Senin, 10 Juni 2019

[Review] Anime: Natsume Yuujinchou Series

 
Natsume Yuujinchou adalah sebuah manga yang ditulis oleh Midorikawa Yuki dan pertama kali dipublikasikan tahun 2003 sampai sekarang di majalah komik bulanan Lala DX. Manga bergenre Drama, Shoujo, Supernatural, Slice of Life, Fantasy ini dikenal dengan judul bahasa inggris Natsume's Book of Friends. Manga ini pertama kali diadaptasi menjadi anime pada musim panas 2008 dan sampai saat ini sudah ada 6 season animenya (yang terbaru tahun 2017) dan satu adaptasi movie. Bagi yang pernah menonton movie Hotarubi no Mori e maka nggak akan asing dengan artworknya, karena mangaka-nya adalah orang yang sama. Dan lahi bagi yang suka Hotarubi no Mori e, aku sangat merekomendasikan anime ini karena ada kisah-kisah yang mirip di dalamnya.


Natsume Yuujinchou menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Natsume Takashi yang kehilangan ibunya saat ia masih bayi dan kehilangan ayahnya saat ia masih kecil. Ia kemudian dioper kesana kemari oleh keluarga yang merawatnya karena mereka nggak tahan dengan Natsume yang katanya 'aneh', karena itu Natsume sering pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Tentu saja ia juga sering gonta ganti sekolah dan pada akhirnya Natsume tidak punya teman.
Natsume dipandang aneh oleh keluarga yang merawatnya karena mereka tidak tahu kalau Natsume ini punya kemampuan untuk melihat youkai/ayakashi/hantu/makhluk halus. Natsume saat itu juga terlalu muda untuk menerima kemampuannya itu karena ia bisa melihat hal yang tidak bisa dilihat oleh manusia biasa. Natsume sering kaget dan berteriak sendiri, bicara sendiri juga, jadi orang-orang disekitarnya menganggapnya aneh. Karena itu tidak ada yang menyukainya.
Sampai akhirnya ditahun pertama masa SMA-nya, Natsume dirawat oleh keluarga Fujiwara yang tidak mempunyai anak. Keluarga Fujiwara merupakan saudara jauh dari ayah Natsume, Shigeru-san sang suami adalah sepupu jauh dari ayah Natsume gitu. Keluarga Fujiwara tinggal di sebuah desa yang jauh dari perkotaan dan disanalah kisah Natsume Yuujinchou ini dimulai.

Desa tersebut (aku lupa namanya) dulunya adalah tempat tinggal Natsume Reiko, nenek Natsume. Natsume Reiko bisa melihat ayakashi seperti Natsume. Ia sangat terkenal dikalangan para ayakashi sebagai gadis yang menyeramkan dan suka bertarung dengan para ayakashi. Ayakashi yang kalah harus memberikan namanya pada Reiko dan menuliskan di kertas, Reiko mengumpulkan kertas itu dan menjadikannya sebuah buku. Itulah yang namanya buku persahabatan atau Yuujinchou. Pemilik buku persahabatan bisa memanfaatkan ayakashi yang namanya ditulis dalam buku tersebut, misalnya memanggilnya dan menyuruhnya melakukan sesuatu. Pokoknya ayakashi yang namanya ada di buku itu bisa diperintah oleh pemilik buku. Tapi Natsume sama sekali tidak melakukan hal itu setelah ia menemukan buku tersebut. Justru ia mengembalikan nama-nama ayakashi yang ada di buku itu. Pengembalian itu hanya bisa dilakukan oleh Natsume yang punya darah Reiko dan Natsume juga harus tahu bentuk ayakashi tersebut. Jadi ya mereka harus datang menemui Natsume agar namanya dikembalikan. Banyak ayakashi yang baik yang datang menemui Natsume meminta namanya kembali, tapi tentu saja tidak semua ayakashi itu baik.

Yuujinchou itu juga menghubungkan Natsume dan inugami yang sangat kuat bernama Madara. Natsume saat itu sedang lari dikejar oleh ayakashi jahat dan tidak sengaja melepas segel Madara. Madara adalah inugami atau dog spirit/roh anjing yang sangat besar, tapi bersama Natsume ia menggunakan wujud lain, yaitu maneki neko (kucing keberuntungan) dan Natsume menamainya Nyanko-sensei. Nyanko-sensei adalah yang memberitahu Natsume mengenai Yuujinchou dan awalnya ia ingin merebut Yuujinchou dari tangan Natsume tapi Natsume tidak mau menyerahkannya karena itu adalah peninggalan neneknya. Pada akhirnya ia dan Natsume membuat perjanjian, setelah Natsume meninggal maka pemilik selanjutnya yuujinchou adalah Madara/Nyanko-sensei. Dan selagi menunggu Natsume mati, Nyanko-sensei bertugas sebagai pelindung Natsume dari ayakashi jahat. Nyanko-sensei sebenarnya bisa saja memakan Natsume kalau dia mau, tapi Nyanko-sensei ingin bermain-main dulu makanya dia mau jadi pelindung Natsume. Tapi semakin lama aku melihat kalau Nyanko-sensei sebenarnya menyukai Natsume meski ia tidak pernah mau mengakuinya. Nyanko-sensei ini tsunede dan sering memarahi Natsume yang terus mengembalikan nama ayakashi, karena bukunya jadi makin tipis HAHHAHAHAH. Nyanko-sensei tinggal di rumah keluarga Fujiwara bersama Natsume sebagai kucing peliharaan dan Nyanko-sensei punya banyak nama panggilan, Nyangoro, Nyankichi, Buta neko, Ponta dan masih banyak lagi, tergantung siapa yang memanggilnya HAHAHAHAH.

Anime ini sebenarnya mengisahkan kehidupan sehari-hari Natsume dan Nyanko-sensei. HUbungan Natsume dan keluarga barunya, keseharian Natsume di sekolah dan tentu saja keseharian Natsume bersama para ayakashi. Natsume karena pengalaman masa lalunya, ia takut pada ayakashi dan berusaha membuat jarak dengan orang disekitarnya, tapi sejak bertemu dengan Nyanko-sensei, Natsume perlahan-lahan mulai berubah. Natsume juga menyadari kalau neneknya sangat terkenal dikalangan ayakashi dan Natsume bahkan mulai punya teman ayakashi. Natsume memang pada dasarnya adalah anak baik yang sulit menunjukkan perasaannya karena pengalaman masa lalu. Tapi cinta tulus keluarga Fujiwara mampu melelehkan hatinya yang dingin dan untuk pertama kalinya Natsume juga punya teman baik di sekolah. Sejak tinggal bersama keluarga Fujiwara, Natsume mulai merasakan banyak cinta dan semakin banyak cinta yang ia rasakan ia mulai takut kehilangan hal itu, makanya ia selalu berusaha membuat keluarga Fujiwara jauh dari masalah terutama dengan ayakashi yang berdatangan. Ia juga merahasiakan kemampuannya melihat makhluk halus karena tidak ingin mereka khawatir. Natsume juga punya 2 teman yang tahu kalau ia bisa melihat ayakashi dan 2 temannya itu tidak bisa melihat ayakashi dengan jelas, satunya cuma bisa merasakan keberadaan ayakashi dan satunya cuma bisa melihat ayakashi kalau menggunakan kertas mantera milik kakeknya.

Saat mengembalikan nama para ayakashi, bisanya ingatan ayakashi akan nenek Natsume Reiko akan muncul dalam mimpi Natsume. Sedikit demi sedikit Natsume mengetahui kisah mengenai Reiko yang selalu menghabiskan waktu di hutan bersama ayakashi karena Reiko tidak punya teman. Itu mengingatkan Natsume pada dirinya di masa lalu. Ingatan demi ingatan itu semakin mendekatkan Natsume pada Reiko. Tapi sebenarnya masih banyak rahasia mengenai Reiko yang belum dibahas meski anime ini sudah 6 season. Bahkan di manganya yang sudah ada terjemahan juga belum dibahas.
Aku suka bagaimana penulis menguak satu per satu masa lalu Natsume dan Reiko melalui pertemuan mereka dengan ayakashi. Jadi bisa dibilang anime ini alur maju mundur gitu. Flashback demi flashback bagaimana masa kecil Natsume, ayah dan ibunya, bagaimana ia hidup di keluarga yang menampungnya, bagaimana keluarga Fujiwara menemukannya, bagaimana ia mulai berteman dengan teman sekelasnya dan masih banyak lagi. Anime ini lucu tapi juga ada sedihnya. Biasanya tiap episode temanya beda, jadi satu kasus satu episode gitu, ada juga beberapa yang bersambung di episode selanjutnya. Diantara kisah-kisah para ayakashi, aku paling menyukai kalau pembahasannya adalah kisah cinta atara manusia dan ayakashi, jadi mengingatkanku pada Hotarubi no Mori e. Banyak yang sad ending sih, tapi ada juga yang happy ending.
Anime ini banyak lucunya, tapi juga ada sedihnya dan tegangnya. Lengkap pokoknya. Aku cukup bersyukur karena aku mulai nonton setelah 6 season rilis HAHAHHAHAHA.

Ada banyak misteri dalam anime Natsume Yuujinchou ini dan salah satu yang bikin aku sangat penasaran adalah mengenai keluarga Natsume Reiko yang disinggung di akhir season 6. Biasanya ayakashi mengenali Natsume sebagai Reiko, jadi kalau ada ayakashi yang mengatakan kalau Natsume mirip seseorang, Natsume pasti mengatakan kalau itu adalah neneknya. Tapi di akhir season 6, salah satu ayakashi yakin kalau orang yang ia lihat dulu adalah seorang pria bukan wanita. Jadi nambah misteri lagi, siapa yang mirip dengan Natsume selain neneknya? Bisa jadi sih kakek Natsume, tapi bisa juga ayah Reiko?
Misteri mengenai Reiko sebenarnya sangat menarik, tidak disinggung siapa orang tuanya, tapi kayaknya Reiko juga kehilangan orang tua saat ia masih kecil dan tinggal di rumah saudara yang tidak menyukainya makanya Reiko lebih suka menghabiskan waktu di hutan. Katanya Reiko itu hamil diluar nikah, dan tidak dijelaskan apakah Reiko menikah dengan pria itu atau tidak. Tapi ada satu kali dalam kenangannya Reiko pernah mengatakan kalau belakangan ada seseorang yang menyuruhnya jangan sering ke hutan karena berbahaya bagi seorang gadis dan Reiko sebenarnya kesal karena dibilang begitu oleh orang tersebut. Tapi kemudian nggak dibahas lagi siapa orang itu. Aku sih mikirnya itu mungkin kakek Natsume. LOL.

Selain keseharian Natsume, anime ini juga membahas mengenai pemburu ayakashi, yaitu mereka yang menyegel ayakashi kuat. Ada juga sebuah keluarga yang menggunakan ayakashi kuat sebagai anak buah gitu, nyari ayakashi kuat yang bisa diperintah. Pemburu ayakashi tidak tahu mengenai keberadaan yuujinchou dan Natsume berusaha merahasiakannya. Meski Natsume hanya terlihat seperti anak SMA biasa, tapi Natsume punya kekuatan batin yang kuat, makanya pemburu ayakashi tertarik pada Natsume dan ingin menjadikan Natsume rekan mereka. Dua diantaranya adalah Matoba Seiji dan Natori-san. Natori-san sih keliahtan baik dan pada akhirnya menjadi teman Natsume, tapi aku tetap punya firasat buruk mengenai Natori karena saat Natsume akhirnya menceritakan yuujinchou padanya, ia kelihatan gimana gitu.
Natsume sendiri tidak mau memihak siapapun, bahkan saat memilih antara ayakashi dan manusia, Natsume tidak bisa memilihnya, karena perlahan-lahan NAtsume mulai menyukai ayakashi yang dulu ia benci.

Anime Natsume Yuujinchou ini benar-benar sangat menarik dan aku puas banged menontonnya meski masih banyak misteri yang belum terpecahkan. Diantara 6 season, aku rasa aku paling menyukai season 3 dan 4 dari anime ini karena di seson tersebut ada banyak ayakashi baru yang muncul menjadi teman Natsume dan juga kisah masa lalu Natsume banyak dibahas disana. Kalau untuk Opening video, aku paling suka season 6, indah banged. Untuk OST, aku paling suka season 2, OP dan ED-nya mantap banged!
Untuk season selanjutnya, belum ada kabar padahal aku berharap segera tayang. Movie Natsume Yuujinchou rilis pada tahun 2018, tapi belum ada info mengenai linknya nih, padahal aku sedang menunggu. Anime tipe NAtsume Yuujinchou ini snagat mudah untuk dilanjutkan, makanya aku berharap sampai season belasan wkwwkkw. Tapi sepertinya sih anime sudah menyusul manganya, jadi ya mau gimanapun harus nunggu manganya dulu baru bisa membuat animenya.

Artworknya tipe aku banged, halus dan indah. Apalagi settingnya banyak di hutan gitu, jadi pemadangannya cantik. Untuk season 1 dan 2, mungkin pergerakan gambarnya masih biasa aja, tapi terasa banged perubahannya dengan season 6, karena ya animasi juga mengalami peningkatan dalam teknologi. Jadi memang season 6 itu pergerakan animenya lebih bagus. Hanya saja tema season 6 itu menurutku paling nggak asik (padahal banyak yang bilang S6 paling bagus), mungkin karena di season 6 Natsume nggak ada mengembalikan nama ayakashi, teman-teman ayakashi nggak muncul, Keluarga Fujiwara juga nggak dibahas. Aku lebih suka slice of life kehidupan sehari-hari sih daripada pertarungan ayakashi wkwkwkkwkw.

Aku sangat merekomendasikan anime ini, karena bisa ditonton segala usia + asik banged ditonton pas puasa HAHAHAHHAHA.

Share:

16 komentar:

  1. Aku juga suka anime ini kak, btw ini baru sampe S6 aja kah? Bakal ada S7 ny g kak?

    BalasHapus
  2. Sepertinya bakal rilis tahun ini, klo ngga salah summer nanti deh.
    Semoga tetep lanjut adaptasi animenya

    BalasHapus
  3. Kalau mau nonton movienya natsume udah ada di YouTube (◍•ᴗ•◍)❤

    BalasHapus
  4. Di anime natsume yuujinchou ini apa mengandung unsur homoseksualitas kah?!

    Karena setelah melihat Natori-san jadi berpikir ada unsur homoseksualitas yang terselubung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo sejauh aku nonton sih nggak ada menurutku. Natori-san tuh kayak abangnya Natsume malah hahahha

      Hapus
    2. 😄 thanks...

      Mengidamkan anime yang berkualitas dari segi muatannya...

      Kadang gegara ulah fans lain jadi kepengaruh...

      Hapus
  5. Bakal tayang tgl 16 Januari 2021 Natsume Yuujinchou: Ishi Okoshi to Ayashiki Raihousha. Total 2 episode

    BalasHapus
  6. Setiap epsd mau nangis rasanya terharu atau g emng sedih bgt 😭

    BalasHapus
  7. Penasaran bgt aku sama natsume Reiko :)

    BalasHapus
  8. Masih ada yg jadi misteri tato kadal/cicak natori san yg suka pindah² belum terpecahkan.

    BalasHapus
  9. Aku juga suka banget anime ini. Nungguin season 8 semoga ada.

    BalasHapus
  10. Ada rekomendasi anime yang mirip sama ini nggak ya suasananya?serius baru kali ini nonton anime yang suasananya santai dan asik bgt.Semua karakter di dalemnya bener2 cakep,orang2 baik semua��.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mushishi,ini klo dr segi story mirip
      Hotarubi no mori e,ini anime Sad romance bisa dibilang MCnya NatsumeV2
      Fugiken na mononokean,yah mungkin ini yg anda cari selain tentang youkai anime ini Chara nya pada cakep,MC kalem

      Hapus
  11. Udah nonton berkali2 anime ini. Bagus banget. Dulu baca manganya juga awal2 terbit di Indonesia

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu anime ini, dan baru ngikutin pas ada pengumuman season 7 digarap, bagus bangett, tapi abis nonton malah susah move on, nyari yang setipe gk nemu

    BalasHapus
  13. Suka banget.. pada dasarnya filosofi mereka seperti Nusantara dahulunya.. mitos klasik nusantara. Peran yokai dan ayakashi.. sama sih seperti di Indo, seperti biasanya anine adap dr manga pasti gantung gitu, Bed and Breakfast for spirit, itu juga endingnya terselubung. Thanks ya utk penulis sdh mereview

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts