Senin, 24 Mei 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 6

 
Ini dia minggu kedua asadora Okaeri Mone. Kalau kalian masih bingung nama karakternya siapa aja, kalian bisa cek di Okaeri Mone Cast & Details ya^^ klik disini



Okaeri Mone Episode 6: Father's Conflict

Di Koperasi Kehutanan Tome, hari itu Mone sedang di tes oleh Sasaki-san dan Kawakubo-san mengenai hutan Tome. Misalnya tes mengetahui nama-nama pohon/kayu, tes mengenali letak-letak daerah hutan di Tome, bahkan praktek mengukur diameter sebuah pohon. Mone saat itu sedang mengikuti tes terakhirnya untuk menjadi karyawan tetap di Koperasi Kehutanan Tome. Sayaka saat itu hanya mengawai ujian saja dan diam-diam tersenyum saat Mone menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Mone berhasil menjawab semua pertanyaan dengan benar. Ia lulus ujian dan Mone sangat senang sekali. Kawakubo mengatakan kalau selama 1 bulan ini Mone sudah belajar sangat keras. Sasaki juga mengatakan Mone sudah mengerti basic knowledge untuk jadi karyawan di Koperasi Kehutanan Tome, jadi mengenai yang lain nantinya Mone bisa belajar langsung saat praktek di lapangan. Sementara itu Sayaka mengatakan kalau tesnya membosankan karena Mone bisa menjawab semuanya dengan mudah. Ia kemudian menugaskan Mone untuk bertanggung jawab atas perencanaan dan produksi barang menggunakan sisa-sisa dari pabrik pertukangan kayu. Mone senang sekali karena artinya dia lulus. Sayaka mengatakan tentu saja karena kalau Mone tidak melakukan pekerjaan dengan baik ia akan memulangkan Mone ke pulau. Mone sangat bahagia menjadi karyawan tetap, ia mengatakan kalau ia akan melakukan yang terbaik. Tapi tiba-tiba seseorang muncul dan menentang itu, semuanya terkejut, termasuk Mone yang kaget sekali melihat ayahnya tiba-tiba muncul.

Sayaka, Mone dan ayah Mone pulang ke rumah Sayaka. Ayah meminta maaf pada Sayaka karena kedatangannya yang tiba-tiba, ia datang untuk membawa Mone kembali ke pulau. Mone tentu saja menolak karena dia sudah menjelaskan pada ayahnya kalau dia ingin bekerja di Tome dan saat itu ayahnya juga sudah setuju. Ayah mengatakan sekarang setelah ia pikir-pikir lagi, ia tidak mau membiarkan Mone bekerja dengan setengah hati tapi Sayaka mengatakan ia tidak mempekerjakan Mone setengah-setengah, ia benar-benar menjadikan Mone karyawannya. Ia meminta maaf pada Mone tapi seharusnya ia menghentikan Mone saat Mone akan keluar pulau. Ia penasaran kenapa ia tidak menghentikan Mone lebih keras. Padahal seharusnya ia yang paling tahu bagaimana perasaan Mone sebenarnya. Semuanya terdiam. Sayaka kemudian mengatakan gak ada ayah yang bodoh yang mengataan paling mengerti perasaan anaknya. Giliran ayah yang terdiam. Sayaka dan Mone kemudian ke dapur meyiapkan makan siang.

Selesai makan siang, Mone mengangkat jemuran dan ayahnya menemuinya untuk bicara. Tentu saja diawali dengan memuji keindahan pemandangan disana. Ayah mengatakan kalau suara disana berbeda dengan suara di pulau. Mone mengatakan itu karena disini yang terdengar bukan suara laut, melainkan suara pepohonan hutan. Ayah mencoba mendengarkannya lagi dan bergumam kalau ia disuruh memilih ia mungkin lebih menyukai suara ini (suara pepohonan). Mone bertanya sejak kuliah ayahnya selalu di Sendai kan? 
Ayah membenarkan, karena setelah lulus pun ia mendapat pekerjaan disana. Mone bertanya lagi kenapa ayahnya tidak mau menjadi nelayan. Ayah terdiam. Sayaka kemudian muncul membawakan minuman. Ayah berterima kasih.
Ayahnya kemudian menjelaskan saat Ia seusia Mone, ekonomi sedang memburuk. Saat itu penghasilan pekerjaan dibidang perikanan sangat menurun. Karena itu mereka para pemuda nggak punya pilihan selain bekerja di luar pulau. Mone ingat neneknya dulu mengatakan kalau pekerjaan nelayan dulunya adalah pekerjaan yang dihormati semua orang dan populer. Ayah tertawa mengatakan kalau itu dulu, kalau sekarang pekerjaan nelayan itu nggak populer, nggak ada cewek yang tertarik dengan nelayan.

Lalu scene beralih ke Kesennuma memperlihatkan kalau ayah salah. Michi sedang di pelabuhan dan bertemu dengan Oikawa Ryo (Nagase Ren), lebih tepatnya Ryo yang pertama melihat Michi dan menyapanya. Michi terkejut melihat Ryo disana dan Michi memanggilnya dengan panggilan Ryochin-san. Ryo meminta Michi memanggilnya dengan Ryochin saja nggak usah pake -san. Ryo saat itu sedang sibuk dengan kapalnya, sambil mengobrol dengan Michi yang saking deg degannya sampai suaranya serak-serak gitu. BTW Ryochin ini adalah teman masa kecil Mone, seumuran Mone dan tahun depan akan lulus sekolah kelautan. Ia bertanya kenapa Michi ke sekolah saat akhir pekan dan Michi mengatakan dengan gugup kalau ia harus memberi makan binatang peliharaan di sekolah. Michi juga bertanya kenapa Ryo ada disana dan Ryo mengatakan pada Michi kalau mulai April depan ia akan menjadi nelayan. Michi senang mendengarnya karena menjadi nelayan adalah pekerjaan sulit dan jarang ada yang mau jadi nelayan disaat sekarang ini. Karena itu ia menganggap Ryo itu hebat. Ryo tidak yakin dengan itu.

Ryo kemudian membantu Michi untuk menepi karena ada mobil yang lewat. Michi makin deg degan, apalagi tiba-tiba Ryo bicara padanya dengan wajah yang lumayan dekat. Michi nggak bisa konsentrasi. Ryo berbisik pada Michi kalau sebenarnya ia sedang bad mood dan berfikir pekerjaan nelayan itu sulit banged, tapi setelah bicara dengan Michi ia merasa jadi lebih baik. Michi terkejut. Ryo bertanya ada apa?
Michi kemudian mengubah pembicaraan dan membicarakan kakaknya kalau Mone sekarang sulit dihubungi. Ryo menunjukkan wajah kalau itu nggak aneh, Mone juga sering punya mood yang seperti itu, kadang sulit berkomunikasi. Ada suara pengumuman kapal, sepertinya kapal Michi sudah datang. Sebelum berpisah Michi meminta Ryo berhati-hati karena sepertinya cuaca lagi nggak bagus. Ryo mengerti dan ia meminta Michi juga hati-hati. Kemudian keduanya berpisah, Michi nggak bisa menyembunyikan rasa excitednya karena ia bisa bicara dengan Ryo. Ia melompat bahagia sambil berlari.
Ehaaaaaaa,, akhirnya nemu satu pasangan di Okaeri Mone, cocok lho mereka sama-sama suka laut^^

Kembali ke Tome, hari sudah sore. Mone dan ayahnya memasang lampu minyak. Mereka masih membicarakan pekerjaan nelayan yang merupakan pekerjaan mempertaruhkan nyawa, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Pekerjaan itu juga butuh keahlian, salah sedikit mereka bisa mati. Teman kakek juga banyak yang meninggal di lautan. Kemudian ada banyak pekerjaan lain di dunia ini, karena itu ia pikir pekerjaan yang tidak berhubungan dengan laut lebih cocok dengannya. Mone bertanya alasan ayahnya tidak mau menjadi nelayan bukan karena ayahnya membenci laut kan?
Ayah mengatakan tentu saja ia tidak membenci laut, ia hanya merasa pekerjaan lain lebih cocok untuknya dari pada jadi nelayan. Mone lega mendengarnya.
Ayah kemudian mengatakan ada yang selama ini ia ingin tanyakan, yaitu bagaimana menurut Mone sekarang tentang musik? Karena dulu Mone sangat menyukai musik, tapi entah kenapa Mone tidak pernah membuka alat musiknya lagi (terompet).
Mone mengatakan saat ia gagal masuk sekolah musik, matanya terbuka, ia ingin mencoba hal lainnya. Ayah bertanya apakah Mone menemukan sesuatu yang ingin ia lakukan saat SMA? 
Mone terdiam. Ayah melihat ekspresi puterinya, tidak ingin Mone terbebani dengan pertanyaannya. Hanya saja ia merasa sudah nggak tahu lagi, apa yang Mone sukai atau apa yang membuat Mone bahagia.

Mone tersenyum dan mengatakan kalau bahkan sampai saat ini ia tetap menyukai musik, sebesar kecintaan ayahnya terhadap musik. Ia mengatakan ayahnya juga menyukai musik tapi ayahnya bekerja sebagai pegawai bank. Ayah membenarkan. Tapi tiba-tiba Mone ingat kalau ia harus memasak nasi dan ia berlari meninggalkan ayahnya. Padahal pembicaraan mereka belum selesai, seolah-olah Mone kabur dari pembicaraan itu. Ayah juga nggak bisa menghentikan Mone. Saat ayah masih bingung, Sayaka muncul dengan sake dan mengajak Ayah untuk minum bersama. Sayaka mengingatkan ayah untuk tidak terlalu mendesak Mone.

***

Aku suka bagaimana di minggu kedua ini ada perbedaan dengan opening songnya. Ada penambahan adegan dan juga penambahan lagunya. Aku harap tiap minggu scene opening songnya juga dibuat berbeda biar fresh gitu, scenenya diganti-ganti. Aku suka banged warna warni opening songnya, cocok dengan tema dan judul lagi OP-nya.

Di minggu kedua ini Mone sudah jadi karyawan tetap Koperasi Kehutanan Tome dan aku harap dia betah bekerja disana. Kalau dari spoiler sih perjalanan Mone memang masih panjang untuk menjadi apa yang dia inginkan. Tapi bukan berarti dia bekerja setengah-setengah. Ayah Mone belum menyerah membawa Mone kembali ke pulau. Bukan karena ia tidak memperbolehkan Mone bekerja di luar pulau tapi karena ayah yang merasa paling paham akan puterinya jadi kehilangan rasa percaya diri saat Mone tiba2 memutuskan keluar pulau. Ayah melakukan itu demi diri sendiri. Setidaknya Mone sekarang sudah mau diskusi dengan ayahnya.

Nagase Ren akhirnya muncul di drama ini. Kesan pertamanya adalah dia cowok cool yang bersifat baik pada wanita karena itu dia populer. Dan ternyata Michi udah suka banged sama Ryo, crush gitu. Dia excited banged pas Ryo ngajak dia bicara. Aku penasaran apakah ini pertanda kalau Ryo nanti pasangannya adalah Michi?
Karena mereka berdua cocok lho, sama-sama memilih pekerjaan dibidang perikanan. Mereka berdua akan menjadi kebanggaan Kameshima, pulau kelahiran mereka. Aku sih udah ship mereka berdua sejak awal ya. Nggak tahu nanti ditengah bagaimana karena ada kemungkinan nanti Ryo sama Mone jugak hmmmmm~


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts