Rabu, 25 Agustus 2021

[Sinopsis] Okaeri Mone Episode 73

Sinopsis Okaeri Mone Episode 73

***

Nenek Ryo datang ke rumah keluarga Nagaura saat Ryochin dan ayahnya berkunjung kesana. Sepertinua sih pertemuan itu memanh sudah direncanakan. Awalnya suasana menyenangkan saat ayah membanggakan puterinya Mone yang tampil di TV dan juga membahas pacar Mone. Tapi kemudian saat nenek Ryo datang, suasana menjadi serius. Sebelum mengatakan maksud hatinya datang kesana, nenek Ryochin menyapa Ryo dan ayah Ryochin, juga ayah Mitsuo yang ada disana. Ia kemudian berdoa di altar nenek Mone. Kemudian nenek Ryochin duduk di depan meja utama dan menyampaikan maksud hatinya. Awalnya ia meminta maaf pada ayah dan Ryochin, ia mengatakan kalau ini adalah tentang Minami, ibu Ryochin. Lalu Ia mengeluarkan sebuah amplop kuning yang bertuliskan Kesennuma, sepertinya itu dari balai kota. Semua terdiam. 

Michi kembali ke Tokyo setelah pelatihannya selesai di Shizuoka. Ia kelihatan lelah sekali dan sepertinya ia tersesat lagi. Mone dan Asumi menyambutnya, Mone mengatakan padahal ia sudah menawarkan diri untuk menjemput Michi, tapi Michi menolaknya. 
Mereka bertiga kemudian berkumpul di kamar Mone makan cemilan dan boba. Asumi lagi excited karena mendengar Mone dan Suganami berjanji untuk bertemu saat akhir pekan dan Mone menjelaskan itu karena Michi mengatakan ingin bertemu Suganami. Asumi mengatakan yang penting disini adalah berjanji untuk bertemu, tidak seperti sebelumnya keduanya hanya bertemu karena kebetulan bertemu atau karena pekerjaan tapi janjian ketemuan. Mone bertanya kenapa Asumi jadi bersemangat gitu. Asumi kesal karena selama ini Suganami tidak melakukan apapun dan nggak ada progress-nya, makanya ia ingin Mone bertindak. Ia ingin saat Mone dan Suganami bertemu nanti, Mone harus menyatakan perasaannya. Mone kaget dan mengatakan kalau ia tidak pernah berniat untuk memberitahu Suganami mengenai perasaannya. 
Asumi mengatakan Mone harus melakukannya. Perasaan manusia itu mudah sekali berubah,jadi jika kamu mencintai seseorang dan orang itu mencintaimu, itu adalah sebuah keajaiban. Jika kesempatan itu hilang, mungkin akan berubah keesokan harinya dan jika perasaan itu berubah, maka tidak akan bisa kembali seperti semula. Mone dan Michi terdiam. Asumi kemudian sadar ia kebanyakan bicara dan meminta maaf, kemudian mereka kampai minum boba.

Malam itu sebelum tidur, Mone dan Michi mengobrol. Michi menanyakan bagaimana dengan Asumi sekarang. Mone awalnya bingung dengan pertanyaan ambigu itu, tapi kemudian ia mengerti, maksud Michi adalah perasaan Asumi pada Ryochin. Mone mengatakan bagi Asumi sekarang, yang penting adalah berada disamping seseorang yang ia cintai. Karena itu Asumi sudah tidak mungkin bersama Ryochin alias Asumi sudah menyerah. Michi mengerti. Mone mengatakan Asumi tidak akan berbohong padanya jadi sudah tidak apa-apa (jika Michi menyatakan perasaan pada Ryochin). Michi mengatakan apaan sih dan Mone mengatakan Michi sudah tahu maksudnya. 
Michi kemudian membicarakan rasa lelahnya berada di Tokyo dan ingin segera kembali ke kampung halamannya. Pada akhirnya ia lebih menyukai Kameshima. Tokyo dan Kameshima jauh berbeda, baik itu kota dan orangnya, dan ia lebih memilih Kameshima. Ia tidak bisa seperti kakaknya dan Asumi yang sudah betah di Tokyo. Mone mengatakan kalau ia belum terbiasa tapi Michi mengatakan kalau kakaknya melakukan dengan baik. Mone mengatakan kalau Michi bisa sesekali jalan-jalan ke Tokyo. Tapi Michi mengatakan di kampung lebih enak dan ia juga menyukai pekerjaannya. Mone mengerti. Michi kemudian mengatakan ia akan tidur dan Mone mengucapkan selamat malam. Mone saat itu belum tidur dan ingat bagaimana Michi mengatakan ia tak adil waktu itu di telpon.

Sementara itu di Tome keesokan harinya, Suganami sedang merenung menatap plafon klinik. Sayaka muncul tiba-tiba dan mengagetkan Suganami. Sayaka bertanya ada apa dengan Suganami dan kenapa Suganami belum beres-beres padahal ia akan kembali ke Tokyo hari ini. Suganami mengerti dan ia akan melakukan sesuatu tapi tak tahu mau ngapain. Sayaka tertawa menggoda Suganami dengan mengatakan apakah Suganami nervous akan bertemu dengan Mone lol. 
Suganami tidak membantahnya, ia justru membenarkan kalau itu salah satu yang membuat hatinya resah. Ia mengatakan kalau ia bukan orang yang cekatan, jadi ia khawatir ia akan melukai Mone dengan mengatakan sesuatu lagi. Sayaka mengerti karena ini Suganami selalu menghargai Mone dan Suganami membenarkan dan Sayaka mengatakan hanya dengan perasaan seperti itu saja sudah cukup. Ia meminta Suganami jangan khawatir. Lalu Sayaka bertanya lagi apa yang membuat Suganami ragu-ragu/khawatir.

Suganami kemudian berdiri dan pindah tempat duduk. Ia mengatakan kalau ia menyadari kalau manusia itu kadang tidak memahami diri mereka sendiri. Suganami meminta maaf kalau ini adalah cerita membosankan tapi Sayaka mengatakan ia akan mendengarkan Suganami meski ia tak tahu ia bisa membantu atau tidak.
Suganami mengatakan kalau ia mengakui ia tidak pandai berurusan dengan pasien. Perasaan manusia sulit ditebak dan mudah berubah. Berurusan dengan orang-orang sangat sulit bagi orang sepertinya. Itu juga menjadi alasan kenapa ia memilih menjadi dokter bedah. Tapi setelah datang ke Tome, ia pikir ia cocok dengan pekerjaan ini, dan belakangan ia berfikir untuk terus melanjutkan pekerjaan ini. Sayaka terkejut mendengarnya, ia bertanya apakah itu artinya Suganami akan menjadi dokter tetap disini?
Suganami mengatakan kalau ia masih ragu akan hal itu. Nakamura sensei memintanya mengembangkan karir sebagai dokter bedah dan berhenti dari klinik. Sayaka mengerti dan kemudian punya ide kenapa Suganami tidak meminta pendapat Mone? 
Suganami terkejut. Sayaka mengatakan pembicaraan sekarang, Suganami sebaiknya mengatakan juga pada Mone, karena ia pikir Mone adalah seseorang yang paling mengerti sensei. Suganami teringat bagaimana Mone menyentuh punggungnya sambil menangis, saat ia menceritakan masa lalunya. Suganami tersenyum dan ia mengerti.

Mone dalam perjalanan pulang saat ia menelpon Asumi dan Michi yang sepertinya sedang menikmati malam minggu mereka di luar. Mone jadi iri dan pengen ikutan juga tapi Asumi mengatakan Mone tidak punya waktu bermain-main karena besok Mone harus menyampaikan perasaannya pada Suganami sensei. Asumi tak lupa mengingatkan Mone untuk mengatur jam janjiannya dengan sensei. Mone tertawa dan mengatakan kalau Asumi kelihatan lebih bersemangat darinya. Asumi pokoknya ketat banged mengingatkan Mone mengenai janji besok dan akhirnya Mone hanya bisa mengatakan ia memgerti.
Mone menutup telponnya dan merasakan angin berhembus semakin dingin. Kemudian Mone teringat sesi belajarnya dengan Suganami di Tome dulu, saat ia belajar bagaimana hujan akan turun jika angin terasa semakin dingin dan banyak kenangan mereka lainnya saat belajar cuaca.

Mone tersenyum dan berjalan pulang ke share house. Tapi tepat di depan share house, langkah Mone terhenti karena melihat seseorang yang ia kenal dari arah berlawanan. Orang itu adalah Ryochin yang meneriakkan nama Mone sambil bergumam kalau Mone benar-benar ada disini. Mone kaget sekali dan bertanya kenapa?
Keduanya berjalan saling mendekat sampai ke pintu share house dan saling menyapa. Ryochin bertanya apakah Mone baik-baik saja dan Mone membenarkan. Ia kemudian mengajak Ryochin masuk ke share house. Ryochin bertanya apakah tidak apa-apa? dan Mone mengatakan tidak apa-apa. Ryochin pun masuk ke share house bersama Mone.

***

Awwww Ryochin!!!
Kamu datang disaat Mone dan Suganami akan bertemu setelah janjian untuk pertama kalinya. Cobaan cinta bahkan sebelum Mone dan Suganami jadian. 🤣
Hayooo Suganami, kamu dengan pede bilang Mone nggak akan diambil orang lain karena kalian janjian ketemu pas akhir pekan, kalau kamu melihat Ryochin nanti ekspresimu bakal gimana? 😂😂😂

Aku suka bagaimana Asumi menjadi cupid cinta Mone di Tokyo yang selalu mendesak agar Mone dan Suganami bisa bersama. Pokoknya paling berusaha padahal yang dua biasa aja. Kawal terus sampe pelaminan kayak orang-orang Tome 😂

Aku suka bagaimana Sayaka memberi saran pada Suganami untuk bicara pada Mone mengenai keragu-raguannya. Sayaka bahkan tahu kalau Mone lah yang paling mengerti Suganami. Sedikit spoiler, keragu-raguan Suganami ini memang akan berakhir setelah ia bicara pada Mone nanti dan Suganami beneran akan menjadi dokter klinik full time di Tome 😭 Trus LDR donk. Yaps.

Share:

3 komentar:

  1. waaaa... penasaran dengan eps selanjutnya. semangaaat buat sinopsisnya kak!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEBENARNYA MONE INI SUDAH ADA PERASAAN SAMA SUGANAMI SENSEI BELUM??!!

      Hapus
  2. Semangat kk bikin sinopsisnya, ini yg selalu aku tunggu2 :)

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts