Friday, 22 October 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 115

Sinopsis Okaeri Mone Episode 115
 
***


Mone mulai bekerja di ruang kerja kakek dan Michi, ia memindahkan buku-bukunya ke sana dan kalau malam ia mulai bekerja disana. Pagi itu, Mone berangkat bekerja sambil membawa bibit pohon yang tumbuh dari peluit yang pernah ayahnya buat di Tome dulu. Mungkin Mone ingin membiarkan bibit itu diluar agar kena cahaya matahari. Saat itu kakek baru pulang dari laut dan bertemu Mone di halaman tengah, Mone menunjukkan bibit itu pada kakek. Kakek tertawa melihatnya. Mereka kemudian meletakkan bibit di tempat yang bisa terkena sinar matahari. Mone kemudian bertanya pada kakeknya, apakah kakek pikir ayah akan bisa melakukan pekerjaan di peternakan tiram?
Kakek mengatakan pada Mone kalau mereka melakukan seperti cara yang selama ini kakek lakukan, mustahil ayah bisa melakukannya. Meski ayah dibesarkan di laut, tapi ayah sama sekali tidak tahu apa-apa, ayah bahkan tidak bisa mengendarai kapal. Tapi tidak apa-apa jika mereka tidak melakukan seperti biasanya. Mone bertanya apakah itu maksudnya mengubah cara yang selama ini kakek lakukan?
Kakek mengangguk. Lagi pula, melanjutkan sesuatu tidak berarti melanjutkan dengan cara yang sama. Jika ada hal yang bisa mereka rubah, nggak apa-apa jika mereka mengubahnya. Yang utama adalah tetap melindungi apa yang penting. Mone mengerti. Kakek mengatakan kemungkinan yang membuat tiram 100 tahun kemudian bukan nelayan sepertinya yang mulai dari awal, bisa jadi seseorang yang memulai dari tengah seperti ayah Mone. Mone tertawa, ia mengatakan kalau ia justru berharap yang membuat tiram berusia 100 tahun adalah nelayan seperti kakek. Kakek senang mendengarnya dan kemudian mengatakan kalau bibit pohon Mone terlihat kawaii dan Mone mengatakan kalau kakek mau ia akan memberikannya pada kakek. Kakek dengan senang hati menerimanya.

13 Januari 2021.
Mone melakukan siaran radio hariannya menyampaikan cuaca pada hari itu. Setelah itu ia menelpon Michi yang sedang sibuk memilih baju untuk ia kenakan malam ini. Malam ini dia akan ngedate bareng Ryochin. Sepertinya mereka janjian sore, tapi karena Ryochin bilang ada sesuatu yang ingin diberikan pada Mone, jadi diundur malam harinya. Mone meminta maaf, itu karena ia ingin mendengar langsung mengenai cuaca malam itu dari Ryochin saat ia terjebak di kapal. Michi mengerti, karena Ryochin sudah mengatakan padanya. Mone bertanya apakah Michi sudah membicarakan mengenai rencana kuliah Michi pada Ryochin. Michi berencana membicarakan itu malam ini. Mone juga ingin Michi segera memberitahunya jika hasilnya sudah keluar. Sepertinya Michi sudah mengirimkan berkas gitu dan tinggal menunggu hasil lulus atau tidak. Michi meminta kakaknya jangan terlalu khawatir dan Mone menganggap itu sebagai tanda kalau hasilnya sudah dipastikan alias Michi pasti lulus. Tapi Michi mengatakan nggak gitu juga. Michi kemudian mengatakan kakaknya bukannya janjian hari ini, harusnya Mone lebih deg degan lagi. Mone mengatakan seharusnya begitu, tapi Mone nggak kelihatan nervous sama sekali. Mone mengucapkan ganbatte pada Michi. Michi juga mengatakan kakaknya juga.
Setelah menutup telponnya, Mone kemudian mengirim pesan pada seseorang yang akan datang ke Kesennuma hari ini, Suganami-sensei.

Sore harinya, Mone masih sibuk di Hamarain untuk siaran jam 5. Ia memprint naskah dan latihan sebentar saat Ryochin muncul disana. Mone ingin membandingkan data cuaca dengan kejadian sebenarnya malam badai itu terjadi, makanya ia meminta keterangan dari Ryochin. Ia bertanya apakah Ryochin ingat mulai jam berapa hujan turun malam itu. Ryochin mengatakan kalau hujan turun sekitar jam 9 malam, tapi daripada hujan, angin lebih kuat, karena saat itu ombaknya cukup tinggi. Mone mengerti, itu artinya tetap di tempat adalah pilihan yang tepat saat itu. Ryochin mengatakan ombaknya sekitar 5 meter akan membalikkan kapal mereka, ia merasa seperti ia bisa menahan kapal dan saat itu ayah menghubungi mereka dan kapten mengatakan mereka akan mati jika bergerak dalam ombak setinggi itu. Mone mengerti, ia mengatakan syukurlah semuanya selamat. Mone berterima kasih pada Ryochin yang menyempatkan datang, ia mengatakan data ini akan digunakan sebagai perbandingan dimasa depan jika hal yang sama terjadi lagi. Mone juga meminta Ryochin segera menemui Michi. Ryochin mengerti. Saat Mone akan pergi, Ryochin menahannya, ia mengatakan dulu kalau kenapa Mone kembali ke pulau hanya terlihat seperti kata-kata indah saja, tapi bukan berarti ia tidak mengakui pekerjaan Mone. Mone mengatakan ia tahu, jika ia memikirkannya sekarang, entah kenapa ia sedikit bahagia. Karena Ryochin adalah nelayan disana makanya Ryochin bisa mengatakan hal seperti itu, Ryochin mengatakan hal yang benar-benar ada dalam hatinya. Keduanya kemudian tertawa dan Ryochin ingin mengatakan sesuatu kalau ia juga sama dengan Mone, sejak saat itu...

Tapi pembicaraan berhenti saat Ryochin melihat ke pintu masuk, Suganami sensei usdah berdiri di sana. Mone juga terkejut melihat Suganami, karena Suganami mengatakan ia akan tiba kira-kira pukul 7 malam. Suganami mengatakan kalau ia pikir lebih cepat lebih baik (LOL, kalau orang janjian suka telat, sensei janjian biasanya datang 2 jam sebelum waktunya 😂).
Kali ini Ryochin tidak kabur lagi, ia menyapa sensei dengan baik. Sensei juga tersenyum menyapa, tapi kemudian ia terdiam menatap Ryochin, membuat Ryochin juga bingung. Mone juga bingung kok tiba-tiba Suganami diam. Sensei sedang berfikir kemudian bergumam, 19 ke 5 kah? Ini sangat buruk. Mone bingung menatap sensei, Sensei meminta maaf dan mengatakan bukan apa-apa. Mone tersenyum. Ryochin melihat jam dan mengatakan pada Mone kalau ini saatnya Mone siaran.
Mone terkejut dan mulai panik, meminta maaf pada sensei karena ia harus siaran ham 5 sore. Suganami mengerti dan mengatakan ia akan menunggu di sana. Mone benar-benar nggak enak, ia juga mengatakan pada Ryochin untuk segera ke tempat Michi. Ryochin mengerti dan meminta Mone segera masuk ke ruang siaran. Sekali lagi Mone meminta maaf pada sensei.

Setelah Mone masuk ke ruang siaran, tinggal Ryochin dan Suganami-sensei disana. Ryochin masih penasaran apa maksud Suganami dengan 19 ke 5. Suganami hanya tersenyum nggak enak dan mengatakan bukan apa-apa.
*sebenarnya itu maksudnya Mone menghabiskan waktu 19 tahun dengan Mone, sedangkan dia hanya 5 tahun belakangan ini saja lol. Kurang pede nampaknya Sensei XD

Tepat pukul 5 sore, Mone memulai siaran cuaca sorenya. Sepertinya hari itu adalah hari terakhir liburan tahun baru, jadi Mone mulai membicarakan hal itu, bahwa hari ini akan ada yang pulang ke kota, besok akan mulai masuk sekolah dan kerja lagi. Mone mengatakan ia mendukung mereka, ganbatte kudasai. 
Ryochin dan Sensei masih di luar mendengarkan, saat Mone melirik ke luar, keduanya melambaikan tangan pada Mone dan Mone merasa agak gimana gitu. Ia bahkan nggak terlalu konsen membacakan berita cuaca hari itu, karena ia menahan senyum sambil sesekali melirik keluar 😂

 ***
 
Akhirnya dua pria yang kemungkinan menjadi suami Mone duduk bersama-sama dengan suasana yang nggak awkward lagi. Itu artinya Ryochin sudah move on dari Mone. Ya iya lah, masa pacaran sama adik seseorang yang pernah kita sukai tapi belum move on, bisa bahaya itu. Nggak nyangka hari itu adalah hari dimana dua saudara keluarga Nagaura akan menentukan masa depan mereka. Satu ketemu pacar, satu ketemu tunangan.

Nggak sabar episode minggu depan, duh, itu adalah minggu terakhir Okaeri Mone dan akan berfokus pada Mone dan Suganami. Nggak nyangka drama ini akan berakhir. Mengikuti sejak tahun lalu dan membuat sinopsis sejak Mei 2021, udah 5 bulan. Nggak nyangka aku bisa menyelesaikannya. Biasanya kalau aku nggak mood aku berhenti di tengah-tengah lho. 😂
Untunglah ada Suganami sensei sebagai penyemangat dan nggak terlalu intens husband hunting gamenya. Nggak kayak Natsuzora dulu. Kalau Okaeri Mone ini jelas Mone sama Suganami.

Share:

1 comment:

  1. KAPAN SENIN ??!!
    pengen liat momen SugaMone Ryomichan. udah ga sabar.
    terimakasih buat kak Hazuki yang udah menulis sinopsisnya setiap hari dan selalu ditunggu tunggu.
    pengen bisa paham bhs jepang biar kalo nonton film gausah kelamaan nungguin subnya.

    ReplyDelete

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts