Selasa, 05 Oktober 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 102

Sinopsis Okaeri Mone Episode 102

***

Mone bertemu dengan seorang anak SMP misterius di Hamarain dan karena ia penasaran ia mengajak anak itu melihat-lihat dan mengobrol. Anak itu kelihatan tidak tertarik dengan Hamarain ataupun radio, ia lebih tertarik pada Mone. Ia tidak mengatakan apapun dan saat ia mulai bicara, hal pertama yang ia katakan adalah bertanya pada Mone kenapa Mone memutuskan menjadi seorang peramal cuaca?
Mone agak kaget karena tiba-tiba ditanya begitu dari seseorang yang baru ia temui. Tapi ia menjawab dengan tersenyum kalau ia ingin membantu orang lain makanya ia menjadi peramal cuaca. Anak itu bergumam mengatakan kalau alasan Mone membosankan dan hanya terdengar indah saja. Mone kemudian terdiam, teringat bagaimana Ryochin juga mengatakan hal yang sama padanya.
Anak itu meminta maaf dan Mone mengatakan tak apa-apa, karena ada yang mengatakan hal seperti itu padanya juga dan ia pikir mereka benar. Mone kemudian bertanya siapa nama anak itu dan anak itu akhirnya memperkenalkan dirinya sebagai Ishii Akari. Mone kemudian meminta maaf karena ia harus memulai siaran siang dan anak itu meminta izin untuk melihat siaran Mone.
Mone memulai siaran siangnya, membacakan ramalan cuaca siang dan juga mengenai badai kabut yang sebentar lagi akan tiba di Kesennuma. Ia juga memberitahu dimana tempat yang bagus untuk melihat badai kabut itu. Akari hanya menatap Mone saat siaran, ia juga sedikit membantu saat Mone kehilangan materinya saat siaran.
 
 
Setelah selesai siaran, keduanya duduk berdua sambil minum kopi. Akari memang tipe anak pendiam, jadi keduanya hanya duduk diam saja. Mone merasa harus mencari topik pembicaraan dan ia mulai membicarakan mengenai tempat itu, Hamarain yang merupakan tempat yang tenang dan bagus untuk bersantai. Ia juga mengatakan bagaimana kota sudah berubah selama 5 tahun ia tidak ada disana.
Akari bertanya apakah karena Mone kuliah di Sendai tapi Mone mengatakan bukan begitu, hanya saja banyak yang terjadi dan membuat dia benar-benar berpisah dengan kampung halamannya selama 5 tahun itu. Akari mengatakan kalau ia juga tidak ada disana selama 6 tahun. Mone mengerti dan mengatakan kalau mereka mungkin sama. Akari tidak yakin dengan hal itu.
 
 
Tak lama kemudian Yuto muncul disana, mengatakan pada Mone kalau Endo-san akan mengambil alih siaran sore. Mone mengerti. Akari kemudian memutuskan untuk meninggalkan tempat itu. Mone mengerti dan mengatakan pada Akari untuk main lagi kapan-kapan. Yuto menatap kepergian Akari dan bertanya pada Mone siapa dia, apakah kenalan Mone?
Mone mengatakan bukan, tapi ia penasaran pada anak itu.
Lalu Yuto mendapat pesan dari seseorang dan wajahnya berkerut, ia tak yakin dengan hal ini tapi Mone mengatakan ini adalah ide yang bagus. Ia meminta Yuto untuk percaya.
Dan ternyata yang mereka bicarakan adalah Mitsuo yang ingin menjadi DJ Radio di Hamarain. Endo-san hari itu menjadi penyiar dan memperkenalkan Mitsuo sebagai radio personality baru disana. Mitsuo memperkenalkan diri sebagai biksu di kuil ratusan tahun di Kameshima, usia 24 tahun, single, DJ Botak. Ia akan memulai siarannya dan mengajak warga untuk bicara padanya, membicarakan mengenai hidup dan bla bla bla. Mone dan Yuto memberi semangat pada Mitsuo yang sangat lancar pada siaran pertamanya itu.
 
 
Setelah siaran, Mone, Mitsuo dan Yuto mengobrol. Mitsuo puas sekali dengan perkenalannya hari ini dan Yuto mengatakan kalau pekerjaan ini mungkin cocok untuk Mitsuo. Mitsuo mengatakan kalau bicara pada masyarakat juga adalah salah satu pekerjaan seorang biksu.
Mone kemudian ingat kalau ia punya sesuatu yang ingin ia diskusikan dengan Yuto. Mone mengeluarkan proposalnya tentang pencegahan bencana. Mone kembali tentu saja bukan hanya untuk menjadi peramal cuaca lokal, tapi yang terpenting adalah mengenai pencegahan bencana. Mone ingin membuat semacam panduan evakuasi saat terjadi bencana, juga kerja sama dengan klinik setempat yang menyediakan perawatan medis home care dan lain-lain. Tapi Yuto merasa ini akan sulit karena perusahaan Mone adalah perusahaan swasta jadi akan sulit mendapatkan kerja sama dengan pemerintah setempat. Mitsuo mengatakan kalau pemikiran antara masyarakat pulau dan kota itu berbeda. Kalau masyarakat pulau biasanya lebih searah dan mudah untuk mengajak kerja sama, tapi kalau masyarakat kota itu lebih indivisual dan sulit. Mendengar itu membuat Mone menemukan ide kalau ia harus memulainya dari pulau. 

Dan begitulah Mone mengumpulkan materi demi materi yang ia perlukan dan mulai mengunjungi penduduk pulau satu persatu dari rumah ke rumah untuk mendengarkan cerita mereka. Ia baru pulang ke rumah malam hari dan menceritakan pada ibu mengenai hal itu. Mone juga berencana untuk berkolaborasi dengan pemadam kebakaran dan asosiasi lingkungan. Ia akan berusaha meski agak sulit. Mone nggak bisa lama-lama bercerita dengan ibu karena ia ditelpon oleh Michi. Mone sudah janji untuk menjemput Michi karena malam itu sepertinya Michi akan minum-minum.

Michi sepertinya minum kebanyakan, ia cukup mabuk dan kalau ia membawa Michi pulang dengan keadaan seperti itu, ia takut kalau ibu akan khawatir. Makanya Mone tidak membawa Michi langsung pulang ke rumah, ia membawa Michi ke Hamarain. Mone membukakan air mineral untuk Michi dan mereka akan disana menunggu sampai Michi nggak terlalu mabuk lagi.
Dua kakak adik itu terdiam dalam gelap. Mone memulai pembicaraan dan bertanya apakah Michi minum bersama Ryochin dan Michi membenarkan. Ia bertanya lagi apakah Michi menunggu Ryochin pulang dari laut?
Michi juga membenarkan. Mereka selalu minum-minum setelah Ryochin kembali dari laut. Mone mengatakan kalau Ryochin pasti senang ada yang menunggunya pulang.
Michi tertawa sedih mengatakan kalau yang menghubungi duluan selalu dia, jika ia menelpon Ryochin pasti datang, dan bahkan meski sudah selarut ini.  Michi mengatakan kalau ia tidak tahu, beberapa tahun berlalu dan ia masih tidak tahu. Ia seenaknya ada disampung Ryochin, ia memang berfikir ingin menyelamatkan Ryochin, tapi ia tidak tahu apakah Ryochin menyukainya, atau menganggapnya seseorang yang disayangi. Bagaimana jika ternyata Ryochin tidak menginginkannya?

Mone terdiam, ia teringat bagaimana Ryochin takut akan percintaan dan bahkan mengatakan kalau ia akan baik-baik saja tanpa menyukai siapapun. Karena cinta itu sangat menakutkan, mencintai seseorang dengan sepenuh hati, dan jika orang itu menghilang dari hadapan maka hidupmu akan hancur.
Michi mengatakan kalau belakangan ini ia takut dan ia tak bisa menanyakannya pada Ryochin. Ia juga bertanya-tanya apa yang ia lakukan selama ini. 
Michi kemudian menatap lukisan Udagawa di ruang kerja Mone dan bertanya apakah itu laut? 
Mone mengatakan mungkin saja.
Michi kemudian penasaran Apakah Natsu-san baik-baik saja dan ia bergumam Tokyo... 
Kemudian ia bertanya lagi apa yang sebenarnya ia inginkan.
Mone hanya diam mendengarkan keresahan hati sang adik karena ia juga tidak punya kata-kata yang tepat untuk menjawab pertanyaan adiknya itu.

***

Akhirnya episode keresahan hati Michi dibahas. Michi adalah karakter yang sangat sulit untuk diperankan. Ia karakter yang kuat dan kadang kata-katanya tajam tapi kita tak bisa membencinya. Selama ini Michi sangat mencintai kampung halamannya dan ia tak pernah berfikir untuk keluar dari sana. Tapi ia juga merasa iri pada kakaknya yang bisa melakukan dengan baik di dunia baru, menemukan hal yang disukai dan kembali dengan wajah yang ceria. Michi juga sebenarnya menginginkan hal itu. Ia yang membenci Tokyo akhirnya mempertimbangkan untuk kuliah disana karena ia ingin memperluas pengetahuan dan menantang dirinya sendiri.

Tapi dilain pihak ia juga diresahkan oleh perasaannya pada Ryochin. Ia merasa kalau ia seenaknya ingin berada disamping Ryochin, ingin membantu Ryochin, ingin selalu berada disisi Ryochin untuk menyembuhkan luka Ryochin. Tapi lama kelamaan Michi jadi ragu dan bertanya-tanya sebenarnya apa yang ia lakukan selama ini. Aku rasa itu karena nggak ada respon dari Ryochin dalam artian Ryochin menggantungkan hubungan mereka. Karena Michi merasa dia yang seenaknya selalu ada disamping Ryochin jadi dia nggak punya hak menuntut sesuatu dan itu membuatnya bingung.
Hubungannya dan Ryochin nggak jelas apa, nggak jelas mau dibawa kemana. Mereka dekat, kalau Michi nelpon ngajak jalan Ryochin selalu mengiyakan tapi nggak tahu hubungan mereka tu apa.
Intinya cewek butuh kejelasan dan kepastian sih. Kalau sejak awal Ryochin ngasih kejelasan pasti Michi nggak akan bingung dan ragu.

Jika Ryochin kehilangan seseorang seperti Michi, aku rasa dia akan menyesal seumur hidupnya. Jadi aku harap ada ending yang baik menunggu keduanya. Yang jelas aku ingin Michi melanjutkan sekolahnya ke universitas karena Michi ini berbakat, sayang banged kalau dia nggak melanjutkan ke universitas untuk memperluas pengetahuannya.

Share:

5 komentar:

  1. karakter Michi disini aku suka banget. dan aku juga mulai kepo dengan Makita Aju akting dia keren. tapi infonya masih minim banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makita Aju memang aktingnya bagus banged. coba nonton True Mother, keren banged

      Hapus
    2. pengen nonton sebenarnya, tapi kesibukan real life terlalu berat. okaeri mone cuma 15 menit dan dramanya ringan. aku lihat sinopsisnya true mother sepertinya bakal sedih. menunggu liburan semester dulu

      Hapus
  2. ryochin ini anak orang digantungin. kasian wkwk. ryochin pesanku cuma satu: kalau gasuka ya tolak. kalau suka ya LDR sama Michi

    lho kok kakak adik suka banget LDR an :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku berubah pikiran, michan mending lu confess aja. kalau ditolak lu bisa pergi ke Tokyo dan cari yg cowok disana. banyaaak... sukses buat Michan

      Hapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts