Senin, 29 November 2021

[Sinopsis] Come Come Everybody Episode 21

Sinopsis Come Come Everybody Episode 21: 'Harassment of Midori'

***

 
Setengah bulan berlalu setelah kabar kematian Minoru. Yasuko menghabiskan hari-harinya dengan menangis sampai air matanya tidak bisa keluar lagi. Jika malam tiba, ia akan mengenang Minoru sambil menatap fotonya, kemudian menangis tanpa air mata. Itu akan membuat Rui terbangun dan menangis tengah malam. Yasuko akan menggendong untuk menenangkannya sambil menyanyikan lagu 'On the Sunny Side of the Street'. Ia masih percaya jika berjalan di jalan Hinata maka hidup akan bersinar. Tapi ia masih tidak tahu dimana itu jalan Hinata.

Meski masih berduka, Yasuko mencoba bersikap biasa di hadapan keluarga Kijima. Ibu Minoru sangat terpukul karena kehilangan putera kesayangannya. Ia bahkan tidak mau menyentuh makanannya. Yasuko saat itu mengganti sup miso dengan yang masih hangat karena ibu tidak menyentuhnya. Tapi ibu malah menepisnya. Sup miso jatuh dan mengenai Yasuko, Isamu khawatir karena sup itu masih panas. Ibu mengatakan kalau sup miso itu adalah masakan kesukaan puteranya dan ibu kembali menangis. Pelayan kemudian membawa ibu kembali ke kamarnya.
Yasuko saat itu masih mengelap lantai mendengar ayah yang bicara pada Isamu untuk berhenti kuliah dan baseball, dan mulai bekerja di perusahaan mereka. Isamu tentu saja menolak karena ia harus masuk kuliah saat musim semi, lagian dia tidak tahu apa-apa mengenai perusahaan karena sejak dulu ia hanya bermain baseball. Tapi ayah tetap kukuh, karena Minoru tidak ada maka Isamu yang akan menjadi pewaris. Mau tak mau, bisa tidak bisa, Isamu harus tetap bekerja di perusahaan. Yasuko hanya terdiam mendengarnya.
Isamu melampiaskan kekesalannya yang tidak bisa menolak dengan mengayunkan tongkat baseball. Yasuko menyapanya dan meminta maaf karena ia tidak bisa melakukan apapun untuk Isamu. Isamu mengatakan kalau Yasuko tidak perlu meminta maaf. Ini semua terjadi karena perang.
 
 
Yasuko hari itu mengangkat jemuran dan melipat kain milik ibu, ia pergi ke kamar dan menyapa ibu mertuanya, kemudian meminta izin untuk menaruh kain di lemari. Ibu terbangun dan kemudian duduk. Tiba-tiba ibu mengatakan kalau ini semua adalah karena Yasuko. Ia mengatakan Minoru berubah sejak bertemu dengan Yasuko. Minoru meninggalkannya dan meninggal dunia di laut entah dimana. Yasuko-lah yang membuat hidup Minoru menjadi seperti ini. Yasuko-lah yang sudah membunuh Minoru. Tapi Yasuko membantahnya. Ibu mengatakan karena Minoru tak ada lagi Yasuko sekarang berani melawan. Ia tak sudi dipanggil 'Oka-sama' oleh Yasuko yang ia katakan sebagai pembawa sial dan berteriak mengatakan pada Yasuko untuk meninggalkan rumah mereka. Tapi Yasuko menolak karena ia adalah istri Minoru dan ibu Rui, dia tidak akan pergi kemana-mana. Yasuko meninggalkan kamar ibu.

Yasuko yang marah + sedih langsung pergi ke kamarnya dan terkejut melihat Rui sudah bangun. Yasuko langsung memeluknya dengan penuh cinta. Saat itu Isamu lewat di kamar mereka dan bertanya pada Yasuko ada apa, tapi Yasuko mengatakan tidak ada apa-apa. Isamu sudah mengemasi barang-barang yang berhubungan dengan baseball dan ingin mewariskannya pada Rui. Karena nama Rui diambil dari nama pemain baseball jadi ia pikir Rui pasti akan bermain baseball suatu hari nanti. Yasuko mengingatkan Isamu kalau Rui adalah anak perempuan dan ia ingin menjelaskan dari mana nama Rui diambil. Tapi Tiba-tiba saat itu Rui bisa berdiri untuk pertama kalinya dan Yasuko senang sekali, ia tertawa sambil memeluk puterinya itu. Isamu senang sekali melihat Yasuko akhirnya bisa tertawa. Mungkin ini pertama kalinya sejak Minoru meninggal dunia.

Malam itu, saat ayah pulang bekerja, ibu Minoru bicara pada suaminya untuk mengusir Yasuko dari rumah. Ayah tentu saja menolak melakukannya, ia bertanya apa yang ibu katakan, lagian bagaimana dengan Rui jika Yasuko diusir. Ibu mengatakan kalau ia akan mengadopsi Rui. Tapi tentu saja ayah tetap tidak setuju. Tiba-tiba ibu mengatakan ia mendengar suara langkah kaki di pintu luar dan berfikir kalau itu Minoru. Ibu langsung berlari ke luar mencari Minoru dan ayah mengejarnya mengingatkan kalau Minoru sudah tidak ada. Ibu lalu menangis dan menangis. Ayah khawatir karena ibu mulai berhalusiansi seperti ini.
 
 
Keesokan harinya, Ayah memanggil Yasuko yang sedang menidurkan Rui, mereka bicara berdua. Ayah mengatakan jika Yasuko sudah selesai berduka mengenai Minoru dan menenangkan hatinya, ia ingin Yasuko menikah lagi. Ia akan memilihkan calon yang baik untuk Yasuko. Yasuko langsung menolak, ia mengatakan kalau ia adalah istri Minoru dan tetap hanya akan menjadi istri Minoru selamanya. Ayah mengatakan kalau ia mengerti, hanya saja menikah lagi adalah keputusan terbaik bagi Yasuko. Yasuko bertanya apakah ini adalah pemikiran ibu dan ayah menjawab ini adalah pemikirannya. Ia mengatakan kalau ia dan Isamu akan sibuk dan jarang di rumah, ia kasihan pada Yasuko yang akan terus di rumah menghadapi istrinya yang seperti itu. Yasuko hanya akan menderita. Yasuko kemudian bertanya lalu bagaimana dengan Rui?
Ayah mengatakan kalau Rui adalah cucu keluarga Kijima. Mereka yang akan merawat Rui. Yasuko langsung menolak mengatakan kalau ia yang akan merawat Rui dan memohon pada ayah untuk tidak merebut Rui darinya dan membiarkannya tetap disana. Tapi ayah tetap ingin Yasuko menjalani hidupnya yang baru. Yasuko hanya terdiam.

Isamu diam-diam mendengarkan pembicaraan mereka. Malam itu, Isamu datang ke kamar Yasuko diam-diam. Yasuko bingung kenapa Isamu datang ke kamarnya. Isamu diam menatap foto Minoru di meja. Ia kemudian berbalik dan memberikan amplop berisi uang pada Yasuko. Ia meminta Yasuko meninggalkan rumah mereka dan hidup berdua Rui. Yasuko terkejut mendengarnya.

***
 
Tega banged keluarga Kijima pada Yasuko. Mereka jelas-jelas menjadi saksi bagaimana Yasuko kehilangan satu per satu keluarganya dalam perang. Yasuko tidak punya siapa-siapa lagi dan mereka ingin mengusirnya, memisahkannya dari anaknya.
 
Ini semua karena ibu sih. Dia merasa kalau Yasuko yang membuat puteranya seperti itu dan ia menolak kenyataan yang ada. Ayah juga nggak tega mengusir Yasuko, tapi kalau tinggal terus di rumah mereka, Yasuko akan menderita karena istrinya. Ibu Minoru udah nggak waras lagi kayaknya. Makanya keputusan terbaik yang bisa ia pikirkan adalah menikahkan kembali Yasuko. Tapi ayah lupa kalau Yasuko bukan wanita seperti itu. Tentu saja Yasuko nggak mau menikah lagi, apalagi berpisah dengan Rui. Kalau ayah membiarkan Yasuko membawa Rui mungkin Yasuko akan berfikir 2 kali.

Untung ada Isamu yang masih ada dipihak Yasuko. Aku rasa itu keputusan yang bagus, membantu Yasuko kabur dari rumah keluarga Kijima, daripada Yasuko tetap tinggal disana dan menderita, lama kelamaan mereka juga akan mencari cara mengusir Yasuko. Hanya saja, sampai kapam Yasuko bisa kabur? Aku yakin keluarga Kijima akan mencari Rui 😖

Share:

1 komentar:

  1. terima kasih, kak.. 🙏🏻
    aku nggak suka ibu Minoru dari awal sih, eh malah ibu Minoru sekarang kaya gini.
    BTW Isamu laki-laki yang baik. 🥺

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts