Senin, 30 September 2019

[Sinopsis] Nagi no Oitoma Episode 10 - Part 1 FINAL

Memasuki episode terakhir drama Nagi no Oitoma, ini saatnya Nagi menentukan pilihannya. Pilihan Nagi yang akan menjadi titik balik kehidupannya, dengan siapa ia akan bersama? Bagaimna rencana masa depannya? Sementara itu plot twist terjadi di apartemen tempat Nagi tinggal. Satu per satu mengakhiri liburan panjang mereka dan meninggalkan apartemen. Apakah Nagi kali ini bisa berdiri sendiri, berenang sendirian ke arah yang ia sukai tanpa mengikuti arus?

Sinopsis Nagi's Long Vacation Episode 10 FINAL

Di akhir episode 9, Gon-sa menyatakan perasaannya pada Nagi, betapa ia mencintai Nagi dan betapa ia serius kali ini. Di awal episode 10, Nagi curhat pada Sakamoto-san dan An-san. Yang lain sudah menebak sih kalau cepat atau lambat Gon akan bertindak, tapi nggak nyangka tepat saat Nagi dan Gamon mengakui pada orang tua mereka kalau mereka cuma pura-pura berencana menikah, udah kayak shoujo manga aja. Nagi juga menceritakan kakak Gamon pada mereka dan Sakamoto-san sampai mengecek akun YouTube Shinichi dan bertanya-tanya kenapa kakak adik itu beda banged.
Mama berkomentar kalau bulan ini, Nagi ada dipuncak kepopulerannya, yang hanya akan datang sekali dalam 50 tahun. Siapapun yang akan Nagi pilih akan menjadi titik balik kehidupannya. An bertanya lalu siapa yang akan Nagi pilih, Gon atau Gamon? Nagi bingung karena apakah wajib dia memilih salah satunya lol.
Nagi mengatakan saat Gon menyatakan cinta padanya ia jadi merasa takut, seolah-olah pertanda sesuatu yang besar akan terjadi, misalnya pertanda kecelakaan besar atau sejenisnya. Mama mengingatkan Nagi jangan menyianyiakan kesempatan besar ini karena kesempatan ini akan datang lagi nanti saat Nagi berusia 78 tahun AHAHHAHAHAHHA.
Mama meminta Nagi memikirkan dengan serius apa yang harus ia lakukan karena Nagi pasti sudah melihat pintu keluar dari liburan panjangnya.

Nagi kembali ke rumah pagi harinya dan bingung kenapa banyak kardus di halaman. Ibu Urara keluar dari rumah dan menyapa Nagi, ia mengatakan kalau ia yang membawa kardus-kardus itu dan meminta semuanya menggunakannya. Saat Nagi membuka berandanya, Gon ada di beranda dan Nagi masih bertanya-tanya aoakah benar Gon menyukainya. Gon sepertinya lega karena sudah menyatakan cinta, karena suasana jadi lebih manis baginya sekarang, dia nggak nervous lagi dihadapan Nagi. Gon mengatakan NAgi bisa memberikan jawabannya kapan saja.
Nagi hanya terdiam melihat Gon, begitu Gon masuk ke rumah, Nagi jadi lemas karena sepertinya itu bukan mimpi HAHAHHAHHAHA, ia malah merasa ini adalah hukuman baginya. Nagi nggak mau terus kepikiran Gon, jadi ia memutuskan pergi mencari pekerjaan.

Nenek Midori tiba di sebuah rumah sakit di Matsuyama untuk menemui adiknya. Ia sebenarnya merasa sangat nervous, tapi gelang keberuntungan Sakamoto-san membantunya tenang. Nenek menyapa adiknya yang sudah tidak ia temui selama 50 tahun, Shino-chan.
Adik nenek mengatakan kalau kota sudah banyak berubah, bioskop tempat mereka biasa nonton itu bahkan sudah tidak ada lagi. Ia bertanya apakah nenek bahagia setelah meninggalkan rumah dan nenek hanya tersenyum pahit. Adiknya lega mendengarnya.
Adik nenek sudah tidak punya keluarga lagi, suaminya meninggal dunia dan dia tidak punya anak. Hotel sudah ia serahkan pada penerus selanjutnya yang ia pilih, sekarang ia benar-benar sendirian.

Di Hallo Work, Nagi bertemu dengan Sakamoto-san dan menyadari Sakamoto-san tidak menggunakan gelang batu keberuntungannya. Sakamoto-san mengatakan ia meminjamkannya pada nenek yang akan menemui adiknya. Ia melihat nenek sangat nervous makanya ia meminjamkan gelangnya agar nenek tidak nervous. Lagi pula belakangan ini ia sudah tidak terlalu tergantung pada gelang itu lagi, karena ia menyadari jika seseorang bisa percaya pada sesuatu maka itu akan membuat mereka lebih tenang, apakah itu sebuah benda atau orang lain. Sakamoto-san melirik Nagi dan Nagi mengerti maksudnya. Sepertinya Sakamoto-san sekarang lebih percaya pada Nagi daripada gelangnya HAHAHAHHA.
Nagi merasakan angin kepopulerannya seperti yang dikatakan oleh mama, bukan cuma Gon dan Gamon, tapi Sakamoto-san juga. Aku rasa Nagi terlalu kepikiran dengan kepopulerannya itu sampai ia bermimpi kalau ia diperebutkan oleh Gamon, Gon dan Sakamoto-san bersamaan. Mereka meminta Nagi memilih salah satu diantara mereka dan itu membuat Nagi bingung karena ia tak bisa memilih.
Lucunya, dalam mimpi Nagi itu yang muncul adalah Nagi kecil, Gon kecil, Gamon kecil dan Sakamoto-san kecil, jadi lucuuuuuuuu banged. Pemeran anak-anaknya mirip pula dengan mereka yang dewasa hAHHAHAHHAA.
Mereka main permainan Hana Ichi Monme gitu, mengatakan kalau mereka menginginkan Nagi dan bertengkar karena masing-masing bersikeras Nagi adalah miliknya. Nagi harus memilih salah satu diantara mereka tapi ia bingung dan mengatakan kalau ia bahkan nggak pantas diperebutkan. Nagi kecil sampai sakit perut karena stress HAHAAHAHHAHAA.

Keesokan harinya, nenek pulang dan mengajak Nagi ke rumahnya. Nagi curhat mengatakan ia selalu khawatir tidak ada yang akan memilihnya dalam permainan Hana Ichi Monme, tapi begitu semuanya memilihnya, ia malah jadi takut dan kerepotan.
Nenek kemudian mengatakan kalau ia akan pindah dari apartemen ini dan akan kembali ke Matsuyama. Nagi bertanya apakah nenek akan kembali ke rumah keluarganya dan nenek mengatakan ia tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan, tapi sekarang ini ia ingin menghabiskan waktu menonton film bersama adiknya. Nenek menatap rumahnya yang sudah lama ia tinggali itu dan mengtakan kalau liburan panjangnya akhirnya berakhir.
Ia meminta maaf pada Nagi karena ia akan menjadi yang pertama meninggalkan apartemen ini. Nagi hanya tersenyum.

Meski Nagi senyum di depan nenek, Nagi sebenarnya sedih akan berpisah dengan nenek, jadi diam-diam ia merencanakan pesta perpisahan dengan nenek. Mereka menyiapkan pesta di bar mama dan ibu Urara yang bertugas untuk menjemput nenek. Nenek kaget banged saat pintu bar dibuka semuanya sudah berkumpul, udah kayak pesta ulang tahun aja. Itu adalah pesta perpisahan yang diorganisir oleh Nagi.
Pesta mereka itu adalah makan-makan dan minum-minum. Kemudian giliran menyanyi. Gon menyanyi bagus banged suaranya 0_o

Mereka menyanyi satu per satu, ada yang lagi mellow, ada yang lagu heboh. Mama sibuk joged HAHHAAHAHAHA. Nenek mengembalikan gelang yang ia pinjam dari Sakamoto-san dan saat Sakamoto-san akan memakainya lagi, talinya lepas dan batu-batunya berjatuhan berserakan. Nagi membantu Sakamoto-san memungutnya karena itu adalah gelang kesayangan Sakamoto-san, tapi Sakamoto-san mengatakan mereka tidak perlu mengkhawatirkan gelangnya, ia rasa ini adalah pertanda kalau tugas gelangnya itu sudah selesai.
Giliran menyanyi selanjutnya adalah Nagi. Gamon mengatakan kalau Nagi tidak biasa menyanyi jadi lewati aja gilirannya. Tapi Nagi mengatakan ia akan melakukannya, ia bahkan memilih lagu yang membuat mama terkejut kok Nagi tahu lagu itu, karena Nagi biasanya nggak tertarik dengan lagu-lagu. Nagi mengatakan demi dekat dengan pelanggan selama ini ia latihan dan latihan banyak lagu.
Saat Nagi menyanyi, Nagi mengajak Urara menyanyi bersamanya, tapi Urara kayaknya bad mood gitu, dia sedih karena sesuatu hal.

Setelah acara karaoke selesai, nenek berterima kasih karena mereka sampai melakukan pesta perpisahan untuk wanita tua sepertinya. Ibu Urara mengatakan karena mereka semuanya akan pindah, mereka berencana pindah bersama-sama, tapi ternyata nenek duluan. Gon mengatakan nenek harusnya menunggu sampai akhir bulan tapi nenek mengatakan ia tidak mau berpisah dengan sedih makanya ia pindah duluan. Ibu Urara mengatakan mereka juga harus segera mengepak barang-barang, Gon juga.  Nagi bingung ia tidak mengerti dengan apa yang mereka bicarakan dari tadi.
Urara bertanya kemana Nagi akan pindah dan Nagi menatap semuanya mengatakan ia tak mengerti apa yang mereka bicarakan. Semuanya bingung menatap Nagi karena sepertinya Nagi benar-benar nggak tahu kalau apartemen itu akan digusur akhir bulan ini. Semuanya kaget, nggak cuma Nagi. Mama, An dan Gamon yang baru tahu juga kaget.

Di rumah, Nagi mengecek selebaran apartemen itu dan baru sadar ada peringatan di belakang selebaran itu kalau apartemen itu akan digusur akhir September. Nagi shock banged dan mengerti kenapa harganya murah banged. Nagi jadi bingung, ia harus segera mencari tempat tinggal baru tapi ia tak punya uang.
Ia bertanya bagaimana dengan Urara dan ibunya. Ibu mengatakan kalau ia sudah membeli rumah kecil, sebuah rumah tua tapi kalau direnovasi akan kelihatan bagus. Ibu Urara ingin sebuah rumah tempat Urara bisa kembali kapan saja, makanya ia tidak menyewa apartemen lagi. Urara mengajak Nagi tinggal bersama mereka dan ibu Urara juga nggak keberatan tinggal bersama Nagi jika Nagi nggak bisa menemukan tempat baru. Tapi Nagi nggak bisa merepotkan mereka. Urara sedih banged karena ia tidak mau berpisah dengan Nagi.
Saat itu Gon diam-diam mendengarkan pembicaraan mereka dari rumahnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts