Rabu, 31 Juli 2019

[Sinopsis] Natsuzora Week 18: Episode 103-105

Minggu ke-18 ini akan penuh dengan lamaran kalau dari spoilernya, sesuai-lah dengan judulnya. Tapi bukan hanya itu, cinta Natsu kembali diuji setelah dilamar, kemudian dibatalkan, lalu dilamar lagi wkwkkwwk. Aku suka Nakagawa Taishi tapi aku beneran nggak suka sama Sakaba HAHAHHAHHAHA. Akane juga mengumumkan pernikahannya minggu ini~ berbahagia deh para animator, meski ada yang menangis juga.

Sinopsis Natsuzora Week 18: Natsu yo, Dou suru propozu?
-Natsu, What will you do about the proposal-

Januari 1964, Toyo Movie mengadakan pesta tahun baru. Mereka biasanya mengadakan pesta tahun baru setiap tahunnya pada tanggal 3 Januari. Tahun itu, Natsu mengenakan kimono dibantu oleh Ayami-san. Momochi dan Akane juga mengenakan kimono tahun ini. Pesta tahun baru tentu saja penuh dengan makanan tahun baru, lalu pidato presiden Toyo Movie yang panjang dan obrolan para karyawan mengenai pekerjaan mereka.
Hari itu, Naka-san memperkenalkan Natsu yang bertanggungjawab atas TV animasi Toyo Movie pada presiden Osugi dan presiden lagi-lagi pidato panjang lebar mengenai TV Animasi yang nggak boleh kalah sama film animasi. Meski sudah berlalu bertahun-tahun, presiden Osugi masih ingat pada Natsu dan kakaknya, meski dia sudah lupa dengan detailnya, setidaknya dia bertanya bagaimana kabar kakak laki-laki Natsu lol.

Setelah acara selesai, Natsu, Sakaba, Akane, Shimoyama, Kamiji dan Momochi singgah di restoran untuk mengobrol. Sebenarnya saat acara, Sakaba kelihatan nggak tenang gitu dan ia baru mengeluarkannya saat berkumpul bersama rekan kerjanya kalau sepertinya semuanya sudah berakhir, mereka nggak akan pernah bisa kembali lagi ke bagian pembuatan film animasi. Natsu mengatakan kalau belum tentu begitu tapi Sakaba sudah tahu taktik Naka-san, makanya tadi Naka-san memperkenalkan mereka pada persiden Osugi.
Shimoyama-san mengatakan kalau Sakaba terlalu memikirkan hal itu tapi Sakaba mengatakan kalau Naka-san tidak menyukainya makanya ia dilempar ke bagian TV Animasi. Akane mengatakan Naka-san tidak akan melakukan itu karena dia benci Sakaba, karena Natsu juga diminta ke bagian TV animasi. Naka-san kan sangat menyukai bakat Natsu, kalau memang Naka-san melakukannya karena benci Sakaba, nggak mungkin Natsu juga kena imbasnya. Natsu juga mengatakan Naka-san nggak mungkin melakukan hal itu, karena Akane juga bersama mereka.
Sakaba mengakan kalau Akane kemungkinan punya kesempatan untuk kembali ke bagian film, tapi Natsu mungkin akan sulit karena alasannya berbeda. Natsu bingung. Momochi nyambung, apakah karena Natsu dan Sakaba pacaran makanya Sakaba berfikir kalau Natsu juga terkena imbasnya?
Natsu terkejut mendengarnya. Momochi mengatakan kalau ada gosip mereka berdua akan menikah dan Natsu meminta Momochi jangan mengatakan hal seperti itu. Sakaba mengatakan kalau itu hanya rumor, tapi ia tidak membantahnya dan Natsu protes karena jawaban Sakaba itu nggak bertanggungjawab gitu, kalau Sakaba memang berfikir itu cuma rumor, harusnya Sakaba membantah dengan jelas, enggak ya bilang enggak. Tapi Sakaba kayaknya nggak mau membantah hal itu karena ia memang berfikir ingin menikahi NAtsu, jadi Sakaba mengatakan kalau Natsu ingin membantah ya bantah aja HAHAHHAAHHAHA.

Akane kemudian bertanya jadi sebenarnya bagaimana, apakah mereka berdua pacaran?
Natsu dengan tegas menjawab tidak dan Sakaba terpaksa menjawab tidak juga. Natsu mendesah dan bergumam bertanya-tanya kenapa rumor seperti itu menyebar. Momochi mengatakan itu karena tidak ada pria dan wanita yang seakrab Natsu dan Sakaba di perusahaan mereka, makanya muncul rumor begitu. Kamiji setuju dengan hal itu. Natsu curiga kalau Momochi yang memulai rumor ini dari bagian finishing HAHAHHAHAH.
Momochi membantah mengatakan kalau belakangan ia tak mengatakan apapun karena nggak ada progress dalam hubungan Natsu dan Sakaba. Natsu terkejut dengan kata 'belakangan ini' yang artinya kemaren-kemaren Momochi memang menggosipkan mereka LOL.
Sakaba mencoba mengalihkan pembicaraan meminta Natsu mengatakan pada Naka-san kalau Natsu tidak ada hubungan dengannya, jadi Naka-san nggak ikut mempersulit Natsu. Tapi Natsu mengatakan kalau ia tidak bisa mengatakan hal itu dan Sakaba terkejut. NAtsu mengatakan kalau ia mengatakan hal seperti itu seolah-olah ia meragukan NAka-san.
Shimoyama-san mengatakan kalau Naka-san bukan orang seperti itu, tapi Kamiji mulai meragukan Naka-san, sepertinya Naka-san akan melakukana apa saja untuk melindungi film animasi yang sesuai kehendaknya. Kamiji protes belakangan film animasi mereka membosankan, selalu cerita binatang dan nggak seru. Kalau terus seperti itu film animasi mereka akan kehilangan daya tariknya. Kamiji merindukan sesuatu yang membuatnya wakuwaku saat menggambar seperti Hansel and Gretel dulu.
NAtsu mengatakan bagaimapaun yang bisa ia, Sakaba dan Akane lakukan sekarang adalah berjuang dibagian TV animasi.  Sakaba bertanya apakah Natsu puas dengan pekerjaannya dibagian animasi yang sekarang dan Natsu mengatakan kalau kata-kata presiden Osugi yang mengatakan mereka menjadi pelopor TV animasi tidaklah bohong.
Shimoyama-san menyukai jawaban Natsu tapi Sakaba nggak puas karena itu artinya mereka setuju dalam membuat animasi yang penting adalah mengurangi budget dan tenaga. Natsu dengan tegas mengatakan pada Sakaba yang penting mereka tetap harus berusaha.

Natsu pulang sambil mengeluh mengenai Sakaba, ia masih kepikiran dengan rumor mereka dan protes Sakaba harusnya mengatakan tidak kalau memang tidak. Ia tidak mengerti karena Sakaba plin plan gitu. Saking kepikirannya, Natsu hampir melewatkan rumah Ayami LOL.
Hari itu, banyak yang berkumpul di kedai Ayami, mereka yang dulunya bekerja di Moulin Rounge, ada Fujita-san, Mogi sacho, dua pegawai Saitaro yang dulu juga bekerja di Moulin Rounge, Kasumi dan Remiko juga ada disana. Setiap tahun baru, mereka juga masih sering ngumpul.
Mogi sacho baru membangun sebuah gedung teater baru dan menyayangkan Yukijiro yang meninggalkan dunia akting karena ia berharap Yukijiro dan Ranko akan tampil di gedung barunya. Semuanya juga menyayangkan Yukijiro yang pensiun padahal ia baru populer. Tapi Natsu mengatakan Yukijiro juga punya impian lain selain akting, jadi ia tidak menyayangkan Yukijiro yang pensiun.
Mereka jadi penasaran apa yang terjadi dengan Yukijiro dan Ranko, apakah mereka benar-benar pacaran. Mereka ingat kalau dulu hal seperti ini juga terjadi pada Ayami-san. Natsu terkejut karena baru menengar itu, ia penasaran dengan skandal Ayami tapi Fujita-san mengatakan itu bukan skandal tapi sebuah kisah cinta sedih yang indah.
Ayami meminta mereka untuk berhenti, jangan membicarakan hal itu. Natsu bertanya apakah ia tak boleh mendengarkan kisahnya dan Ayami mengatakan kalau itu adalah kisah yang sudah lama berlalu. Natsu penasaran apakah itu salah satu alasan kenapa Ayami tidak tertarik untuk menikah. Ayami hanya tersenyum, semuanya tukar pandang gitu.

Fujita-san mengatakan kalau di Shinjuku nggak ada yang nggak tahu kisah itu. Tapi Ayami mengatakan itu adalah kisah yang membosankan. Kasumi mengatakan kalau itu sama sekali bukan sesuatu yang membosankan. Kasumi mengatakan pada Natsu kalau pria itu adalah kostumer yang jatuh cinta pada Ayami-san, seorang mahasiswa Universitas Waseda. Pada masa itu Moulin Rounge memang terkenal dikalangan mahasiswa dan pria itu sering datang menonton Ayami-san.
Natsu bertanya apakah pria itu adalah fans Ayami dan Ayami mengatakan ia tak yakin apakah ia punya fans saat itu, karena pada masa itu ia masih menari dalam grup gitu, ia berusia 25 tahun dan hanya penari biasa (belum populer). Kasumi mengatakan pria itu terarik dan jatuh cinta pada Ayami-san, bahkan percaya kalau Ayami punya bakat.
Mogi sacho ingat nama mahasiswa itu adalah Izaki-kun. Izaki-kun itu kayaknya penulis gitu dan membuat script juga untuk Moulin Rounge yang menjadi hit. Karya debutnya juga ia ingin Moulin Rounge yang mengadaptasinya. Ayami kayaknya juga terkenal karena script Izaki-kun itu.
Saitaro mengatakan kalau Ayami dan Izaki-kun sempat berjanji untuk menikah. Tapi kemudian perang terjadi dan sebagai mahasiswa, Izaki-kun dikirim ke garis depan dan sepertinya ia tidak pernah kembali. Kasumi masih ingat sebelum berangkat, Izaki-kun berteriak 'Kishikawa Ayami, Bazai!'.
Fujita-san menangis mendengarkan cerita itu kembali, teringat kenangan mereka bersama-sama. Dan yang menyelamatkan Ayami-san setelah itu adalah Saitaro, saat Ayami-san masih berduka, Saitaro muncul dihadapan Ayami-san dan membuat Ayami kembali bersemangat untuk menari. Membuat Ayami-san kembali hidup.
Ayami-san kemudian meminta mereka berhenti karena suasananya jadi berduka gini. Itu sebabnya ia tidak ingin menceritakan hal ini lagi dan Natsu meminta maaf karena memaksa ingin mendengarkan, ceritanya sedih tapi memang indah. Untuk mengganti suasana, Kasumi memasang piringan yang ceria dan ia mulai menyanyi, yang lain mengiringi dengan tepuk tangan.

Malam itu, Ayami-san mabuk dan tidur lebih awal. Ayami-san tidak biasanya mabuk jadi Natsu dan Saitaro mengerti itu karena pengaruh cerita hari ini. Natsu selama ini selalu berfikir kalau alasan kenapa Ayami-san tidak menikah adalah karena kakaknya, ternyata Natsu salah, Ayami-san punya alasan yang lebih dalam daripada tebakannya itu. Saitaro mengingatkan Natsu kalau ia bukan anak kecil yang harus dijaga oleh Ayami-san, jadi nggak mungkin alasannya adalah dirinya.
Saat pertama kali ia mendengar kisah Ayami-san itu, ia juga tak bisa mengatakan apapun. Tapi ia berharap ayami-san bisa bahagia suatu hari nanti. Malam itu, Saitaro akan kembali ke kantornya dan meminta Natsu menjaga Ayami-san. Saitaro belakangan jarang tidur di rumah karena ada sepertinya ia sibuk di kantor.
Saat Natsu kembali ke kamar Ayami-san untuk menyelimuti Ayami-san, Natsu kaget karena mendengar Ayami-san menggumamkan nama Saitaro dalam tidurnya.

TV Animasi The Prince of the Beast yang dikerjakan oleh Natsu dkk menjadi sangat populer. Natsu dkk sangat sibuk karena hal itu dan mereka juga mendapat tambahan animator dibagian TV Animasi.
Disaat sibuk itu, Shimoyama-san dan Akane-chan mengumumkan kabar bahagia kalau mereka berdua akan menikah dan membuat shock seluruh animator, termasuk saya!!!!!!!! Di Spoiler dikatakan kalau Akane jodohnya adalah Kamiji OMG!
Shimoyama-san malu-malu saat mengatakan banyak hal yang terjadi selama ini dan saat ia melamar Akane-chan, Akane menerimanya. Meski semuanya masih kaget, tapi mereka bahagia dan bertepuk tangan pada pasangan baru itu. Shimoyama-san bahkan bersumpah disana kalau ia akan mencintai Akane seumur hidup dan membuat Akane malu wkkwkwkkww.
Horiuchi dan Kamiji yang selama ini mengejar Akane tampak paling shock HAHAAHAHAHA, mereka terlambat selangkah dari Shimoyama-san. Kamiji sampai menangis saking shocknya dan berharap ini hanya bercanda. Akane mengatakan awalnya ia juga shock karena tiba-tiba Shimoyama-san melamarnya, tapi setelah ia pikir-pikir lagi sejak dulu ia menyukai Shimoyama-san. Shimoyama-san mengatakan ia juga shock karena nggak menyangka Akane menerima lamarannya.

Kamiji masih nggak mau menyerah dan ingin satu momen terakhir bersama Akane sebelum Akane resmi jadi milik orang lain. Ia mengajak Akane untuk menari bersamanya untuk terakhir kalinya, agar ia lebih bersemangat dalam pekerjannya. Mungkin Kamiji takut galau dan mempengaruhi pekerjannya karena Akane menikah wkwwkkwkwwk.
Akane sih oke oke aja dan Kamiji langsung menarik tangan Akane, mengajaknya menari meski Akane nggak tahu ini tarian apa. Shimoyama-san nggak cemburuan sih orangnya, jadi dia juga menikmati tarian mereka. Sementara itu Sakaba kagum banged sama Kamiji yang berani banged.
Saat menari, Kamiji sengaja melepaskan ikat rambut dan kaca mata Akane. Akane cantik bangeeeeeed. Shimoyama-san langsung mendapat inspirasi dan mulai melukis Akane yang tersenyum. Sementara itu Horiuchi yang patah hati sibuk di mejanya, aku pikir dia menggambar apa, ternyata mencorat coret dengan kesal HAHAHAHAHAHHAAH.
Duh, Omedetou, Shimoyama-san, Akane-chan.

Setelah itu, waktu berlalu. Time jump ke musim panas 1964. Shimoyama-san diberi kesempatan untuk menjadi sutradara dalam film animasi selanjutnya. Shimoyama-san akan ditugaskan untuk mengarahkan para animator dibawahnya dalam membuat film ini, jadi pemimpin douga, genga, membuat script, storyboard adalah tanggungjawab Shimoyama-san. Shimoyama-san bisa memberitahu rencana film apa yang akan ia buat, siapa anggota timnya secepat mungkin pada mereka.
Shimoyama-san dengan cepat memutuskan kalau ia ingin bekerja sama dengan Sakaba, ia ingin Sakaba menjadi sutradara dalam filmnya ini. TApi Idohara-san menolak, karena Sakaba harus fokus dibagian TV Animasi. Shimoyama-san tidak menyerah dan memohon mereka memberikan Sakaba kesempatan untuk melakukannya. Naka-san mengingatkan kalau ini adalah tanggungjawab besar, jika film mereka gagal, salah satu diantara mereka akan dikeluarkan dan Shimoyama-san mengatakan itu sebabnya yang ada dipikirannya sekarang hanya Sakaba yang bisa melakukannya. Shimoyama-san bersikeras ingin bekerja sama dengan Sakaba.

Sakaba tiba-tiba muncul dihadapan Natsu dengan wajah excited dan berkeringat gitu, dia terlihat tergesa-gesa mengajak Natsu bicara padanya diluar.
Natsu dan Sakaba bicara dekat tangga (kayaknya lokasi yang sakral bagi mereka berdua HAHAHAHAHHA). Sakaba memberitahu pada Natsu kalau ia akan menjadi sutradara di film baru yang akan diproduksi oleh Toyo Movie, Shimoyama-san berhasil meyakinkan Naka-san dan Idohara-san. Natsu senang mendengarnya. Sakaba mengatakan ia tahu Natsu sibuk dengan TV Animasi, tapi ia mungkin akan meminta tolong berpartisipasi dengan mereka dalam membuat film ini. Natsu sih nggak masalah asalkan perusahaan memberinya izin.
Sakaba lega mendengarnya, tapi kemudian Sakaba terdiam dan membuat Natsu bingung. Sakaba terdiam cukup lama, ia sepertinya akan mengatakan sesuatu yang penting dan menunggu hatinya siap untuk mengatakannya.
Dengan agak gugup, Sakaba kemudian mengatakan, Jika film ini sukses, itu artinya aku membutuhkanmu dalam hidupku.
Natsu bingung, ia tidak mengerti. Sakaba mendekati Natsu dan Natsu mundur. Sakaba melangkah lagi dan Natsu makin mundur HAHAHAHAHHAHA.
Sakaba nervous banged, itu kata-kata udah diujung lidah tapi susah banged keluarnya. Dan akhirnya Sakaba berkata, Aku... Aku... Denganku... Menikahlah denganku! Apakah kau mau menikah denganku?
Natsu terkejut, ia hanya bisa terdiam menatap Sakaba karena dia kaget banged. UHuuuuuu.

Setelah mengatakan apa yang ingin ia katakan, Sakaba kemudian mundur dengan cepat. Ia mengatakan sejak dulu Natsu pasti sudah tahu perasaannya tapi Natsu yang masih shock mengatakan kalau ia sama sekali nggak tahu HAHAAAHAAHHA.
Sakaba mengatakan ia selalu memikirkan ini, ia memang berniat melamar Natsu jika ia berkesempatan untuk kembali menyutradarai film animasi. Sakaba kemudian bertanya bagaimana perasaan Natsu padanya?
Natsu berfikir sejenak kemudian mengatakan kalau ia mengerti, ia akan menikah dengan Sakaba. Sakaba kaget banged karena langsung diterima, dia nggak yakin dan bertanya lagi apakah Natsu yakin?
Natsu tanpa ragu mengiyakan. Sakaba meyakinkan Natsu lagi kalau yang ia maksud adalah 'menikah' dan Natsu bingung, ia bertanya apa yang dicurigai oleh sakaba karena ia jelas-jelas mengatakan ia akan menikah dengan Sakaba. (Sakaba tuh masih nggak percaya Natsu menerimanya, ia takut Natsu salah paham lol)
Sakaba mengatakan lagi, kalau filmnya sukses ya.
Natsu bingung apakah alasan itu perlu.

Natsu curhat pada Momochi dan Momochi kaget karena Sakaba langsung melamar gitu. Ia curiga kalau Natsu menyembunyikan mereka sebenarnya pacaran selama ini. Natsu mengatakan mereka nggak pacaran, setidaknya begitulah yang ia anggap, dia nggak tahu sih apa yang dipikirkan Sakaba tentangnya. Momochi bertanya apakah Natsu yakin mau langsung menikah dan Natsu mengatakan awalnya ia ragu sih, tapi ia pikir bagus juga. Momochi nggak mengerti.
Tapi Natsu mengatakan Sakaba ingin menikah kalau filmnya sukses. Momochi mengerti akan hal itu karena ia juga sedang pacaran dengan seorang sutradara dan akan menikah kalau filmnya sukses. Natsu sebenarnya nggak mengerti akan hal itu karena sesuatu sukses dan menikah itu nggak ada hubungannya.
Momochi meminta Natsu jangan khawatir karena film Sakaba pasti akan sukses karena TV Animasi yang disutradarai Sakaba juga sukses. Natsu juga berharap begitu, karena itu akan berusaha. Natsu juga mengingatkan pada Momochi untuk jangan bergosip tentangnya di kantor karena ia malu. Momochi mengerti, ia mengatakan ia hanya akan bergosip di bagian finishing, tapi Natsu meminta Momochi jangan mengatakan pada siapapun LOL. Harusnya Natsu jangan curhat ke Momochi donk HAAHHAHAHHAHAA.

Lalu film animasi yang dipimpin oleh Shimoyama-san memulai planning ceritanya dimana Sakaba sebagai sutradara yang menjelaskan. Sakaba sangat bersemangat saat ia menjelaskan inti cerita film animasi ini pada para animator. Jadi ceritanya itu tentang seorang anak laki-laki biasa dan anak perempuan, anaknya shinigami gitu, namanya Kiara. Natsu bertugas untuk membuat karakter design Kiara, tapi Sakaba nggak pernah puas dengan hasilnya berapa kalipun Natsu menggambar. Proyek ini dimulai pada bulan Juni 1965, tapi sampai Agustus 1965, Sakaba belum menemukan karakter design Kiara yang cocok. NAtsu sudah menggambar berkali-kali tapi Sakaba nggak puas. Saat Natsu dan Sakaba berdiskusi, Sakaba ingin karakter anak perempuan yang kuat tapi dari luar terlihat lemah. Pokoknya gitu deh, karena semua yang digambar NAtsu kelihatan terlalu kuat.
Naka-san tampak khawatir karena mereka kelihatan serius banged, jadi dia menghampiri mereka untuk bertanya apakah mereka butuh bantuan. Natsu ingin curhat pada Naka-san mengenai hal ini tapi Sakaba kayaknya nggak ingin Naka-san ikut campur, dia mengatakan semuanya baik-baik saja. Naka-san merasa konten mereka terlalu berat untuk anak-anak, ia khawatir anak-anak nggak akan mengerti tapi Sakaba bersikeras kalau itu sudah bagus, mereka sudah memikirkan dengan matang. Naka-san mengatakan kalau banyak adegan action itu tidak menarik, Sakaba bergumam kesal mengatakan jadi maksud Naka-san lebih baik ceritanya mudah dimengerti.
Natsu meminta Sakaba jangan mengatakan hal seperti itu tapi Sakaba memang nggak suka sama Naka-san. Natsu nggak tahan lagi dan ingin mendiskusikan karakter dengan Naka-san tapi Sakaba selalu memotongnya gitu, Sakaba bahkan meminta Naka-san jangan ikut campur dan membiarkannya melakukan sendiri, karena ia akan bertanggung jawab sendiri jika terjadi sesuatu. Segitu yakinnya Sakaba kalau film ini akan berhasil. Sebenarnya satu yang aku nggak suka dari Sakaba ini adalah dia tuh terkesan sombong.
Naka-san mengerti dan meminta Sakaba membuat film ini sukses. Natsu benar-benar kesal pada Sakaba karena mengatakan hal seperti itu pada Naka-san, apa salahnya meminta saran. TApi Kamiji juga nggak suka Naka-san ikut campur, jika NAka-san ikut campur maka mereka nggak akan bisa membuat film animasi yang berbeda.

Pada akhirnya Sakaba meminta Natsu untuk memikirkan mengenai karakter design Kirara. Natsu kehabisan ide karena nggak ada yang disetujui oleh Sakaba.
Saat istirahat, Natsu pergi ke taman dan melihat Naka-san disana. Natsu menyapanya dan meminta maaf karena kata-kata Sakaba tadi. Naka-san mengatakan Natsu tidak perlu meminta maaf, ia tahu mereka sedang kesulitan. Natsu mengatakan itu karena ia masih tak bisa menggambar karakter yang diinginkan oleh Sakaba, kalau karakternya nggak selesai, mereka nggak bisa ketahap selanjutnya.
Natsu bertanya apakah Naka-san berfikir cara Sakab itu salah?
Naka-san mengatakan kalau ia tidak tahu, cara Sakaba itu benar atau salah, baru atau tidak. Ia tidak mengerti dan itu membuatnya kesal. Ia kesal karena ia sepertinya sudah mencapai limitnya sebagai seorang animator. Natsu terdiam.
Sementara itu Idohara-san dan Shimoyama-san makan bersama. Shimoyama-san penasarana apakah Naka-san itu membenci Sakaba dan Idohara-san mengatakan tentu saja tidak, justru dia yang nggak menyukai Sakaba lol. So, dari percakapan mereka sepertinya Idohara-san mengatakan Naka-san itu sengaja mengirim Sakaba ke bagian TV animasi agar Sakaba menunjukkan kinerjanya, makanya Natsu juga dikirim ke bagian TV Animasi, dan setelah Sakaba sukses di TV Animasi jadi Sakaba punya kemampuan lebih yang membuatnya akan lebih dipandang jika membuat film animasi nanti. Intinya Naka-san ingin Sakaba berkembang dengan mencoba hal baru, jangan cuma film aja.

Natsu hari itu membuat banyak karakter design dan saat mereka rapat malamnya, Sakaba belum menemukan yang cocok, ia marah-marah pada NAtsu karena nggak ada satupun gambar Natsu yang cocok dengan karakter design yang ia bayangkan. Ia kesal karena Natsu nggak mengerti (ya kalau mau yang kayak yang ada dipikiranmu gambar sendiri kenapa?! Well, Sakaba nggak bisa menggambar sih ya).
Natsu juga sudah mencapai limitnya dan akhirnya mengatakan pada Sakaba kalau ia sudah tidak bisa lagi menggambar sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran Sakaba. Sakaba mengatakan ia hanya ingin Natsu menggambar karakter yang berbeda dengan Tv Animasi. Shimoyama-san meminta Sakaba berhenti memaksa NAtsu karena sudah nggak mungkin lagi, mereka juga punya limit waktu untuk mengerjakan ini. Natsu mengingatkan kalau film ini bukan Sakaba sendiri yang mengerjakannya, Sakaba punya tim dan Sakaba berteriak kalau ia tahu akan hal itu, itu sebabnya ia menunggu.
Sakaba tahu ia tak bisa menggambar karena itu ia tak bisa menggambar Kiara seperti yang ada di benaknya. Karena itu juga ia butuh mereka untuk menggambar karakter yang melampaui dari apa yang ia harapkan. Sakaba mengatakan pada Natsu agar Natsu segera menggambarkan Kiara versi Natsu yang melampui apa yang ia harapkan.

Natsu tidak bisa mengatakan apapun meski ia sangat kesal pada sifat Sakaba. Malam itu Natsu bekerja sampai malam untuk menggambar karakter Kiara, tapi pada akhirnya Natsu kehilangan mood menggambarnya.
Natsu sangat lelah dan memutuskan pulang tanpa menyelesaikan karakter designnya. Lalu saat itu tiba-tiba Naka-san muncul dan mengatakan ia ingin meminta tolong sesuatu pada Natsu. Naka-san menyerahkan sebuah amplop pada Natsu. Natsu bingung.

-To Be Continued-

Komentar:
Aku menebak kalau amplop itu isinya adalah karakter design Kirara. Natsu udah mentok banged membuat karakter design Kirara, ia sudah berusaha sebaik mungkin menggambar Kirara anak shinigami, mulai dari yang kelihatan kuat seperti orang tuanya sampai gadis biasa yang kelihatan lemah, tapi Sakaba nggak puas juga. Ya gimana ya, apa yang dipikiran orang, kita mana bisa menebak. Tapi sebenarnya itu memang tugas animator sih. Mungkin karena pikiran Sakaba sedang kacau ya, nggak pengen diganggu Naka-san, pikirannya berbelit-belit pokoknya film harus sukses jadinya otaknya itu penuh kekhawatiran dan ingin semuanya sempurna. Dia nyadar nggak sih kata-katanya itu menyakiti orang lain. Memang sih dia punya caranya sendiri, tapi bisa nggak menggunakan cara sendiri tanpa menyakiti orang lain.
Kalau kasarnya ya, Sakaba kerja untuk perusahaan, ya dia pengen berkembang, ingin sesuatu dengan caranya sendiri, nggak mau kompromi sama senior, merasa dibenci, merasa dibatasi, kenapa nggak resign aja trus bikin perusahaan baru?
Karena ada alasannya kenapa animasi lama itu masih disukai dan populer dibanding animasi dengan gaya baru.

Misalnya nih ya, gaya film animasi sekarang kan udah banyak berubah tuh, tergantung studionya. Ada studio yang lebih menitik beratkan pada artwork, cinematography (misanya Kimi ni Na Wa) atau yang lebih menitik beratkan ke bagian cerita dengan animasi gaya lama (Kono Sekai no Katasumi ni), atau animasi yang nggak pernah kehilangan kekhasannya (animasi studio ghibli). Semuanya punya keunikan masing-masing dan mempunyai kelebihan masing-masing.
Banyak yang lebih suka animasi gaya lama, tapi ada juga yang lebih suka animasi gaya baru. Kalau aku sih lebih ke kontennya, kalau ceritanya bagus, aku suka.

Aku tahu Sakaba modelnya adalah Takahata Isao dari studio ghibli, aku penasaran apakah dikenyataannya dia memang kayak Sakaba HAHAHAHAHHAHAH. Aku benar-benar nggak suka sama sikap Sakaba yang terkesan sombong dan nggak memikirkan orang lain, nggak mau mendengar saran orang lain juga.
Aku sebenarnya sampai detik ini masih nggak ngerti kenapa Natsu suka sama Sakaba HAHAHAAHAHAH. Mungkin karena passion Sakaba yang ingin film animasi berkembang bukan hanya untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa, atau karena mereka sama-sama menyukai animasi. Tapi ya mau gimana, suka atau enggak, spoiler udah nyampe ending mereka akan selalu bersama-sama. Hanya berharap nanti kalau Sakaba belajar dari pengalaman tolong sikapnya diubah.

Aku jarang banged nggak suka sama sifat pasangan heroine. Aku malah lebih sering kurang suka sifat heroine, misalnya Suzume di Hanbun, Aoi, aku kurang suka dengan sifat dia yang nggak pernah meminta maaf dan nggak memikirkan orang tuanya. Meski aku nggak ngeship Suzume dan Ritsu di Hanbun, Aoi, tapi setidaknya Ritsu nggak punya masalah pada sifatnya. Jadi ya, meski nggak ngeship tapi pas mereka jadian oke-oke aja.
Tapi Sakaba ini, kapan ya aku bisa suka sama karakternya. PAdahal Nakagawa Taishi lhoooooooo, sama Hirose Suzu, pasangan yang sejak dulu aku harapkan jadi pasangan di drama dan akhirnya jadi, masa sih aku nggak bisa merestui HAHAAHAHAHHAHAHAAH. Kesal bangeeeeeed.

Dari judul minggu ke-18 ini sebenarnya aku sudah menduga kalau Sakaba akhirnya akan menyatakan cintanya pada Natsu. Tapi aku kaget sih langsung melamar aja, kenapa nggak bilang 'suki desu' dulu gitu HAHHAHHAHAAH. Sebenarnya aku pengen liat masa pacaran Natsu dulu baru menikah. Tapi di asadora itu jarang sih pacaran, biasanya langsung menikah wkwkkwwkwkw.
Sakaba lucu banged pas melamar Natsu, dia sangat sangat gugup tapi kalau nggak dikeluarkan mungkin dia nggak akan punya kesempatan lagi. Natsu meski kelihatan dingin kalau membantah rumor, dia sebenarnya menunggu-nunggu saat Sakaba akan menyatakan cinta juga. Karena Natsu kayaknya tahu Sakaba tuh ada rasa sama dia, tapi Natsu nggak yakin juga, nggak mau kegeeran gitu.
Sakaba sepertinya termotivasi untuk melamar Natsu itu setelah Shimoyama-san mengumumkan kalau dia dan Akane akan menikah dan melihat Kamiji juga meski patah hati tapi tetap mencari kesempatan. Tapi ternyata butuh waktu lama baru Sakaba punya keberanian. Karena Sakaba merasa kesempatan membuat film animasi memang kesempatan langka baginya karena ia dibenci Naka-san. Jadi sekalian ya, kalau film ini sukses, menikahlah denganku.
Tapi aku sarankan sih jangan melamar anak orang pake embel-embel kalau 'ini sukses', 'kalau aku berhasil', karena biasanya itu akan menjadi jinx dan nggak akan sukses.

Aku kaget banged karena Shimoyama-san dan Akane menikah. Sejak awal semuanya menduga pasangan Akane adalah Kamiji, bahkan di spoiler juga begitu. Tapi ternyata kenyataannya HAHAHAHAHHAAH. Makanya aku bilang spoiler bisa aja salah, mungkin salah dari prediksi mereka atau salah dari aku yang menerjemahkan AHHAHAHAHAHHAH.
Aku selalu berfikir Shimoyama-san itu udah menikah lho, ternyata HHAAHAHHAAHAAH. Tapi nggak apa-apa sih, Shimoyama-san itu pria yang baik, aku suka karakternya yang aku pikir dulu cuma akan numpang lewat, tapi lama-lama menjadi karakter penting dalam drama ini.
Akane tampak sangat bahagia dan aku menunggu kehidupan pernikahan mereka nih. DAn jadinya Kamiji sama siapa? HAHAHAAHAHAHHAAHA.

Share:

2 komentar:

  1. Denger2 sih takahata isao emang rada kejem orgnya, sampe ad animator yg meninggal karna tekanan kerja pas ngerjain proyek film animasi sm takahata isao ini. Katanya sih ntahlah kenyataannya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gitu ya, mirip sih sama Sakaba kalo gitu, soalnya dia suka maksa klo dpt ide tuh harus giniiiiii gitu, diminta gambarnya begini gt, klo g dia g puas 🤔

      Hapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts