Kamis, 12 September 2019

[Trivia] What's Clover Blossoms Watching This Month? (Sept)

Dorama musim panas akan berakhir pada akhir bulan september ini. Dari sekian banyak drama yang tayang di musim panas 2019, aku cuma melanjutkan 2 drama sejauh ini dan sepertinya akan bertahan sampai ending. Mood dramaku belakangan hmmmmmm, ya gitu deh HAHAHAHA. Aku juga akhirnya mulai nonton drama korea lagi setelah sekian lama, demi IU dan Yeo Jin Go hohohoho.

CURRENTLY WATCHING

Natsuzora

Natsuzora sudah memasuki babak akhir. Sampai postingan ini ditulis, Natsuzora sedang menayangkan minggu ke-24. Untuk babak akhir Natsuzora akan fokus pada pembuatan film animasi pertama Natsu dan Sakaba di Mako Pro serta mengenai adik Natsu, Chiharu dimana Saitaro dan Natsu bisa bertemu lagi dengannya.

Aku excited banged dengan Natsuzora saat awal tayang, tapi makin lama kok makin membosankan terutama bagian animasi nggak sebagus yang aku bayangkan, makanya rating bagian animasi juga nggak sebagus pas bagian Hokkaido. Kebetulan aku juga mengikuti rating Natsuzora jadi aku bisa melihat perubahan ratingnya dimana rating kalau ceritanya bagian Hokkaido lebih tinggi dari pada bagian pas membahas animasi.
Tapi rating pas arc Tenyo ternyata nggak sebagus yang aku bayangkan, padahal arc Tenyo bagus banged, sedih, bikin nangis. Akhir dari seorang Yamada Tenyo yang menurutku sedih banged meski sejak awal sudah diberikan spoilernya. Mungkin karena berharap drama beda dari apa yang terjadi di dunia nyata.
Sedih sih Tenyo yang awalnya tokoh yang menjanjikan tapi begitu Natsu pindah ke Tokyo dia jadi cameo, muncul cuma sekali-kali. Padahal pengen melihat keluarganya dibahas juga.

Nagi no Oitoma

Nagi no Oitoma semakin seru menuju ending. Aku sudah menonton sampai episode 8 saat tulisan ini dibuat dan aku suka bagaimana liburan Nagi perlahan berubah jadi liburan Gamon. Masih inget pas awal-awal drama aku benci banged sama Gamon, tapi penulisnya pinter dan akting Takahashi Issei juga mantap, malah jadi suka sama Gamon HAHAAHAHAHA. Kalau kaya An-san itu Gamon kayak anak SD yang suka bully orang yang dia sukai, tapi aku masih nggak suka bagian itu lol.

Nagi sepertinya sih masih suka sama Gamon soalnya tiap ada masalah cinta gitu yang dia bayangkan adalah bagaimana dia dan Gamon dulu, mungkin karena baru putus kali ya jadinya ya masih terbayang-bayang. Meski Nagi mengatakan dia nggak mau memulai dari awal dengan Gamon tapi sepertinya Nagi mulai berubah sih setelah tahu sifat Gamon yang sebenarnya. Nagi selama ini merasa Gamon adalah pria dingin yang nggak akan menunjukkan emosi manusia dan suka sama dia cuma karena 'itu', ternyata Gamon benar-benar menyukai Nagi tapi Nagi masih membantah hal itu. Aku penasaran bagaimana Gamon akan menarik perhatian Nagi lagi, tapi aku kasihan sama Madoka yang beneran suka sama Gamon. Lalu bagaimana dengan hati Nagi yag masih berdebar dengan Gon dan Gon yang benar-benar menyukai Nagi tapi dia juga membantu Gamon?
Diantara semua drama yang tayang musim panas 2019, Nagi no Oitoma adalah drama yang paling menarik bagiku. Aku nggak menyesal memilih drama ini, aku suka settingnya dekat dengan alam XD

Soshite, Ikiru

Soshite Ikiru benar-benar melebihi harapanku saat pertama kali mencoba drama ini. Aku mencobanya murni karena Kasumi dan Sakaken, juga karena penulisnya. Aku nggak tau kalau dramanya akan sangat indah dengan pergerakan kamera, cinematography, pemandangannya, naskahnya dan akting para pemainnya. Tapi ini adalah melo drama yang membuatku menangis setiap episodenya. Sampai postingan ini ditulis, aku sudah menonton sampai episode 5 dan drama ini benar-benar sangat sedih membuatku menangis sejadi-jadinya, apalagi saat episode 5.

Yang aku sukai dari drama ini adalah drama ini tidak mengikuti format drama-drama romance lain dimana tokoh utama harus bersatu. Aku suka bagaimana sesuatu yang real diperlihatkan di drama ini, misalnya meski kamu suka sama orang lain, sangat sangat suka, tapi kalau ada seseoranglain yang selalu ada disamping kamu saat kamu susah dan senang, kamu memilihnya. Jadi nggak klise kayak drama lain yang gimanapun yang selalu ada akan kalah sama yang dihati HAHAHHAHAHAHHAHA. Meski banyak yang nggak suka sama 2nd lead drama ini, aku cukup menyukainya dan bahagia karena karakter Kasumi memilihnya sebagai pendamping hidup. Dan karakter Sakaken juga bahagia dengan seseorang yang selalu ada bersamanya.
Tapi tentu saja itu sebelum klimaks drama ini yang terjadi di episode 5 dimana penulis membuat plot twist yang membuatku kesal banged, sedih, campur aduk deh. Apalagi saat adegan dimana Kasumi harus memilih antara kebahagiaan dan kesedihan saat keduanya terjadi bersama-sama. Menurutku karakter Kasumi disini itu menyedihkan, dia kehilangan orang tua sejak ia masih kecil, ia kehilangan kekasihnya, bayinya dan ayah yang merawatnya. Tapi bukan berarti kehidupannya menyedihkan selamanya karena ia juga merasakan saat-saat bahagia.

Adegan lamaran di episode 5 sangat bagus aku sukaaaaaaaaaa, rasanya natural banged gitu. Pokoknya drama ini bagus banged, tapi siap-siapkan hati aja nontonnya.

Hotel del Luna

Hohohoho, akhirnya aku mulai nonton drama yang bikin heboh beberapa bulan terakhir. Aku sengaja nggak nonton pas tayang karena nungguin semua episode rilis + karena aku nggak suka drama tema horror. Memang sih dramanya ngak 100% horror, tapi gila ya aku kaget juga pas hantunya muncul, drama ini lebih seram dari bayangan aku diawal wkwkwkkwkwkw.
IU disini cantik banged ya ampun, baju-bajunya itu lho, ganti-ganti tiap episode, jangankan tiap episode, dalam satu episode baju IU itu minimal 2 pasang. Aku suka terpesona gitu liat stylenya disini, cocok deh.

Awalnya pas drama ini tayang, aku udah mulai download sih, yang udah hardsub 360p karena biasanya untuk drama belakangan aku males nyari2 sub lagi. Tapi trenyata Hotel del Luna ini nggak bisa, aku download ulang nyari yang setidaknya 540p karena indah banged pemandangannya, cinematography-nya, kalau nggak HD memang nggak puas. JAdi yang belum nonton, nyari yang HD deh, karena indah banged HAHHAHAHAHAHA.

Aku sebenarnya sudah tahu spoiler utama drama ini karena ya pas tayang banyak yang bahas di timeline twitter, terutama tentang si kunang-kunang dan akhir dari drama ini. Jadi menghindari sakit hati, aku nggak mau ship IU dan Yeo Jin Go wkwkkwkwkkwkwkw. Cukup nikmati adegan mereka jangan terlalu di ship XD

Hotel del Luna ini menceritakan tentang seorang pembunuh zaman Joseon yang sudah melakukan banyak dosa dan ia mencari penginapan bulan untuk menebus dosanya, ia tahu kabar kalau penginapan bulan itu adalah tempat singgah para arwah sebelum dikirim ke dunia lain. Dan entah apa yang terjadi, sebuah pohon memilih dia sebagai pemilik selanjutnya penginapan bulan. Sejak itu dia hidup tanpa menua, seolah-olah waktunya berhenti, dan beratus-ratus tahun kemudian ia tetap menjadi pemilik penginapan bulan yang sekarang namanya adalah Hotel del Luna.
Hotel itu hanya beroperasi saat malam hari, tempatpara arwah istirahat (healing) sebelum dikirim ke surga/neraka. Hotel itu terdaftar secara resmi di pemerintahan Korea, yang bekerja disana adalah para arwah dan membutuhkan satu manusia sebagai manager karena hotel itu kan resmi jadi kalau ada inspeksi mendadak gitu ya butuh manusia HAHAHHAHAHA.
Idenya sangat menarik, castnya juga oke. Aku mengerti kenapa drama ini populer. Oia, sampai tulisan ini dibuat, aku baru menoton 4 episode HAHHAHAHAHAH.

Diantara banyak drama yang aku tonton, ada beberapa yang kemungkinan akan aku drop karena aku sudah kehilangan minat untuk menontonnya.
Fleet of Time - Karena aku membuat sinopsisnya, aku mungkin akan mencoba menonton lagi kalau ada waktu, meski sebenarnya aku sudah kehilangan minat karena banyak drama lain yang lebih menarik HAHHAHHAAHA.
Heaven? -  Aku berusaha bertahan menonton drama ini demi Ishihara Satomi, tapi beneran deh, aku udah bosan dan nggak akan lanjut lagi.
I-Turn - Sejak awak aku memang niat nyoba aja episode pertamanya, tapi nggak ada cast yang bikin aku bertahan untuk nontonnya, jadi aku drop.
Afro Tanaka -  Drama ini lucu dan castnya juga menarik, tapi entah kenapa mood nontonnya itu hilang setelah episode 1 XD
Lupin no Musume -  Aku juga memutuskan untuk drop drama ini karena nggak menarik bagiku, aku bahkan nggak bisa menyelesakan episode pertama.
Semi Otoko - Mood nonton drama ini juga hilang setelah episode pertama, padahal kalau melihat-lihat stills-nya menarik. Mungkin kapan-kapan nyoba nonton lagi.

IN MY RADAR

Oktober nanti ada banyak dorama baru yang akan tayang karena drama musim panas berakhir di akhir bulan September. Dorama musim gugur ada sekitar 40 judul, tapi aku cuma tertarik untuk menonton beberapa aja. Salah satu yang paling menarik adalah Douki no Sakura yang dibintangi oleh Takahata Mitsuki, Arata Mackenyu, Hashimoto Ai, Ryusei Ryo, Okayama Amane dan lain-lain. Dramanya 10 episode dan tiap episode akan membahas tahun berbeda dari kehidupan tokoh utama Sakura yang punya impian membangun jembatan di tanah kelahirannya, sebuah pulau terpencil. Jadi bisa dibilang drama ini adalah drama yang membahas 10 tahun kehidupan tokoh utama. Aku berharap ada yang membuat subtitlenya.

Asadora pengganti Natsuzora juga akan mulai tayang mulai Oktober, yaitu Scarlet yang dbintangi oleh Toda Erika. Kalau asaodra aku pasti akan menonton meski nggak ada subtitlenya. Tapi aku berharap ada akun yang mengupload drama ini sehari setelah tayang, jadi biar nggak numpuk tontonan, soalnya drama ini tayang tiap hari.

Dorama prime time lain aku nggak terlalu excited, tapi mungkin akan aku coba nonton episode pertamanya G-Senjou no Anata to Watashi (Haru, Nakagawa Taishi) dan Ore no Hanashi wa Nagai (Ikuta Toma, Kiyohara Kaya).

Untuk drama korea, July Found By Chance pasti akan aku coba, semoga menarik, soalnya aku suka banged webtoon-nya HAHAHAHHAHHAH. Drama ini akan tayang mulai 2 Oktober, tentang seorang gadis yang masuk ke dunia webtoon. Sepertinya sih dari K-drama yang akan tayang, aku cuma tertarik pada drama ini. Pengen banged menulis sinopsis drama ini tapi aku masih trauma bikin sinopsis drama korea karena blog-ku 2 kali dihapus gara-gara sinopsis drama korea. Perih. Memang sih kedua drama itu adalah drama TVN (Reply 1997 dan Goblin) yang memang cukup populer, sedanglan July Found By Chance itu drama MBC, tapi tetap aja trauma sama K-drama HAHAAAHAHHAAH.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts