Kamis, 25 Juli 2019

[Sinopsis] Natsuzora Week 17: Episode 97-99

Minggu ke-17 ini adalah arc baru untuk Yukijiro. Kalau arc sebelumnya tentang Yukijiro yang memilih akting, minggu ke-17 ini tentang Yukijiro yang kemungkinan akan melepaskan akting. Selain itu belakangan disekitar Yukijiro dan Natsu ada rumor gitu yang membuat kehidupan mereka akan berubah. Natsu juga menerima tantangan baru saat ia dipindahkan ke bagian TV Animasi dan meninggalkan bagian film animasi.

Sinopsis Natsuzora Week 17: Natsu yo, Terebi Manga no Makuakeda!
-Natsu, It's the beginning of TV cartoon-

Musim Panas 1963.
4 tahun berlalu sejak produksi film animasi pendek Hansel and Gretel. Natsu sekarang berusia 26 tahun, seorang wanita karir, animator wanita pertama yang menjadi pemimpin animator yang bertanggung jawab membuat genga (mungkin jabatannya sama dengan Naka-san yang dulu).
Hari itu, kantor sedang heboh karena Natsu sedang diwawancarai sebuah majalah karena Natsu adalah animator wanita pertama yang mencapai posisi itu. Tentu saja reporter menanyakan banyak hal pada Natsu, mengenai pekerjaan animator, apa itu genga dan termasuk impian Natsu. Natsu tanpa ragu menjawab impiannya adalah membuat manga eiga yang bagus.
Para animator lain berusaha nggak mengganggu wawancara itu, mereka hanya melihat dari jauh sambil tersenyum bangga. Wawancara majalah pertama Natsu berakhir dengan lancar.

Setelah majalah itu terbit, Ayami-san excited banged, ia membeli banyak majalah itu. Natsu sendiri khawatir apakah ia terlihat bagus dimajalah itu, apakah ia memilih pakaian yang cocok. LOL.
Ayami-san berniat menjual majalah itu di kedainya, karena itu ia membeli banyak. Natsu bingung siapa yang mau beli dan Ayami mengatakan jangan salah, banyak yang request, misalnya Mogi sacho. Ayami mengatakan Natsu seharusnya juga mengirim majalah itu ke keluarganya di Hokkaido atau Nobu-san yang masih ada di Sapporo. Tapi Natsu ragu untuk mengirimkannya.
Ayami bertanya apakah ada orang yang ingin Natsu kirimi majalah itu dan setelah berfikir sejenak Natsu mengatakan kalau ia ingin mengirimnya pada Chiharu. Ayami yakin Chiharu pasti membacanya di suatu tempat karena Chiharu tahu Natsu membuat manga eiga. Nama Natsu juga sekarang sudah muncul di poster manga-manga yang di produksi Toyo Movie. Natsu berharap kalau Chiharu memang melihatnya disuatu tempat.

Sakitaro pulang bersama Remiko dan Ayami kaget karena Saitaro pulang cepat banged. Saitaro mengatakan mereka baru pulang dari sebuah pertemuan pekerjaan baru untuk Remiko, jadi sekalian singgah untuk makan siang di kedai Ayami. Perusahaan Seiyuu milik Sakitaro sekarang sudah cukup populer, Remiko salah satu seiyuu yang banyak cukup populer meskipun ia selalu mendapat peran mengisi suara karakter laki-laki.
Yukijiro juga sudah bisa melakukan pekerjaannya sebagai seiyuu dengan baik, ia sudah bisa memperbaiki pengucapannya dan tidak banyak melakukan kesalahan, bahkan ia sudah berani memberi saran ini dan itu. Salah satu TV Drama dimana ia dan Kemyama Ranko menjadi pengisi suara menjadi sangat populer dan mereka sibuk karena hal itu. Tapi karena hal itu juga muncul rumor yang tidak mengenakkan, rumor mengenai Yukijiro dan Ranko-san yang punya hubungan spesial alias berpacaran.
Natsu kaget dan bertanya apakah itu benar? Remiko dan Saitaro mengatakan di teater rumor itu sudah menyebar dan banyak yang percaya tapi Saitaro dan Remiko nggak tahu itu benar atau tidak. Karena itu sebenarnya Remiko ingin bertanya pada Natsu tapi Natsu tentu saja tidak tahu mengenai hal itu.
Saitaro mengatakan di dunia teater, rumor seperti itu bisa membawa masalah. Ia bertanya bagaimana dengan suasana kerja Natsu, apakah tidak ada rumor seperti itu?  Natsu terdiam dan tiba-tiba teringat Sakaba, kemudian ia mengatakan kalau rumor seperti itu memang ada di tempat kerjanya.

Malam itu, Natsu pergi ke apartemen Yukijiro mengunjunginya. Natsu tidak langsung membicarakan masalah itu. Ia menunjukkan majalah yang memuat wawancaranya pada Yukijiro dan Yukijiro terkejut + senang melihat wajah Natsu disana, ia mengatakan kalau Natsu keren sekali. Yukijiro bertanya apakah Natsu sudah mengirim ke peternakan Shibata dan Natsu mengatakan belum, karena ia malu. Yukijiro menegur Natsu mengatakan kalau Natsu harus segera mengirimnya, kalau ia dimuat dimajalah ia pasti akan langsung mengirim pada orang tuanya di Obihiro.
Natsu kemudian mulai membahas akting, ia bertanya apakah Yukijiro menikmati pekerjaannya. Yukijiro kaget karena tiba-tiba Natsu bertanya begitu. Natsu diam saja. Yukijiro kemudian sadar kalau Natsu pasti sudah mendengarnya dari Saitaro mengenai dirinya dan Ranko-san dan Natsu mengangguk.
Yukijiro mengatakan ia sudah tahu kalau hubungannya dan Ranko-san menjadi rumor, tapi sebenarnya tidak ada apa-apa diantara mereka. Natsu lega mendengarnya. Yukijiro mengatakan kalau ia ingin segera mengejar kemampuan akting Kameyama Ranko, itu adalah tujuan kuat dalam dirinya dan ia tak punya waktu untuk percintaan. Ia menyukai Ranko sama seperti ia menyukai dunia akting.
Natsu tersenyum dan mengatakan kalau ia lega mendengarnya. Yukijiro bertanya kenapa Natsu lega dan Natsu mengatakan itu karena Yukijiro masih sama seperti Yukijiro yang ia kenal. Keduanya tertawa dan kemudian Yukijiro berkomentar kalau Natsu cantik banged di foto majalah itu HAHHAHHAHAHAHA.

Keesokan harinya, para animator Toyo Movie merayakan wawancara majalah Natsu dengan menggunting foto Natsu disana dan menjadikannya topeng. Saat Natsu masuk ia kaget + sangat malu.
Hari itu, Naka-san yang sekarang menjadi manager di Toyo Movie mengajak Natsu ke ruang rapat untuk membicarakan sesuatu, Akane dan Sakaba juga dipanggil. Natsu dan Akane menebak-nebak kenapa mereka dipanggil dan Shimoyama-san mengatakan sepertinya ia tahu kenapa. Dan tebakan Shimoyama-san benar. Tahun itu, sedang populer TV animasi atau anime series Astro Boy yang menarik perhatian banyak orang. Karena itu Toyo Movie juga ingin membuat TV animasi/anime series dimana Natsu menjadi penanggung jawab untuk genga, Akane penanggung jawab untuk douga dan Sakaba akan menjadi sutradaranya. Sakaba tidak kelihatan menyukai ide itu, terlihat dari raut wajahnya meski ia tak mengatakan apapun.
Anime series itu akan mulai tayang pada Desember tahun tersebut dan ide ceritanya oleh seseorang bernama Saruwatari, judulnya adalah 'Hyakuju no Oji Samu' atau The Prince of the Beast. Ceritanya adalah tentang seorang bayi laki-laki yang dibesarkan oleh seekor singa di dalam hutan dan melakukan perjalanan bertemu dengan orang-orang dan binatang lain. Natsu merasa kalau ceritanya sangat menarik. Tapi produser meminta Natsu dan tim membuat TV animasi ini semenarik mungkin dengan low budget, waktu yang singkat tapi bisa melebihi Astro Boy.

Sakaba yang sejak tadi diam saja mulai bicara, ia bertanya pada Naka-san apakah Naka-san mengakui hal ini sebagai animasi, karena cara membuat seperti yang mereka katakan sama sekali tidak seperti cara Toyo Movie membuat animasi (low budget, waktu yang singkat, artinya nggak total). Naka-san mengatakan untuk TV animasi ini tidak bisa dibilang animasi sepenuhnya dan Sakaba mengatakan lalu kenapa mereka susah payah untuk membuatnya? (ngapain dibuat?). Semuanya terdiam.
Sakaba sebenarnya ingin mereka fokus pada mengembangkan kualitas film animasi Jepang dari pada membuat sesuatu yang mengimitasi kartun luar negeri.
Menurut Naka-san, animasi yang dilihat oleh anak-anak, apakah full animation atau tidak, anak-anak tidak peduli akan hal itu, yang mereka pedulikan adalah apakah ceritanya menarik atau tidak. Ia meminta Sakaba jangan khawatir karena Toyo Movie akan tetap melindungi tim pembuat film animasi, jadi Sakaba untuk sekarang fokus pada TV animasi dulu.
Full animation untuk movie berbeda dengan untuk TV animasi. Untuk movie, dibutuhkan gerakan dan gambar yang lebih mendetail, punya pergerakan yang halus dan kata wikipedia, untuk animasi film itu per detiknya ada 24 frame. Sedangkan untuk TV animasi, pergerakan itu dikurangi, nggak perlu terlalu detail, bahkan kalau hanya mata dan mulut aja yang bergerak udah bisa jadi TV animasi, dan tentu saja TV animasi itu hanya 30 menit per episode.

Natsu dan Akane kembali ke ruangan dan yang lain sudah menunggu, Natsu mengatakan seperti tebakan Shimoyama-san pembicaraan itu adalah mengenai TV animasi. Akane juga membicarakan mengenai Sakaba yang kembali menentang Naka-san dengan mengatakan kalau itu bukan animasi. Kamiji satu-satunya yang kagum dengan Sakaba yang berani melawan karena Sakaba melakukannya demi masa depan mereka para animator.
Saat akan pulang, Natsu melihat Sakaba sedang merenung dan mendesah di taman. Natsu memutuskan untuk mendekatinya dan bicara pada Sakaba. Sakaba ternyata khawatir kalau mungkin ia tak akan bisa membuat film animasi lagi karena ia dibenci oleh atasan. Film animasi pendek mereka waktu itu juga tidak terlalu populer dan Natsu mengatakan kalau Naka-san kan memuji film mereka. Tapi Sakaba mengatakan itu karena sifat NAka-san selalu begitu, apapun yang terjadi Naka-san akan menunjukkan wajah baik pada mereka.
Natsu tidak mengerti kenapa Sakaba seperti ini karena ini tak seperti Sakaba yang biasanya. Sakaba mengatakan kalau Natsu mungkin akan terlibat (karena Natsu sering bersamanya mungkin Natsu akan dibenci juga) dan itu membuatnya kesal. Natsu tidak mengerti. Sakaba mengatakan padahal ia ingin membuat film animasi bersama Natsu, tapi sepertinya mereka tidak akan bisa melakukannya kalau mereka tetap di perusahaan ini. Natsu mengatakan kalau untuk hal itu mereka masih belum tahu bisa atau tidaknya.

Pembicaraan mereka kemudian terhenti saat sutradara senior Tsuyuki-san muncul. Dia adalah bos Sakaba dan ia mengatakan kalau sebenarnya yang merekomendasikan Sakaba untuk pindah ke bagian TV animasi adalah dirinya. Natsu dan Sakaba terkejut. Tsuyuki-san berfikir untuk memberikan tantangan baru pada Sakaba agar Sakaba bisa tumbuh lebih baik lagi, karena itu ia merekomendasikan Sakaba untuk membuat Tv animasi.
Natsu lega mendengarnya karena Tsuyuki-san melakukan sesuatu untuk Sakaba dan mengatakan pada Sakaba agar mereka berusaha di TV animasi. Ia tahu Sakaba banyak dibenci oleh rekan kerjanya, tapi Sakaba bisa menggunakan kebencian itu untuk tumbuh lebih baik lagi, jika Sakaba terus mengeluh maka Sakaba akan kalah. Tsuyuki-san meminta Sakaba berusaha dengan baik karena ini adalah kesempatan bagi Sakaba untuk berkembang di lingkungan yang baru. Sakaba mengerti.
Tsuyuki-san terlihat cukup dekat dengan Sakaba dan bahkan bicara dengan dialeg Kansai pada Sakaba. Natsu kaget karena Sakaba ternyata dari Kansai, Sakaba mengatakan kalau ia tinggal di Kobe sampai SMP.

Sebelum Tsuyuki-san pergi, Ia menitipkan Sakaba pada Natsu, meminta Natsu melindungi dan mendukung Sakaba (btw itu yang biasa diucapkan pada calon menantu perempuan). Natsu dengan entengnya menyetujuinya tapi kemudian ia baru sadar dan shock sendiri kenapa Tsuyuki-san mengatakan hal itu.
Tsuyuki-san mengatakan kalau ia sudah mendengar mengenai rumor yang menyebar dan Natsu bingung rumor apa. Tsuyuki-san tidak mengatakan apapun dan meninggalkan mereka. Natsu bertanya pada Sakaba rumor apa dan Sakaba pura-pura nggak tau wkkkkwkwkw. Ia meminta Natsu jangan memikirkan rumor itu, lalu dengan panik ia meninggalkan Natsu.
Natsu memang agak dense sih masalah begituan, tapi kayaknya dia mulai paham mengenai rumor ini.

Beberapa hari kemudian, ruangan untuk Tim TV Animasi sudah ditetapkan dan mulai dari sekarang Natsu dkk akan bekerja disana. Ada seseorang yang mengatur letak barang-barang di ruangan itu dan orang itu kelihatan menyeramkan. Ia bahkan memarahi Natsu, Akane dan Saruwatari yang tidak bekerja. Akane merasa kalau ia mungkin tak akan sanggup menghadapi pria itu.
Sementara itu, terjadi masalah pada Yukijiro. Saat diadakan audisi untuk drama panggung baru, Yukijiro mendapat kesempatan menjadi pasangan Kameyama Ranko sebagai pemeran utama. TApi aktor yang lain protes dan meminta sutradara mengatakan alasan kenapa Yukijiro yang dipilih. Hal ini sebenarnya dipicu oleh rumor mengenai Ranko dan Yukijiro yang punya hubungan spesial, jadi mereka berfikir Yukijiro mendapat peran utama karena hubungannya dengan Ranko alias pake orang dalam.
Yukijiro jadi serba salah karenanya.

Malam harinya, Remiko makan di kedai Ayami-san dan menceritakan pada Natsu dan Saitaro mengenai apa yang terjadi hari itu. Ranko saat itu membela Yukijiro jadi para aktor yang lain tidak suka dan mengancam akan memboikot teater. Pembelaan Ranko itu juga membuat semuanya berfikir kalau rumor antara Ranko dan Yukijiro itu benar.
Yukijiro menemui mereka yang memprotes tadi untuk menjelaskan kalau rumor itu tidak benar dan dengan mengatakan hal seperti itu di depan Ranko-san mereka semuanya sudah kasar pada Ranko-san. Tapi yang lain tidak percaya karena hanya dengan kemampuan saja Yukijiro tidak akan mendapat peran utama, lagi pula apakah itu berhubungan dengan masalah cinta atau tidak, kenyataannya selama ini Yukijiro memang mendapatkan bantuan dari Ranko.
Yukijiro jadi bingung sendiri jadi apa yang harus ia lakukan. Lalu mereka mengatakan akan memberikan kekuatan pada Yukijiro karena mereka menghargai kemampuan Yukijiro, mereka mengajak Yukijiro untuk membuat perusahaan teater baru. Yukijiro terkejut mendengarnya. Tapi ia teringat bagaimana keinginannya untuk berakting dimulai lagi saat ia menonton drama panggung Ranko, ia menolak permintaan mereka. Impian Yukijiro adalah untuk berada dipanggung yang sama dengan Ranko, karena itu ia ada disini, jadi ia tidak bisa berhenti dari teater itu.
Mereka tidak suka mendengar impian Yukijiro adalah Kameyama Ranko dan meninggalkan Yukijiro.

Malam itu, Natsu dan Remiko datang ke apartemen Yukijiro dan menanyakan masalah itu, entah bohong atau tidak Yukijiro mengatakan ia sudah menjelaskan pada teman-temannya dan mereka mengerti. Natsu lega mendengar hal itu. Remiko mengatakan apapun yang terjadi ia akan ada dipihak Yukijiro dan Ranko.
Natsu mengatakan kalau ia dipindahkan ke bagian TV animasi dan akan mulai membuat anime series. Remiko dan Yukijiro excited mendengarnya, Remiko adalah fans Astro Boy jadi ia juga excited menonton animasi buatan Natsu. Tapi Natsu mengatakan produksinya bahkan belum dimulai dan ia juga nggak tahu cara membuat animasi untuk TV, tapi ia akan berusaha yang terbaik.
Mereka bertiga kemudian bersulang untuk menyemangati satu sama lain.

Latihan untuk drama panggung Ranko dan Yukijiro dimulai. Mereka berdua berperan sebagai ibu dan anak. Yukijiro banyak melakukan kesalahan dan Ranko berusaha untuk menegur Yukijiro mengatakan adegan ini harusnya begini dan begitu. Yukijiro sepertinya memang harus lebih banyak belajar.
Sementara itu produksi untuk TV Animasi The Prince of the Beast juga sudah dimulai. Setelah design karakter, mereka mulai menggambar untuk episode 1. Natsu juga masih harus banyak belajar karena cara membuat TV Animasi berbeda dengan Film animasi. Untuk TV animasi nggak sedetail saat membuat film, Saruwatari-lah yang mengajari Natsu.

Ranko dan Yukijiro latihan sampai malam hari saat tidak ada siapapun di teater lagi. Yukijiro masih sering melakukan kesalahan, sepertinya ia kurang menjiwai sebuah adegan, jadi Ranko memutuskan mereka berhenti untuk istirahat sejenak.
Ranko bertanya apakah Yukijiro ingat saat pertama kali Yukijiro menonton drama panggungnya, Yukijiro memberi komentar kalau dramanya biasa saja, tapi itu adalah sebuah pujian karena menurutnya drama panggung yang kelihatan seperti nyata itu adalah yang bagus. Yukijiro mengatakan ia ingat akan hal itu, itu karena penasehat klub teater saat SMA mengatakan padanya saat berakting jangan lupa perasaan dan semangat saat masih menjadi amatir, sebagus apapun aktingmu, bicaralah seperti biasanya, karena itu ia pikir akting yang bagus adalah akting dimana orang lain merasakan kalau apa yang mereka tonton seperti sebuah kenyataan.
Ranko mengatakan sebenarnya senpainya dulu juga mengatakan hal yang sama padanya, hal yang paling penting bagi mereka para aktor panggung adalah semangat saat mereka masih menjadi aktor amatir. Yukijiro bertanya apakah senpai itu adalah seorang pria dan Ranko membenarkan, tapi senpai itu sudah meninggal dunia saat perang. Yukijiro ingin bertanya apakah Ranko menyukai orang itu tapi ia tak bisa menanyakannya.
Ranko mengatakan sebagai seseorang yang mengatakan hal yang sama padanya, ia ingin Yukijiro berjuang dalam aktingnya dan jangan menyerah. Yukijiro mengerti.

Waktu berlalu dengan cepat. Proses pembuatan TV Animasi The Prince of the Beast berjalan dengan lancar, bahkan Sakaba yang awalnya nggak tertarik juga semakin bersemangat karena ia bisa mempelajari hal yang baru dari pembuatan animasi untuk TV ini. Natsu juga bersemangat membuatnya dan bekerja sampai larut malam, ia juga kembali ke dirinya yang dulu yang mempraktekkan gerakan karakter untuk mendapatkan feelsnya. Sakaba tersenyum saat ia diam-diam melihat Natsu.
Sementara itu Yukijiro juga melakukan perannya dengan baik, kemampuan aktingnya makin meningkat dan ia sudah bisa mendalami perannya dengan baik.

Lalu, suatu hari, drama panggung Yukijiro dan Ranko akhirnya mulai ditampilkan. Natsu, Akane dan Sakaba datang dipertunjukan hari pertama, Natsu meminta maaf karena mengajak mereka datang padahal sedang libur. Tapi Sakaba mengatakan ia tidak datang demi Natsu, tapi demi Kameyama Ranko, karena ia adalah fans Ranko.
Saitaro dan Ayami-san tentu saja datang menonton, Madam juga muncul saat itu mengatakan ia datang menonton sebagai pengganti keluarga Yukijiro di Hokkaido. Saitaro berkomentar kalau bagi Yukijiro, madam adalah ibu Yukijiro di Shinjuku. Madam tidak suka disebut sebagai ibu dan mengatakan Ayami-san lebih cocok sebagai ibu. Tapi Ayami mengatakan ia adalah teman Yukijiro, Saitaro mengatakan ia adalah bos Yukijiro. Madam jadi bingung jadi ia siapanya Yukijiro. LOL.
Pembicaraan mereka terputus saat Natsu memanggil madam dan madam menyapanya. Lalu, drama panggung Yukijiro akan dimulai.

-To Be Continued-

Komentar:
Apakah cuma aku yang merasa belakangan ini adegan Natsu dan Yukijiro sering dibuat selaras gitu, misalnya saat Yukijiro berjuang dengan aktingnya, Natsu berjuang dengan pekerjaannya sebagai animator. Kalau dulu, adegan Natsu sering selaras dengan adegan Tenyo. Apakah itu pertanda dari penulis? HAHAHHAHHAHAHA.

Rumor mulai menyebar di tempat kerja. Rumor Yukijiro dan Ranko-san yang punya hubungan spesial, menurutku sih mungkin aja ya kalau dilihat dari orang luar, tapi sepertinya sih nggak ada perasaan seperti itu diantara mereka. Cuma kenapa kayaknya Yukijiro patah hati saat tahu Ranko punya orang yang pernah ia cintai? Wajah Yukijiro sih yang menunjukkan begitu. Tapi menurutku Ranko terlalu tua untuk Yukijiro, semoga Yukijiro menemukan gadis lain yang akan menjadi pasangannya nanti.
Rumor lain adalah Natsu dan Sakaba. Aku kaget karena Natsu nggak sadar sama rumor sampai minggu ke-17 ini, padahal ya dilihat dari manapun hubungannya dan Sakaba memang akan mengundang rumor HAHAHAHAHHA. Sakaba kayaknya tahu rumor itu dan membiarkannya, karena ya dia memang suka sama Natsu. Natsu ini anaknya nggak sensitif sejak dulu, sama Tenyo juga begitu, sama Nobu juga, sama Sakaba juga HAHAHAHAHHAA.

Natsu sudah 26 tahun dan sudah dewasa, aku yakin pembicaraan pernikahan akan muncul sebentar lagi. Natsu juga akan segera ditinggalkan oleh rekan kerjanya yang memilih menikah dan menjadi ibu rumah tangga. Bagaimana dengan Natsu menghadapi tekanan kalau wanita menikah harus meninggalkan pekerjaannya?
Mau aku kasih spoiler-kah? Sebenarnya aku membaca spoiler untuk minggu ke-18 kalau Sakaba akhirnya melamar Natsu secara resmi, mengajaknya menikah. Meskipun setelah itu banyak hal yang terjadi dan membuat kesalahpahaman diantara mereka, Sakaba kembali melamar Natsu dan Natsu menerimanyaaaaaaaaaaaaa. WOW.
Apakah Sakaba benar-benar akan menjadi suami Natsu di Natsuzora?

Kalau dilihat dari sekarang sih, kayaknya memang bagus mereka berdua berjuang bersama-sama dibidang animasi dan lagipula mereka punya janji untuk membuat animasi yang berbeda dengan film animasi sekarang, animasi yang ditujukan bukan hanya untuk anak-anak tapi orang dewasa. Hmmmmmmm. Tapi semuanya belum berakhir sampai janur kuning melengkung BUWAHAHAAHAH. Kalau Sakaba benar-benar adalah jodoh Natsu, artinya Natsuzora adalah asadora pertama yang aku tonton dimana heroine menikah dengan karakter yang muncul dipertengahan drama. Sejauh ini, heroine selalu menikah dengan seseorang yang muncul diminggu-minggu awal. Kalau misalnya setelah lamaran itu mereka berpisah, aku penasaran apa penyebabnya.

Natsuzora Guide Book Part 2 rilis hari ini, 25 Juli 2019 dan sepertinya site yang biasanya menulis spoiler akan mulai menulis sampai akhir drama. Tapi ada satu site yang sudah menulis spoiler sih, cuma karena mereka menulis sebelum guide book rilis, jadi masih belum bisa dikonfirmasi, cuma aku merasa memang apa yang mereka tulis adalah benar. Aku akan menulis spoiler Natsuzora sampai minggu akhir di komentar sinopsis selanjutnya hohohoho.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts