannya sangat mengharukan, meski aku sempat kesal di pertengahan karena dia mulai lupa pada tujuan awalnya.
Sang heroine tidak selalu berhasil, dia banyak mengalami kegagalan, bahkan hampir disemua aspek, tapi dia belajar banyak dari sana. Dalam melakukan pekerjaannya, dia melakukan sepenuh hati, meski gagal, dia tidak menyerah. Dia juga pernah depresi karena berbagai hal dan ia berusaha untuk bangkit berkali-kali.
Selalu ada orang baik di sekitar sang heroine yang menyemangatinya, tapi heroine adalah seseorang yang mampu menyemangati dirinya sendiri.

Kekurangan drama ini adalah kisah cintanya yang terlalu difokuskan pada kegagalan cinta sang heroine. Draggy-plot sih menurutku. Sebaiknya kisah cinta heroine nggak perlu dibuat makjang dan dipanjang-panjangin, karena ujung-ujungnya ending mengenai kisah cintanya terasa dipaksakan, aku kurang puas jadinya.
Heroine cukup sial dalam hal percintaan dan menurutku sih dari semua asadora yang pernah aku tonton, Kaze no Haruka ini mempunyai kisah cinta paling rumit, hanya untuk menyatukan si A dan B HAHAHAHAHAHA.
Selian itu, kisah cinta satunya juga kurang dapat feel-nya, heroine terlalu banyak patah hati dan sakit banged.
Kisah cinta Kaze no Haruka ini mengingatkan aku pada kisah cinta dalam asadora Mare, tapi di Kaze no Haruka, versi-nya adalah heroine jadian dengan 2nd lead (kalau di Mare, si Mare kan sama Keita, jadi di Kaze no Haruka ini seolah-olah Mare jadian sama Daisuke).
Selain gaya rambut heroine mirip sama Mare, kisah cinta heroine ini antara teman masa kecil dan seseorang yang baru ia temui. Nah, teman masa kecilnya ini mirip Keita, sama-sama pewaris kebudayaan daerah, hanya saja Keita passionate banged sementara teman masa kecil heroine di Kazeharu ini pemalas LOL. Daisuke di Mare suka berpetualang nah, 2nd lead dalam drama ini juga sama, suka berpetualang, sebentar datang sebentar hilang HAHAHAHAHAH.
Aku sih agak kecewa karena penulis membuat karakter lead male dalam Kazeharu ini parah banged, tapi entah kenapa aku suka sih dia di awal-awal, tapi 50 episode terakhir aku benci banged sama dia karena penulis kejam banged pada karakternya T_T
Sementara untuk 2nd lead male, karakternya sejak awal sampai akhir sih bagus, sayang sekali dia sama sekali nggak bisa mencuri hatiku, mungkin hanya aku yang merasakannya, tapi nggak ada chemistry antara dia dan heroine HHAHAHHAHAHA..

Oke, kali ini aku akan menulis sinopsis asadora ini secara singkat dan padat. Aku mungkin akan melewatkan banyak hal, jadi harap dimaklumi.
Sinopsis dibawah ini berisi spoiler ending, jadi bagi yang tidak suka spoiler, sebaiknya jangan dibaca ^^~

SINOPSIS
-spoiler alert!-

Yufuin Part.
Saat berusia 9 tahun, Mizuno Haruka (adult: Murakawa Eri) bersama ayahnya Mizuno Yosuke (Watanabe Ikkei) dan adik perempuannya Mizuno Asuka (Kurokawa Mei) pindah ke Yufuin di Prefektur Oita. Yufuin adalah kampung halaman ibu Haruka Mizuno Yuko (Maya Miki) dan keluarga ibunya tinggal disana.
Ayah Haruka membeli sebuah tanah di pebukitan Yufuin, dimana sudah ada rumah tua disana. Ayahnya berencana memulai hidup baru dengan membuka sebuah restoran.
Kepindahan keluarga Mizuno ini sebenarnya tidak disetujui oleh ibu Haruka tapi ayah bersikeras, ia bahkan resign dari pekerjaannya sebagai salaryman dan ingin mewujudkan impiannya membuka restoran, tanpa rencana yang pasti.
Hal ini disebabkan karena ayah Haruka selama ini sadar kalau setiap hari ia bekerja dan jarang dirumah, ia jarang melihat wajah puterinya karena saat ia pulang, semuanya sudah tidur.
Saat ulang tahun Haruka, ia pulang larut malam dan tak bisa makan malam bersama, ia kemudian sadar ia bahkan tak ingat kapan terakhir kalinya mereka makan bersama. Haruka dan adiknya sih tidak protes, tapi ayah merasa kalau ini bukan kehidupan keluarga yang ia inginkan, jadi ia memutuskan resign dan pindah ke pedesaan dengan harapan bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama dengan keluarganya.

Haruka sangat menyukai Yufuin, karena pemandangannya yang indah dan angin berhembus membuatnya merasa nyaman. Selain itu, ia jadi bertemu dengan neneknya, paman, bibi dan sepupunya.
Ia juga menyukai rumah mereka yang seperti rumah hantu dan mendukung impian ayahnya untuk membuka restoran.
Saat sang ibu akhirnya datang, Haruka berfikir mereka akan hidup berempat dengan bahagia, tapi ternyata sang ibu tidak mau meninggalkan pekerjaannya di Osaka. Sang ibu menikah muda karena ia hamil duluan, kemudian setelah anak-anaknya bersekolah, ia pikir ia akan punya waktu melakukan apa yang ia inginkan. Saat akhirnya ia punya kesempatan melakukannya, suaminya malah pindah tanpa persetujuannya. Selain itu, ibu Haruka juga tidak menyukai kampung halamannya dan menolak untuk pindah ke Yufuin.
Demi karirnya, sang ibu membuat keputusan untuk bercerai dari suaminya. Meski awalnya suaminya tidak mau dan orang tua ibu juga meyakinkan ibu, ibu juga memikirkan anak-anaknya, tapi keputusannya sudah bulat.

Ibu mengajak Haruka dan Asuka untuk ikut bersamanya ke Osaka, tapi Haruka sudah terlanjut mencintai Yufuin dan menolak, ia ingin tetap tinggal di Yufuin bersama ayahnya. Asuka sendiri memilih ikut dengan ibunya karena pada saat itu ia bertengkar dengan kakaknya. Tapi saat di kereta api, Asuka melihat kakaknya yang mengantar kepergian mereka dari jauh, ia menangis dan menyadari kalau ia tak bisa berpisah dengan kakaknya.
Asuka akhirnya kabur dari kereta dan memilih tinggal di Yufuin bersama sang kakak. Ibu saat itu bisa saja menahan Asuka, tapi ia tahu bagi Asuka, Haruka adalah satu-satunya, Asuka bahkan lebih banyak menghabiskan waktu bersama Haruka dari pada dirinya, jadi ia merelakan dua anaknya dirawat oleh suaminya.

Setelah kedua orang tuanya bercerai dan hidup terpisah, Haruka dan Asuka selalu mengirim surat pada sang ibu. Ibu berjanji akan datang ke Yufuin dihari pertama restoran sang ayah buka. Tapi sang ibu sama sekali tidak pernah membalas surat mereka, atau mungkin ia bahkan tidak membacanya.
Bahkan di hari yang dijanjikan, saat restoran sanga yah akhirnya bukan, ibu sama sekali tidak pernah datang ke Yufuin. Haruka merasa dikhianati oleh sang ibu dan menumbuhkan rasa kebencian dalam dirinya. Sejak saat itu, Haruka berhenti mengirim surat pada ibunya, sata ibu menelpon ia bahkan menolak untuk bicara.

Haruka dan Asuka bersekolah di SD yang sama. Anak-anak di desa itu hanya sedikit, di kelas Haruka sendiri, hanya ada 5 siswa.
Awalnya, yang menyambut Haruka dengan baik hanyalah Kurata Masami (adult: Kikawada Masaya), kalau aku lihat sih, sepertinya itu cinta pada pandangan pertama. Masami adalah anak satu-satunya pemilik Kurata Ryokan, ryokan paling terkenal di Yufuin.
Kiuchi Nanae (adult: Mizukawa Asami) adalah salah satu teman sekelas Haruka yang sejak awal menunjukkan permusuhan pada Haruka, ia tak begitu menyukai Haruka. Nanae mempunyai seorang kakak yang sakit-sakitan dan kakak Nanae adalah cinta pertama Haruka.
2 temannya yang lain adalah Hanada Mariko (adult: Kinami Haruka) dan Yamanaka Satoshi (adult: Ideguchi Tetsuya).

Haruka, Asuka, Masami, Nanae dan Satoshi punya kenangan bersama yang tidak pernah mereka lupakan seumur hidup. Hal itu karena cerita dari guru mereka, Hamaguchi sensei, yang menceritakan tentang legenda di danau Kinrin (kalau nggak salah sih namanya itu). Katanya disana ada seekor naga dan kalau bisa melihat naga itu dan kita mengucapkan keinginan, maka keinginan kita akan terkabul.
Mereka berlima pergi ke danau itu diam-diam pada suatu malam, Mariko tidak ikut karena ia tak bisa kabur dari rumah. 5 anak kecil itu melewati hutan dan tiba di danau, awalnya mereka kecewa karena tidak ada naga yang terlihat, tapi saat mereka akan pulang, seekor naga benar-benar kelihatan dan mereka mulai membuat permohonan. Permohonan Haruka dan Asuka adalah agar ayah dan ibunya tidak bercerai sementara permohonan Nanae adalah agar kakaknya bisa sembuh.
Setelah sang naga pergi, Haruka menemukan sebuah sisik naga yang ia simpan sebagai jimat.

Tapi permintaan mereka saat itu tidak ada yang dikabulkan. Kakak Nanae meninggal dunia, keluarganya dililit hutang dan kabur meninggalkan Yufuin. Sementara itu ayah dan ibu Haruka benar-benar bercerai.

10 tahun kemudian, Haruka tumbuh menjadi gadis pekerja keras. Ia sudah lulus kuliah dan masih mencari pekerjaan disana sini, diselingi dengan pekerjaan paruh waktunya. Restoran ayahnya bangkrut setelah 2 tahun buka dan sekarang ayahnya bekerja paruh waktu diberbagai tempat. Asuka sudah menjadi siswi SMA tahun terakhir.
Nanae sejak saat itu tidak ada kabar, Masami menikmati perjalanannya ke Hawaii sebelum ia mengemban tugas berat sebagai pewaris Kurata Ryokan, Mariko dan Satoshi berpacaran dan masih berteman baik dengan Haruka.

Asuka ternyata punya bakat menulis novel dan novel yang ia tulis memenangkan penghargaan pendatang baru. Hal itu menimbulkan masalah baru bagi Haruka, karena Asuka ingin kuliah di Tokyo. Haruka selama ini menolak bantuan ibunya untuk biaya hidup mereka dan ia selalu ingin berusaha sendirian, selama 10 tahun itu ia juga menolak bicara dengan ibunya meski Asuka sering bicara di telpon.
Haruka selama ini berfikir Asuka akan terus di Yufuin jadi ia cukup kaget karena Asuka ingin kuliah di Tokyo.
Tapi Haruka tetap ingin adiknya menggapai impiannya, ia pasti bisa melakukan sesuatu dengan hal itu. Asuka selama ini memendam perasaan karena ia menyesal tidak ikut dengan ibunya ke Osaka waktu itu, juga rasa malunya karena kakaknya yang bekerja serampangan disana sini. Aku sempat sangat membenci Asuka karena mengatakan hal itu pada kakaknya, padahal selama ini yang membiayainya adalah kakaknya.
Tidak ingin impian Asuka terhalang karena dirinya, Haruka akhirnya menghubungi ibunya untuk pertama kali dalam 10 tahun, meminta ibunya untuk membiayai Asuka yang akan kuliah di Tokyo.

Haruka akan bekerja di sebuah bank mulai musim semi, tapi bank itu tiba-tiba tutup dan Haruka kehilangan pekerjaannya. Saat ia sedang kesulitan mencari pekerjaan, sang ibu menelponnya dan meminta Haruka datang ke Osaka dan tinggal bersamanya, ia akan mencarikan Haruka pekerjaan.
Haruka tentu saja menolak, ia tidak mau tergantung pada ibu yang ia benci. Tapi pertengkarannya dengan ayahnya membuat Haruka membulatkan keputusan untuk meninggalkan Yufuin. Hal itu karena ayah ingin menjual rumah mereka demi biaya Asuka dan menyerah akan impiannya membuka restoran sekali lagi.
Haruka tentu saja tidak setuju karena jika ayahnya menyerah, maka penderitaan mereka selama ini sia-sia saja. Pertengkaran itu membuat Haruka meninggalkan Yufuin, tapi tentu saja dengan janji ia akan kembali suatu hari nanti, karena ia sangat menyukai Yufuin.

Osaka Part.
Haruka akan tinggal di apartemen ibunya di Osaka, tapi kemudian ia menemukan fakta mengejutkan karena ibunya selama ini ternyata tinggal bersama pacarnya, Aoki Kenji (Bessho Tetsuya). Sebenarnya ibunya masih ingin merahasiakan hal itu dan meminta Aoki-san tinggal di hotel beberapa hari, tapi saat Haruka datang, Aoki keluar dari apartemen ibunya dan akhirnya semuanya ketahuan.
Haruka tidak percaya dengan apa yang ia lihat dan yang terjadi, ia pikir ibunya masih menyukai ayahnya sebagaimana ayah selama ini menanti sang ibu. Ternyata ibu malah sudah punya pacar lain. Ibu dan Aoki pacaran sudah beberapa tahun dan mereka memutuskan share house untuk menghemat biaya.
Aoki orangnya baik dan sangat sopan pada Haruka.

Awal Haruka tinggal di apartemen ibunya, suasana sangatlah suram, mereka berdua tak pernah bicara, lebih tepatnya Haruka tidak mau bicara pada ibunya. Ia masih dendam dengan kejadian 10 tahun lalu. Alasan kenapa ia setuju bekerja di Osaka juga demi Asuka.
Tapi untung saja ada Aoki disana, meski ia tak membantu banyak, dengan kehadiran Aoki disana, suasana jadi lebih cerah karena Aoki cukup bisa membaca situasi.

Haruka mendapatkan pekerjaan di Sayokaze Tourist, sebuah bisnis yang berhubungan dengan penyediaan jasa liburan. Aoki ternyata bekerja disana dan orang dalam yang meminta bos mempekerjakan Haruka. Haruka benar-benar kesal saat mengetahui hal itu, menambah poin minus pada Aoki HAHAAHAHA.
Haruka menjadi karyawan baru bersama dengan rekan kerjanya Sato-san. Haruka adalah gadis yang bersemangat dan cepat belajar, ia bahkan langsung menjadi populer dikalangan pelanggan karena setiap kali Haruka mengangkat telpon, Haruka selalu sangat ramah dan bersahabat. Haruka juga sangat cepat bersosialisi dengan karyawan lainnya, termasuk Fukada-san, senior Haruka yang awalnya terlihat sangat menyeramkan dan tidak menyukai Haruka.
Berbeda dengan Haruka, Sato-san orangnya sangat muram, ia tak bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan tidak cepat bersosialisasi dengan karyawan lain. Ia bahkan sudah menulis surat pengunduran diri karena merasa nggak cocok dengan pekerjaannya. Lucunya, sampai akhir ia tak bisa menyerahkan surat pengunduran dirinya, karena setiap dia mau bicara dengan bos mereka, Yomoyama-san, pasti selalu ada yang menganggu.

Setelah satu tahun bekerja di Soyokaze Tourist, Haruka dan Sato akhirnya dipercaya untuk turun langsung ke lapangan, alias menjadi tour guide. Haruka sangat bersemangat mengenai hal itu. Ia latihan dengan baik.
Tapi ternyata saat terjun ke lapangan, Haruka sangat gugup dan melakukan banyak kesalahan, ia tak bisa menjadi tour guide yang baik. Saat menjelaskan lokasi tujuan ia gugup, ia tak bisa mengatur waktu istirahat dan berkunjung, kunjungan ke salah satu tempat wisata juga gagal karena mereka terlambat, bahkan bekal makan siang juga terlambat dan masih banyak kesalahan lainnya. Sementara Sato-san justru melakukan pekerjaannya dengan baik, rasa gugupnya hilang dan tugas pertamanya sangat lancar. Sati bahkan mengatakan kalau ia akhirnya menemukan pekerjaan yang cocok dengannya.
Haruka sangat frustasi setelah pengalaman pertamanya menjadi tour guide gagal, karena wajah pelanggan saat itu berkerut semuanya. Tapi siapa sangka bagi pelanggan, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Haruka justru membuat pengalaman mereka menjadi lebih menyenangkan. Para pelanggan ternyata puas dengan pelayanan Haruka. Bahkan sejak saat itu, pelanggan pertama Haruka selalu menggunakan jasa Haruka jika mereka ingin liburan di Osaka.

Haruka menjadi tour guide yang sangat populer, ia bahkan masuk majalah travelling, disukai oleh pelanggan dan program-program yang ia buat selalu memuaskan pelanggan. Ia sukses menjadi wanita karir sesungguhnya. Tapi saat itu, ia mulai melupakan kampung halamannya. Ia bahkan tidak pernah kembali ke Yufuin lagi, bahkan saat festival atau tahun baru. Haruka membuat jarak antara dia dan ayahnya.

Hubungan ibu dan Haruka yang awalnya sangat canggung, mulai membaik seiring berlalunya waktu. Sang ibu mendapat saran dari sang nenek dan mendekati Haruka terus menerus, ia tidak menyerah sehingga akhirnya HAruka membuka hatinya pada ibunya.
Aku suka melihat perubahan hubungan antara Haruka dan ibunya. Awalnya sang  ibu sangat sangat sibuk dan jarang pulang ke rumah, di rumah pun Ibu terus kerja jadi nggak punya waktu untuk Haruka. Tapi perlahan sang ibu mulai mengurangi pekerjaannya, menghabiskan waktu untuk Haruka seperti memasak atau janji makan bersama, ia juga datang ke kantor Haruka yang kebetulan berada di gedung yang sama, mengajaknya makan siang bersama. Ibu juga membelikan ponsel untuk Haruka dan menunggu Haruka menelponnya untuk curhat, meski Haruka nggak pernah curhat pada ibunya. Ibu juga membelikan Haruka baju sepatu dan lain-lainnya untuk bekerja.
Pada akhirnya, pendekatan sang ibu mampu membuka hati Haruka, ia dan ibunya menjadi dekat dan Haruka akhirnya mengerti alasan kenapa ibunya memilih pekerjaan saat berpisah dengan ayah. Ia juga mengerti rasa kesepian sang ibu selama 10 tahun perpisahan mereka.

Asuka sendiri menjadi penulis yang sangat populer dan bahkan mengadakan acara fansign di Osaka. Saat itu ia menginap di rumah sang ibu. Meski selama ini hubungan Asuka dan ibunya tampak baik di telpon, ternyata saat bertatap muka, keduanya cukup canggung. Dalam pertemuan mereka itu, Asuka akhirnya meminta maaf pada ibunya atas kejadian 10 tahun lalu, saat ia melepaskan tangan sang ibu. Ia tahu itu melukai hati ibunya dan selama ini ia selalu merasa bersalah atas kejadian itu.
Tapi ia tidak menyesal memilih ayah dan Haruka, seperti itulah yang ia katakan pada sang ibu.

Haruka yang sudah sukses menjadi wanita karir mulai mengubah penampilannya, gaya berpakaiannya. Ia benar-benar jadi kelihatan seperti gadis kota. Tapi Keitaro Sarumaru (Matsuoka Mitsuru) membuat Haruka sadar kalau Haruka sudah kehilangan jati dirinya yang dulu yang membuat ia menarik. Sarumaru adalah seorang fotografer profesional kenalan Haruka, mereka pernah bertemu tak sengaja di Yufuin, menolong Haruka saat Haruka pertama kali ke Osaka dan ternyata Sarumaru bekerja sebagai fotografer sewaan di Soyokaze Tourit.
Keduanya cukup dekat, tapi tidak bisa dibilang berteman baik.
Karena kepopuleran Haruka dan kemampuannya bekerja, kantor pusat yang ada di Tokyo tertarik untuk memindahkan Haruka ke Tokyo. Hal itu tentu saja sebuah kesempatan yang bagus, tapi Haruka ragu apakah ia harus mengambil kesempatan itu atau tidak.
Sarumaru menculik Haruka selama sehari dan membawanya ke Tokyo untuk melihat tempat dimana dia akan di trasfer dan setelah melihat tempat dimana dia akan bekerja, Haruka membuat keputusan untuk menolak kepindahannya.
Menolak kepindahan sama saja dengan bunuh diri, jadi Haruka harus berhenti dari perusahaan sebagai konsekuensinya.

Haruka awalnya tidak tahu kalau efek penolakannya sampai sejauh itu, jadi ia sempat stress untuk mencari pekerjaan baru. Saat itulah ia melihat iklan Yufuin Tourist yang sedang membuka lowongan pekerjaan. Hanya saja, lowongan itu untuk yang berusia diatas 25 tahun, sementara Haruka baru berulang tahun ke 24. Tapi karena Haruka sangat tertarik, ia memohon pada Sokichi-san dan Fujisawa-san sebagai petugas untuk menerimanya bekerja disana.
Sokichi-san adalah ayah Masami, pemilik Kurata Ryokan, dia juga tetua di Yufuin dan cukup dekat dengan ayah Haruka, selain itu, dia juga penasehat di Yufuin Tourist. Ia tahu betul kalau Haruka cocok dengan apa yang mereka cari, jadi ia memperbolehkan Haruka mendaftar.
Haruka ikut tes wawancara dan fisik yang diadakan di Yufuin Tourist tanpa memberitahu ayah dan keluarganya yang ada disana. Ibu Haruka juga melarang Haruka bekerja di yufuin karena Haruka sudah membangun karir sejauh ini, tak ada gunanya jika Haruka kembali ke Yufuin.
Tapi Haruka sudah membuat keputusannya dan ingat janjinya kalau ia akan kembali ke Yufuin.

Haruka mendapat nilai tertinggi dari semua yang diujikan, tentu saja ia murni mendapatkan nilai itu dan ia terpilih sebagai karyawan baru di Yufuin Tourist.
Haruka akhirnya kembali ke Yufuin dan tinggal bersama ayahnya setelah berpisah selama kurang lebih 5 tahun.

Yufuin Part 2
Part 2 dari drama ini dimulai dari Haruka yang kembali ke Yufuin dan bekerja di Yufuin Tourist. Pegawai disana hanya ada 4 orang. Selain Haruka, ada bos disana, Fujisawa-san, dan satu pekerja pria yang aku lupa namanya. Satu pekerja wanita lagi adalah Murasaki Shizuko-san, wanita yang agak aneh sifatnya, tapi ia melakukan pekerjaannya dengan baik, ia tidak terlihat bersahabat pada awalnya. BTW Haruka baru tahu nanti kala Murasaki-san ini naksir sama ayahnya HAHHAHAHAHA.
Saat awal bekerja di Yufuin, gaya berpakaian Haruka sama dengan saat ia bekerja di Osaka dan ternyata banyak yang mengejeknya. Setelah waktu berlalu Haruka baru mengenakan pakaian biasa saat bekerja.
Haruka mendapatkan tugas pertamanya saat festival musik, dimana ia menjadi ketua panitia. Haruka sangat bersemangat, lebih tepatnya terlalu bersemangat. Ia mengundang musisi ternama dan festival musik berjalan dengan lancar, ada banyak wisatawan yang datang. Tapi masyarakat Yufuin sama sekali tidak puas, karena festival musik tersebut tidak bisa mereka nikmati.
Sokichi-san membuat Haruka sadar kalau Haruka sudah gagal dalam festival musik ini, karena sebuah festival musik adalah festival yang harusnya dinikmati seluruh warga, bukan hanya wisatawan. Festival yang diadakan Haruka lebih cocok disebut konser.
Hal ini membuat Haruka merasa sangat bersalah dan pada malam harinya, ia mengundang semuanya datang ke restoran ayahnya untuk acara penutupan dimana mereka mengadakan festival musik sederhana disana, dengan penampilan terompet ayah Haruka dan band dadakan buatan mereka.

Haruka mendapat pelajaran berharga sejak saat itu, kalau pekerjaannya sekarang bukan hanya untuk memuaskan pelanggan, tapi juga seluruh warga bisa menikmatinya. Setelah kejadian itu ia kembali melakukan pekerjaannya dengan baik. Ide-ide yang ia berikan juga cemerlang dan ia bahkan berhasil membuat buku panduan wisata Yufuin yang memenangkan penghargaan.
Haruka sudah sepenuhnya menjadi generasi penerus di Yufuin dimana ia dan teman-temannya adalah generasi selanjutnya yang harus mempertahankan Yufuin dan tradisinya.

Haruka menghadapi berbagai masalah selama di Yufuin, salah satunya adalah reuni dengan temannya Nanae. Sokichi-san awalnya menemukan Nanae bekerja di sebuah bar di Beppu dan sejak itu ia langganana disana untuk mengajak Nanae kembali ke Yufuin. Tapi Nanae tidak mau. Haruka yang tahu kalau Nanae ada disana juga mengajak Nanae kembali ke Yufuin karena ia tahu Nanae sangat menyukai Yufuin dan ingin kembali.
Sempat terjadi pertengkaran antara Nanae dan Haruka, Haruka orangnya tidak mau kalah, begitu juga dengan Nanae. Bersama dengan Masami, Mariko dan Satoshi, mereka berhasil membawa Nanae kembali ke Yufuin. Nanae kemudian mulai bekerja dan tinggal di Kurata Ryokan.
Istri Sokichi, Momoe-chan (Kimura Yoshino) awalnya tidak menyukai Nanae karena ia pikir suaminya menyukai Nanae makanya memperbolehkan Nanae bekerja di Ryokan milik mereka HAHHAHAHAHA.
Tapi kemudian ia lega karena ternyata Nanae menyukai Masami.

Nanae masih sangat muda dan itu membuat Momoe-chan khawatir kalau Nanae terus tinggal di Ryokan, ia bekerja dan tinggal disana, trus kapan mainnya?
Karena itu Nanae memutuskan mencari tempat tinggal dan Haruka menawarkan Nanae tinggal di rumahnya. Sejak itu Nanae tinggal bersama Haruka dan ayahnya. Nanae dan Haruka kembali bersahabat baik dan menjadi teman curhat. Mereka menjadi pendukung masing-masing.

Selama ayah Haruka terluka sejak kepergian Haruka ke Osaka, ayah memutuskan untuk memulai hal baru. Hari-harinya ia lewati dengan bertani di pekarangan rumah. Ia gagal dan gagal lagi, tapi akhirnya ia berhasil dengan kebun sayurannya. Ayah kembali ingin mewujudkan impiannya untuk membuka restoran. Ia menghabiskan waktunya bertani dan hasilnya ia jual ke Kurata Ryokan, selebihnya ia gunakan untuk memasak.
Sayuran ayah Haruka terkenal sangat enak di Yufuin. Ayah Haruka juga kembali membuka restorannya, tapi untuk sementara hanya menyediakan kopi saja, jadi restoran keluarga Haruka selalu ramai setiap malamnya, tempat berkumpul para warga, terutama paman Haruka dan Sokichi-san.

Haruka's Love Story

Haruka-Masami
Kisah cinta Haruka cukup rumit dan terlalu makjang menurutku. Kisah cinta Haruka dimulai sejak Haruka bertemu kembali dengan Masami di Osaka, saat Haruka bekerja di Soyokaze Tourist. Saat Haruka masih di Yufuin, Masami kuliah Hawaii kalau nggak salah dan sering mengirim kartu pos pada Haruka dkk. Tentu saja saat melihat Masami di Osaka, Haruka sangat terkejut. Tapi berkat Masami ada di Osaka, Haruka jadi merasa punya teman yang bisa diajak curhat karena ia belum punya banyak kenalan di Osaka.
Masami saat itu bekerja di sebuah kedai takoyaki bernama Tako Bar Ba. Masami tergila-gila pada seorang wanita yang ia temui di Hawaii, bernama Higashiyama Aya (Megumi) meski Aya sama sekali nggak peduli pada Masami.
Aya ternyata bekerja di gedung yang sama dengan Haruka dan keduanya sering makan di kantin yang sama, mereka menjadi dekat perlahan-lahan.

Masami meminta Haruka untuk membantunya dekat dengan Aya, jadi Haruka sengaja mengajak Aya untuk bertemu dan menanyakan banyak hal mengenai Aya dan perasaan Aya pada Masami. Bagi Aya, Masami hanya salah satu pria yang asik diajak ngobrol dan berteman, ia tak punya perasaan khusus pada Masami. Aya kemudian tahu kalau Haruka menyukai Masami dan Haruka sendiri tidak sadar kapan ia mulai menyukai Masami.
Selama membantu Masami, Haruka banyak menghabiskan waktu libur bersama Masami dan membantu kencan Masami dan Aya, Haruka jadi makin suka pada Masami.
Tapi saat ia menyatakan perasaannya, Masami menolaknya, karena bagi Masami hanya Aya satu-satunya.

Haruka sudah berniat melupakan Masami, tapi ia tak bisa mengabaikan Masami yang patah hati karena Aya. Masami ini manja banged sama Haruka, dia selalu curhat pada Haruka dan Haruka terlalu baik menghadapinya, karena itu Masami semakin manja pada Haruka.
Bahkan Masami sempat tinggal di apartemen ibu Haruka karena diusir oleh pemilik Tako Bar Ba. Haruka yang sudah berniat melupakan Masami jadi semakin sulit melupakannya. Tak sekali dua kali ia menangis karena Masami hanya memandang Aya.
Masami akhirnya sadar kalau ia sudah melukai Haruka dan akhirnya memutuskan meninggalkan apartemen ibu Haruka.

Masami dan Haruka kemudian berpisah dan mereka tidak bertemu dalam waktu yang lama. Saat mereka bertemu kembali, Haruka sudah berubah menjadi wanita karir yang sukses, dia juga berdandan dengan cantik. Dan saat itu Masami mulai menyadari kalau ia menyukai Haruka.
Saat Haruka kembali ke Yufuin, Masami juga kembali ke Yufuin dan bersiap mengambil alih Kurata Ryokan. Masami sering menemui Haruka dan mereka sering makan bersama, lalu muncullah gosip kalau keduanya berpacaran.
Haruka masih menyukai Masami, ia tidak berbohong dengan perasaannya. Tapi ia ragu karena Nanae ternyata menyukai Masami, meski Nanae mengatakan pada Haruka jangan memikirkannya.

Saat Satoshi dan Mariko akan menikah, mereka ingin melakukan perjalanan ke danau Kinrin, karena dulu Mariko tidak bisa ikut, jadi mereka melakukan perjalanan kesana berlima. Hanya saja saat itu badai datang dan mereka tak bisa ke danau dan hanya berlindung di sebuah pondok di hutan.
Disanalah Haruka menyatakan perasaannya pada Masami dan Masami juga menyatakan perasaannya pada Haruka. Haruka dan Masami resmi berpacaran.
Masa-masa pacaran Haruka dan Masami ini sangat lancar, mereka sering bertemu sepulang kerja, makan bareng, mengobrol dan lain-lain. Hubungan mereka juga sudah menjadi rahasia publik dan Haruka benar-benar excited menikah dengan Masami. Ia bahkan sudah membayangkan kalau mereka punya 1 anak perempuan dan hidup bahagia. Ia juga sudah memikirkan bagaimana ia menjadi nyonya pemilik Ryokan. Bayangan-bayangan itu sangat membahagiakan bagi Haruka.

Akhirnya Masami secara resmi melamar Haruka dihadapan ayah Haruka dan kemudian melamar Haruka secara pribadi. Haruka sangat bahagia. Momoe-san, ibu Masami juga sangat senang Haruka akan menjadi menantunya. Haruka sendiri masih galau dengan pekerjaannya, karena ia masih ingin bekerja dan belum siap menjadi nyonya pemilik, sementara Momoe juga belum mau pensiun dan masih menikmati menjadi nyonya pemilik, jadi keduanya cocok banged. Mereka ibu mertua dan menantu yang dekat seperti sahabat.
Persiapan pernikahan berjalan dengan sangat lancar, terlalu lancar sampai aku pikir akan terjadi sesuatu yang besar. Dan benar saja, dimalam pertukaran hadiah pernikahan, Masami tiba-tiba kabur dan menghilang.
Ia hanya meninggalkan surat pada Haruka yang mengatakan kalau ia tidak siap menjadi pewaris Ryokan dan melihat wajah bahagia Haruka, ia semakin takut tidak bisa membahagiakan Haruka.

Haruka benar-benar shock dengan hal itu dan ia beru sadar kalau belakangan Masami memang terasa sangat aneh, ia juga pernah mendengar Masami yang curhat pada Aya mengenai keinginannya untuk kabur lagi, tapi Haruka menganggap itu candaan. Juga hari sebelumnya saat Masami menangis dan mengajak Haruka pindah dari Yufuin karena ia tak percaya diri bisa sehebat ayahnya, tapi Haruka saat itu hanya memeluk Masami dan meyakinkan mereka bisa melaluinya bersama-sama.
Haruka yang patah hati kabur dari Yufuin ke Osaka, ia hanya berjalan seharian sampai akhirnya ia menelpon ayahnya dan ibunya berhasil menemukannya merenung di salah satu tempat di Osaka.
Haruka menolak makan dan menolak minum beberapa hari karena ia sangat stress dengan apa yang terjadi.

Butuh waktu yang cukup lama sampai Haruka akhirnya kembali ke dirinya yang dulu dan pulang ke Yufuin.
Momoe-chan sangat merasa bersalah atas kejadian itu dan meminta maaf pada Haruka, tapi ia meminta Haruka menunggu Masami, ia yakin Masami akan kembali. Tapi ayah Haruka tidak setuju akan hal itu karena puterinya sangat terluka.
Sokichi-san bahkan tidak pernah keluar dari kamar Masami sejak Masami menghilang. Ia sudah berniat menghapus Masami dari keluarganya.
Gosip mulai menyebar di desa dan Haruka berusaha menutup telinganya. Saat ia bekerja, pegawai yang lain juga berusaha berhati-hati agar tidak membahas Masami atau Kurata Ryokan. Tapi Haruka menyadari ia tak bisa selamanya begini dan ia mulai menyembuhkan dirinya sendiri.
Ia adalah yang pertama datang ke Kurata Ryokan dan mengajak Momoe-chan untuk bicara lagi, mereka kembali berteman baik.

Setelah sakit hati Haruka mulai sembuh, Masami malah kembali ke Yufuin dan menemui Haruka, ia meminta maaf dan mengajak Haruka kembali seperti dulu. Haruka sadar ia masih menyukai Masami, tapi ia tak bisa percaya 100% pada Masami lagi. Ia juga menyadari kalau rasa cinta saja tidak cukup untuk membentuk sebuah keluarga. Jadi ia menolak Masami.
Ayah Masami juga sangat marah pada Masami dan mengusir Masami dari rumah, ia bahkan memukul Masami berkali-kali. Momoe-chan akhirnya menyuruh Masami ke rumah keluarganya di Kyoto dan belajar disana, ia tidak boleh kembali ke Yufuin sampai Haruka bisa sepenuhnya melupakan Masami.
Dan begitulah Masami pergi ke Kyoto.

Selama di Kyoto sepertinya Masami bekerja dengan baik dan ia tidak kabur lagi. Tapi kenyataan lainnya membuat Haruka cukup shock karena ternyata Masami dan Nanae menjalin hubungan.
Haruka mulai curiga saat Nanae tiba-tiba ingin pindah dari rumahnya dan juga berhenti dari Kurata Ryokan. Haruka mungkin kelihatan baik-baik saja saat ia mengetahui hal itu, tapi dalam hatinya ia terluka. Saat bersamanya, Masami tidak yakin bisa melanjutkan Kurata Ryokan dan bahkan ingin pergi dari Yufuin, tapi saat bersama Nanae, Masami malah yakin ingin meneruskan Kurata Ryokan.
Momoe-chan sangat marah saat mengetahui hal itu, ia benar-benar marah pada Masami dan Nanae yang tidak memikirkan perasaan Haruka sama sekali.
Haruka kemudian menyelesaikan masalah yang terjadi dengan mengajak Nanae bicara. Ia marah pada Nanae yang menyembunyikan semua itu darinya, juga pada Nanae yang ingin kabur lagi dan lari dari kenyataan. Meski Haruka masih menyukai Masami, tapi ia akhirnya merestui hubungan keduanya.

Haruka-Sarumaru
Haruka pertama kali bertemu dengan Sarumaru saat keduanya sama-sama berendam di pemandian air panas yang sama, saat itu Sarumaru salah masuk ke tempat berendam wanita HAHAHAHHA.
Pertemuan kedua mereka adalah saat Haruka hampir dirampok di Osaka, Sarumaru menolongnya. Meski Haruka masih berfikir dia pria mesum.
Pertemuan ketiga mereka, aku sedikit lupa, tapi sepertinya saat Sarumaru bekerja sambilan sebagai fotografer di Soyokaze Tourist.

Hubungan mereka berdua itu cukup unik. Mereka tak bisa dibilang berteman baik, tapi mereka cocok saat mengobrol bersama. Sejak awal, aku bisa melihat kalau Sarumaru menyukai Haruka. Tapi saat itu Haruka hanya fokus pada Masami saja. Sarumaru juga nggak terlalu serius, ia hanya berfikir itu perasaan sesaat.
Tapi kebetulan demi kebetulan sering membuat mereka berdua bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Sarumaru pernah memotret wajah Haruka dan Haruka merasa foto itu jelek banged, tapi Sarumaru mengatakan suatu hari nanti Haruka akan merindukan dirinya yang ada di foto itu.
Saat Haruka menjadi wanita karir yang sukses, kata-kata Satumaru itu menusuknya saat melihat foto itu, karena ia memang merindukan dirinya yang dulu. Ia banyak berubah selama di Osaka dan Sarumaru bahkan mengatakan kalau Haruka kehilangan pesonanya.

Saat Haruka kembali ke Yufuin, Sarumaru juga sering main kesana. Awalnya sih ia tersesat ke restoran ayah Haruka tanpa tahu kalau itu rumah Haruka. Saat ia tahu, kebetulan itu kembali membuat mereka bertemu dan Sarumaru menikmati waktunya disana. ia jadi sering datang ke Yufuin dan berkenalan dengan keluarga Haruka. Seluruh keluarga Haruka bahkan ayah Haruka sangat menyukai Sarumaru, karena dia orangnya memang asik.
Saat mengetahui kalau Haruka akan menikah, Sarumaru pergi ke Yufuin untuk menggunakan kesempatan terakhirnya mendapatkan hati Haruka. Tapi itu justru membuatnya sakit hati dan ia menggunakan kesempatan itu untuk berpisah dengan Haruka, ia mengatakan mungkin mereka tak akan bertemu lagi.
Haruka sempat kepikiran sih dengan kata-kata itu, ia juga mulai menyadari kalau ia sama sekali tidak tahu banyak mengenai Sarumaru dan keluarganya. Ternyata Sarumaru tidak punya keluarga, itu sebabnya dia selalu kesan adan kemari, berpetualang dengan kameranya.

Saat mengetahui kalau Haruka batal menikah, Sarumaru kembali datang ke Yufuin menemui Haruka, awalnya sih untuk menghiburnya, tapi Haruka tampak baik-baik saja. Kebetulan dan kebetulan terus terjadi diantara mereka, terutama saat Haruka merasa ingin menangis karena Masami dan Nanae, Sarumaru datang dan meminjamkan dadanya untuk Haruka.
Lama kelamaan, Sarumaru mulai masuk ke dalam hati Haruka, ia mulai menyadari selama ini Sarumaru menyukainya, bahkan Sarumaru dengan jelas mengatakannya berulang-ulang hanya saja saat itu Haruka berfikir kalau Sarumaru bercanda.
Sarumaru sebenarnya selama ini selalu menggunakan foto sebagai alasan menemui Haruka, ia tak pernah mengambil foto Haruka dengan bagus, jadi ia mengatakan mereka akan bertemu lagi lain kali dan ia akan mengambil foto Haruka dengan baik.

Sarumaru sebenarnya menyukai Haruka, tapi takut untuk membuat keluarga. Karena itu selama ini ia tak pernah serius mengatakan perasaannya pada Haruka. Sarumaru mengatakan hal itu pada ayah Haruka saat ayah Haruka ingin Sarumaru serius akan anaknya, kalau tidak serius maka sebaiknya Sarumaru meninggalkan puterinya, karena ia tak ingin Haruka terluka lagi.
Haruka menyatakan perasaannya secara jelas pada Sarumaru dan Sarumaru cukup kaget karena hal itu. Tapi Sarumaru tetap harus melakukan pekerjaannya di luar negeri dan Haruka mengatakan ia akan menunggu Sarumaru.
Hanya saja setelah beberapa musim berlalu, Sarumaru tidak pernah datang, surat pun tidak ada. Tapi Sarumaru selalu mengirim foto hasil jepretannya pada Haruka.

Sarumaru kembali ke Yufuin di minggu terakhir drama ini. Saat ia kembali, ia melamar Haruka dihadapan orang tua Haruka juga warga yang ada disana. Haruka menerimanya, tapi ia ingin Sarumaru terus melakukan pekerjaannya sebagai fotografer profesional. Ia akan selalu menunggu Sarumaru di Yufuin dan ia ingin menjadi tempat dimana Sarumaru bisa kembali kapan saja.
Haruka dan Sarumaru menikah di episode trakhir drama ini. Mereka berbulan madu di berbagai daerah di luar negeri. Setelah menikah, kehidupan mereka berlalu seperti biasanya, Haruka sibuk bekerja di Yufuin Tourist sementara Sarumaru kadang pulang, kadang pergi untuk memotret ke luar negeri.

Asuka's Love Story

Asuka adalah adik Haruka, seorang gadis yang menemukan impiannya, sebagai seorang penulis novel. Haruka menulis novel pertamanya berdasarkan pengalamannya, itu adalah cerita tentang orang tuanya yang berpisah. Novel itu mendapatkan penghargaan dan dia di akui di dunia sastra. Ia kuliah di Tokyo dan beberapa kali mendapatkan masalah karena kehilangan ide, rasa tak percaya diri apakah dia bisa menulis dengan baik, tekanan akan karya selanjutnya dan lain-lain.
Novel Asuka selama ini masih laris di pasaran tapi ia tidak bisa memenangkan penghargaan selanjutnya dan itu membuatnya frustasi.
Ia sempat bertegkar dengan kakaknya karena hal itu, juga sempat stress karena tidak memenangkan penghargaan, meski ia mengatakan kalau ia baik-baik saja.

Haruka tahu kalau adiknya Asuka punya pacar, bahkan lebih awal darinya. Pacar awal Asuka adalah mahasiswa sesama penuli, tapi kemudian mereka putus. Kemudian Haruka sering melihat Asuka mendapatkan kado dari fans dan aku sudah curiga kalau itu pacar Asuka.
Saat Asuka akhirnya memenangkan penghargaan atas novelnya, Haruka sangat terharu. Tapi Asuka pingsan dipanggung dan dibawa ke rumah sakit.
Haruka mengetahui kenyataan kalau Asuka hamil dan ia cukup shock. Asuka sendiri sangat malu, karena dia terkenal sebagai anak baik. Haruka terluka melihat adiknya yang rapuh dan mengatakan kalau ia akan melindungi adiknya.

Haruka kemudian dibawa ke Yufuin dan mereka mulai menanyakan siapa ayah bayi Asuka itu. Asuka bungkam, ia tak mau bicara mengenai ayah bayinya dan ayah Haruka benar-benar sangat marah.
Awalnya aku berfikir kalau pacar Asuka adalah Yukio, sepupunya sendiri, karena aku sering melihat Yukio main ke rumah Asuka, ternyata plot twist banged.
Pacar Haruka adalah Hamaguchi-sensei, guru Haruka dkk saat SD, teman ngumpul ayah HAruka. Ayah Haruka tentu saja sangat marah saat mengetahui hal itu. Dan ia akan memukuli Hamaguchi-sensei.

Tapi Asuka dan hamaguchi benar-benar saling mencintai, ternyata selama ini Hamaguchi selalu menjadi penyemangat Asuka. Sejak Asuka debut, Hamaguchi adalah fans Asuka dan sering datang ke apartemen hanya untuk memberikan hadiah. Asuka awalnya risih dengan hal itu, dan meminta Hamaguchi berhenti melakukannya kalau tidak menyukainya. Ternyata Hamaguchi menyukai Asuka dan keduanya mulai pacaran.
Hamaguchi sangat senang saat tahu kalau Asuka hamil dan langsung melamar Asuka di hadapan ayah dan ibu Haruka. Setelah semua masalah selesai, pernikahan Asuka dan Hamaguchi dilakukan dengan sederhana.
Asuka pindah ke Osaka dan tetap menjadi penulis. Setelah anak mereka lahir, Hamagichi juga memutuskan pindah ke Osaka. Mereka menjadi keluarga yang bahagia.

Yuko's Love Story

Yuko adalah ibu Haruka. Ia dibesarkan di Yufuin dan ia tidak terlalu menyukai kampung halamannya, karena itu ia pindah ke Osaka. Saat ia kuliah, ia bertemu dengan ayah Haruka dan jatuh cinta padanya. Mereka pacaran selama 3 tahun dan saat ibu hamil, mereka menikah. Mereka awalnya adalah keluarga yang bahagia dan saling mencintai, tapi ibu tidak mau terkurung di desa, karena itu ia memutuskan bercerai dan memilih karirnya.
Ia sangat kesepian selama di Osaka sendirian dan Yomoyama-san (bos Haruka di Soyokaze Tourist) memperkenalkan Yuko dengan Aoki Kenji. Sejak itu ibu mulai berubah dan keduanya mulai berpacaran. Hubungan mereka memang pacaran, tapi lebih terlihat sebagai teman share house. Mereka berdua sangat cocok dan saling pengertian. Sikap Yuko sangatlah keras dan Aoki bisa mengimbanginya.

Aoki sudah melamar Yuko secara resmi, tapi Yuko tidak ingin menikah sebelum Asuka lulus kuliah. Aoki menunggu Yuko selama 3 tahun itu. Saat mereka pikir mereka akan bahagia, Aoki malah ditrasfer ke London. Ibu kembali memilih karir dan menolak ikut ke London, jadi keduanya berpisah. Meski mereka berpisah, mereka masih mengirim surat, saling telpon dan masih pacaran. Mereka berdua masih saling menunggu.
Yuko masih fokus pada pekerjaannya tapi saat ia melakukan kesalahan dan diminta libur bekerja, ia kembali ke Yufuin karena nenek menjemputnya ke Osaka. Yuko mulai memikirkan untuk apa ia bekerja selama ini.
Saat itu, hubungan ayah dan ibu Haruka terasa baik, bahkan ibu mau pergi ke restoran ayah (Selama ini ibu selalu menolak), tapi dihari yang dijanjikan, Aoki malah datang ke Yufuin.

Ayah Haruka mulai merasa kalau memang tidak akan ada harapan bagi mereka berdua lagi, sebesar apapun ia mencintai mantan istrinya. Ia juga tahu kalau Aoki sangat mencintai Yuko, tapi Yuko selalu memilih pekerjaannya.
Karena itu ayah mengajak ibu bicara dan meminta ibu kembali lagi padanya. Ibu tentu saja menolak, meski ia tak membenci ayah, tapi perasaan cinta itu sudah tak ada lagi. Ayah kemudian menggunakan kesempatan itu untuk menyadarkan ibu, agar ibu jangan melepas apa yang dicintainya, karena kesempatan tidak akan datang dua kali.
Haruka juga mencoba meyakinkan ibu untuk mengejar Aoki. Melihat puteri dan mantan suaminya sangat memikirkan kebahagiaannya, Yuko akhirnya mengejar Aoki dan meminta ikut bersamanya ke London. Itu adalah pertama kalinya ibu memilih cinta daripada pekerjaannya.
Ibu hidup bahagia di London bersama Aoki. Setelah beberapa lama tinggal disana, ia juga mulai mencari pekerjaan disana.

My Favorite Character: Momoe-chan

Momoe-chan adalah istri dari Sokichi-san, pemilik Kurata Ryokan sekaligus ibu tiri Masami. Masami kehilangan ibunya sejak ia masih kecil dan saat ia berusia 9 tahun, ayahnya menikah dengan Momoe-chan yang saat itu baru lulus kuliah. Momoe-chan sangat mencintai Sokichi dan juga Masami, tapi Masami tidak terlalu menyukai Momoe-chan.
Alasan Masami kabur dari Yufuin juga karena Momoe-chan. Momoe-chan bekerja sebagai nyonya pemilik Ryokan dan orangnya asik banged. Dia sering curhat pada ayah Haruka dan mereka berteman baik.
Ayah Haruka juga sering meminta saran pada Momoe-chan dan Sokichi-san mengenai menu restorannya dan berbagai hal, mereka juga membantu mencarikan ayah Haruka pekerjaan dan mau menerima sayuran yang dijual ayah HAruka.

Momoe-chan memang masih sangat muda, dia punya jiwa yang muda tapi dalam bekerja dia sangat serius. Saat mencari Masami ke Osaka, ia melepas kimononya untuk pertama kalinya dan mengenakan pakaian barat, sangat cantik sampai-sampai Haruka tidak mengenalinya.
Momoe-chan sangat menyukai Haruka, karena Haruka satu-satunya yang memperlakukannya sebagai orang biasa. IA sangat excited saat Haruka akan menjadi menantunya, meski ia takut nanti ia akan menjadi ibu mertua yang galak HAHAHAHAHA.
Selama menikah dengan Sokichi-san, Momoe-chan tidak bisa hamil. Momoe-chan dan Sokichi selalu berusaha tapi belum diberi momongan. Momoe-chan akhirnya hamil menjelang akhir drama, ia dikaruniai bayi perempuan yang manis.
Sokichi-san sering kabur ke restoran ayah Haruka kalau Momoe-chan marah dan sejak punya baby, dia juga sering kabur kesana karena merawat anak merepotkan HAHAHAHA.

Kaze no Restaurant

Rumah keluarga Haruka awalnya rumah tertinggal yang ada dipuncak bukit. Akses kesana sangatlah sulit, tapi disana adalah spot terbaik untuk melihat kota Yufuin.
Awalnya, ayah membuka restoran perancis tapi hanya berjalan 2 tahun, kemudian bangkrut. Ia merasa sudah membuat keluarganya menderita karena impiannya itu dan akan menjual restoran tapi tidak diperbolehkan oleh Haruka. Selama ini impian Haruka adalah ayahnya membuka restoran dan mereka sekeluarga, berempat akan makan disana bersama-sama.
Haruka sempat bertengkar hebat dengan ayahnya setelah itu. Ayah kembali menumbuhkan niatnya untuk membangun restoran tapi dimulai dengan bertani di sekitar rumah.
Tanah yang ada disana tidak cocok untuk sayuran, tapi dengan berbagai teknik, ayah berhasil dengan kebun sayurnya dan sayurannya mempunyai rasa yang sangat enak.

Ayah kembali mencoba membuat berbagai menu, tapi ia sama sekali tidak pernah puas dengan hasilnya. Berkat buku yang diberikan oleh Murasaki-san, ayah mulai memikirkan untuk membuat masakan sederhana. Ia juga membangun tungku perapian di restorannya dan memutuskan kalau restorannya akan bertema sayuran, jadi semua menu yang ada disana adalah sayuran. Pelanggan bisa memilih sendiri sayuran yang mereka inginkan.
Ayah menamakan restoran itu sebagai Kaze no Restaurant. Awalnya restorannya tidak populer karena tempatnya jauh + hanya menyediakan sayuran. Tapi saat pelanggan pertama mencoba makanan disana ternyata sangat enak, gosip mulai menyebar dan restoran ayah menjadi sangat populer sebagai restoran sayuran yang murah.

Impian Haruka saat pertama kali ke Yufuin adalah agar ibu, ayah, dia dan Asuka makan bersama di restoran ayah dan impiannya itu akhirnya terwujud kurang lebih 15 tahun kemudian.
Saat ibu kembali ke Jepang, ia mendapat undangan dari Haruka dan akhirnya mereka berempat makan bersama di restoran tersebut. Haruka sangat terharu karena impiannya terwujud.
Setelah itu mereka membuat agenda tahunan untuk makan setidaknya satu kali 1 tahun, tapi untuk selanjutnya mereka bisa membawa keluarga masing-masing makan disana.

Haruka sebenarnya punya beberapa permintaan selama perjalanan hidupnya dalam drama ini.
Permintaan pertamanya adalah agar ayah dan ibunya tidak bercerai. Tapi itu tidak terwujud.
Impian keduanya adalah menjadi pengantin Yufuin / menikah dengan orang Yufuin. Karena itu ia sangat excited saat ia dan Masami pacaran. Sayangnya itu juga tidak terwujud.
Impian terakhirnya adalah keluarga makan bersama di restoran ayahnya dan itu adalah satu-satunya impiannya yang terwujud.

Diawal drama ini, sisik naga yang disimpan oleh Haruka selalu terlihat dan dibahas, sayangnya menjelang ending, sisik naga itu nggak dibahas lagi. Sepertinya sih tetap disimpan oleh Haruka setelah pindah tangan ke beberapa orang. Tapi pada akhirnya sisik naga itu sama sekali tidak mengabulkan permintaan mereka.

Haruka menghadapi banyak masa sulit dalam perjalanan hidupnya, tapi ia tidak pernah menyerah. Dia bukan heroine dengan hati malaikat yang mudah memaafkan dan disukai semua orang, tapi dia heroine yang manusiawi, punya sisi lemah, kegagalan, kemarahan, dendam dan lain sebagainya.
Hal yang laig aku sukai dari Haruka adalah sikapnya yang jujur kalau ia tidak suka akan sesuatu. Misalnya saat ia merestui Nanae dan Masami, awaknya ia mengatakan ia baik-baik saja, tapi pada akhirnya ia mengatakan kalau ia tidak baik-baik dengan hal itu, tapi tetap ingin Nanae dan Masami bersatu. Ada banyak sih adegan dimana Haruka begitu, dia orangnya sangat tegas. Karena sikapnya yang ceria ia mudah disukai oleh orang lain.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts