Rabu, 04 Agustus 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 58

Sinopsis Okaeri Mone Episode 58

***

Mone mendapat telpon dari keluarganya di kampung dan kakek mengatakan pada Mone berkat Mone ia sangat terbantu. Mone sangat senang karena hal itu, ia sampai menangis. Ia mengatakan kalau akhirnya ia berguna/bisa melakukan sesuatu yang berguna untuk menolong keluarganya. Riko kemudian berkomentar kalau bukannya hal seperti itu hanya untuk diri sendiri (untuk kepuasan diri sendiri) dan itu membuat Mone shock. Semuanya juga terdiam. Tapi Riko meminta maaf dan mengatakan bukannya ia menyalahkan Mone, tetapi menurutnya keinginan untuk diakui orang lain atau ingin terkenal lebih sederhana dan tidak ada dusta. Mone hanya terdiam sambil mengangguk. Riko merasa nggak enak karena sudah membuat suasana menjadi muram dan meminta maaf pada Mone, berharap ia tidak memasukkan ke hati. Mone mengerti.

Asumi merasa nggak enak juga melihat Mone yang memaksakan diri untuk tersenyum dan mencoba menggantik topik pembicaraan, ia bertanya pada Riko apa alasan Riko menjadi peramal cuaca dan Riko mengatakan kalau alasannya tidaklah murni, sejak kecil ia ingin menjadi penyiar berita. Karena itu ia menggunakan kesempatan saat menjadi peramal cuaca ini, ia juga menggunakan nama tengah agar wajahnya dan namanya dikenal orang dengan cepat. Asumi mengerti, karena nama Jinno Marianna Riko cocok dengan Riko. Riko kemudian bertanya bagaimana dengan Asumi, apakah Asumi punya ambisi dalam hidupnya. Asumi mengatakan kalau ia hanya ingin hidup dengan orang yang mencintainya dan orang yang ia cintai. Riko merasa kalau itu impian yang bagus. Riko juga bertanya pada Natsu yang bergabung kemudian dengan mereka dan Natsu mengatakan sesuatu tentang diantara Mone dan Asumi.  Semuanya tertawa, termasuk Mone yang berusaha tertawa meski hatinya tidak disana, sepertinya Mone memang shock dengan apa yang dikatakan oleh Riko.

Malam harinya, Mone terdiam di kamarnya, teringat apa yang dikatakan oleh Riko, bahwa keinginan untuk berguna bagi orang lain, hanya untuk kepuasan sendiri. Mone sepertinya tidak mengerti apa maksudnya atau mungkin bingung apakah benar itu hanya untuk kepuasannya sendiri. Mone sampai meletakkan kepalanya di meja karena ia bingung. Lalu ia teringat kata-kata Suganami-sensei yang mengatakan kalau kata-kata 'berkat kamu aku selamat/terbantu adalah seperti obat-obatan (yang memberikan efek ketergantungan)'
 
 
Michi sedang ada di tempat penelitiannya juga sepertinya sedang resah akan sesuatu, ibu yang akan mengantar minuman kesana melihat Michi dan bertanya apakah hasilnya tidak sesuai dengan keinginan Michi dan Michi membenarkan, tapi karena penelitiannya masih berjalan 6 bulan jadi wajar saja, karena hasil penelitian nggak mungkin sesuai harapan semudah itu. Ibu mengatakan kalau Michi sangat keren, tapi ia dengar penerima nobel bahkan melakukan penelitian selama 30 tahun dan mendengar itu tentu saja Michi mengatakan ia tidak mau menunggu selama itu. Ibu tersenyum dan mengatakan itu karena mereka menyukainya, makanya mereka terus melakukannya sampai mendapat hasil. Michi mengatakan pada ibunya kalau ibu meminta mereka melakukan apa yang mereka sukai, dan ia penasaran apakah ini benar-benar apa yang ia sukai.
Ibu mengatakan mungkin karena Mone dan Michi masih anak-anak, makanya kata-kata seperti itu menjadi tekanan bagi mereka, seperti didesak untuk menemukan jalan sendiri dan melangkah ke depan. Tapi yang sebenarnya ibu harapkan adalah mereka berdua enjoy dengan apa yang mereka lakukan. Dan ibu ingin agar mereka tidak memaksakan diri.
 
 
Keesokan harinya, Mone ke perusahaan tapi kok tidak seperti biasa, dia ke kantor jam 11 siang. Di lobi ia melihat seorang wanita dengan kursi roda sedang kesal karena pameran di lobi tidak bisa digunakan. Ada pameran pancingan juga disana dan ia tak bisa memancing ikannya, jadi Mone mengajarkan caranya, tapi nggak bisa juga, wanita itu kesal. Tak lama kemudian Asaoka-san datang dan meminta maaf pada wanita itu yang sampai datang ke perusahaan. Dan wanita bernama Samejima-san itu mengatakan ia tak masalah karena ia datang menggunakan mobil. Asaoka mengajaknya masuk tapi Samejima-san nggak mau masuk sampai ia berhasil memancing satu ikan pameran lol. Jadi Asaoka menunggunya dengan tidak sabaran.

Mereka kemudian masuk ke kantor dan Asaoka memperkenalkan wanita itu sebagai Samejima Yuki (28), seorang atlet maraton berkursi roda. Profil Samejima-san ditampilkan dilayar. Ia sebenarnya akan ikut Paralympic Rio 2016, tapi gagal di seleksi final karena sesuatu. Ia adalah pelari maraton paralympic yang berlari dengan menggunakan kursi roda dan hanya digerakkan oleh tangannya saja. Ia sangat ingin mengikuti Olimpiade Tokyo yang akan datang, karena itu ia meminta bantuan tim cuaca. Asaoka menjelaskan Samejima-san terkena heat stroke karena salah membaca cuaca pada hari rapat pemilihan perwakilan di Paralympic Rio, padahal ia dipastikan akan menjadi perwakilan Jepang. Samejima-san mengatakan kalau secara kebetulan ia mengikuti lecture Asaoka-san dan saat itu ia merasa kalau itu-lah yang ia cari, karena itu ia ada disana sekarang. 4 tahun lagi, usianya akan terus bertambah, tapi ia tetap ingin memenangkan olimpiade. Karena itu ia butuh support dari tim cuaca.

Tiba-tiba pak presiden muncul disana dan ia mengkhawatirkan mengenai uang. Samejima mengatakan kalau sekarang ia tidak punya uang dan memang itulah yang dikhawatirkan pak presiden, mereka tak mungkin mempekerjakan karyawan kalau nggak dibayar. Tapi Samejima mengatakan kakau bulan depan akan diadakan pemilihan dan jika ia terpilih maka ia akan dapat sponsor. Presiden kemudian bertanya lalu bagaimana dengan biaya sampai saat Samejima mendapat sponsor? 
Asaoka sudah memikirkan hal itu dan sepertinya masalah keuangan dia akan membantu Samejima. Presiden mengerti, artinya kontrak mereka tergantung dari hasil seleksi nanti. Asaoka mengatakan jika semuanya berjalan lancar dan perusahaan memutuskan melanjutkan kontrak, mereka bahkan bisa secara resmi membentuk tim cuaca olahraga di perusahaan. Tapi presiden masih ragu dan Asaoka memakai jurus terakhirnya untuk keluar dari perusahaan dan menjadi free saja. Tentu saja presiden tidak mau hal itu, karena Asaoka adalah wajah perusahaan mereka.
 
 
Asaoka mengantarkan Samejima ke depan kantor. Kemudian ia kembali ke tim Asakira dan Riko langsung meminta maaf kalau ia tidak akan membantu Asaoka. Uchida mengatakan kalau ia juga tak bisa membantu, karena ia tak tertarik dengan olahraga. Asaoka menatap Mone, Mone pun bingung. Asaoka mengatakan kalau proyek ini adalah proyek pribadinya dan sulit untuk meminta bantuan selain tim Asakira. Mone kemudian bertanya kenapa Asaoka tiba-tiba membuat proyek support untuk olahraga. Asaoka mengatakan ia ingin membuat lead timenya. Dikatakan bahwa dalam waktu dekat, perubahan iklim akan membuat lingkungan global jauh lebih keras daripada sekarang. Sebelum itu terjadi, ia ingin banyak orang memahami pentingnya informasi cuaca. Ia pikir itu waktu untuk bersiap menghadapi bahaya. Pada akhirnya, informasi cuaca akan menjadi sangat diperlukan bagi kehidupan manusia seperti halnya air, listrik, dan internet. Dengan memiliki informasi tersebut, kita dapat melindungi diri sendiri. Ia pikir olahraga adalah sesuatu yang menarik, akrab dan mudah dipahami oleh orang banyak, jadi makanya memperkenalkan pentingnya cuaca melalui olahraga akan mudah dipahami. Karena itu ia meminta mereka bekerja sama dengannya. Tentu saja ia akan memberikan bayaran uang lembur.
Riko terkejut dan bertanya apakah mereka akan mendapatkannya?
Dan Asaoka mengatakan tentu saja, mereka tak mungkin bekerja tanpa dibayar, ia juga akan membicarakan pada perusahaan. 
 
 
Mendengar itu, Riko dan Uchida langsung mengatakan kalau mereka akan ikut membantu. Kemudian mereka menatap Mone. Mone masih kelihatan bingung dan akhirnya mengatakan ia juga akan ikut. Asaoka tampak lega dan berterima kasih, ia mengatakan jika ia tak berhasil meyakinkan mereka maka perhitungannya akan salah. Riko tidak mengerti maksud Asaoka dan Asaoka mengatakan kalau ia berfikir akan berhenti jadi peramal cuaca dimasa depan. Semuanya terkejut mendengarnya. Asaoka hanya tersenyum melihat reaksi mereka.

***
 
Wahhh, Asaoka-san, aku berfikir dia akan tetap menjadi mentor dan senior Mone dimasa yang akan datang tapi ternyata dia punya niat untuk berhenti jadi peramal cuaca. Kalau dari spoiler yang aku baca sih, maksud Asaoka ini ingin berhenti sebagai penyiar cuaca, dia mau fokus ke cuaca olahraga dimana ia membantu dari balik layar seperti Nosaka di cuaca transportasi. Nah saat itu terjadi, Riko dan Mone-lah yang akan naik tugasnya dimana Riko akan tampil di main corner menggantikan Asaoka dan Mone akan menggantikan Riko di relay corner? Lalu yang akan menggerakkan Kosame dan Kasairuka? Bisa jadi Uchida atau tokoh baru.

Aku juga baru tahu sih kalau cuaca ternyata mencakup banyak bidang. Aku pikir informasi mereka cuma sekedar menyampaikan di TV saja atau memberitahu cuaca di Hp gitu, ternyata ada banyak bagian yang membutuhkan informasi cuaca secara pribadi, sampai menyewa orang gitu. Mantap juga sih, hahahahahahaha. Setidaknya bertambah pengetahuan karena menonton drama.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts