Selasa, 21 Desember 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 37

Sinopsis Come Come Everybody Episode 37
 
***

Rui mengutarakan niatnya untuk meninggalkan rumah keluarga Kijima pada ayah mertuanya dan ayah kali ini tidak melarang Yasuko jika itu memang keputusan Yasuko, hanya saja itu artinya Yasuko harus siap untuk berpisah dengan Rui. Awalnya tentu saja Yasuko menolak, tapi ayah mertuanya mengatakan alasan yang memang benar untuk Rui, bahwa lingkungan terbaik untuk Rui adalah rumah keluarga Kijima. Malam itu, saat Yasuko kembali ke kamarnya, ia memeluk Rui dengan erat sambil menangis. Rui bingung, ia bertanya pada ibunya ada apa tapi Yasuko tidak menjawab. Ia terus memeluk Rui dengan air mata mengalir dipipinya sambil mengelus rambut Rui.

Tengah malam, Isamu kembali ke rumah dalam keadaan mabuk dan luka-luka karena bertengkar. Yukie sepertinya menunggu semalaman dan menunggunya di pintu. Isamu masuk ke kamarnya dan Yukie membawakan kotak P3K keluarga Kijima, merawat luka Isamu. Yukie bertanya apa yang terjadi pada Isamu, Yukie sepertinya tahu kalau Isamu sampai begini itu karena Yasuko. Isamu curhat pada Yukie malam itu, mengatakan kalau Yasuko punya hati pada seorang tentara Amerika, padahal ia baru saja berhasil mengalahkan mereka dalam pertandingan baseball. Isamu sepertinya tidak mengerti dan tidak mau percaya kalau Yasuko menyukai orang dari negara yang sudah membunuh kakaknya Minoru.
Yukie mengatakan jadi karena itu Isamu mabuk dan mengamuk. Yukie sedikit kesal dan sengaja menaruh obat dengan kasar ke muka Isamu yang terluka. Ia mengatakan kalau Isamu sudah melakukan hal yang memalukan. Yukie mengatakan pada Isamu untuk segera beristirahat, besok pagi-pagi sekali ia akan menyiapkan air hangat untuk mandi.
Saat Yukie akan pergi, tiba-tiba Isamu menarik tangannya. Yukie terkejut. Isamu seolah-olah meminta Yukie untuk tidak meninggalkan ruangan. Yukie mengatakan Isamu adalah pria yang kejam, padahal jelas-jelas Isamu masih mencintai Yasuko. Suara Yukie lirik kayak mau nangis gitu.
Isamu kemudian mengatakan padanya, jika Yukie berfikir begitu maka tinggalkanlah ruangan ini. Isamu meminta Yukie meninggalkan ruangan, tapi Yukie sama sekali tidak bergerak untuk pergi.
(UGHHHHHHHHHH, ya itu kesempatan yang dicari-cari Yukie, Isamu no BAKA!!!).

Malam itu, Santa tidak bisa tidur dengan nyenyak, mungkin karena hari itu adalah hari dimana ia akan pergi ke bank untuk meminjam uang. Ia terbangun saat subuh dan keluar dari kamar, mungkin mau ke toilet. Saat lewat di depan kamar Isamu, ia terkejut melihat Yukie dengan wajah tersenyum keluar dari kamar Isamu. Santa kaget dan tak bisa berkata apa-apa. Yukie juga melihat Santa dan terdiam. Santa kemudian kembali ke kamarnya.

Pagi itu, Yasuko menyerahkan rekening bank dan cap pada Santa yang akan pergi ke koperasi untuk mengambil uang dan sekaligus meminta pinjaman. Santa sudah kelihatan berbeda pagi itu, kelihatan tidak bersemangat tapi Yasuko tidak menyadarinya. Ia menyerahkan semuanya pada kakaknya yang akan membangun kembali toko Tachibana.

Setelah Santa pergi, Yasuko berbicara berdua dengan Rui. Yasuko mengatakan pada Rui, jika pembicaraan dengan koperasi berjalan lancar dan mereka membangun kembali Tachibana, ia akan pindah ke rumah itu dan tinggal bersama Santa. Rui bertanya apakah mereka akan membuat ohagi dan Yasuko membenarkan. Rui merasa itu akan sangat menyenangkan. Tapi kemudian Yasuko mengatakan kalau Rui akan tetap tinggal di rumah ini. Rui terkejut. Yasuko menjelaskan kalau bukan berarti mereka tidak akan bertemu lagi, ia akan menemui Rui setiap hari dan ia juga akan menyiapkan bekal untuk Rui setiap pagi. Rui marah pada ibunya, ia mengatakan kalau ia tidak mau, kenapa ibu mengatakan hal seperti itu, padahal ibunya yang mengatakan kalau mereka akan terus bersama, apapun yang terjadi ibu tidak akan melepaskannya. Yasuko mengangguk membenarkan, ia mengatakan kalau ini demi Rui, agar Rui bisa hidup dengan bahagia. Rui menangis dan Yasuko memeluknya. Yasuko mencoba menenangkan Rui dengan mengalihakn pembicaraan kalau sebentar lagi Rui akan masuk sekolah dan ia tidak sabar melihat Rui dengan seragam sekolah. Tapi Rui sama sekali tidak berhenti menangis.

Santa dalam perjalanan ke koperasi dengan langkah tidak bersemangat dan sambil melamun. Saat ia melihat bayangannya di kaca, ia teringat saat ia mengajak Yukie tinggal bersama setelah toko Tachibana dibangun dan saat Yukie keluar dari kamar Isamu. Santa kemudian tersadar dan tiba-tiba ia tertawa tak percaya dengan apa yang terjadi.
Rui tampak sendirian di rumah sambil menyanyi lagu Come Come English tapi tidak semangat seperti biasanya. Entah kenapa itu tiba-tiba menjadi lagu yang kedengaran sedih.

Saat itu, Yasuko sedang berjualan di toko Kinu. Ia mengatakan pada Kinu mengenai apa yang terjadi dan juga perasaannya. Yasuko mengatakan kalau nanti setelah toko Tachibana dibangun dan menghasilkan keuntungan, ia berniat untuk mengambil Rui kembali untuk tinggal bersamanya. Kinu mengatakan kalau Rui adalah anak yang pintar, ia yakin suatu hari nanti Rui akan mengerti, bagaimana Yasuko selalu berusaha untuk Rui, Yasuko selalu menjadikan Rui yang pertama.
Saat itu, ayah Kinu tiba-tiba muncul dan bertanya ada apa dengan Santa. Yasuko mengatakan kalau Santa pergi ke koperasi untuk meminjam uang. Ayah Kinu mengatakan kalau Santa sepertinya tidak pergi ke sana. Yasuko terkejut mendengarnya.

Yasuko mencari Santa di Okayama, tempat dimana kakaknya mungkin muncul sambil mengingat bagaimana ayahnya ingin membangun kembali Tachibana, bagaimana kakaknya mengatakan ingin membangun kembali Tachibana, bagaimana itu mejadi salah satu impian Yasuko. Yasuko pergi ke Koperasi untuk menanyakan mengenai kakaknya, tapi Santa memang tidak datang ke sana. Yasuko mencari Santa ke seluruh kota, dan kemudian ia mengetahui kalau Santa pergi ke Osaka.
Yasuko kembali ke rumah dan berkemas untuk mengejar kakaknya. Saat itu, Rui melihat ibunya dan bertanya apakah ibunya akan pindah sekarang?
Yasuko berbohong mengatakan kalau ia akan pergi ke Osaka untuk mengurus sesuatu mengenai toko Tachibana, Santa oji-san sudah pergi duluan, jadi ia juga harus pergi. Rui meminta ibunya segera kembali dan Yasuko mengatakan tentu saja ia akan kembali.

Lalu Yasuko tiba di Osaka. Tempat pertama yang ia tuju adalah rumah kos Minoru dulu, tempat dimana ia dan Rui tinggal di Osaka dulu. Yasuko menjelaskan keadaannya pada pemilik kos dan seperti biasa pemilik kos mengatakan kalau Yasuko tidak akan bisa mencari kakaknya, polisi tidak akan percaya pada Yasuko meski Yasuko meminta bantuan. Yasuko mengerti. Untung saja Yasuko punya kenalan di Osaka, Robert Rosewood. Yasuko datang ke kantor Robert dan Robert segera menemuinya. Yasuko tidak punya orang lain yang bisa dimintai tolong, dan menjelaskan apa yang terjadi. Tentu saja Robert membantu Yasuko. Robert meminta Yasuko menggambar wajah kakaknya sedetail mungkin, agar mereka mudah mencarinya. Yasuko mengerti.
 
 
Robert mencoba mencari informasi mengenai Santa, ia akan mengatakan kemungkinan tentang keberadaan Santa dan Yasuko akan datang ke sana mencari kakaknya. Yasuko kesana kemari mencari kakaknya, tapi tidak ada yang melihat Santa, baik itu di dance hall atau di bar. Yasuko terus mencari kakaknya, tanpa tidur dan sedikit makan, baik itu saat hari cerah maupun hujan.
Beberapa hari berlalu tapi keberadaan Santa tidak ditemukan. Yasuko sudah kelihatan lemah dan putus asa.
 

Sementara itu Rui di rumah menatap buku catatan Come Come Englishnya dan ibunya. Rui terdiam menatap buku itu. Hari itu hujan turun dengan deras. Di Osaka, Yasuko masih mencari Santa di tengah hujan. Ia melihat seorang ibu dan anak perempuannya, Yasuko menatap mereka teringat akan puterinya Rui. Karena termenung menatap ibu dan anak itu, Yasuko tidak tahu kalau ada sepeda yang mendekat dari belakang. Yasuko tertabrak dan pingsan di tengah hujan.

***

Aduh, ini episode sedih banged sumpah!
Biasanya aku bikin sinopsis tuh, nonton per-adegan, lalu tulis, nonton lagi dan tulis lagi. Tapi ini nonton full 1 episode sih baru nulis. Karena memang sebagus itu dan bikin deg degan dan sedih.

Kasihan banged Rui. Aku rasa disini Rui mulai berfikir kalau ibunya mulai mengabaikannya karena ibunya sudah bisa meninggalkannya. Padahal selama ini ibunya nggak pernah berpisah dengannya. Apalagi ditambah nanti Rui mungkin tahu kalau ibunya ada hubungan dengan pria Amerika, nambah deh rasa benci Rui pada bahasa Inggris. Aku sih yakin kalau Yukie yang akan memberitahu Rui nanti.

Yukie mendapat apa yang dia inginkan. Dari dulu dia suka sama Isamu ya jelas lah dia bahagia karena Isamu tidur dengannya. Padahal dia udah mau membuka hati untuk Santa, tapi ya mau gimana lagi. Tentu saja dia nggak akan membuang kesempatan. Isamu tipe yang bertanggungjawab jadi dia nggak akan pura-pura tidak ingat. Dia akan menikahi Yukie.

Santa nyebelin banged! Sumpah deh, masa karena wanita dia jadi kek gitu. Kalau memang mau kabur ya jangan bawa uang Yasuko donk. Itu uang yang Yasuko kumpulkan untuk pengobatan Rui juga. Sumpah jahat banged, Emosi aku!

Share:

1 komentar:

  1. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    Santa sama Yukie sama-sama jahat nah.

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts