Thursday, 12 April 2018

[Recap] First Impressions: Love Rerun Episode 1

Love Rerun adalah salah satu drama musim semi 2018 yang tayang di stasiun NTV/YTV setiap hari kamis pukul 12 malam. Drama tengah malam musim semi yang mengambil genre romance ini sepertinya menarik untuk diikuti setelah aku menonton episode pertamanya.
Drama ini disutrdarai oleh Fujimura Kyohei (Renai Jidai) dan naskahnya ditulis oleh Nagata Yuko (Yankee-kun no Megane-chan, Garasu no Ashi) dan Obayashi Reiko (Good Morning Call, Koe Koi).
Drama ini dibintangi oleh Nakamura Anne (Kimi ga Kokoro ni Sumitsuita, Rent-a-Rescue, Kataomoi), Furukawa Yuki (Itazura na Kiss Love in Tokyo, Erased, Juyo Sankuonin Tantei), Satsukawa Aimi (Innocent Days, Fringe Man, Second to Last Love), Otani Ryohei (Kataomoi, Nigehaji, Wagaya no Mondai) dan banyak cast lainnya.

Awalnya aku agak ragu menonton drama ini, meski yang main Furukawa Yuki, tapi aku kurang suka leadnya. Kisahnya juga kayaknya biasa-biasa aja karena temanya wanita 30 tahun, jomblo, udah banyak banged. Tapi ternyata setelah menonton episode pertamanya, drama ini cukup menarik untuk diikuti, mengingat sang tokoh utama amnesia selama 3 bulan, jadi penasaran sebenarnya apa yang terjadi dalam 3 bulan tersebut. Ditambah lagi ini drama sudah ada yang membuat subtitlenya, sub indo pula HAHHAHHAHA, Ayo kunjungi JDoramaCafe (hardsub indo).

Kali ini aku akan menceritakan secara ringkas mengenai drama ini, bisa dibilang recap-nya juga sih hehehehehe.

Minami Sayaka (Nakamura Anne) adalah seorang wanita yang sebentar lagi akan berusia 30 tahun yang bekerja disebuah perusahaan. Ia bekerja sebagai designer disana. Penampilan Sayaka biasa-biasa saja, dia tidak berdandan, menggunakan kaca mata, baju yang biasa-biasa saja, ia juga tidak menggunakan make up. Ia bekerja dengan baik dan tidka peduli pada gosip yang ada dibelakangnya.
Suatu hari, Sayaka diberi tugas oleh bosnya untuk menulis kisah cinta sendiri sebagai referensi produk mereka selanjutnya dan Sayaka kesulitan karena ia tidak pernah berpacaran. Sayaka selama 15 tahun memendam perasaan pada temannya bernama Sagisawa Ryosuke (Otani Ryohei). Ia tidak tertarik dengan pria lain dan hanya tertarik pada Ryo-chan yang hanya menganggapnya sebagai seorang adik.
Sayaka bahkan meninggalkan kampung halamannya dan bekerja di Tokyo karena Ryo-chan juga bekerja disana.

Sayaka tinggal serumah dengan temannya Uno Yumi (Satsukawa Aimi) dan Yumi menjadi sasaran untuk referensi percintaan yang ditugaskan padanya. Yumi tentu saja mengeluh dan sengaja menelpon Ryo-chan melalui HP Sayaka agar Sayaka bisa bicara dengan Ryo-chan masalah percintaan itu.
Malam itu, Sayaka bertemu dengan Ryo-chan dan mereka menghabiskan waktu bersama. Ryo bekerja sebagai arsitek dan cukup populer, kebanggaan kampung halaman mereka.
Ryo sangat baik pada Sayaka dan bahkan ingat ulang tahun Sayaka dan mereka berdua janji akan merayakan bersama-sama besok. Sayaka sudah memutuskan akan menyatakan perasaannya pada Ryo besok saat mereka kencan.

Tapi keesokan harinya, Sayaka terbangun ditempat yang sangat asing, ia bahkan terlihat sangat asing, dengan dandanan cantik dan baju modis, bahkan mengenakan lensa kontak. Sayaka bingung sendiri. Apalagi muncul seorang pria yang tidak ia kenali tapi mengenali dirinya. Belum sempat Sayaka memikirkan apa ayng terjadi, ia ditelpon perusahaan dan ia dengan cepat berangkat kerja tanpa mengganti baju.

Saat Sayaka masuk ke kantor, semuanya terdiam menatap Sayaka. Sayaka mencoba menjelaskan masalah dandanannya tapi ternyata rekan kerjanya kaget bukan karena dandanan Sayaka yang berbeda tapi karena Sayaka terlambat masuk kerja, seolah-olah mereka sudah terbiasa dengan dandanan Sayaka.
Sayaka juga shock saat tahu kalau pria yang tadi ternyata satu kantor dengannya dan dia benar-benar tidak mengenali pria itu. Saat ia bertanya pada bosnya, bos malah menertawakannya.
Sayaka kemudian baru sadar dengan apa yang terjadi saat ia melihat kalender menunjukkan tanggal 5 April, padahal ia sangat yakin kemarin adalah malam natal.

Sayaka pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya dan dokter mengatakan sepertinya Sayaka mengalami amnesia sebagian, dimana ia melupakan kejadian sejak malam natal sampai 4 April, kurang lebih selama 3 bulan. Sayaka masih tak mengerti dan bingung, saat ia kembali ke perusahaan, ia bertemu dengan pria itu di depan kantor. Keduanya kemudian bicara berdua di atap.
Pria itu bernama Shohei Machida (Furukawa Yuki) yang sebenarnya agak kesal karena sejak pagi Sayaka seolah-olah seperti tidak mengenalinya. Sayaka ya memang nggak kenal dan meminta penjelasan kenapa ia ada di rumah Machida pagi itu dan apa yang sebenarnya terjadi.
Singkatnya Machida menjelaskan kalau mereka berdua pacaran dan tinggal serumah, hal itu membuat Sayaka shock apalagi saat ia tahu kalau ia tak perawan lagi. Machida juga menjelaskan kalau mereka berdua sudah putus dan ingin Sayaka segera pindah dari rumahnya.

Sayaka benar-benar shock dengan apa yang terjadi, hal yang tidak ia ingat, seseorang yang tidak ia kenal mengatakan mereka pacaran, tinggal serumah dan putus. Sayaka merasa ia butuh istirahat dan pulang ke rumahnya, tapi ia tak bisa membuka kunci. Saat itu temannya Yumi kebetulan pulang dan Sayaka langsung memeluknya.
Keduanya bicara di rumah dan Sayaka shock karena Yumi teryata sudah menikah dan bahkan sedang hamil. Yumi mengingatkan kalau Sayaka memberikan rumah itu padanya karena susah nyari rumah sementara ia sedang hamil. Yumi kelihatan nggak begitu kaget mendengar Sayaka yang kehilangan ingatannya.
Saat suami Yumi menelpon dan akan pulang, Sayaka merasa ia tak bisa lama-lama disana, dan ia permisi.
Saat tak punya arah dan tujuan, Sayaka ingat Ryo-chan dan janji mereka akan merayakan ulang tahunnya bersama-sama. Ia memutuskan kerumah Ryo.

Tapi saat tiba disana, Sayaka shock karena yang membuka pintu bukanlah Ryo-chan melainkan pacarnya. Sayaka ingat saat malam natal Ryo mengatakan hubungannya dan pacarnya sedang tidak baik, sekarang pacarnya malah serumah dengan Ryo. Sayaka juga terkejut saat tahu Ryo sudah melamar wanita itu dan karena itu wanita itu pindah ke rumah tersebut. Sayaka jadi sedih dan memutuskan untuk pergi dari sana.

Sayaka sama sekali tidak punya tempat tujuan, semua orang sekarang punya kehidupan masing-masing. Ia menangis sendirian, merenungi apa yang terjadi saat tiba-tiba MAchida datang menemuinya dan terkejut karena Machida tahu dia ada disana.
Sayaka tidak suka melihat Machida sedangkan Machida mengatakan ia tak bisa membiarkan Sayaka sendirian seperti ini karena bagaimana pun juga mereka pernah pacaran.
Sayaka mengatakan meski Machida bicara begitu, ia tak mengenali Machida, ia tak mengingat apapun, yang ia ingat dalam hatinya ada orang lain, karena itu ia tak bisa menyukai Machida.
Machida mengatakan kalau ia menyukai Sayaka dan Sayaka tak mengerti kenapa Machida suka pada wanita sepertinya. Machida mengatakan kalau Sayaka yang ia tahu bukanlah Sayaka yang seperti sekarang. Sayaka yang ia kenal dulu adalah seorang wanita tidak sempurna yang menghadapi semuanya tanpa melarikan diri. Tapi sayaka tidak percaya akan hal itu karena selama 15 tahun ia bahkan tidak bisa menyatakan perasaannya.
Tapi Machida mengatakan baginya, Sayaka sudah berusaha keras dan banyak berubah.

Sebuah ingatan tiba-tiba muncul dibenak Sayaka, satu kejadian dari 3 bulan yang ia lupakan, saat ia menangis dan mengatakan ia ingin berubah, saat itu Machida ada disampingnya.
Sayaka kemudian memutuskan kalau ia ingin mengingat kembali apa yang sudah ia lupakan selama 3 bulan itu, karena itu ia ingin Machida mengizinkannya tinggal bersama. Machida sih tak masalah, tapi Sayaka harus meninggalkan rumahnya setelah Sayaka ingat semuanya. Sayaka mengerti, meski ia khawatir mengenai kamar mereka dan Machida mengatakan pada Sayaka jangan khawatir karena sekarang ia sudah tidak tertarik pada Sayaka lagi lol.

Dengan begitu, dimulailah kehidupan bersama antara pacar dan mantan pacar. Di rumah itu, kamar cuma ada satu jadi Sayaka yang memakainya. Sayaka melihat isi lemari dan pakaiannya dan Machida tersusun rapi disana, sepertinya keduanya benar-benar pacaran.
Keesokan harinya, sayaka terbangun dan shock melihat Machida ada ditempat tidurnya. Ia berubaha membangunkan Machida, tapi tiba-tiba saat Machida bangun, Machida langsung menciumnya, Sayaka langsung panik.
Machida kemudian sadar dan meminta maaf karena ia masih setengah tidur AHAHHAHAHAH. Ia berjalan keluar dari kamar sementara Sayaka panik karena itu adalah ciuman pertamanya.
Di luar kamar Machida bergumam kalau itu bukan pertama kalinya mereka kissu LOL.

Ini drama sepertinya sangat asik dan menghibur. Kalau episode selanjutnya seru, aku pikir aku akan mencoba menulis recap-nya lagi.
BTW, aku penasaran apa yang terjadi dalam 3 bulan itu. Aku berharap sih plot-nya nggak klise, seperti saat Sayaka nembak trus Ryo menolak atau Sayaka melihat Ryo bersama pacarnya, sayaka patah hati dan ketemu Machida yang baik dan mau membantunya berubah, kemudian mereka pacaran dan mereka putus karena Sayaka masih saja nggak bisa melupakan Ryo HAHHAHAHAHHAHA. Klo plotnya gitu kayaknya kurang asik aja, udah ketebak XD Jadi aku berharap ada sesuatu yang baru disini.

Awalnya aku khawatir Yuki bukan lead male drama ini, jadi aku cek asian wiki ternyata namanya ada di no 2 yang artinya dia lead male drama ini. Soalnya sejak awal aku sudah ship Machida dan Sayaka HAHAAHA, meski Machida disini dingin banged, persis kayak Naoki.
Tapi aku rasa Machida benar-benar menyukai Sayaka, mungkin sekarang dia masih suka sama dia, atau dia menyesal karena mereka putus nggak baik-baik makanya saat Sayaka mengatakan ia akan tinggal di rumah Machida, Machida bergumam 'dengan begitu aku bisa memutuskanmu dengan baik'.
Aku berharap masih ada cinta diantara mereka.

Ryo-chan belum menikah dengan pacarnya, meski dia sudah melamar dan mereka tinggal serumah. JAdi ada kemungkinan kalau dia akan kembali merebut hati Sayaka. Aku penasaran kemana arah cerita drama ini akan dibawa.
Drama ini diangkat dari manga, tapi aku ragu mau baca manganya, nanti jadi nggak asik lagi nonton dramanya HHAHAHAHAHA.
Pokoknya ini drama lumayan deh, yang kangen Yuki dalam romcom. Tapi akting Yuki aku rasa masih agak kaku gitu, female leadnya juga. Tapi semoga di episode 2 makin bagus^^~

Share:

5 comments:

  1. Maun nonton ini perjuangan banget..sudah 2x download d jdorama cafe...berhubung laptop lg rusak..donwload via hp...filenya rar...sdh d ekstrak jg pke aplikasi androzip..tp tetep ngga bisa d buka...2xdownload gagal..akhrnya download lg di kdorama indo..sdh sub indo harusnya..tp ttp ngga ada teksnya waktu d buka..hedeh perjuangan deh buat babang Yuki

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama haha. Download di jdoramacafe ntah kenapa ga bisa diextract. Akhirnya nemu di kdramaindo tp gada subnya. Cari lagi sub di web yg lain nemunya malah engsub :(

      Delete
  2. di fb sudah episode 3.engsub.

    ReplyDelete

Translate

Follow by Email

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


Follow Clover Blossoms on Twitter

[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Daiki Shigeoka Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung Ryu Won Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira

Drama / Movie

99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts