Monday, 11 October 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 106


 
Sinopsis Okaeri Mone Episode 106

***

Ayah menyetujui rencana ibu untuk membuka guest house lagi, tapi untuk sementara mereka hanya akan membuka penginapan untuk anak-anak pulau saja. Hanya saja, semua persiapannya ia serahkan pada Mone dan Michi, itu membuat Michi mengeluh mengatakan kalau rencana ayah bagus tapi kenapa menyuruh mereka yang mengerjakannya. Michi dan Mone kemudian istirahat sambil minum teh hangat. Mone bertanya pada Michi mengenai pembicaraan mereka waktu itu. Michi mengatakan saat itu pikirannya kacau jadi ia mengatakan hal-hal aneh. Michi saat itu bingung mau memilih apa, antara penelitian, keluarga atau Ryo. Mone mengatakan pada Michi, pertama-tama apa yang ingin Michi lakukan. Michi kemudian mengatakan kalau ia ingin bicara pada Ryochin. Jika ia belum bicara dengan pada Ryochin untuk memperjelas hubungan mereka, maka ia tidak bisa memutuskan apapun. Mone mengerti. Michi kemudian mengajak kakaknya masuk karena dingin sekali diluar, biar ayah saja yang melanjutkan nanti. Mone setuju dan saat mereka akan masuk, ada yang bertamu ke rumah.

Itu adalah Ryochin dan ayahnya yang datang untuk memberi salam/berdoa untuk peringatan kematian nenek yang ke-7. Mereka tidak bisa datang lebih awal karena Ryochin baru tiba dari berlayar. Mone mengerti dan memanggil ibunya. Ibu menyambut mereka dengan bahagia karena sudah lama ia tidak bertemu dengan ayah Ryochin. Sebelum masuk, Ryochin meminta maaf pada Mone atas kata-katanya waktu itu dan Mone mengatakan kalau tidak apa-apa, ia malah bersyukur Ryochin mengatakannya. Ia kemudian mengajak Ryochin dan Michi masuk ke rumah.

Ayah dan Ryochin berdoa di depan altar nenek, kemudian mereka berkumpul sambil mengobrol dan minum teh bersama-sama. Tapi Ryochin tidak ada disana. Ibu senang sekali melihat Ryochin dan ayahnya datang bersama-sama, ia yakin nenek juga pasti senang. Ryochin dan ayahnya sekarang tinggal terpisah, Ryochin tinggal sendirian di dekat pelabuhan sedangkan ayahnya juga sibuk dengan pekerjaan barunya. Hari itu ayah datang membawa strawberry yang ia rawat dan semuanya mengatakan rasanya enak sekali. Ayah Ryochin sekarang bekerja di perkebunan stroberi milik kenalannya yang meminta tolong padanya untuk membantu, ia senang sekali saat kenalannya itu mengatakan kalau ia sangat terbantu dengan kedatangan ayah Ryochin. Ia juga menyadari betapa menyenangkannya menumbuhkan sesuatu. Kakek tertawa dan mengatakan kalau itu memang menarik dan menyenangkan, karena kakek juga bekerja dengan menumbuhkan sesuatu, yaitu tiram. 

Saat semuanya mengobrol, Ryochin menemui ayah Mone diam-diam. Ia memperlihatkan rencana budget pada ayah Mone, karena Ryochin berencana membeli kapal. Ayah mengeceknya dan mulai menganalisis. Untuk membeli kapal bekas yang harganya 30 juta yen dan ayah mengatakan setidaknya butuh 6 juta yen untuk uang muka. Ryochin mengerti dan ia berfikir kemudian mengatakan sepertinya bulan depan ia bisa memenuhi itu. Ayah terkejut mendengarnya karena Ryochin ternyata punya tabungan 5.5 juta yen. Ayah mengatakan kalau Ryochin tidak perlu buru-buru tapi Ryochin mengatakan pemilik kapal yang ia beli tidak mau menunggu lama. Karena itu kenalan ayahnya dan ayahnya sepertinya menyukai kapal itu, jadi ia ingin membeli yang itu. Ayah menatap kesungguhan di mata Ryochin. ayah kemudian mengingatkan kalau kapal ini akan menjadi kapal Ryochin dan Ryochin mengatakan ia tahu akan hal itu.
Ayah berdiri dan mengatakan pada Ryochin kalau dia dan ayahnya sudah lama tidak bertemu, kenapa Ryochin malah bicara padanya, bagaimana jika mengobrol sambil membicarakan mengenai kapal ini. Ryochin mengatakan tidak ada gunanya bicara pada ayahnya karena ayah pasti mengatakan kalau dia tidak akan naik kapal lagi.

Sementara itu di ruang tengah, ayah Ryochin dan kakek juga sepertinya membicarakan masalah kapal. Kakek meminta ayah Ryochin untuk mengakui kerja keras Ryochin. Ayah mengatakan ia mengakui kerja keras puteranya. Ibu kemudian mengatakan kalau ia tahu ini bukan hal yang seharusnya ia katakan, tapi Ryo-kun....
Ibu ingin mengatakan sesuatu tentang Ryochin, tapi ayah Ryochin menghentikan ibu dan mengatakan kalau ia tahu. Ia meminta maaf dan mengatakan kalau ia dan Ryochin, cara berfikir mereka berbeda.
Ayah juga meminta maaf karena ia jadi mengobrol lama bersama mereka. Ibu mengatakan tidak apa-apa, nanti ayah bisa datang lagi mengobrol.

Ryochin dan ayahnya akan pulang. Ayahnya sepertinya sudah ada di halaman dan Ryochin baru keluar dari rumah bersama Michi, ia mengatakan ia sangat tidak keren datang dengan mobil ayahnya. Ia bertanya-tanya apakah ia harus membeli mobil tapi Michi mengatakan nggak perlu, soalnya Ryochin ingin membeli kapal. Michi kemudian ingin membicarakan masalah ayah Ryochin tapi Ryochin mengatakan mereka baik-baik saja. Hari ini dimobil mereka juga membicarakan banyak hal. Michi mengkhawatirkan masalah kapal dan Ryochin mengatakan nggak apa-apa, ia akan melakukannya dengan baik. Michi mengerti. Ryochin mengatakan pada Michi tak perlu mengantarnya. Mone sejak tadi mendengarkan pembicaraan keduanya diam-diam dan ia muncul saat Ryochin akan pergi, mengatakan kalau ayah Ryochin sudah menunggu di mobil. Ryochin mengerti dan meninggalkan keduanya.
 

Mone melihat Michi yang sedih dan ia duduk disamping Michi. Michi mengatakan pada kakaknya kalau ia memang nggak akan bisa menanyakannya, bahkan jika ia menanyakannya, ia mungkin tidak akan menemukan jawabannya. Apapun yang ia tanya jawabannya pasti daijobu/nggak apa-apa/aku baik-baik saja. Karena Ryochin selalu menjawab begitu. Mone hanya bisa terdiam mendengarkan adiknya itu.
 

Pagi-pagi sekali, Mone sudah tiba di Hamarain, ia sedang telponan dengan Suganami-sensei. Suganami mengatakan kalau ia tidak bisa ke Kesennuma saat libur akhir tahun karena ia ada shift saat itu, ia menegaskan kalau ia tidak melarikan diri. Mone bingung, ia tidak mengerti maksud Suganami. Ia benar-benar tidak bisa mengambil liburan saat itu. Mone tertawa kecil dan mengatakan nggak apa-apa, ia juga sedang sibuk dengan pekerjaannya. Suganami dengan serius mengatakan kalau ia akan kesana diawal tahun. Mone terdiam. Suganami bertanya apakah Mone mendengarnya. Mone yang sejak tadi meletakkan HP di meja, langsung mengambil HP dan berbicara serius dengan Suganami. Mone mengatakan kalau ia mendengarnya dan bertanya apakah itu...
Suganami membenarkan. Mone terdiam.
Kemudian Suganami jadi resah mengatakan kalau nggak adil jika dia pergi tanpa mengatakan pada Mone dulu atau mendengarkan perasaan Mone mengenai hal ini, jika Mone memang tidak mau dia datang maka dia tidak akan datang. 
 
 
Mone kemudian langsung meminta Suganami untuk datang. Ia tersenyum mengatakan kalau ia sebenarnya sangat senang. 
Suganami juga senang banged, aku rasa kalau dia nggak bisa menahan diri bisa jadi Suganami melompat saking bahagianya. LOL.
Suganami mengatakan kalau yang namanya memperkenalkan diri, ia benar-benar nggak bagus dalam hal itu. Mone meminta Suganami jangan khawatir, Suganami bisa mengikutinya nanti. Suganami mengatakan onegaishimasu, karena ini bukan sesuatu yang bisa ia lakukan sendiri. Jadi ia meminta Mone untuk menolongnya nanti. Mone mengatakan kalau ia akan membantu Suganami.
Kemudian Mone mengatakan ada yang meminta tolong langsung padanya seperti ini, benar-benar sesuatu yang membahagiakan. Suganami agak bingung sih, tapi ia bersyukur kalau itu membuat Mone senang.
Keduanya tampak bahagia.

Hari itu, Mone mengunjungi serikat perikanan dimana Jiro-san menjadi ketuanya. Saat ia akan masuk ke kantor, pembicaraan mereka di dalam sepertinya cukup serius, jadi Mone menunggu di pintu. Ryochin saat itu ada di sana sedang menyajikan teh untuk para seniornya. Mereka membicarakan tangkapan ikan yang mengalami penurunan dan juga biaya bahan bakar. Mereka bertanya-tanya apakah laut sudah berubah. Ryochin menawarkan ide untuk menangkap ikan tuna sirip biru meski mereka berencana membidik ikan todak. Ini hampir liburan akhir tahun jadi sepertinya ikan tuna sirip biru memang akan banyak. Ryochin kemudian meminta izin untuk ikut juga dan seniornya sepertinya tahu kalau Ryochin sedang berusaha keras untuk membeli kapal. Mereka juga ingin membantu Ryochin, jadi mereka memperbolehkan Ryochin ikut. Ryochin sangat senang mendengarnya. Mone hanya bisa tersenyum menatap Ryochin dari pintu.

***

Ryochin benar-benar berusaha keras untuk membeli kapalnya sendiri. Ia tidak mau meminta saran pada ayahnya karena ayahnya pasti akan mengatakan ia tak mau naik kapal lagi, makanya dia berdiskusi dengan ayah Mone. Hanya saja ayah Mone juga merasa kalau Ryochin harusnya mendiskusikan ini dengan ayahnya. Dan sepertinya Ayah Ryochin juga tahu kalau Ryochin ingin membeli kapal, apakah dia sedang menyiapkan sesuatu juga untuk membantu Ryochin?

Akhirnya Suganami sensei dan Mone membicarakan mengenai kelanjutan hubungan mereka. Keduanya sama-sama sibuk tapi mereka percaya satu sama lain, nggak ada keraguan makanya mereka bertahan LDR sejauh ini. Tapi tetap saja Suganami kelihatannya khawatir Mone menganggapnya melarikan diri karena nggak pernah datang menyapa keluarga Mone. Tapi sepertinya awal tahun Suganami akan datang, dia sudah niat akan menyapa keluarga Mone. Dan tentu saja itu bukan cuma menyapa biasa, karena Suganami akan langsung meminta izin pada orang tua Mone untuk menikahi Mone. Nggak ragu sih pasti dizinkan, cuma aku penasaran apakah setelah itu keduanya akan LDR lagi? Mengingat Suganami juga masih harus bekerja di Tokyo dan Mone di Kesennuma.

Aku baca spoiler minggu ke-24 dan disana-lah D-Day bagi Suganami dan Mone. Tapi nggak ada spoiler lebih jauh apakah akan ada adegan pernikahan atau tidak. Dan sepertinya Mone akan menetap di Kesennuma. Awalnya aku pikir dia akan kembali ke Tome, tapi kayaknya Mone tetap di Kesennuma dan Suganami yang akan datang ke sana dan membuka klinik disana. Ackkkkk,nggak sabar pengen melihat akhir dari Okaeri Mone biar tenang 😃😂😂

Share:

1 comment:

  1. ryochin ini memang tipe yg keras. dia masih fokus pada satu hal. dan karena itu Michi gak bisa apa2. Michi juga harus bersabar lagi. kita ini bener2 gak tau Ryochin punya perasaaan ke Michi atau ndak, jadi kemungkinan masih 50:50

    pertama michi bakal ditolak, michi sadgirl terus pergi ke Tokyo
    kedua ryochin suka Michi tapi bakalan aneh juga tiba2 mereka pacaran. kayak gada moment mereka samsek gitu, nanti keliatan hambar. karena cuma dari sudut pandang Michi terus. Ryochin masih abu2, masih trauma, ga mau membuka diri.

    Untuk Sensei, gak sabar pengen minggu ke 24, tapi itu minggu terakhir. SEMOGA SAMPAI NIKAH AAMIIN. aku cuma minta salah satu scene entah itu kissu, pernikahan atau mereka punya anak. SALAH SATU AJA. TAPI KALAU SEMUANYA ADA JUGA ALHAMDULILLAH..

    ReplyDelete

Polling

Siapakah yang akan menjadi pasangan Kiyohara Kaya di asadora Okaeri Mone?
Nagase Ren
Sakaguchi Kentaro
Shimizu Hiroya
Tamaoki Reo
Other
Please Specify:
Created with Quiz Maker

Translate

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Recent Posts

Recent Posts Widget

Popular Posts This Week

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Moka Kamishiraishi Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chugakusei Nikki Churasan Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Recent Comments

Random Posts