Kamis, 07 April 2022

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 111


Sinopsis Come Come Everybody Episode 111: I Love You

***

Tahun 2024.
Hinata mulai syuting hari pertama siaran radio NHK dimana dia menjadi instruktur bahasa inggris. Hinata sangat nervous hari itu tapi rekannya William Lawrence meminta Hinata jangan nervous karena ia akan membantu Hinata. Hinata mengerti. Ia mengambil nafas dalam dan mulai dengan memperkenalkan siaran itu yang bernama ‘Hinata Sunny Side English’. Itu adalah siaran radio pertama Hinata dimana musi pengiringnya adalah musik ayahnya sendiri.
William partner Hinata disini adalah Shirota Yu, narrator dari Come Come Everybody dan ia memulai pelajaran hari itu sama dengan narasi pertama Come Come Everybody.

Kembali ke Natal 2003, terdengar suara nyanyian lagu pembuka Come Come English dimana kita melihat bagaimana Yasuko menggendong Rui kecil. Lalu adegan berubah dengan Hinata yang menggendong Anne/Yasuko. Hinata sepertinya menemukan neneknya di kuil dan membawa neneknya kembali dengan piggyback. Hinata mengatakan pada neneknya untuk tidak melarikan diri dan memilih jalan yang tidak akan ia sesali. Berjalan di jalan Hinata. Hinata tidak akan melepaskan neneknya kali ini, ia akan membawa Anne bertemu dengan ibunya.

Di Christmas Jazz Festival tiba giliran Rui tampil. Tommy memanggil Rui sebagai Rui ‘Satchmo’ Ohtsuki, dan memperkenalkannya sebagai member baru mereka, istri dari Joichiro. Rui dengan rambut pendeknya, baju hitam dan rok agak bling bling kelihatan anggun sekali di panggung. Tommy kemudian memberi kode pada pemutar musik dan mulai memutar sesuatu yang membuat Joe dan Rui terkejut. Pemilik cafe Night & Day menyadari kalau itu adalah suara terompet Joe. Tommy berbisik pada Rui kalau ia meminta pada perusahaan mertuanya, rekaman Joe dulu yang sempat akan debut. Joe tentu saja ingat akan suara terompetnya itu dan ia mulai mengiringi rekamannya dengan piano. Tommy juga nggak mau kalah ikut meniup terompet sesuai irama dan seolah-olah ada dua pemain terompet di sana. Pemilik cafe Night and Day menangis lagi mengingat kenangan lama. Ichiko yang ada di bangku penonton juga berkaca-kaca.

Rui mulai menyanyikan On The Sunny Side of the Street dengan gayanya yang anggun tapi ia berhenti ditengah saat ia melihat pintu terbuka, Hinata masuk dengan menggendong seorang perempuan tua di punggungnya. Rui langsung tahu kalau itu adalah ibunya. Meski Rui sempat berhenti bernyanyi sebentar, ia melanjutkan nyanyiannya lagi dengan penuh emosi menahan air matanya. Anne mulai berjalan mendekati panggung menangis melihat Rui. Rui menyelesaikan nyanyiannya, meletakkan mic dan turun dari panggung, berjalan ke arah Anne dan memeluknya dengan erat. Keduanya menangis haru dengan reuni setelah berpisah selama 52 tahun. Kerinduan mereka lampiaskan dalam pelukan dan air mata. Saat itu, Rui mengatakan pada ibunya ‘I LOVE YOU’ sebagai balasan dari kata-kata I hate You yang ia keluarkan saat berusia 8 tahun dulu. Keduanya berpelukan lagi. Lalu terlihat Rui kecil membuka pintu rumah keluarga Kijima dan tersenyum pada Yasuko yang ada di sana. Rui menggenggam tangan Yasuko dan Yasuko memeluknya dengan erat. 

Saat itu, Tommy dan Joe masih bermain di panggung. 
Hinata dan Momo menangis melihat ibu dan nenek mereka. Pemilik cafe Dippermouth Blues, Isamu, Kazuko-san, pemilik Cafe Night and Day juga terharu dengan reuni itu. Ichiko juga tak bisa menahan air matanya melihat hal itu.

Setelah acara Christmas Jazz Festival berakhir, Rui mengkompres kaki Anne/Yasuko yang bengkak karena berlari tadi. Joe dan Momo kemudian mendatangi mereka dan Hinata memperkenalkan ayahnya dan adiknya Momo pada Anne. Anne senang sekali bertemu dengan suami Rui. Joe saat itu menyapa Anne untuk pertama kalinya dan berterima kasih karena sudah melahirkan Rui. Hal itu membuat Anne menangis lagi dan Hinata menegur ayahnya padahal Anne batu berhenti menangis kok ayahnya membuat Anne menangis lagi. Tapi Joe sudah lama menyiapkan kata-kata itu kalau bertemu ibu mertuanya, makanya nggak bisa ia tahan. 
Saat itu Joe menatap panggung dan mengatakan kalau malam natal di panggung ini selalu spesial. Anne ingat kalau 52 tahun lalu juga ada konser natal di panggung itu dimana pemilik cafe Dippermouth Blues menyanyi On The Sunny Side of the Street. Joe dan Anne/Yasuko kaget karena ternyata mereka berdua sama-sama ada di konser itu. Mereka kemudian baru ingat Isamu dan sepertinya Isamu udah pulang duluan. Setelah itu, keluarga Ohtsuki dan Anne/Yasuko terus mengobrol sampai larut malam, membalas waktu mereka yang hilang selama 52 tahun. Kesalah pahaman antara Rui dan Yasuko juga menghilang setelah dibicarakan baik-baik.

Januari 2004.
Samurai Baseball rilis dan menjadi sangat hit baik itu di Jepang maupun Amerika. Hirakawa Anne yang mempunyai nama sebenarnya Yasuko Rosewood kembali ke Jepang sesekali untuk promosi. Hari itu Yasuko bertemu Isamu dan keduanya berjalan-jalan di kuil Okayama. Ia menceritakan bagaimana kehidupannya di Amerika bersama Robert. Robert mendukung kehidupan Yasuko di sana dan sangat baik pada Yasuko, keluarga Robert juga menerimanya dengan baik meski ia adalah orang asing. Ia menggunakan nama Hirakawa karena ia adalah fans Hirakawa-san dan Anne diambil dari nama anko, nickname yang Isamu berikan padanya sejak kecil. Keduanya tertawa karena hal itu dan mengingat masa lalu mereka saat masih kecil.

Anne/Yasuko juga mengatakan dengan movie Samurai Baseball, maka impian Minoru terwujud. Ia bahagia ia bisa melakukannya dengan tangannya, membuat impian Minoru terwujud. Hal yang Diharapkan Minoru dulu, dimana ia harap anak mereka bisa hidup dengan bebas, pergi ke manapun, memutar musik apapun dengan bebas. Berharap anak mereka berjalan di jalan Hinata.
Isamu dan Yasuko berdoa di kuil, lalu terdengar sayup-sayup suara Yasuko dan Minoru, ‘apakah kau mendengarnya? Suara langkah kaki itu? Itu adalah suara langkah kaki bahagiamu. Jika kau berjalan di jalan Hinata, pasti hidupmu akan bersinar.’

***

Episode ini seru banged, klimaksnya disini. Meski masih kecewa dengan Yasuko yang nggak mencari puterinya lebih awal, tetep aja aku nangis pas adegan reuni mereka.
Bisa-bisanya ya Yasuko beneran ke Amerika hidup dengan baik di sana tanpa mencoba memperbaiki hubungannya dengan anaknya Rui? 🥲

Hinata no Michi adalah tema dari drama ini. Aku suka banged mereka nggak lupa sama tema itu. Episode ini serasa seperti episode terakhir, apalagi mendengar suara Kamishiraishi Mone dan Matsumura Hokuto lagi. Kangen mereka.

Btw, mungkin crank-up drama ini adalah adegan Yasuko ya, makanya NHK nggak mau ngasih foto crank-up karena takut spoiler. Episode besok adalah episode terakhir, sedih banged harus berpisah dengan Come Come Everybody tapi pengen cepet-cepet nonton Chimudondon 😂

Share:

1 komentar:

  1. kan dugaanku benar, Yasuko nikah sama Robert.
    Yasuko memang pantas sama Robert sih, apalagi Robert pria yang selalu mendukungnya.
    terima kasih, kak.. udah mau mereview. 🙏🏻

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts