Sunday, 15 April 2018

[Trivia + Review] Reference Movies That I Watch Recenly - Part 6


Sudah lama aku nggak menulis referensi movie, sampai aku lupa ini udah part berapa. LOL.
Karena belakangan aku memang lebih suka review movie satu per satu dari banyak movie yang aku tonton, karena aku juga jarang menonton movie belakangan ini. Tapi kali ini karena dorama juga udah banyak yang tamat, jadi aku banyak nonton movie, jadi ribet kalau menulis satu per satu reviewnya, makanya aku menggabungkan dalam postingan ini.
Sebenarnya beberapa movie sudah lama aku tonton, tapi agak malas menulis review panjangnya, jadi aku gabungkan aja disini HAHAHAAHHA.

Kali ini ada beberapa judul movie yang bisa menjadi referensi tontonan. Ada drama special juga dan anime singkat yang bikin baper banged.


Our Shining Days (2017)

Cast. Xu Lu, Peng Yuchang, Liu Yong Xi, Li Nuo, ect.

Aku sudah sangat lama menonton movie ini, pertengahan tahun 2017 kalau aku nggak salah. Saat itu aku lagi pengen nyoba movie China lagi, karena udah lama nggak nonton. Trus aku nemu movie ini, karena udah ada subtitle + genre-nya coming of age movie, jadi aku tertarik.

Movie ini mengangkat kisah sebuah sekolah musik. Ada dua departemen di sekolah musik tersebut yang terkenal mempunyai permusuhan yang dalam, jurusan musik klasik dan jurusan musik tradisional china. Para siswa dua jurusan itu bermusuhan dan pasti ada aja yang membuat mereka sering bertengkar. KEdua jurusan itu ada di lorong yang sama yang dipisahkan oleh pintu masuk, jadi kalau kita masuk ke ruangan, kalau ke kanan itu jurusan musik tradisonal dan dikiri itu jurusan musik klasik.
Siswa jurusan musik klasik lebih banyak memberikan penghargaan pada sekolah, karena itu para guru lebih menyayangi mereka. Bahkan pernah ada pertengkaran besar dan jurusan musik tradisional yang disalahkan dengan hukuman pintu masuk ke jurusan mereka diberi semacam pintu gitu, kayak pintu penjara LOL.

Tokoh utama disini adalah seorang gadis dari jurusan musik tradisional bernama Yang Qin, ia sangat berbakat dalam salah satu alat musik tradisonal China, aku lupa namanya (mirip Gayageum). Dia dan sahabat laki-lakinya bernama Li You tidak peduli dengan dua jurusan yang menjadi rival dan sering bertengkar. Mereka lebih suka menghabiskan waktu bersama, membawa makanan ke ruang musik, masak mie di dispenser dan lain-lain meski dilarang pihak sekolah, tapi mereka pinter banged menyeludupkan makanan ke ruang musik.
Suatu hari Yang Qin jatuh cinta pada salah satu siswa jurusan musik klasik bernama Wang Wen, karena permainan pianonya yang indah. Lucunya, Yang Qin langsung nembak Wang Wen dengan cara memasang lilin di pintu masuk, juga ada bunga-bunga, pokoknya udah kayak melamar gitu.
Sayangnya ai ditolak mentah-mentah oleh Wang Wen + Yang Qin jadi tahu kalau Wang Wen ini ternyata sangat sombong dan merendahkan musik klasik.

Yang Qin sangat terluka, tapi ia tak punya banyak waktu untuk depresi, ia ingin membuktikan keindahan musik tradisional dan mengajak Li You untuk membantunya membuat pertunjukan musik. Tentu saja pertunjukan musik tak bisa dilakukan hanya dengan 2 orang, jadi mereka mencari anggota tambahan dan Li You memperkenalkan Yang Qin pada 4 orang otaku, yang sebenarnya berbakat dalam musik. Awalnya otaku itu tidak tertarik tapi saat Yang Qin menjanjikan untuk membelikan mereka sesuatu yang mahal (yang berhubungan dengan otaku, figures?) mereka setuju.
Dan dimulailah latihan-latihan mereka yang kacau, mereka yang tidak punya tempat berlatih, pertengkaran dan lain sebagainya. Awalnya, Yang Qin hanya ingin membalas siswa jurusan musik klasik, tapi lama kelamaan, kecintaan mereka pada musik tradisional terlihat dan mereka jadi serius untuk latihan.
Bahkan saat konser, pada akhirnya yang membantu mereka adalah jurusan musik klasik.

Ini movie sebenarnya menarik, tapi aku benar-benar nggak terbiasa dengan cara pembawaan movie China yang cepat, scene-nya random dan kadang aku bingung kisahnya udah sampai mana. Dari semua movie China yang aku tonton, kayaknya movie ini paling parah sih, penyusuanan scene-nya kurang halus gitu. Aku nggak tahu gimana menjelaskannya, kayak adegannya lompat-lompat gitu.
Tema awalnya movie ini menarik, tapi lama-lama aku jadi bingung sendiri pas menontonnya dan ada bagian yang membosankan juga. Aku nggak bisa bilang ini movie bagus sih, tapi layak untuk ditonton.


Oppai Volleyball (2009)

Cast. Ayase Haruka, Aoki Munetaka, Nakamura Toru, Fukushi Seiji, Takahashi Kento, ect.

Alasan aku menontonnya
  • Aku masih baper sama Aoki Munetaka setelah aku menyelesaikan asadora Chiritotechin, jadi aku nyari-nyari drama dan movie dia, kebetulan ini menarik jadi aku mendownloadnya.
  • Aku sebenarnya udah tahu movie ini sejak lama, tapi karena judulnya aneh, aku jadi malas hahahahaha, ternyata asik juga.
  • Sebenarnya karena Ayase Haruka yang main aku jadi tertarik sih hehehhe.

Movie ini mengisahkan tentang seorang guru baru bernama Mikako di sebuah SMP. Mikako terlihat sangat polos dan diberi kesempatan untuk menjadi guru pembimbing klub bola volly sekolah tersebut. Mikako sudah berjanji akan berusaha keras menjadi guru, jadi dia tidak ragu dan menerima pekerjaan itu. Salah satu guru bernama Kenji yang sudah jatuh hati pada pandangan pertama pada Mikako sangat mengkhawatirkannya, karena ia tahu klub voli sekolah mereka itu tidak seperti sekolah lainnya.

Klub voli tersebut berisi 5 orang anak laki-laki yang sedang dalam masa puber dan tergila-gila pada Oppay alias payudara. Saat Mikako menemui mereka dan mengajak mereka untuk serius latihan, mereka kemudian meminta Mikako berjanji membiarkan mereka menyentuh oppay-nya kalau mereka memenangkan pertandingan.
Mikako awalnya tentu saja terkejut, tapi demi klub voli, ia setuju. Dan karena itu tiba-tiba saja anak-anak jadi sangat bersemangat. Mereka juga mendapat satu anggota tambahan, seorang siswa yang ingin serius dengan bola voli.
Mikako awalnya tidak tahu apa-apa mengenao voli dan ia mulai membaca buku bagaimana meningkatkan permainan dalam waktu singkat. Berkat latihan dan latihan yang ia berikan, tim mengalami perkembangan pesat.
Tapi kemudian niat asli mereka ketahuan oleh si anak yang baru masuk tim dan sangat kesal karena ia masuk tim ingin serius bermain voli. Ia kemudian keluar dari klub.

Mikako berusaha menemui anak itu lagi dan mengerti akan kesulitannya. Klub juga sempat berhenti setelah kejadian itu, tapi kemudian mereka bersatu kembali dan kali ini mereka dengan serius latihan. Mereka bahkan berhasil mengalahkan klub voli wanita dan itu menjadi kemenangan pertama mereka sebagai tim.
Awalnya semua berjalan dengan lancar sampai mereka ikut babak penyisihan. Sayangnya, pihak sekolah mengetahui perjanjian Mikako dan tim voli dan itu membuat pihak sekolah marah pada Mikako yang menjanjikan hal seperti itu.
Mikako dihadapkan pada trauma masa lalu, dimana di sekolah yang lama, hal yang sama pernah terjadi tapi saat itu ia berbohong dan tidak berpihak pada siswanya, sehingga ia dijauhi oleh siswanya. TApi kali ini, Mikako memutuskan memihak siswanya dan membenarkan kalau ia menyetujui perjanjian itu.
Setelah itu Mikako berhenti dari sekolah dan teringat masa-masa dimana ia saat SMA adalah anak yang jahat, ia bahkan sampai dihukum di sekolahnya. Tapi berkat hukuman itu, Mikako bertemu seorang guru yang baik dan menjadi panutannya dan berhasil menemukan apa impiannya, untuk menjadi seorang guru.
Meski berhenti sari sekolah tersebut, Mikako masih meneruskan impiannya menjadi guru disuatu tempat.

Ini movie sangat sangat bagus. Aku menyesal baru menontonnya diawal tahun 2018 ini. YAng aku ceritakan diatas masih segelintir dari kisah 102 menit dalam movie ini. Terutama kisah masa SMA Mikako benar-benar sangat menyentuh. Hukuman yang diberikan gurunya adalah membuat review dari buku, awalnya MIkako asal tulis saja dan bahkan mencoret-coret setiap buku yang diberikan. Sampai ia menerima sebuah buku yang aku lupa judulnya, intinya semua orang punya jalannya masing-masing. Ia tertarik dan serius membaca buku itu, juga serius menulis review buku itu. Gurunya kemudian memasukkan tulisan MIkako dalam sebuah lomba literatur dan memenangkan juara pertama. Guru tersebut juga orang yang mengatakan pada Mikako kalau ia cocok menjadi guru, makanya Mikako memutuskan menjadi guru.
Guru saat itu mengatakan kalau buku-buku yang ia berikan pada Mikako untuk di review adalah buku yang tak sengaja ia temukan (Asal ambil dari rak buku gitu) tapi kemudian Mikako tahu kalau ternyata gurunya benar-benar berfikir keras mencari buku yang bagus untuk di review Mikako. Adegan saat Mikako tahu benar-benar sangat menyentuh.
Hubungan Mikako dengan anggota klub Voli juga sangat menyentuh dan aku menyukainya. Juga kisah cinta Mikako dan Kenji sangat menarik, meski Kenji terus terusan yang mengejar Mikako heehehhehe.
Ini movie sangat aku rekomendasikan!


San-gatsu no Lion Part 1 & Part 2 (2017)

Cast. Kamiki Ryunosuke, Kurashina Kana, Kiyohara Kayo, Niitsu Chise, Arimura Kasumi, Sometani Shota, Takahashi Issei, ect.

Alasan aku menontonnya:
  • Castnya!!!! Aku suka sama akting Kamiki Ryunosuke. Selain itu ada Arimura Kasumi, Sometani Shota juga dan tentu saja deretan cast yang lain yang sebenarnya aku kurang kenal waktu aku menonton movie ini lol.
  • Animenya! Aku suka banged sama animenya, benar-benar sangat berkesan bagiku. Aku juga menonton anime season 2 yang baru saja tamat bulan kemarin. Movienya nggak kalah sama versi aslinya lho.
  • Manganya! Saking suka sama animenya dan movienya, aku sampai baca manganya, aku bahkan masih mengikuti manganya sampai sekarang, aku baca RAW HAHAHAAAHHA. Soalnya part yang aku sukai itu belum diadaptasi di anime dan movie ini hehehhe.

Movie ini mengisahkan tentang shogi. Awalnya aku merasa aku mungkin akan bosan menonton movienya, karena di animenya juga pas pertandingan shoginya banyak aku skip. Tapi ternyata, sutradara dan penulisnya piter banged membuat movienya tidak membosankan. Dua part movie ini, aku sangat puas menontonnya.
Kiriyama Rei adalah putera dari pemain shogi ternama. Kedua orang tuanya dan adik perempuannya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Saat pemakaman, seorang teman ayahnya bertanya padanya apakah ia mau menjadi pemain shogi dan tanpa pikir panjang Rei menjawab iya, padahal saat itu ia masih tidak terlalu bisa main shogi. Pria itu dari keluarga Koda dan membawa Rei ke rumahnya. Keluarga Koda punya 2 anak yang sedang berlatih menjadi pemain shogi profesional. Tapi sejak Rei datang ke rumah mereka, suasana jadi berubah. Rei awalnya sangat lemah dalam permainan tapi latihan demi latihan membuatnya melampaui kedua anak keluarga Koda.
Rei menyadari dirinya adalah penganggu kenyamanan rumah mereka dan memutuskan pindah saat ia masuk SMA.
Rei selama ini selalu hidup sendiri, ia tak punya keluarga, keluarga yang ia anggap keluarga tak menyukainya. Ia punya penghasilan stabil sebagai pemain shogi po yang menjanjikan, ia sudah terjun ke dmasyarakat dengan ikut persatuan shogi yang isinya orang dewasa. Tapi di sekolah ia tak punya teman dan itu sempat membuat guru wali kelasnya khawatir. Rei sering makan sendiri di atap dan gurunya lah yang menemaninya.

Suatu hari, Rei dipaksa minum oleh para seniornya dan ia mabuk berat. Saat ia sadar, ia sudah ada disebuah kamar dan ada anak kecil yang menatapnya. Itu adalah rumah keluarga Kawamoto. Kawamoto Akari bekerja di bar tempat Rei minum semalam dan membawanya pulang. Akari punya 2 adik, Hinata yang masih SMP dan Momo yang masih TK. Mereka tinggal bertiga. Merek punya kakek pemilik kedai manisan dan seorang bibi, pemilik bar itu.
Sejak bertemu keluarga Kawamoto, kehidupan Rei mulai berubah. Keluarga Kawamoto sangat menyukai Rei, mereka bahkan sering mengajak Rei makan dirumah mereka, kalau Rei sakit mereka akan datang menjenguk dan membantu mengobati, Rei juga sering membantu keluarga KAwamoto kalau ada masalah, misalnya saat Hinata dibully di kelasnya, Rei berada disamping Hinata meski ia tak bisa membantu banyak. Saat ayah Akari dkk muncul tiba-tiba dan ingin tinggal bersama mereka bersama keluarga barunya, Rei berusaha melindungi mereka, bahkan mengatakan ia akan menikah dengan Hinata dan menjadi kepala keluarga disana. Hal itu sempat membuat HInata pingsan karena shock.

Movie ini lebih banyak adegan Rei yang bermain shogi melawan pemain pro lainnya. Aku nggak terlalu mengerti shogi, jadi aku nonton cuma baca narasinya doank HAHAHAHAH. Kehidupan yang penuh dengan tantangan dalam dunia shogi diiringi dengan kehidupan biasa dan menghangatkan hati bersama keluarga Kawamoto sangat menarik untuk diikuti. Rei selama ini merasa ia tak punya tempat untuk ulang, tapi sejak bertemu dengan keluarga Kawamoto, semuanya berubah.

Aku menyukai movie ini, apalagi semua karakternya cocok dengan versi manganya, terutama Rei. Kamiki Ryunosuke memang pas banged memerankan tokoh Rei! Aku nggak bisa membayangkan ada aktor lain yang menjadi Rei. Kalau misalnya ada dramanya, aku pengennya Kamiki juga yang main LOL. Meski aku menyukai movienya, aku sebenarnya lebih menyukai animenya dan aku lebih lebih menyukai manganya. HAHHAHAHA. Tentu saja ya, versi asli memang lebih oke. Karena di manga ceritanya masih berlanjut dengan perubahan perasaan Rei pada Hinata, jadi seru aja. aku suka banged slice of life dengan sedikit cinta, tentu saja tanpa orang ketiga yang menganggu HAHAHAHAHHAHA.
Ini movie sangat direkomendasikan!


Sandome no Satsujin (2017)

Cast. Fukuyama Masaharu, Yakusho Koji, Hirose Suzu, Saito Yuki, Yoshida Kotaro, Mitsushima Shinnosuke, ect.

Alasan kenapa aku menonton movie ini:
  • Koreeda Hirokazu. Penggemar J-Movie pasti sudah nggak asing sama sutradara dan penulis naskah satu ini, karena naskah yang ia tulis selalu bagus meski kisah yang diambil adalah kisah sederhana.
  • Hirose Suzu. Aku suka banged akting aktris muda satu ini. Meski dia banyak hater-nya, aku nggak bisa membenci aktingnya karena semua drama/movie yang ia mainkan pasti bagus. Dia pinter banged milih proyek. Selain itu Suzu sepertinya akan menjadi favorite (atau mungkin sudah) Koreeda Hirokazu, karena ini kedua kalinya Suzu bermain dalam movie Koreeda.
  • Sebenarnya tema movie ini bukan tema yang biasanya aku sukai, tapi demi Suzu aku menontonnya HAHAHHAHA

Movie ini menceritakan tentang seorang pengacara bernama Shigemori yang dimintai bantuan oleh pengacara lain bernama Daisuke, untuk menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Mikuma. 30 tahun yang lalu, Mikuma adalah tersangka kasus pembunuhan yang ditangani ayah Shigemori yang bekerja sebagai pengacara.
Mikuma orangnya cukup aneh karena sering mengubah keterangannya dan itu membuat Daisuke bingung, makanya ia meminta bantuan Shigemori. Mikuma akan dijatuhi hukuman mati jika mereka tidak memenangkan kasusnya.
Mikuma kali ini melakukan pencurian + pembunuhan dan membakar korban dipinggir sungai. Mikuma sudah mengakui kalau ia melakukannya. Tapi saat dimintai keterangan oleh pengacaranya, jawabannya selalu berbeda-beda dan tidak menyakinkan.

Shigemori melakukan penelusuran ke lokasi kejadian yang letaknya di Hokkaido. Korban adalah bos dari Mikuma. Korban mempunyai seorang istri dan seorang anak perempuan bernama Sakie, yang kakinya sakit.
Saat melakukan penyelidikannya, Shigemori pergi ke rumah Mikuma dan tahu kalau seorang gadis sering datang ke rumah Mikuma dan pemilik berfikir kalau gadis itu puteri Mikuma. Shigemori kemudian tahu kalau gadis yang dimaksud adalah Sakie karena pemilik mengatakan kaki gadis itu sakit.
Shigemori mulai mencurigai Sakie dan mengikuti gadis itu untuk melihat kesehariannya. Shigemori kemudian mengetahui kenyataan yang merupakan inti dari kasus tersebut, lebih tepatnya penyebabnya.

Aku sih sudah menebak masalah Sakie sejak awal, jadi aku nggak terlalu kaget saat masalahnya diungkapkan. Yang membuat aku kaget itu adalah pertemuan Sakie dan Mikuma yang ternyata sebuah pertemuan biasa tapi berujung panjang banged. Ada banyak pertanyaan yang timbul saat movie ini berakhir dan tidak ada jawabannya. Aku masih penasaran siapa pembunuh yang sebenarnya karena dari yang aku tangkap, Mikuma jujur kalau dia tidak membunuh korban.Dia mengaku karena dipaksa petugas, untuk meringakan hukumannya, mengingat dia juga tersangka pembunuhan 30 tahun lalu. Mikuma sudah berubah dari dirinya yang dulu dan menemukan sosok anaknya yang mengabaikannya dalam diri Sakie, dia benar-benar baik pada Sakie. Sepertinya dia ingin melindungi gadis itu karenanya dia menerima hukuman tersebut. Aku sempat menangis saat dia mengatakan pada Shigemori setidaknya ada satu orang yang bisa ia bantu dalam hidupnya.

Movienya cukup menaarik, tapi menurutku satu jam pertama sangat membosankan, aku sampe mengantuk menontonnya. HAHHAHAAHHAAAH. Tapi jam selanjutnya sudah mulai seru sih, apalagi sejak Suzu alias Sakie muncul dalam cerita ini. Scene Suzu ternyata lebih sedikit dari yang aku bayangkan karena movie ini kebanyakan penyelidikan dan pembicaraan antara pengacara dan kliennya. Ini movie khas Koreeda banged, dengan banyak dialog yang fokus pada percakapan dan ekspresi wajah, serta masalahnya nggak jauh-jauh dari 'keluarga'.


Mary to Majo no Hana (2017)

Seiyuu: Kamiki Ryunosuke, Sugisaki Hana, Mitsushima Hikari ect.

Alasan aku menontonnya:
  • Movie ini cukup populer dan menjadi box office di Jepang.
  • Aku memang suka anime movie sih, makanya tiap ada anime movie yang rilis aku selalu menontonnya, apalagi yang original story.
  • Artwork-nya mirip Ghibli dan ternyata setelah aku baca-baca ini movie diproduksi oleh sebuah studio baru dimana anggotanya adaah orang-orang ghibli, makanya artworknya taste ghibli.

Movie ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Mary yang baru pindah ke sebuah desa, ia tinggal bersama neneknya disana. Ia sangat bosan dengan liburan musim panasnya, karena di desa itu tidak ada apa-apa. Ia juga sangat mengkhawatirkan dirinya saat masuk ke sekolah baru nantinya, karena biasanya anak-anak mengejek rambutnya yang merah dan keriting.
Suatu hari, Mary bertemu dengan seekor kucing hitam yang berubah menjadi abu-abu, kucing itu berjalan ke hutan dan karena penasaran ia mengikutinya. Ternyata kucing itu ada dua ekor, nanti Mary akan tahu namanya adalah Tib dan Gib. Kucing itu membawanya ke suatu tempat dan disana Mary melihat bunga ungu yang sangat cantik. Ia memetiknya dan membawanya pulang.

Malam itu, tanpa diketahui oleh Mary, sesuatu terjadi karena Mary memetik bunga itu. Tib tiba-tiba bersikap aneh dan masuk ke kamarnya. Tib yang biasanya selalu bersama Gib malam itu sendirian dan Mary berfikir kalau Gib menghilang. Keesokan harinya, Mary berniat mencari Gib sendirian. Hari itu, hutan berkabut dan nenek melarangnya masuk ke hutan. Tapi Mary melihat Tib disana dan mengikutinya ke hutan. Mereka tiba di sebuah pohon dimana ada sapu disana dan Mary berusaha mengeluarkan sapu lusuh itu dari akar-akar pohon. Tib sengaja melempar bunga ungu itu pada Mary dan bunga ungu itu pecah ditangan Mary, bunganya bersinar dan mengenai sapu, sapu bersinar dan tiba-tiba bergerak. Itu adalah sapu terbang penyihir, Mary masih shock dengan apa yang terjadi tapi si sapu malah membawa Mary dan Tib ke suatu tempat diatas langit.
Tempat itu adalah sekolah penyihir dan madam disana mengira Mary adalah anak baru, jadi dia membawa Mary berkeliling. Madam itu menyukai Mary karena rambutnya yang merah menandakan ia penyihir berbakat yang hanya ada 1 kali dalam 100 tahun. Mary sama sekali tidak mengerti tapi ia mencoba mengikuti si madam karena takut disihir.

Peter adalah anak tukang pos dan Mary sangat tidak menyukainya karena menurutnya anaknya tidak sopan. Sebelum mencari Gib, Mary sempat disuruh nenek mengantarkan sesuatu untuk peter dan menuliskan alamat Peter. Saat di sekolah sihir Mary tak sengaja mengatakan mengenai bunga ungu dan madam sepertinya tertarik tapi Mary mengatakan pemilik bunga ungu bukan dirinya dan memberikan alamat Peter yang ditulis neneknya pada Madam.
Malam itu, setelah kembali ke rumah neneknya, Mary mendapat kabar kalau Peter menghilang dan ia tahu itu adalah ulah madam. Madam tahu Mary bukan penyihir dan berbohong padanya. Ia mengancam akan membunuh Peter kalau Mary tidak membawakannya bunga ungu itu.
Karena merasa bersalah, malam itu Mary kembali ke sekolah sihir bersama Tib dengan membawa bunga itu. Tentu saja si madam mengambul bunganya tapi tidak mengembalikan Peter dan malah memasukkan Mary ke dalam penjara yang berisi banyak binatang percobaan sihir yang gagal.
Mary sempat mencuri sebuah buku dari ruangan madam, buku itu berisi sihir-sihir kuat dan salah satunya sihir yang membatalkan segala jenis sihir. Karena Mary masih punya kekuatan sihir dari bunga itu, ia kemudian membatalkan semua sihir dengan menggunakan buku itu dan seluruh binatang kembali ke wujud asal-nya, semua sihir yang ada diruangan juga menghilang.
Mary dengan bantuan para binatang berhasil kabur dari sana, sayangnya Peter tertangkap. Saat itu sapu tidak membawa mary ke rumah neneknya, melainkan ke sebuah rumah yang tidak dikenal Mary.

Jadi singkat cerita, rumah itu adalah milik penyihir yang kabur membawa bunga sihir bertahun-tahun lalu. Dulu penyihir itu adalah salah satu penyihir berbakat di sekolah sihir. Madam juga dulu orangnya baik tapi mereka menjadi serakah saat penyihir kecil itu menemukan bunga sihir dan ingin terus mengembangkan sihir. Tahu kalau itu berbahaya, penyihir kecil itu membawa bunga sihir kabur dari sekolah sihir dan terjatuh di hutan dimana Mary menemukan bunga sihir itu.
Dan ternyata penyihir itu adalah nenek Mary. Sapu milik Mary juga merupakan milik neneknya jadi sang nenek tahu kalau Mary akan dibawa ke rumahnya dan nenek sebenarnya masih bisa menggunakan sihir jadi ia bisa bicara dengan Mary melalui kaca dan memberikan kuntum bunga sihir terakhir padanya agar bisa menyelamatkan Peter.

Anime movie ini sebenarnya cukup seru, dengan artwork yang mirip studio ghibli, cinematography-nya juga bagus banged. Awalnya kisahnya seru tapi semakin kebelakang aku semakin kecewa karena banyak pertanyaan yang tidak terjawab. selain itu misi penyelamatan Peter juga menurutku kurang seru gitu, terlalu mudah.
Aku masih punya pertanyaan sampai sekarang kenapa Mary tinggal bersama neneknya, kemana orang tuanya?
Bunga sihir seingatku masih ada di hutan, karena Mary hanya memetik beberapa kuntum saja, tanaman aslinya masih disana, kenapa kata nenek tinggal satu ya? Apa mungkin saat Mary memetik itu bunga sihir bereaksi makanya besoknya hutan berubah dari saat Mary datang?
Ending Mary dan Peter juga menggantung, jadi kurang puas deh kalau menurutku. Tapi tetap aku rekomendasikan sih. Ini movie juga cukup populer di Jepang.


Hana no Kanmuri (TV Asahi Drama Special 2012)

Cast. Nakagawa Taishi, Renbutsu Misako, Saito Yuki, Iitoyo Marie, ect.

Alasan aku menontonnya:
  • Aku tidak sengaja menemukan movie ini saat browsing di Instagram dan ada video Marie dan Taishi, jadi pengen nonton. Intinya sih aku nonton karena Taishi dan Marie LOL.
  • Butuh waktu lama aku baru menemukan link movie ini setelah mengubek-ubek google, ternyata ada di youtube. Sayangnya nggak ada subtitlenya. Ada sih yang membuat subtitlenya tapi dari livejournal, harus daftar dulu dan aku males banged LOL.
  • Ceritanya tentang keluarga, seorang kakak dan adik yang tak berhubungan darah, jadi menurutku pasti seru.
  • FYI, ini bukan movie, tapi sebuah drama special. Karena hanya satu episode, jadi aku masukkan aja dipostingan ini HAHAHAHAHHA

Drama ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Hirai Sakura (Nakagawa Taishi) yang tinggal berdua bersama ibunya. Ibu Saku sedang berpacaran dengan seorang pria dan berniat menikahinya. Saku tidak masalah jika ibunya pacaran tapi ia tak setuju ibunya menikah, karena ibunya selalu tidak beruntung dalam pernikahan. Pernikahan ibunya dan ayah kandungnya gagal. Ibunya pernah menikah dengan seorang laki-laki dan hanya bertahan selama 6 bulan. Kali ini ibunya akan menikah lagi, jadi ia melarang dengan keras. Saku sudah duduk dikelas 3 SMA dan ibunya ingin Saku melanjutkan ke perguruan tinggi tapi Saku menolak, alasannya karena ia tidak pintar dan ia ingin bekerja. Ia tahu ibunya tidak punya uang menguliahkannya tapi ibu mengatakan pacarnya akan membayar biaya kuliah Saku dna itu membuat Saku makin tidak suka.
Suatu hari, seorang gadis muncul dalam kehidupannya. Gadis itu adalah Shiho (Renbutsu Misako), anak dari pria pada pernikahan kedua ibunya. Shiho adalah kakak Saku selama 6 tahun. Shiho mengunjungi Saku dan ibu karena ia akan kuliah di luar negeri dan ingin mengucapkan salam perpisahan.
Shiho mencoba bersikap akrab pada Saku dan saku merasa nggak terbiasa, karena mereka dulu hanya tinggal bersama selama 6 tahun, saat itu dia masih sangat kecil jadi ia tak begitu ingat pada Shiho.

Sejak kedatangan Shiho, Saku mulai mengingat masa-masa saat ia menjadi adik Shiho, tidak banyak kenangan yang ia ingat. Ada 3 kenangan yang paling ia ingat dari Shiho, pertama adalah saat Shiho memberikan mahkota bunga padanya saat mereka bermain ditaman, saat itu Shiho mengatakan ia ingin menjadi kakak Saku. Kedua adalah saat ayah Shiho mabuk-mabukan dan memukulinya, Shiho selalu melindunginya tapi mereka berdua berakhir dipukuli, Saku merasa kehidupannya bagai di neraka saat itu. Ketiga adalah saat ibu sudah tak tahan tinggal bersama mereka dan meninggalkan rumah dengan membawanya, meninggalkan Shiho dan ayahnya.
Awalnya Saku berusaha bersikap baik pada Shiho, ia bahkan sudah mau memanggil Shiho sebagai kakak. Tapi suatu hari saat Shiho menggantikan ibu Saku datang ke sekolah untuk konsultasi mengenai kuliah, Shiho membuat Saku marah dan mengatakan hal kejam pada Shiho. Ia mengatakan kalau Shiho selalu memasang wajah ketakutan yang membuat dia teringat kenangan buruk masa itu. Shiho juga bukan siapa-siapa baginya karena mereka tak berhubungan darah.
Setelah kejadian itu, Shiho akhirnya mengerti dan meninggalkan rumah keluarga mereka.

Ibu ingin Saku meminta maaf pada Shiho dan memberikan alamat kartu pos yang dikirim Shiho terakhir kali. Saku akhirnya pergi ke sana dan menemukan sesuatu yang mengejutkan. Shiho selama ini hidup berdua dengan kakeknya dan ayahnya sudah meninggal dunia (awalnya ia mengatakan ayahnya masih hidup dan sudah berhenti minum). Mereka juga hidup miskin dan tentu saja masalah sekolah ke luar negeri itu juga adalah sebuah kebohongan.
Saku masih shock dengan apa yang baru saja ia ketahui saat Shiho muncul disana. Shiho kemudian menceritakan semuanya dan mengatakan kalau untuk biaya hidup ia bekerja disebuah pabrik di Kyushu dan ia hanya pulang ke desa sekali-sekali saja. Saku kemudian mengajak Shiho untuk tinggal bersamanya dan ibunya karena mereka adalah keluarga. Tapi Shiho menolak, karena ia tahu mereka tak pernah menganggapnya keluarga. Jika mereka menganggapnya keluarga, saat itu mereka pasti tidak akan meninggalkannya bersama ayahnya yang pemabuk.
Shiho mengatakan pada Saku kalau ia hidup seperti serangga musim panas yang terus berbunyi mencari keluarganya atau sesuatu seperti itu.
Saat mereka berpisah, Saku membelikan Shiho sebuah cincin bunga sebagai balasan mahkota bunga yang diberikan Shiho sewaktu mereka masih kecil.

Saku mulai menerima pernikahan ibunya dan secara resmi berkenalan dengan calon ayahnya dan juga adik tirinya. Ayah dan ibu mengkahwatirkan anak-anak mereka karena sepertinya mereka tak bisa akrab. Tapi Saku sudah berjanji pada kakaknya kalau ia akan mencoba menjadi seperti kakaknya, menjadi kakak bagi adik-adik barunya. Saku berhasil mendapatkan hati 2 adik tirinya yang awalnya tidak menyukai Saku dan aku rasa dia akan menjadi seorang kakak yang baik. Aku juga merasa pernikahan ibunya kali ini akan berjalan dengan lancar.

Dramanya bagus banged, aku bahkan berharap ada versi panjangnya. Chemistry kakak adik antara TAishi dan Misako sangat bagus, mereka lucu banged berdua. Tapi sedih juga sih, apalagi saat Shiho mengatakan perasaannya sebenarnya pada Saku saat mereka dikampung.
Oia, Iitoyo Marie disini berperan sebagai pacar Saku yang anaknya agak gimana ya HAHAAHAHAHA, tapi aku suka. Hubungan mereka menurutku manis-manis gimana gitu. Sayangnya adegan mereka sedikit HAHAHAHAHA.
Aku sangat merekomendasikan drama ini. Kalau mau download di livejournal, tulis aja judulnya, nanti dimesin pencari akan keluar linknya. Kalau yang dari youtube harus diketik pake tulisan jepangnya hehhehhe.

*BONUS*
Honobono Log

Ini bukan movie, tapi anime series 10 episode dengana durasi per episodenya itu cuma 2 menit. Singkat banged, sederhana tapi sangat berkesan.Artworknya sangat halus dan sederhana tapi bikin baper berat, aku jamin tiap yang menonton pasti akan senyam senyum sendiri.
Setiap episode, karakternya berbeda dengan kisha yang berbeda. Ada kisah pasangan dan kisah keluarga, semuanya menghangatkan hati. Pokoknya ini anime asik banged.
Kisah favorite-ku dari anime ini adalah kisah ayah dan anak perempuannya dan kisah pasangan ceweknya minta dibeliin puding atau apa itu aku lupa HAHAAHAHHAHAA.

***

Oke, itu dia referensi movie dari Clover Blossoms untuk kesempatan kali ini. Movie yang aku tulis disini adalah movie yang nggak sempat aku buat review singkat-nya satu per satu, jadi aku gabungkan saja. Referensi lainnya bisa di cek di hastag J-Movie, kebanyakan memang aku buat reviewnya satu per satu, terutama kalau memang aku lagi mood menulisnya HAHAHAHA.

Aku masih punya banyak movie yang belum aku tonton, menumpuk banged nggak tau kapan ada waktu menontonnya. Soalnya aku hobinya adalah download dan download, pokoknya kalau ada yang menarik selalu aku download tapi nontonnya kapan-kapan lol.

Share:

2 comments:

  1. Satu lagi hazuki, rekomendasi dariku.. j-movie tori girl, recomended!

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts