Sabtu, 27 Mei 2017

[Review] G00n Ju Minggu ke-3 (Ep. 9, 10, 11, 12)


Seperti yang aku duga minggu sebelumnya, Lee Sun dan Chung Won berhasil kabur dari istana atas perlindungan ayah Chung Won. Awalnya sih Sun nggak mau ya, karena ayahnya meninggal di hadapannya tapi CHung Won berhasil membawanya kabur dari sana.
Disaat bersamaan, ayah Chung Won juga meninggal dunia. Untungnya Dae Mok dkk enggak berhasil melihat wajah asli Sun.
Tapi anak buah Dae MOk ga bodoh sih ya, meski Chung Won berusaha mengecoh mereka, Gon dkk tahu kemana perginya Sun dan mereka mengejar ke arah yang benar. Tapi Gon ini cukup setia pada Hwa Gun, dia nggak membunuh Sun.
Sun terjatuh dari jurang dan ia sekarat. Demi menyelamatkan nyawa Sun dan membuat kakeknya percaya Sun sudah meninggal, mereka meminumkan ramuan penghilang denyut nadi atau semacam itu.
Bagi yang nonton The Moon That Embraces the Sun, pasti tahu, 11 12 sama yang terjadi dengan Yeon Woo dulu.

Dae Mok dkk berhasil menemukan Sun dan mereka benar-benar mengira Sun sudah meninggal. Ditambah dengan Hwa Gun yang benar-benar menangis saat itu, sampai pingsan, jadi Dae Mok percaya. Ia menggunakan kesempatan itu untuk menghilangkan jejak Sun dan menguburnya.
Mereka menjadikan Lee Seon yang juga melihat mayat Sun, sebagai putera mahkota, raja berikutnya. Tentu saja dengan menjalankan semua yang mereka perintahkan.
Seon tidak punya pilihan lain. Tapi aku cukup kaget karena ternyata Ratu tidak sejahat yang aku pikirkan. Awalnya aku pikir dia akan bersekongkol dengan Dae Mok, tapi ternyata ia punya rencananya sendiri.
Ia kelihatan sangat marah saat Dae Mok meminta diberi kekuasaan untuk mencetak mata uang dan disana ia mulai bertindak sebelum Seon menyetujui dokumen itu. Dengan alasan Seon belum dewasa, maka ia sebagai ratu mendampingi Seon untuk mengambil keputusan kerajaan, jadinya Dae MOk dkk belum bisa bertindak karena Ratu sangat menentang akan hal itu.
Ratu sendiri langsung menyadari kalau Seon bukanlah putera mahkota yang asli, aku suka karena dia diam saja dan masuk dalam permainan.

Seon sendiri sudah diangkat sebagai raja dan dia sangat lemah T____T
Setelah 5 tahun berlalu, akhirnya Ratu mundur dan memberikan semua kekuasaan pada Seon. KArena ia tak punya alasan lagi untuk mendampingi Seon yang sudah dewasa.
Aku kasihan setiap melihat Seon ketakutan pada Dae Mok. Dia selalu menyetujui dan menyetujui setiap permintaan Dae Mok. Tapi ia akhirnya mengembalikan kesadarannya saat ia diminta menyetujui dokumen  untuk menghukum mati pencuri air, ia teringat akan ayah-nya dan langsung menolak hal itu dengan tegas, membuat semuanya terkejut, karena ini pertama kalinya Seon menolak permintaan Dae Mok.
Ratu sendiri menyukai tindakan Seon itu, menurutnya seperti itu lah raja, Seon harus lebih mengerti bagaimana berpolitik. Aku berharap ratu akan terus mendukung Seon. Kasian banged Seon.

Apalagi saat ia mengemis obat racun bunga poppy itu, sepertinya Dae Mok masih mengasihani Seon. Tapi Seon sudah tidak tahan lagi dan berniat bunuh diri di tempat putera mahkota Lee Sun mati dulu. Untungnya seorang pengawal mengikutinya.
Pengawal itu sebenarnya tahu apa yang terjadi, kalau Seon bukanlah putera mahkota Lee Sun dan ia sangat berterimakasih karena Seon menyelamatkan ayahnya yang ada di daftar nama orang yang akan di hukum Dae Mok. Seon jadi tersentuh karena orang yang tidak kompeten seperti dirnya ternyata bisa menyelamatkan nyawa seseorang.
Dan akhirnya Seon mendapatkan orang kepercayaannya, ia meminta pengawal itu untuk mengecek ibu dan adiknya. Ia tahu kalau Ga Eun masih merawat mereka. Tapi ia tak akan membiarkan Dae Mok tahu kalau ia punya keluarga.

Dilain pihak, sebuah kisah baru dimulai saat Chung Won yang melihat kejadian malam itu, mengeluarkan Sun dari kuburnya dan ia menangis atas kematian tuannya, tapi ia menyadari kalau Sun masih bernafas. Ia membawa Sun ke Woo Bo dan selama beberapa hari Woo Bo merawatnya sampai Sun kembali sadar.
Setelah sadar, meski ia masih lemah, ia ingin balas dendam dan kembali ke istana, tapi tentu sana Woo Bo melarangnya, karena Sun hanya mengantar nyawa saja kesana, semuanya akan sia-sia. Ia membuat Sun menyadari kalau Sun harus melakukan sesuatu sebelum balas dendamnya. Meski Woo Bo nggak langsung mengatakan apa yang harus Sun lakukan, karena ia takut Sun akan berubah seperti Dae Mok saat ia mengajari Dae Mok dulu.
Sun memohon pada Woo Bo untuk memberitahu apa yang harus ia lakukan dan Woo Bo memanggil seorang penjaja dan meminta Sun belajar dengan penjaja itu.
Dari sanalah Sun akhirnya mengikuti penjaja ke seluruh negeri, dengan fisiknya yang lemah dan kemampuannya yang kurang, ia sanggup beradaptasi dengan baik dan bahkan mendapatkan kepercayaan penuh dari para penjaja lainnya.
5 tahun berlalu dan ia tumbuh menjadi orang yang terkenal, seorang ketua penjaja yang terkenal akan kebaikannya, kepercayaannya. Hal yang ia cari selama ini adalah mendapatkan kepercayaan banyak orang untuk mendukung misinya nanti dan ia berhasil melakukannya
Ia juga masih menyelidiki mengenai pergerakan Pyun Soo dan mencurigai kalau mereka merencanakan sesuatu.
Chung Won sendiri setia mengikuti tuannya. Selama 5 tahun ini, ia menjadi saksi tumbuhnya Lee Sun menjadi sosok yang berbeda dengan tekat yang lebih kuat dan tidak gegabah.

Sementara itu, Han Ga Eun menjalani kehidupannya sendiri dengan para warga miskin, ia tinggal bersama ibu lee Seon. Pyun Soo semakin kejam dan bahkan mengusir orang miskin pindah dari desa mereka ke sebuah lapangan tandus. BAgi para warga miskin, ini adalah akhir dari mereka, karena lahan tandus itu mereka tidak akan bisa melakukan apapun,
Tapi Ga Eun membangkitkan semangat mereka, ia ingin memimpin mereka menemukan jalan sendiri dan berhasil meyakinkan mereka pindah ke lahan tandus itu. Tidak ada apa-apa disana, tapi mereka bahu membahu membangun tempat itu. Karena tempat itu tempat yang stategis untuk perdagangan, mereka ingin membuat pasar disana.
Mereka benar-benar melakukannya dari 0, membangun gubuk kecil, menggali tanah untuk mendapatkan air dan mereka berhasil melakukannya dengan baik dalam 5 tahun.
Tempat itu berubah menjadi sebuah pasar yang cukup ramai di kunjungi.

Tapi masalah kembali ditimbukan oleh Pyun Soo. Pyun Soo masih tetap ingin menguasai percetakan uang Joseon, jadi karena istana tidak mengabulkan, mereka punya rencana sendiri. Dimana mereka membuat tembaga langka dengan menarik semuanya dari pasar dan menyimpannya, yang nantinya diperkirakan akan menyebabkan uang menjadi langka dan mau tak mau hanya mereka yang mempunyai tembaga untuk mencetak uang.
Untuk melaksanakan hal itu, mereka membuka bisnis peminjaman uang untuk para warga dan tentu saja warga senang, tapi kemudian mereka membuat para warga membayar semua pinjaman tunai dalam 15 hari dan itu membuat warga resah, karena kalau mereka tidak melunasinya, maka Pyun Soo akan menghancurkan desa mereka.
Tentu saja Ga Eun tidak mau membiarkan hal itu terjadi, mereka sudah berusaha selama 5 tahun untuk membangun desa, dan Pyun Soo seenaknya saja menghancurkan kehidupan mereka.
Disana ia mendengar mengenai kepala penjaja yang sangat baik yang akan membantu mereka dan GA Eun ingin meminta pertolongan kepala penjaja itu.
Begitulah ia berangkat bersama beberapa penjaja, meski ia kesulitan karena fisiknya lemah, mereka bahkan sempat salah tempat singgah ke markas rahasia pyun soo dan hampir ditangkap, untungnya seseorang menolong mereka.

Takdir mempertemukan Ga Eun dan Lee Sun lagi.
Tapi Lee Sun yang Ga Eun kenal bernama Chun Soo ini, tidak mengaku kalau ia Chun Soo dan mengatakan kalau Ga Eun salah orang.
Sun sangat dingin pada Ga Eun, meski hatinya sangat bergejolak karena ia sangat merindukan Ga Eun huhuhuhuhuhu.
TApi ia tak bisa mengaku, karena Ga Eun dalam surat terakhirnya mengatakan jika melihat Chun Soo akan terus mengingat kematian ayahnya. Karena itu Sun tidak ingin membuat Ga Eun bersedih dan berusaha bersikap sedingin mungkin padanya, meski masih perhatian juga sih :))

Hwa Gun sendiri, setelah kematian Sun, sangat membenci kakeknya, ia benar-benar tidak ingin berhubungan dengan kakeknya lagi.
Saat ia kembali ke makam Sun, ia melihat makamnya sudah digali dan ia yakin kalau Sun hidup disuatu tempat, ia yakin mereka akan bertemu lagi.
Hwa Gun mulai membentuk kelompoknya sendiri yang berbeda dengan Pyun Soo, ia bahkan jadi jarang menemui kakeknya sejak kejadian itu.
Ia membentuk kelompok perdagangan dan sepertinya sangat terkenal.  Hwa Gun kembali bertemu dengan Lee Sun saat Sun datang di rapat para pedagang. Ia ingin melakukan sesuatu untuk para warga miskin sekaligus menghimpun para pedagang untuk berhati-hati pada Pyun Soo.
Rencananya berhasil meyakinkan Hwa Gun dan pedagang lain, mereka meminjamkan uang pada warga miskin dan mereka berhasil membayar hutang mereka pada Pyun Soo dan membuat Pyun Soo jadi merasa resah.
Mereka mnegetahui campur tangan ketua penjaja dan mulai mencari tahu orang seperti apa dia.

Sun dan Hwa Gun melakukan perjalanan untuk mendapatkan informasi mengenai tembaga dari pedagang jepang dan disana Sun melihat kalau anak Dae Mok ternyata langganan di tempat Gisaeng yang mereka kunjungi.
Hwa Gun jadi tahu kalau Sun menyimpan dendam pada Dae Mok, dan Sun tidak tahu kalau Hwa Gun adalah cucu DAe Mok dan orang yang mereka incar adalah ayah Hwa Gun.
Disini nih, aku takut banged, karena Hwa Gun tuh cinta mati sama Lee Sun, dia tahu mengenai rencana Lee Sun, kalau nanti dia tahu Lee Sun masih suka sama GA Eun, dia malah menusuk Sun dari belakang T____T
Ya meski di episode ini Hwa Gun melihat Ga Eun dan Lee Sun sih tapi aku rasa dia cukup terkejut melihat Sun dingin pada Ga Eun.
Dia tidak mau menahan Sun dan tidak akan mengikutinya lagi, karena ia takut Sun akan menghilang dari hadapannya. Jadi ia hanya akan mengamati dari jauh.

Di akhir episode ini cukup seru.
Ada pengintai yang masuk ke kamar ayah Hwa Gun, mengenakan pakaian dan penutup muka persis kayak Lee Sun.
Awalnya aku pikir itu Sun, ternyata Sun malah masuk belakangan dan ia juga kaget ada yang mencari tahu hal yang sama dengannya. Kira-kira siapa orang itu ya?
Menurut aku sih bukan Hwa Gun, karena kalau Hwa Gun dia bisa aja ketemu biasa karena itu ayahnya.
Aku curiga pada Gisaeng yang cantik yang menari yang katanya pemilik tempat itu. KArena biasanya tokoh baru juga ga ada artikel khususnya, tapi kalau nggak salah gisaeng ini kemaren ada artikel khusus di naver, mungkin dia akan jadi tokoh penting?
Matanya bukan mata Hwa Gun sih hehhehehhe.

Ga Eun sendiri belum melupakan apa yang dikatakan oleh ibu Lee Sun sebelum meninggal, mengenai sebuah batu di ruang pribadi putera mahkota.
Ia juga masih mencari cara masuk ke istana dan setelah 5 tahun akhirnya pengawal yang dulu ditangkap bersama ayahnya menemukan cara Ga Eun masuk istana.
Ia menjadi penjual obat herbal disana. Dan ia sempat melihat raja yang masuk ke ruangan pribadi itu, tentu ada dendam diwajah Ga Eun, karena berfikir dia yang sudah membunuh ayahnya dulu.
Aku suka preview episode selanjutnya, Seon akan bertemu dengan Ga Eun lagi, yang menyamar menjadi dayang istana. Apakah Sun akan membuka topengnya?

Ini drama semakin seru, BANGED!!!!
Sayangnya aku nggak bisa membuat sinopsisnya, jadi cuma menuangkan komentar dalam review seperti ini.
Nggak nyangka ini drama semakin menarik aja tiap episodenya.
Yoon So Hee masih mengecewakan sih, tapi ya mau gimana hHAHAHAHAHAHA, nikmati aja LOL.

Karena Ga Eun adalah pembuat obat, aku berharap Ga Eun menemukan penawar untuk racun bunga poppy itu, aku sangat mengkhawatirkan Lee Seon. Kasian banged dia yang mengemis di kaki si Dae Mok itu T___T.
Semoga Ga Eun cepat tahu hal itu dan menemukan penawarnya. Aku juga ingin cepat-cepat melihat pertemuan Ga Eun, Lee Sun dan Lee Seon bersama-sama lagi, kangen mereka bertiga bersama-sama T__T.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts