Jumat, 15 Oktober 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 110

Sinopsis Okaeri Mone Episode 110

***

Mone mendapat telpon dari Jiro-san di serikat perikanan yang mengabarkan kalau kapal yang ditumpangi Ryochin dkk berhasil melewati badai dan akan kembali ke pelabuhan 2 jam lagi. Mone berterima kasih karena Jiro-san menghubunginya, ia lega sekali. Sementara itu Michi juga sangat lega dan ia tak bisa berhenti menangis. Yuto langsung menghubungi Asumi dan Mitsuo. Keluarga Nagaura lega sekali setelah Mitsuo mengatakan kalau kapal Ryochin baik-baik saja dan akan kembali dalam 2 jam. Mereka langsung bisa bernafas normal, karena tadi kayaknya sesak gitu dada mereka memikirkan Ryochin. Kakek meminta ayah menghubungi ayah Ryochin tapi ayah mengatakan serikat perikanan pasti sudah menghubungi ayah Ryochin, kakek ragu akan hal itu.
Yuto juga selesai menelpon Asumi dan mengatakan kalau Asumi menangis. Mone mengambil kunci mobil dan memberikannya pada Michi, ia meminta Michi untuk pergi ke pelabuhan menjemput Ryo. Michi mengerti dan ia segera pergi, Yuto bergumam kalau hubungan keduanya pasti akan baik-baik saja.

Meski ayah tadi menolak menelpon ayah Ryochin, akhirnya ia menghubungi ayah Ryochin juga. Ayah Ryochin lega mendengar kalau kapal Ryochin berhasil melewati badai. Ayah Mone meminta ayah Ryochin untuk bicara pada Ryochin setelah ini, misalnya tentang Ryochin yang akan membeli kapal. Tapi ayah Ryochin kelihatannya masih awkward. Ayah Mone tidak mengerti kenapa mereka sulit sekali bicara berdua. Ayah bertanya dimana ayah Ryochin dan ayah Ryochin berbohong mengatakan kalau ia di rumah. Jadi ayah meminta ayah Ryochin ke pelabuhan menjemput Ryochin tapi ayah Ryochin mengatakan kalau Ryochin bukan anak-anak lagi.
Setelah menutup telpon, ayah menatap layar ponselnya dengan wallpapepr foto Ryo dan ibunya. Ia kemudian keluar dari mobil dan menatap lautan yang gelap. Ayah masih di pelabuhan saat itu menatap laut dengan banyak pikiran dalam kepalanya. Ia menggenggam erat ponselnya yang membuatku sesaat berfikir kalau ia akan melempar ponselnya ke laut.

Di serikat perikanan, Ryochin membungkuk pada seniornya meminta maaf karena ia merasa kalau ini adalah salahnya, tapi yang lain meminta Ryochin berhenti membungkuk karena ini bukan salah Ryochin. Tapi Ryochin tidak bisa berhenti membungkuk dan akhirnya semuanya memutuskan mengalihkan pembicaraan dengan mengajak yang lain mandi karena semuanya kelihatan kedinginan. Jiro-san juga meminta Ryochin untuk tidak menyalahkan diri dan mengangkat kepalanya. Michi saat itu tiba di serikat perikanan dan melihat hal itu, ia nggak jadi masuk dan menunggu di pintu. Satu per satu nelayan mulai keluar dan saat Ryochin keluar, ia terkejut melihat Michi disana. Mereka tidak mengatakan apapun dan hanya saling menatap dan tersenyum kecil, seolah-olah keduany memahami satu sama lain tanpa bicara.

Michi membawa Ryochin ke Hamarain untuk bertemu kakaknya, Mone terkejut melihat mereka, kenapa mereka kesana. Michi mengatakan kalau Mone juga mengkhawatirkan Ryochin, makanya mereka singgah disana, setidaknya Mone bisa melihat langsung kalau Ryochin baik-baik saja. Mone mengatakan ia bersyukur Ryochin baik-baik saja. Mone merasa kalau ia perlu memberi waktu berdua untuk Ryochin dan Michi, jadi ia mengatakan pada keduanya untuk bicara sementara ia akan menunggu di ruangannya karena ia masih harus mengerjakan sesuatu.
 
 
Michi dan Ryochin kemudian bicara berdua, Ryochin bertanya ia pasti sudah membuat Michi khawatir dan Michi mengatakan tentu saja. Ia kemudian menangis dan bersyukur karena Ryochin baik-baik saja. 
Ryochin kemudian mengatakan pada Michi kalau ia baik-baik saja (daijobu). Jika Michi terus bersamanya, maka Michi akan terus kesulitan seperti ini. Ia juga tahu mengatakan hal seperti ini sekarang adalah tindakan pengecut. Ia melakukan banyak hal yang menyakiti Michi. Ia terlalu dimanja. Ia meminta maaf pada Michi dan mengatakan kalau ia baik-baik saja, Michi tidak perlu terikat lagi dengannya. 
Michi menangis mendengar itu dan bertanya apa yang Ryochin katakan, seolah-olah mengatakan semua selama ini tidak penting.
Mone yang ada dalam ruangannya khawatir melihat Michi menangis. Ia kemudian keluar dan bertanya apa yang terjadi?
Michi menangis mengatakan kalau ia sudah tahu, ini tidak mungkin. Ryochin hanya mengatakan ia baik-baik saja. Ryochin selalu tertawa dengan wajah lembut sambil mengatakan dia baik-baik saja dan itu membuat Michi berfikir kalau ia tidak bisa melakukan apapun untuk Ryochin. Ryochin mengatakan kalau Michi sudah tahu jawabannya, jika Michi bersamanya Michi hanya akan kesulitan jadi ia meminta Michi berhenti.
Michi sedih mendengarnya, ia mengerti dan mengatakan kalau ia akan mengakhiri semuanya. Michi akan pergi meninggalkan mereka saat Mone mencoba menahan adiknya.

Mone menahan Michi dan menatap Ryochin. Ia bertanya-tanya sebenarnya kenapa dengan mereka berdua. Melihat mereka seperti ini ia tahu kalau keduanya sangat penting satu sama lain. Michi dan Ryochin hanya terdiam. Mone mengatakan setiap kali Ryochin mengatakan dia baik-baik saja, baik itu dirinya (Mone) dan Michi, mereka berdua merasa terluka sedikit demi sedikit. Tapi ia juga tahu yang membuat Ryochin mengatakan hal seperti itu adalah mereka dan Ryochin tidak punya pilihan lain selain mengatakan hal itu. 
Ryochin menunjukkan wajah tersenyumnya seperti biasa dan mengatakan pada Mone untuk berhenti membahas ini. Mone mengatakan pada Ryochin tidak perlu membuat wajah tertawa. Ryochin terdiam. Mone bertanya, saat kamu mengatakan kamu baik-baik saja, sebenarnya apa yang kamu pikirkan?
Michi juga penasaran dengan hal itu, ia menatap Ryochin.
 

Ryochin terdiam. Ia masih ragu apakah ia harus mengatakannya atau tidak, tapi kemudian Ryochin akhirnya mengatakan apa yang selama ini ia pikirkan dibalik wajah tersenyum dan kata-kata daijobu-nya. Ryochin mengatakan, memangnya kau tahu apa?
Ryochin berteriak, itulah yang ia pikirkan selama ini. Pada semua orang, kecuali dirinya.
Mone berkaca-kaca, ia mengerti. Ia mengatakan kalau ia tidak akan tahu, tapi meskipun begitu ada seseorang yang ingin selalu ada di sisi Ryochin, seseorang yang tidak akan meninggalkan Ryochin. Seseorang yang pasti tidak akan membiarkan Ryochin sendirian. Jangan membuatnya pergi dengan mengatakan aku baik-baik saja. Jika Ryochin terus melakukannya, semuanya akan merasa kesepian.
 
 
Ryochin menghela nafas dalam. Ia mengatakan alasan kenapa ia bisa bekerja keras sampai saat ini, itu karena Michi ada disisinya, ia sungguh berfikir begitu. Tapi pada akhirnya ia sama seperti ayahnya, meskipun terlihat semuanya berjalan lancar, tapi pasti ada yang runtuh di suatu tempat dalam diri mereka. Hidup dengan orang seperti itu hanya akan mendatangkan kesulitan suatu hari nanti. Ia tidak ingin melihat wajah orang yang ia sayangi menunjukkan wajah yang menyakitkan. 
Michi menatap Ryochin yang menangis. Ia kemudian mendekati Ryochin dan menggenggam tangannya, ia bertanya, apakah tidak boleh jika aku hanya ingin bersamamu? 
Ryochin menangis. Ia kemudian bertanya, aku... apakah aku boleh bahagia?
Michi menangguk sambil menangis.
Matahari pagi itu bersinar menyinari dua orang yang akhirnya menyatukan hati mereka.

***

Akhirnya~
Michi dan Ryochin bisa bicara baik-baik, menyelesaikan dengan baik-baik, menyampaikan isi hati mereka selama ini. Selama ini Ryochin selalu menunjukkan wajah tersenyum dan terus mengatakan ia baik-baik saja, seolah-olah ia tidak membutuhkan siapapun dan itu membuat Michi berfikir kalau ia tak diinginkan oleh Ryo, pada akhirnya ia tidak bisa melakukan apapun. Tapi itu karena Ryo nggak mau nanti pada akhirnya ia menyakiti Michi. Karena ia tahu bersama orang sepertinya nanti mereka akan kesulitan, ia takut membayangkan bagaimana Michi nanti menghadapi orang sepertinya, ia takut Michi akan meninggalkannya. Makanya lebih baik diakhiri diawal.
Tapi Michi hanya ingin terus berada disamping Ryochin.

Awalnya aku nggak mau Mone ikut campur dalam hal ini, biarkan mereka bicara berdua aja. Tapi ternyata kalau nggak ada Mone, maka keduanya nggak akan pernah bisa bicara baik-baik. Nggak akan ada closurenya kalau Mone nggak ikut terlibat disana. Disini bisa dipastikan sih kalau Ryochin udah nggak ada perasaan sama Mone lagi.

Tapi episode mengenai Ryochin dan Michi masih belum berakhir nih, masih akan lanjut di episode selanjutnya~

Share:

2 komentar:

  1. masalah perasaan Michi Ryochin udah ketemu titik terangnya. tinggal masalah Michi yang pergi ke Tokyo atau tidak. lalu masalah ryochin dengan ayahnya tentang kapal. lalu ada masalah tentang Ayah dan kakek tentang usaha tiramnya.
    DAAAAAN... tinggal suganami sensei!!
    kayaknya di kesennuma ini, lebih nyeritain masalah orang2 di sekitar Mone dijadikan cerita utama daripada masalah Mone sendiri. Mone disini sebagai support system mereka, pemecah masalah, dan tempat curhat. masalah tentang cuaca disini sebagai bumbunya. masalah yang dijadikan topik tentang Mone ini cuma Suganami saja.

    BalasHapus
  2. cielaaah ryochin gak dapat kakaknya, sekarang ganti adiknya wkwk. lucu juga sih kalau baca cerita atau manga yg pernah suka sama kakak atau adiknya. kayak kok bisa gitu? gak awkward?
    aku heran. NHK asadora ini memang skinship nya cuma pegangan tangan sama pelukan doang? gaada yg lebih gitu?? greget liatnya udah mau ending tapi gaada hadiah besar buat penonton:')

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts