Kamis, 25 November 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 19

 
Sinopsis Come Come Everybody Episode 19: ‘The Death of Kinta’

***

Semangat ayah sebagai pembuat cemilan kembali. Ia mulai membuat cemilan dari kacang merah lagi dan ditemani oleh Yasuko dan Rui. Ia menyajikan ohagi itu untui keluarga Kijima dan saat ayah Minoru memakannya ayah mengatakan ia kangen sekali dengan rasa itu, rasa khas keluarga Tachibana. Ayah Minoru memang sudah langganan sejak Minoru membawakan oleh-oleh Ohagi waktu itu dan saking sukanya dia bahkan menjadikan itu oleh-oleh kalau bertemu dengan klien. Ibu Minoru juga mencoba dan menyukai rasanya. Ayah dan Yasuko lega karena hal itu dan mereka juga mencobakan Ohagi pada Rui tapi Rui sepertinya Rui nggak mau🤣

Yasuko tidak lupa menyajikan ohagi untuk ibu dan neneknya di altar. Saat itu ayah Yasuko dan ayah Minoru sedang mengobrol. Mereka membicarakan pabrik keluarga Kijima dimana pabrik utama habis terbakar karena serangan udara sedangkan ada beberapa pabrik yang hanya mengalami kerusakan kecil dan sudah mulai beroperasi lagi membuat tabi/kaos kaki. Beberapa pekerja tidak bisa membuat dengan baik karena selama ini mereka membuat pakaian militer tapi ada beberapa pekerja lama yang masih bisa membuat kaos kaki dengan baik. Ayah berharap Minoru segera kembali supaya mereka bisa memulai bisnis lagi dengan membuat tabi dan pakaian sekolah, juga membuat bisnis baru. Ayah Yasuko juga berharap Minoru kembali dengan cepat. Ayah Minoru juga berharap Santa kembali dengan baik. Yasuko juga mendengarkan percakapan keduanya dan berharap Minoru segera kembali.

Pada bulan Oktober, 2 bulan setelah perang, pusat perbelanjaan Okayama kembali di buka. Ayah dan Yasuko ada di bekas rumah mereka dulu. Ayah berencana untuk membuka toko mereka kembali. Selama perang, makanan manis termasuk barang mewah karena sulit dibuat padahal ia pikir justru pada masa sulit orang-orang banyak ingin makanan manis: ayah berencana membuatnya lagi karena ia yakin pasti ada orang yang terselamatkan karena cemilan manis keluarga Tachibana. Yasuko setuju dan mengatakan kalu ia akan membantu ayah. Saat ayah mencoba untuk membangun rumah mereka kembali, Yasuko sekalian pergi mencari bahan makanan untuk keluarga Kijima, ia juga membantu ayahnya mencari kacang merah ke rumah keluarga ibunya di desa. Ia membantu panen kacang merah dan sebagai upahnya ia diberikan kacang merang lumayan banyak.

Saat ia kembali, ayah sudah selesai membuat rumah mereka lagi meski seadanya. Ayah mulai membuat pasta kacang merah dibantu oleh Yasuko sekalian mengajarkan Yasuko membuat pasta kacang merah khas keluarga mereka. Ayah mengajarkan hal yang sama pada Yasuko sebagaimana ayah mengajarkan pegawainya. Merebus kacang merah, mendengarkan suaranya, dan membayangkan wajah bahagia mereka yang memakannya, berdoa jadilah enak, jadilah enak, jadilah enak dan begitu waktunya pas, Yasuko langsung mengangkat pasta kacang merah. yasuko sangat senang ayah mau mengajarinya membuat pasta kacang merah. Ia mengatakan pada ayahnya kalau ia pernah punya impian untuk membuat cemilan sepertinya ayahnya, tapi karena ia perempuan dan orang-orang mengatakan perempuan tidak bisa menjadi pengrajin manisan. Makanya ia senang sekali ayah mengajarinya. ayah terdiam mendengarnya sambil menahan rasa bahagianya.

Keesokan harinya, Yasuko dan ayahnya mulai menjual ohagi di depan rumah mereka. Gula masih sulit didapatkan dan ayah menggunakan pemanis sakarin sebagai pengganti gula.  Tidak disangka banyak yang menunggu cemilan manis dan cemilan keluarga Tachibana terutama mereka yang baru pulang dari perang. Mereka menangis memakan cemilan itu. Saat itu ada seorang anak yang mencoba mencuri ohagi ayah dan ayah memarahinya meminta membayar tapi tentu saja anak itu tidak punya uang. Akhirnya ayah meminta Yasuko membawakan sekotak ohagi dan awalnya Yasuko bingung untuk apa. Ayah memberikan pada anak itu, mengatakan kalau isi satu kotak adalah 30 dan meminta anak itu menjualnya. Ayah mengatakan berapa harga 1 buah ohagi dan ia akan mengambil uang hasil penjualan dari ohagi yang dijual anak itu seharga ohagi yang dicuri anak itu. Selebihnya anak itu akan mendapatkan setengah dari hasil penjualan. Anak itu tidak mengatakan apapun. Ia hanya mengambil kotak itu dan berlari. Setelah anak itu pergi, beberapa orang di sana mengatakan kalau ayah bodoh sekali karena anak itu pasti tidak akan kembali. Ayah diam saja.

Sore harinya mereka bersih-bersih. Ayah memutuskan untuk tinggal di rumah itu tapi Yasuko mengkhawatirkan kesehatan ayahnya dan mengajak ayah tinggal bersama mereka. Tapi ayah tidak menjawab dan mengatakan kalau anak itu teenyata tidak kembali. Yasuko bingung. Ayah mengatakan anak bakal itu. Yasuko bertanya kenapa ayah melakukan hal itu dan ayah mengatakan anak nakal itu mirip Santa, kakak Yasuko. Ia sedang membuat taruhan, jika anak itu kembali maka Santa akan kembali dalam keadaan baik, tapi jika anak itu tidak kembali maka Santa tidak akan kembali. Yasuko mengerti.

Tengah malam, ayah sedang memasak pasta kacang merah saat suara anak kecil tadi siang terdengar mengetuk pintu. Ayah senang sekali karena anak itu kembali. Tapi saat ia membuka pintu, ternyata bukan anak itu yang berdiri disana, melainkan Santa. Santa mengatakan pada ayahnya kalau ia kembali dengan selamat dan Ayah terkejut melihatnya. Keduanya duduk di dekat tungku dan ayah bertanya bagaimana Santa bisa selamat, dimana dia ditempatkan saat perang. Tapi Santa malah mengeluarkan uang dari sakunya dan ayah kaget takut Santa berhutang lagi. Santa mengatakan kalau ia mendapat uang dari ohagi yang ia jual sesuai permintaan ayah. Ia menjualnya ke rumah keluarga kaya. Santa mulai bercerita panjang lebar tentang sesuatu, kayaknya dia bilang orang kaya itu mirip ibunya atau bagaimana dan memberinya uang setelah mengambil semua ohaginya tanpa minta kembalian. Ayah bingung tapi i mengatakan ia sangat senang Santa kembali. Ayah kemudian meminta maaf karena ia membuat ibu dan nenek meninggal dunia tapi Santa tidak marah atau bagaimana karena ia paham itu karena perang. Ia meminta ayah jangan terlalu memikirkan itu karena ayah masih punya dia dan Yasuko. Ayah menangis mendengar itu. Ia mengatakan ia tak tahu kapan Santa akan kembali, makanya ia menunggu di sana, di rumah mereka.

Tiba-tiba di depan mereka ada radio. Santa menghidupkannya dan terdengar suara manzai seperti sebelum perang. Lalu suasana menjadi suasana di rumah mereka dulu saat keluarga masih lengkap bersama para pekerja mendengarkan manzai sambil tertawa setelah makan malam. Saat itu semuanya sangat bahagia, ayah juga ada disana tertawa sambil makan Ohagi. Keesokan harinya, ayah menghembuskan nafas terakhirnya. 

***

Sedih banged. Aku kaget karena biasanya kalau yang seperti ini, yang datang ke mimpi yang meninggal. Apakah itu artinya Santa juga meninggal dunia? Dia datang menjemput sang ayah? Artinya Yasuko tinggal sendirian di dunia ini? Keluarga Tachibana sudah tidak ada. 😭

Setidaknya sebelum meninggal dunia, ayah sempat mengajarkan resep keluarga Tachibana pada Yasuko. Nantinya resep ini akan menjadi sumber kehidupan Yasuko dan Rui.

Kabar suaminya juga belum tau bagaimana. Apakah benar meninggal atau tidak, belum pasti. Entah spoilernya bener atau enggak. Aku sih berharap kalau Minoru memang meninggal dunia, setidaknya Isamu kembali pada keluarga Kijima 😢

Share:

1 komentar:

  1. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    iya sedih banget, Yasuko kehilangan seluruh keluarganya. 😭

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts