Senin, 29 Juli 2019

[Trivia] SUMMER 2019 DORAMA LIST

Memasuki musim panas 2019, dorama-dorama baru mulai diumumkan. Ada banyak artis senior yang comeback di musim panas ini dan itu menjadi hal yang ditunggu oleh fans drama lama karena musim semi kemarin banyak yang bilang lead-leadnya lemah dan nggak banyak juga drama yang aku ikuti yang berhasil aku selesaikan. Semoga musim panas ini scriptnya bagus-bagus.

SUMMER DORAMA = TAYANG JULY - SEPTEMBER
TAPI DI POSTINGAN INI AKU MENGAMBIL YANG TAYANG MULAI JUNI - AGUSTUS


-SPECIAL DORAMA-

Rapper ni Kamaretara Rapper ni naru (NHK)


Broadcast: July 12 & 13, 2019
Genre: Music
Cast. Koshiba Fuka, Sato Kanta, Brother Tom, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang berusaha untuk memahami rapper demi kekasihnya.

Eien no Nishipa (NHK)

Broadcast: July 15, 2019
Screenplay: Oishi Shizuka (Futarikko)
Cast. Matsumoto Jun, Fukuda Kyoko, Ukaji Takashi, Nishimura Masahiko, ect.

Drama ini merupakan drama special NHK yang diproduksi oleh NHK Sapporo untuk memperingati 150th Anniversary ditemukannya pulau Hokkaido. Drama ini akan menceritakan tentang Matsumoto Jun yang memerankan tokoh Matsuura Takeshiro, seorang petualang dari Jepang yang menemukan pulau Hokkaido dan menetap disana.

Hakata-ben no Onnanoko wa Kawaii to Omoimasen ka? (FBS)

Broadcast: July 19, 2019 at 9 pm
Genre: Comedy, Based on manga
Cast. Okada Kenshi, Fukuda Mei, Imada Mio, Nagami Rea, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis SMA dari Hakata yang bicara dengan logat Hakata yang sangat kental. Meski kadang-kadang teman-temannya merasa bingung tapi logatnya selalu membuat mereka tersenyum.

Yume Shokudo no Ryorijin: 1964 Tokyo Olympic Senshu Muramonogatari (NHK)

 Broadcast: July 23, 2019
Genre: Slice of Life
Cast. Kora Kengo, Matsumoto Honoka, Kishii Yukino, Sudo Risa, Shibuya Kento, Ennosuke Ichikawa ect.

Drama ini menceritakan kisah mereka yang tinggal di pedesaan yang ikut merayakan kemeriahan olimpiade Tokyo pada tahun 1964.

Pure (NHK)

Broadcast: August 13, 14, 15,
Genre: Mystery
Cast. Hamabe Minami, Higashide Masahiro, Rokakku Seiji, Osamura Kohki, Otsuka Chihiro, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang idola populer yang tidak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan dan bertemu dengan seorang detektif dari kantor pusat. Mereka berdua kemudian harus menyelesaikan kasus tersebut hanya dalam waktu satu hari.

Konatsu Biyori (Kansai TV)

Broadcast: July 7
Cast. Karata Erika, Hamada Tatsuomi, ect.

Drama pendek tentang seorang gadis yang kembali ke kampung halamannya setelah sekian lama dan bertemu teman masa kecilnya.

-DAILY DORAMA-

Natsuzora (NHK Asadora)

Release Date: April 1 - September 28, 2019
Runtime: Monday-Saturday, 8 am
Episodes: 156 (15 mins/ep)
Screenplay: Omori Sumio (Moribito)
Theme Song: 'Yasashii Ano Ko' by Spitz
Narrator: Uchimura Teruyoshi
Cast. Hirose Suzu, Okada Masaki, Kusakari Masao, Matsushima Nanako, Fujiki Naohito, Kiyohara Sho, Fukuchi Momoko, Kobayashi Takashi, Otoo Takuma, Yasuda Ken, Takahata Atsuko, Yamada Yuki, Yoshizawa Ryo, Totsugi Shigeyuki, Kobayashi Ayako, Sendo Nobuko, Hirao Nanaka, Inukai Atsuhiro, Emoto Tasuku, Nakahara Takeo, Tomita Miu, Kitano Kie, Yamaguchi Tomoko, Higa Manami, Kondo Yoshimasa, Lily Franky,  Toda Keiko, Suzuki Anju, Mizutani Kaho, Iura Arata, Kanjiya Shihori, Nakagawa Taishi, Sometani Shota, Watanabe Mayu, Ihara Rikka, Kawashima Akira, Kote Shinya, Kinoshita Houka, Kodono Tokuzo, ect.

NHK Asadora tayang sebanyak 2 cour atau 2 musim. Natsuzora tayang pada musim semi dan musim panas 2019.

Asadora Natsuzora ini mengangkat kisah setelah perang dunia II. Hirose Suzu sebagai heroine akan memerankan tokoh Okuhara Natsu. Saat Natsu berusia 9 tahun, ia kehilangan orang tuanya dalam perang dan terpisah dengan kakak laki-laki dan adik perempuannya. Ia diadopsi oleh keluarga Shibata, teman sang ayah dan membawanya ke Hokkaido. Keluarga Shibata bekerja dibidang peternakan dan mulai belajar mengenai peternakan perlahan-lahan. Ia juga belajar semangat hidup dari mertua teman ayahnya sebagai imigran pertama di Hokkaido. Saat ia duduk di bangku sekolah dasar, ia mengenal dunia animasi yang sedang populer di Amerika dari seorang anak laki-laki bernama Yamada Tenyo. Natsu menjadi terpengaruh dengan dunia animasi dan punya impian untuk menjadi animator. Keluarga Shibata yang mengadopsi Natsu berharap Natsu akan menikah dengan anak laki-laki mereka dan mewarisi peternakan milik keluarga Shibata. Tapi Natsu mendengar kabar kalau kakak laki-lakinya ada di Tokyo dan memutuskan untuk berangkat ke Tokyo, mencari kakaknya + menggampai impiannya menjadi animator.

Hirose Suzu terpilih sebagai heroine untuk asadora ke-100 ini tanpa proses audisi. Para cast dalam drama ini sangat menarik apalagi Suzu akan dikelilingi oleh pria-pria tampan, Okada Masaki, Yoshizawa Ryo, Kiyohara Sho, Yamada Yuki, Nakagawa Taishi, Sometani Shota, Kudo Asuka. Aku yakin perang shipper akan terjadi di drama ini HAHAAHHAHA.


-PRIME TIME DORAMA-

=MONDAY=

Kansatsui Asagao (Fuji TV)

Release Date: July 8, 2019
Runtime: Monday, 9 pm
Scriptwriter: Nemoto Nonji (Yowakutemo Katemasu)
 Genre: Forensic, Detevtive, Based on manga
Cast. Ueno Juri, Tokito Saburo, Kazama Shunsuke, Shida Mirai, Nakao Akiyoshi, Morimoto Shintaro, Sakanoue Akane, Totsugi Shigeyuki, Hiraiwa Kami, Miyake Hiroki, Itao Itsuji, Emoto Akira, ect.

Drama ini berkisah tentang seorang rookie dibidang ahli patologi forensik yang bekerja di sebuah  universitas kedokteran forensik. Ia mempunyai kemampuan dalam bidang pekerjaannya, ia bersemangat dan dihormati oleh rekan kerjanya. Ia tinggal bersama ayahnya yang merupakan veteran detektif. Ibunya meninggal dalam gempa Tohoku 2011 dan jasadnya tidak pernah ditemukan. Suatu hari ayahnya ditransfer ke sebuah unit investigasi dimana apabila ada mayat ditemukan, polisi akan membawanya ke tempat tokoh utama bekerja. Jadi, tokoh utama dalam drama ini yang diperankan oleh Ueno Juri akan bekerja bersama dengan ayahnya.

Belakangan Fuji TV suka drama-drama dengan tema medical atau sesuatu yang berhubungan dengan itu. Sepanjang 2019 kayaknya getsuku temanya tentang dunia kedokteran dan forensik. Sayangnya masih belum ada yang bisa mengalahkan Unnatural lol.

Legal Heart (TV Tokyo) 

Release Date: July 2019
Runtime: Mondays, 10 pm
Scriptwriter: Nishiogi Yumie (SPEC)
Genre: Legal
Cast. Sorimachi Takashi, Koike Eiko, Horii Arata, Wakui Emi, Hashizume Isao, Matsumoto Rumi, Mizusawa Rintaro, Tabata Shima,  ect.

Drama ini berkisah tentang pengacara yang menyelamatkan perusahaan kecil dari kebangkrutan. Ia akan memberikan pengetahuan pada orang-orang yang terlibat untuk melindungi mata pencaharian mereka, memberi keberanian, harapan dan kekuatan untuk mengambil langkah melindungi perusahaan. Dengan kemungkinan memenangkan persidangan 0.01%, ia akan menggunakan metode mengejutkan untuk membantu kliennya.


=TUESDAY=

Two Weeks (Fuji TV)

Release Date: July 16, 2019
Runtime: Tuesdays, 9 pm
Scriptwriter: Yamaura Masahiro (Miss Devil)
Genre: Suspense
Cast. Miura Haruma, Yoshine Kyoko, Higa Manami, Miura Takahiro, Inagaki Kurumi, Kondo Koen, Suzuki Jin, Kamio Yu, HAra Sachie, Kubota Yuki, Kuroki Hitomi, ect.

Drama ini merupakan remake dari drama korea 2013 yang dibintangi oleh Lee Jun Ki, menceritakan tentang seorang pria yang didatangi oleh kekasih masa lalunya yang mengatakan kalau dia punya seorang anak bernama Hana yang sedang menderita leukimia. Karena hal tiba-tiba itu terlalu mengejutkan baginya, tapi saat melihat wajah puterinya untuk pertama kali di rumah sakit, ia merasakan perasaan menjadi seorang ayah. Tapi suatu hari ia ditipu oleh seseorang yang menjadikannya tersangka pembunuhan. Operasi puterinya akan dilakukan 2 minggu lagi dan ia kabur dari kejaran polisi demi menyelamatkan puterinya.

Heaven? Gokuraku Restaurant (TBS) 

Release Date: July 9, 2019
Runtime: Tuesday, 10 pm
Scriptwriter: Yoshida Erika (Hana Nochi Hare)
Genre: Comedy, Foods, Based on manga
Cast. Ishihara Satomi, Fukushi Sota, Shison Jun, Katsumura Masanobu, Dante Yasunori, Kishibe Ittoku, ect.

Saat pertama drama ini diumumkan, aku langsung mencari manganya dan menyadari kalau manga itu adalah manga yang sering diupdate disite manga favoriteku (sering muncul di halaman pertama) tapi aku nggak tertarik membacanya HAHAHHAAHA.

Drama ini menceritakan seorang pria yang sudah cukup lama bekerja sebagai waiter disebuah restoran perancis tapi ia tidak akrab dengan rekan kerjanya karena sifatnya yang sulit untuk tersenyum. Suatu hari seorang wanita misterius menemuinya dan mengajaknya bekerja di sebuah restoran perancis yang akan ia buka. Karena kata-kata wanita itu yang menyentuh hatinya, ia memutuskan resign dari pekerjaannya sekarang untuk bekerja di restoran si wanita itu tanpa tahu apa-apa mengenai restoran yang akan buka itu. 

Kalau di manganya, saat pria itu datang ke lokasi alamat restoran itu ia shock karena lokasinya bukan lokasi yang ramai untuk sebuah restoran, soalnya dekat dengan rumah pemakaman. Wanita itu juga merekrut pegawai lain termasuk chef dan ternyata wanita itu sama sekali nggak tau manajemen restoran, jadi dia pengen bukan restoran perancis tanpa persiapan gitu. Alasan dia pengen buka restoran cuma karena dia pengen makan makanan enak aja. Manganya sumpah lucu banged, aku sangat menantikan drama ini.


=WEDNESDAY=

Giso Furin (NTV)

Release Date: July 10, 2019
Runtime: Wednesday, 10 pm
Scriptwriter: Eto Rin (Survival Wedding)
Genre: Romance, Josei, Based on manga
Cast. Anne, Miyazawa Hio, Nakama Yukie, Seto Toshiki, Tanihara Sosuke, Megumi, Tanaka Michiko, Natsuko, Izawa Hiroshi, Asaka Mayumi, ect.

Drama ini menceritakan tentang wanita 30 tahunan yang masih tinggal bersama orang tuanya dan sibuk mencari pasangan hidup. Suatu hari dalam perjalanan liburan solonya, ia bertemu dengan seorang fotografer di pesawat. Perkenalan itu membuat mereka dekat dan bahkan sempat makan malam bersama, tapi wanita itu berbohong kalau dia sudah menikah. Keduanya saling jatuh cinta dalam perjalanan singkat mereka dan ia menganggap itu sebuah affair karena ia berbohong sudah menikah, ia malah jadi makin cinta pada pria itu. Agak aneh sih ini deskripsinya, tapi patut dinanti demi pemainnya.


=THURSDAY=

Lupin no Musume (Fuji TV) 

Release Date: July 11, 2019
Runtime: Thursday, 10 pm
Scriptwriter: Tokunaga Yuichi (Strawberry Night Saga)
Genre:Romantic comedy
Cast. Fukada Kyoko, Seto Koji, Ozawa Maju, Kurihara Rui, Donguri, Kato Ryo, Onuki Yusuke, Sato Honami, Shida Masayuki, Watabe Atsuro ect.

Drama ini menceritakan seorang wanita yang merupakan puteri dari pencuri ulung dan ia punya skill mencuri yang lebih baik dari siapapun dalam keluarganya. Tapi ia tidak ingin mengikuti sang ayah untuk menjadi pencuri dan ingin hidup normal. Wanita itu pacaran dengan seorang polisi yang bertugas untuk menangkap para pencuri. Saat diundang ke rumah pacarnya itu, ia terkejut kalau pacarnya itu adalah keluarga polisi turun temurun. Keluarga pria itu akan merestui pernikahan mereka jika pacarnya berhasil menangkap keluarga Lupin si pencuri legendaris.

Sign (TV Asahi) 

 
Release Date: July 11, 2019
Runtime: Thursdays, 9 pm
Genre:Mystery
Cast. Omori Nao, Iitoyo Marie, Matsuyuki Yasuko, Takasugi Mahiro, Nakamura Toru, Satsukawa Aimi, Fuchikami Yasushi, Kokubo Toshihito, Kinoshita Houka, ect.

Remake dari drama korea 2011 berjudul sama, menceritakan tentang rookie insvestigator dan para dokter forensik yang mengandalkan sains untuk menyelesaikan kasus pembunuhan.

=FRIDAY=

Nodoka no Niwa (NHK BS Premium)


Release Date: June 2
Runtime: Fridays, 10 pm
Genre: Human drama, Based on manga
Episodes: 4
Cast. Hashimoto Ai, Tanaka Min, Kudo Asuka, Nakamura Yurika, Nishida Naomi, Hiraizumi Sei, Saito Yuki, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang mahasiswi pasca sarjana berusia 23 tahun yang sangat dewasa dan serius tapi ia punya kesulitan untuk bersosialisai dan sering dipanggil sebagai gadis suram oleh teman sekelasnya. Ia menyukai seorang profesor yang terkenal menyeramkan karena ia meras amudah berkomunikasi dengannya. Meski prof itu mengatakan kalau perasaan gadis itu padanya bukanlah cinta, tapi sesuatu diantara mereka mengubah mereka menjadi orang yang lebih baik. 

Drama ini artworknya menarik, apalagi cover manganya tapi age-gap-nya terlalu menyeramkan, gadis 23 tahun dan profesor 64 tahun. Aku berharap drama ini menjadi seperti Koi wa Ameagari no Youni, bukan kisah cinta tapi lebih pada perasaan sesama manusia yang membuat mereka berubah.

Hotarugusa (NHK BS Premium)


Release Date: July 26
Runtime: Fridays, 8 pm
Cast. Kiyohara Kaya, Machida Keita, Tanimura Mitsuki, Kitamura Yukiya, ect.

Nagi no Oitoma (TBS)

Release Date: July 19, 2019
Runtime: Friday, 10 pm
Scriptwriter: Oshima Satomi (Boukyaku no Sachiko)
Genre: Comedy, Based on manga
Cast. Kuroki Haru, Takahashi Issei, Nakamura Tomoya, Ichikawa Mikako, Mizutani Kaho, Karata Erika, Takiuchi Kumi, Otsuka Chihiro, Fujimoto Izumi, Katahira Nagisa, Yoshida Yo, ect.

Tokoh utama drama ini adalah seorang wanita 28 tahun dengan rambut keriting alami yang butuh waktu 1 jam untuk meluruskannya. Ia adalah pekerja kantoran yang mottonya adalah melewati satu hari dengan baik tanpa masalah. Tapi karena hal itu, dia terlalu stress memikirkan sekitarnya dan jatuh pingsan karenanya. Pacarnya juga melakukan sesuatu yang menghancurkan hatinya. Karena hal itu, ia memutuskan untuk mengubah kehidupannya, ia resign dari pekerjaannya, pindah rumah dan memutuskan komunikasi dengan semua orang termasuk pacarnya. Ia berencana untuk mereset hidupnya agar ia bisa bahagia.

Kore wa Keihi de Ochimasen! (NHK)

Release Date: July 26, 2019
Runtime: Fridays, 10 pm
Epsiodes: 10
Genre:Office
Cast. Tabe Mikako, Shigeoka Daiki, Itoh Sairi, Kiriyama Renn, Matsui Airi, ect.

Drama ini diangkat dari light novel dan manga berjudul sama yang bersetting di dunia perkantoran. Berkisah tentang seorang wanita yang bekerja dibagian akutansi sebuah perusahaan pembuatan sabun.

=SATURDAY=

Mirror Twins Season 2 (WOWOW)

Release Date: June 8, 2019
Runtime: Saturdays, 10 pm
Scriptwriter: Takahashi Yuya (Hi no Ko)
Genre: Suspense
Cast. Fujigaya Taisuke, Kurashina Kana, Takeda Rina, Watanabe Dai, Nukumizu Yoichi, Murakami Tomoko, Sakurai Atsuko, Nakamura Kumi, Satoi Kenta, Takahashi Katsunori, Ishiguro Ken, iio Kazuki, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang sedang menangani kasus pembunuhan dan menemukan DNA pelaku yang sama dengan DNA miliknya. Ia curiga pelaku pembunuhan itu adalah saudara kembarnya yang menghilang saat masih kecil. 

Poison Daughter and Holy Mother (WOWOW)

Release Date: Juky 6, 2019
Runtime: Saturdays, 10 pm
Scriptwriter: Shimizu Yukako (Reverse)
Episodes: 6
Genre: Mystery
Cast. Terajima Shinobu, Adachi Rika, Kiyohara Kaya, Nakamura Yuri, Kurashina Kana, Ito Ayumi, Takahashi Yuto, Hamano Kenta ect.

Drama ini terdiri dari 6 episode dan setiap episode punya tokoh utama yang berbeda.

Drama ini menceritakan tentang seorang aktris yang  selalu dibuat susah oleh sang ibu sejak ia masih kecil. Ibunya adalah toxic parent, yang ingin mengontrol kehidupannya. Ia kabur ke Tokyo untuk menghindari sang ibu tetapi ia tetap tidak bisa bebas dari ibunya. Tapi orang-orang mengenal ibunya sebagai ibu yang penuh kasih sayang.

Untuk episode lainnya, menceritakan tentang seorang wanita yang menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi. Seorang penulis yang merasa terancam karena rivalnya melakukan dengan baik. Seorang wanita yang terlalu baik untuk melakukan pembunuhan dan seorang wanita yang hanya mau terbuka pada kucing.

Voice: 110 Kinkyuu Shireishitsu (NTV) 

Release Date: July 13, 2019
Runtime: Saturdays, 10 pm
Scriptwriter: Hamada Shunya (Zettai Reido Season 3)
Genre: Suspense
Cast. Karasawa Toshiaki, Maki Yoko, Masuda Takahisa, Kimura Yuichi, Ishibashi Natsumi, Tamura Kentaro, YAsui Junpei, Koichi Mantaro, Yahagi Honoka, YOU, Kikuchi Momoko, ect.

Drama ini merupakan remake dari drama korean berjudul sama, menceritakan tentang seorang detektif yang istrinya dibunuh secara brutal. Sebelum dibunuh, sang istri sempat menelpon pusat komando darurat untuk meminta pertolongan, tapi mereka tidak bisa menemukan lokasinya. Saat itu sang suami sedang menangani kasus lain dan baru mengetahui kejadian itu setelah istrinya meninggal. Polisi menemukan pembunuhnya dengan bukti pakaian korban di rumah pembunuh, tapi seorang polisi wanita yang bisa mengindentifikasi suara mengatakan kalau tersangka bukan pembunuhnya karena suaranya berbeda, ia yakin pembunuhnya adalah orang lain. Tersangka dibebaskan dan kasus itu tidak selesai.

3 tahun kemudian, detektif tersebut menjadi berbeda setelah kematian istrinya dan dipindahkan ke kantor polisi dimana polisi wanita yang waktu itu menjadi kepala bagian. Saat detektif itu mengetahuinya ia langsung melabrak wanita itu bertanya kenapa saat itu polisi wanita itu mengatakan kalau ia mendengar suara yang orang lain tidak bisa mendengarnya.

W Kenkei no Higeki (BS Tokyo)

Release Date: July 27
Runtime: Satirdays, 9 pm
Cast. Ashina Sei, Sato Hitomi, Satsukawa Aimi, Tanimura Mitsuki, Yuki Mio, Toda Naho, Suzuki Sawa, ect.

=SUNDAY=

Babysitter Gin! (NHK BS Premium)

Release Date: June 30, 2019
Runtime: Sundays, 10 pm
Cast. Ohno Takuro, Yuriyan Retriever, Takahashi Hitomi, Raita Ryu, Suzuki Anne, ect.

Seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Gin dan kesehariannya menjadi babysitter.

No Side Game (TBS) 

 Release Date: July 7, 2019
Runtime: Sundays, 9 pm
Scritwriter: Ushio Kentaro (Black Pean)
Cast. Oizumi Yo, Takako Matsu, Maeda Gordon, Sasamoto Rena, Amano Yoshihisa, Hirose Toshiaki, Saito Yuya, Hayashiya Tahamei, Otani Ryohei, ect.

Anata no Ban-desu (NTV) 

Release Date: April 14, 2019 (2 cour)
Runtime: Sundays, 10.30 pm
Scriptwriter: Fukuhara Mitsunori (Gokudo Meshi)
Cast. Harada Tomoyo, Tanaka Kei, Nishino Nanase, Yokohama Ryusei, Tanaka tetsushi, Asaka Kodai, Nao, Yamada Maho, Mikura Kana, Ando Masanobu, Kimura Tae, Namase Katsuhisa, Otomo Karen, Kanazawa Miho, Nakao Masaki, Katagiri Jin, Nomaguchi Toru, ect.

Pasangan pengantin baru dengan jarak usia 15 tahun baru pindah ke sebuah apartemen. Mereka berdua adalah pasangan yang sama-sama menyukai misteri. Mereka berdua berharap untuk membentuk sebuah keluarga yang bahagia. Tapi kehidupan mereka berubah saat mereka ikut acara kumpul-kumpul warga apartemen yang berakhir pada sebuah game pembunuhan. Mereka harus menulis siapa yang ingin mereka bunuh di sebuah kertas. Awalnya mereka tidak menganggap hal itu serius. Tapi nama yang tertulis di kertas itu terbunuh satu per satu. Di season 2, tokoh baru muncul dan menambah misteri drama ini.

Soshite, Ikiru (WOWOW)

Release Date: August 4, 2019
Runtime: Sundays, 10 pm
Scriptwriter: Okada Yoshikazu (Hiyokko)
Genre:  Romance
Cast. Arimura Kasumi, Sakaguch Kentaro, Kang Ji Young, ect.

Drama ini menceritakan tentang tokoh utama wanita yang kehilangan orang tuanya dalam sebuah kecelakaan saat ia berusia 3 tahun dan ia diadopsi oleh sebuah keluarga di Prefektur Iwate dan hidup bahagia. Ia adalah seorang idol dan ingin menjadi seorang aktris. Suatu hari ia mengikuti sebuah audisi di Tokyo sehari sebelum gempa Tohoku 2011 terjadi. Ia ikut kegiatan sosial untuk membantu korban gempa dan disana ia bertemu dengan seorang mahasiswa yang mempunyai rahasia dibalik senyumannya. Melalui kegiatan sosial itu mereka berdua menjadi dekat dan jatuh cinta.

-LATE NIGHT DORAMA-

=WEDNESDAYS=

SCAMS (MBS/TBS) 

Release Date: July 3, 2019
Runtime: Wednesdays, 1.28 am
Cast. Sugino Yosuke, Maeno Tomoya, Yamamoto Maika, Tozuka Junki, Hanamura Asuka, Nishida Naomi, Sugimoto Tetta, Wada Masato ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria muda yang mendapatkan pekerjaan disebuah perusahaan besar, tapi baru 6 bulan bekerja disana perusahaan tersebut bangkrut. Pada saat yang sama ayahnya jatuh sakit dan membutuhkan banyak uang untuk pengobatan. Ia tidak bisa menemukan pekerjaan  dan bank menagih untuk membayar hutang biaya kuliahnya.  Ia kemudian jatuh dalam pekerjaan mencurigakan yang menghasilkan banyak uang hanya dalam sehari.

Bishonure Tantei Mizuno Hagoromo (TV Tokyo) 

Release Date: July 3, 2019
Runtime: Wednesdays, 1.35 am
Cast. Ohara Sakurako, Oohori Kouichi, Yamoto Yuma, Yao Ainin, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis yang mempunyai kemampuan khusus bisa kembali ke masa lalu jika ia mengguyur dirinya sendiri dengan air. Ia menggunakan kemampuannya itu untuk membantu kakaknya yang membuka bisnis kantor detektif.

=THURSDAY=

Watashi Danna o Share Shiteta (NTV) 

Release Date: July 4, 2019
Runtime: Thursdays, 11.59 pm
Cast. Koike Eiko, Ryou, Okamoto Rei, Akaso Eiji, Kuroki Keiji, Watanabe Makiko, Hirayama Hiroyuki, Natsuki Mari, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang hidup bahagia bersama suaminya meski mereka tidak mendaftarkan pernikahan mereka. Suatu hari polisi memberitakan kematian sang suami karena pembunuhan dan ia langsung ke rumah sakit. Tapi disana ada 2 orang wnaita yang mengaku sebagai istri suaminya. Mereka bertiga kemudian tinggal bersama karena itu adalah keinginan sang suami sebelum ia meninggal dunia. Sang suami meninggalkan sejumlah uang untuk salah seorang istrinya, yang paling ia cintai. Siapakah dia?


=FRIDAY=

Semi Otoko (TV Asahi)


Release Date: July 26
Runtime: Fridays, 11.15 pm
Cast: Yamada Ryosuke, Kinami Haruka, Imada Mio, Miyake Ken, Fumi Dan, Agawa Sawako, Kitamura Yukiya, Yamazaki Shizuyo, Ichiro Yatsui, ect.

Drama ini adalah fantasy drama yang menceritakan tentang seekor jangkrik yang tertarik pada gadis manusia yang terlihat kesepian. Ia ingin membuat gadis itu tersenyum dan kemudian berubah bentuk menjadi seorang pria tampan. Keduanya jatuh cinta tapi jangkrik itu hanya punya waktu sedikit dalam wujud manusianya.

Kamen Dosokai (NHK)

Release Date: June 1
Runtime: Fridays, 11.40 pm
Cast. Mizobata Junpei, Takimoto Miori, Kimura Ryo, Sano Gaku, Hirose Tomoaki, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang meninggalkan kampung halamannya setelah ia lulus SMA karena ingin melupakan kakaknya yang meninggal karena sebuah kecelakaan dan guru yang melakukan sesuatu yang buruk pada siswanya. Beberapa tahun kemudian, karena pekerjaannya, Ia kembali ke kampung halamannya dan memutuskan untuk menghadiri reuni SMA dan bertemu 3 temannya. Mereka menculik guru yang dulu sering menghukum siswa dengan kekerasan, memukuli guru itu dan meninggalkannya. Mereka berfikir itu hanya candaan saja, tapi keesokan harinya sang guru ditemukan meninggal dunia.

Yanusu no Kagami (FOD)

Release Date: August 16
Runtime: Fridays, 12 am
Cast. Sakurai Hinako, Shirasu Jin, Kokusho Sayuri, Shiono Akihisa, Nimura Sawa, Mori Maria, Hagiwara Masato, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang menemukan sebuah cermin ajaib yang membuatnya berubah menjadi orang yang berbeda dengan dirinya yang asli.

 Coffee & Vanilla (MBS) 

 Release Date: July 5, 2019
Runtime: Fridays, 12.59 am
Genre: Romance, Based on Manga
Cast. Fukuhara Haruka, Sakurada Dori, Kuroba Mario, Ogoe Yuki, Hama Shogo, Kita Noa, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang mahasiswi 20 tahunan yang polos dan tidak punya pengalaman dalam percintaan, jatuh cinta pada seorang pria dewasa, businessman yang romantis. FYI, drama ini diangkat dari manga bergenre smut *uhm* jadi ya bisa dibayangin ceritanya kayak gimana. Aku sebenarnya nggak terlalu suka sama castnya apalagi pasangan utamanya karena nggak cocok sama image manganya, tapi seru juga sih karena ini reuni pasangan yang nggak jadi di Good Morning Call HAHAHHAHAHAA.

Junichi (Kansai TV)

Release Date: July 12
Runtime: Friday, 1.55 am
Cast. Shison Jun, Fujii Mina, Kaho, Eguchi Noriko, Harada Mieko, Ito Marika, Makita Aju, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria misterius yang tidur dengan wanita drai berbagai kalangan usia.


=SATURDAY=

Beshari Gurashi (TV Asahi) 

Release Date: July 27, 2019
Runtime: Saturdays, 11.15 pm
Scriptwriter: Tokunaga Tomohiko (dele)
Genre: Comedy
Cast. Mamiya Shotaro, Watanabe Daichi, Shinohara Yukiko, Tokunaga Eri, Terajima Susumu, Koshiba Fuka, Suruga Taro, Hotta Mayu, Nakagawa Chika, Yanagi Yurina, Osada Seiya, Maeda Koki, Shinohara Yukiko, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang siswa SMA yang suka membuat orang lain tertawa, king of laughter yang akan melakukan apa saja, bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk membuat orang lain tertawa. Suatu hari seorang anak SMA yang merupakan penghibur profesional ditransfer ke kelas yang sama dengan si king of laughter. Awalnya mereka menganggap diri mereka saingan, tapi kemudian mereka menemukan harmoni dan membentuk grup duo.

Dakara Watashi wa Oshimashita (NHK)

Release Date: July 27, 2019
Runtime: Satudays, 11.30 pm
Cast. Sakurai Yuki, Shiraishi Sei, Hosoda Yoshihiko, Matsuda Ruka, Kasahara Hideyuki, Tanaka Shuri, Matsukawa Akari, Amaki Jun, ect.

Afro Tanaka (WOWOW)

Release Date: July 6, 2019
Runtime: Saturdays, 12 am
Genre:Comedy, Based on manga
Cast. Kaku Kento, Kaho, Matsuo Satoru, Shiraishi Shunya, Ozawa Yukiyoshi, Murakawa Eri, Shimizu Hazuki, Konno Anna, Watanabe Eri, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki dengan rambut afro dan tingkah aneh, ia jatuh cinta pada seorang wanita.

I Turn (TV Tokyo)

Release Date: July 2019
Runtime: Saturdays, 12.12 am
Scriptwriter: Uchida Eiji
Genre: Comedy, Based on manga
Cast. Muro Tsuyoshi, Furuta Arata, Tanaka Kei, ect.

Drama ini menceritakan tentang pria 45 tahunan yang bekerja sebagai salesman perusahaan iklan yang diturunkan pangkatnya dan dipindahkan ke kantor cabang kecil di pedesaan. Ia harus meninggalkan istri dan anaknya dan pergi sendirian ke kota yang dikuasai oleh para gangster. Di tempat kerja barunya ia menjadi manager yang hanya mempunyai 2 orang karyawan. Ia kemudian mendapat masalah saat ia menerima klien yang merupakan pemimpin dari sebuah kelompok gangster.


Runway 24 (TV Asahi)

Release Date: July 26
Runtime: Saturdays, 2.30 am
Genre:Career
Cast. Asahina Aya, Inukai Atsuhiro, Shiraishi Shunya, ect.

Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pilot. Impiannya adalah menjadi seorang pilot yang dihormati oleh para penumpang dan rekan kerjanya. Ia sekarang masih bekerja sebagai co-pilot dan berjuang demi impiannya itu.

-OTHER DRAMA-

Boku wa Mada Kimi o Aisanai Koto ga Dekiru (FOD)
 Release Date: July 15 at 12 am
Cast. Adachi Rika, Shirasu Jin, Asaka Kodai, Matsumoto Kiyo, Sakuma Yu, Saori, Nakamura Kumi, Nakabayashi Taiki, Toyota Ellie, ect.

Remake dari drama Taiwan In Time With You, kisah dua sahabat yang mencoba untuk mencari cinta sejati mereka diusia yang hampir 30 tahunan. Karir mereka sukses tapi mereka berdua tidak beruntung dalam hal percintaan. Apakah itu karena mereka saling mencintai satu sama lain?

***

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts