Monday, 17 May 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 1

Hello semuanya,,
Hazuki kembali lagi dengan sinopsis asadora di blog ini. Terakhir nonton asadora dan menulis sinopsisnya adalah saat Natsuzora tayang. Hiatus 3 asadora dan sekarang baru tertarik lagi nonton asadora karena ada Kiyohara Kaya^^
Seperti biasa aku menulis sinopsis ini dengan menonton RAW-nya aja tanpa subtitle, jadi harap maklum kalau ada kesalahan, akan aku perbaiki setelah subtitlenya rilis. Drama in udah ada tim subtitlenya dan semoga lancar ya, karena ngesub asadora memang butuh dedikasi sih soalnya episodenya banyak. Dan untuk sinopsis di blog ini akan aku bua per episode , beda dengan sebelumnya yang per minggu. Dan doakan semoga aku betah sama asadora ini sampai ending πŸ€£πŸ™πŸ»

Okaeri Mone Episode 1: Cloud Iridescence

September 1995.
Sebuah topan menghantam Jepang. Topan No. 12 yang bergerak dari Sanriku ke Kesennuma. Tokoh utama kita, Nagaura Momone lahir saat topan tersebut menghantam kampung halamannya di pulau Kameshima, sebuah pulau di Kesennuma. Tidak ada fasilitas persalinan di pulau tersebut, jadi ibu Momone, Ayako harus dibawa ke pulau utama. Tapi badai menghantam, ombak tinggi, kapal penumpang dilarang berlayar. Ayah Momone yang merupakan pegawai bank, saat itu ada di pulau utama. Ia sangat khawatir dan Kouji akhirnya menghubungi temannya Shinji yang merupakan pelaut terkenal. Saat ia berhasil menelpon Shinji untuk meminta tolong, ternyata ibh Kouji sudah duluan menghadapi badai berlari ke rumah Shinji untuk meminta tolong. Dan dengan pertolongan Shinji, Ayako berhasil dibawa ke pulau utama. Nagaura Momone dilahirkan dengan selamat di malam badai itu.

Mei 2014.
Nagaura Momone saat ini ada di kota Tome, sebuah kota Pegunungan di Prefektur Miyagi. Setelah lulus SMA, ia meninggalkan pulau dan magang di Koperasi Kehutanan Tome. Ia tinggal di rumah Nitta Sayaka, pemilik dan yang membangun Koperasi Kehutanan dan teman baik kakeknya. Ia sudah 1 bulan tinggal dan bekerja disana. Hari Mone diawali dengan mencuci baju sambil menikmati cuaca cerah di Tome. Tapi ia mulai khawatir saat melihat ramalan cuaca hari itu. Setelah menyelesaikan pekerjaan paginya, ia mengayuh sepedanya ke kantor Koperasi Kehutanan Tome, koperasi ini adalah pelindung pegunungan dan hutan Tome. Kantornya cantik, ada cafe, ada klinik, ada kayak kantor untuk tour guide gitu juga. Sebelum masuk, Mone menolong seseorang yang mengangkat barang dan dokter klinik juga membantu mereka, tapi dokternya kelihatan nggak ramah. 

Mone adalah pekerja paling muda di sana dan tentu saja harus paling rajin datang pagi. Ia yang membuka pintu, ia menyapu, mengganti tanggal hari itu. Ia melakukan pekerjaannya dengan baik. Bahkan seniornya kagum pada Mone yang selalu datang sangat pagi.

Kepergian Mone ke Tome ternyata tidak disetujui oleh sang ayah. Kouji pagi-pagi sudah menelpon Sayaka meminta Sayaka mengembalikan puterinya. Ia khawatir karena Mone itu dibesarkan di lautan, jadi nggak akan mengerti apapun mengenai pegunungan. Sayaka membalas kalau masalah itu kan bisa belajar. Sayaka melapor pada ibu Mone, Ayako, mengenai Kouji yang menelpon pagi-pagi dan Ayako meminta maaf karena suaminya membuat ulah lagi. Ibu Mone bekerja bersama ayah mertuanya, kakek Mone, menjalankan bisnis budidaya tiram. 
Ayah Mone masih mengeluh mengenai Mone dan adik Mone, Michi meminta ayahnya jangan membahas itu lagi, lagipula bukan hal aneh remaja pulau akan keluar pulau suatu hari nanti untuk bekerja. Ayah mone hanya bisa menghela nafas.0
Sementara itu Mone terkagum-kagum dengan ramalan cuaca yang ia lihat pagi ini, semua yang dikatakan peramal cuaca itu benar, kapan langit akan gelap, kapan hujan akan turun dan kapan berhentinya. Mone benar-benar kagum, kok bisa benar gitu. 

Setelah hujan reda, Sayaka mengajak Mone ikut dengannya ke suatu tempat. Mereka memasuki hutan Tome. Sayaka meski sudah tua tapi sangat lincah, jalannya cepat sekali di hutan yang masih basah karena hujan itu. Mone kesulitan menyusulnya dan Mone bahkan terpeleset dan terjatuh. Saat ia terjatuh, Mone teringat kenangannya beberapa bulan lalu, saat ia dihadapan seluruh anggota keluarga mengatakan kalau ia ingin pergi dari pulau Kameshima. Sebuah pernyataan yang membuat orang tuanya terkejut.

Mone tersadar dari lamunannya saat air jatuh dari dedaunan pohon mengenai wajahnya. Mone melihat ke langit, ia melihat pemandangan awan yang ia lihat pagi ini. Awan putih yang memancarkan sinar seperti pelangi tapi bukan berbentuk pelangi (pokoknya awannya berwarna gitu). Mone mengatakan itu pada Sayaka dan Sayaka tersenyum mengatakan kalau itu adalah cloud iridescence, sebuah pertanda bagus. Mone bergumam menatap awan itu.

*Cloud iridescence adalah fenomena optik dimana langit tampak berwarna warni seperti pelangi, warnanya mirip seperti yang kita lihat di gelembung sabun. Aku menyebutnya awan warna warni

***

Singkat dan padat, itulah episode pertama asadora Okaeri Mone. Asadora memang cuma 15 menit per episode, jadi nggak panjang-panjang. Biasanya aku membuat Sinopsis asadora itu per-minggu, tapi entah kenapa kali ini pengen nulis per episode saja. HAHAHAHAHAHA. 

Aku vakum 3 asadora setelah Natsuzora, aku benar-benar nggak membahasnya sama sekali. Scarlet, Yell dan Ochoyan, aku nggak menontonnya sama sekali dan juga tidak terlalu mengikutinya, paling kalau still-nya lewat di timeline twitter aja. Entah kenapa lagi nggak mood sama drama belakangan ini. Tapi Okaeri Mone ini memang nggak bisa nggak ditonton sih. Aku suka banged sama semuanya, baik itu heroine, para pemainnya, penulisnya, temanya. Ini adalah asadora yang fresh banged menurutku, episode 1 mata ini dimanjakan banged dengan pemandangannya, hehehehe.

Kiyohara Kaya adalah salah satu aktris muda Jepang paling berbakat saat ini. Ia dicintai oleh semua kalangan, baik yang muda maupun yang tua. Kaya memulai debut akting dalam sebuah asadora dan perannya sangat berkesan saat itu. Ia bahkan jadi tokoh penting di Natsuzora dan kali ini ia jadi heroinenya. Jadi banyak yang berharap dari asadora ini. Termasuk aku, hohoho.

Aku harap aku bertahan menonton Okaeri Mone sampai ending~


Share:

0 comments:

Post a Comment

Polling

Siapakah yang akan menjadi pasangan Kiyohara Kaya di asadora Okaeri Mone?
Nagase Ren
Sakaguchi Kentaro
Shimizu Hiroya
Tamaoki Reo
Other
Please Specify:
Created with Quiz Maker

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts