Jumat, 25 Mei 2018

[Review] J-Movie: Our Meal for Tomorrow (2016)


Bokura no Gohan wa Ashita de Matteru / Our Meal for Tomorrow adalah sebuah movie yang diangkat dari novel berjudul sama karya Maiko Seo yang naskahnya ditulis sendiri oleh sang sutradara, Masahide Ishii (Blindly in Love, Haruchika, Dog Days Dream).
Movie yang berdurasi 109 menit ini dibintangi oleh Nakajima Yuto (Water Polo Yankees, Nobuta wo Produce, Pink and Gray), Yuko Araki (Crybaby Pierrot Wedding, Code Blue 3, Todome no Kiss), Karen Miyama (Be With You, Yamada and the Seven Withes, The Match Girl), Amane Okayama (Hiyokko, Litchi Hikari Club, Setoutsumi), Hairi Katagiri (Amachan, Oh Brother Oh Sister, Hungry!) dan cast lainnya.

Movie ini adalah salah satu movie yang aku tunggu-tunggu dan subtitlenya lumayan cepat keluar, tapi entah kenapa jadi agak malas menontonnya. Makanya aku simpan cukup lama. Aku sudah menonton movie ini sejak tahun lalu dan menulis postingan ini sebenarnya udah lama juga, tapi baru sempat posting sekarang HAHAHHAHA.
Ini adalah pertama kalinya aku menonton sebuah movie yang kelihatan banged iklannya, iklan dalam movie. Jadi bawaannya aku pengen ketawa aja setiap kali mereka minum pocari dan makan ayam KFC HAHHAHAHAAHHA.
Aku bahkan berfikir jangan-jangan ini movie dibuat memang untuk promosi POcari dan KFC LMAO.

Tapi movienya cukup menarik dan aku menyukai tema yang mereka ambil.
Seperti yang sudah pernah aku tuliskan dulu, awalnya aku berfikir ini movie tentang makanan dan aku sudah membayangkan si cowok melamar di cewek seperti di Gochisousan 'buatkan aku makanan hangat 3 kali sehari'. HAHAHAHAAHAHHA
Tapi ternyata cerita movie ini agak jauh dari judulnya, meski masih ada hubungannya sih, sedikit. Entah karena sub yang aku download kurang bagus atau bagaimana, tapi kata-kata dalam movie ini, percakapan mereka dalam banged lho, aku sampai bingung mereka ngomongin apa HAHHAHAHAHAHAHA. Intinya sih I am lost gitu, tapi sebenarnya maknanya dalam. Mungkin karena aku kurang fokus kali ya HAHHAHAHAHA.

Disini Nakajima Yuto ganteng banged wkkwkwwkkw. Yuko Araki juga cantik sih, cuma aku rasa aktingnya kurang untuk beberapa adegan LOL.
Tapi chemistry mereka bagus banged. Aku suka gaya pacaran mereka disini nggak awkward sama sekali, nggak kaya di movie-movie shoujo lainnya, blushing, malu-malu, gitu-gitu, disini mereka itu natural banged. Skinship juga natural, apa yang mereka bicarakan saat kencan juga aku suka, seperti membicarakan mengenai keluarga, berapa jumlah anak yang mereka inginkan, namanya siapa aja, pokoknya mereka itu pacaran kayak temen gitu.
Jadi jangan harap disini ada aadegan chessy HAHAHAAHAHA.

Berikut sinopsis singkat movienya yang tentu saja 100% adalah spoiler, jadi jika tidak menyukai spoiler, lebih baik bagian ini dilewatkan saja^^~

SINOPSIS
-spoiler alert!-

Ryota Hayama (Nakajima Yuto) dan Koharu Uemura (Yuko araki) adalah teman sekelas saat SMA. Hayama tidak populer dikelas dan bahkan tidak mempunyai teman, karena ia sangat suram. Ia suka membaca buku-buku tentang orang mati, seperti novel dimana tokohnya ada yang mati. Hal itu dipengaruhi karena kakak laki-lakinya meninggal dunia saat ia SMP.
Dulu Hayama adalah anak yang populer dan ceria, tapi sejak kakaknya meninggal, ia depresi dan jadi pemurung.
Uemura sendiri adalah pengurus kelas mereka yang sedang membagi tugas untuk festival olahraga sekolah dan ia menunjuk Hayama untuk ambil bagian dalam balap karung. Awalnya Hayama tidak mengerti kenapa ia dipilih tapi karena ia satu-satunya yang tidak punya tugas jadi ia setuju, yang membuat seisi kelas terdiam, karena HAyama yang itu mau bergabung.

Saat latihan untuk lomba, Hayama berpasangan dengan Uemura. Hayama cukup kaget kenapa ia berpasangan dengan Uemura dan Uemura mengatakan kalau tidak ada yang mau jadi pasangan Hayama karena HAyama itu orang yang suram, jadi mau tak mau ia yang menjadi pasangan Hayama.
Meski awalnya Hayama awkward banged dekat Uemura sampai mereka jatuh beberapa kali saat latihan, tapi tak disangka Hayama ternyata rajin juga datang latihan. IA bahkan memberi ide supaya ia yang didepan saat balap karung dan Uemura hanya perlu menyeimbangkan diri dengannya.
Uemura dan Hayama semakin dekat sejak latihan itu dan Uemura bahkan meminjamkan Hayama novel koleksi kakeknya tentang orang mati dan menyuruh Hayama memberikan ke tukang buku bekas setelah selesai membacanya.

Suatu hari selesai latihan, keduanya duduk-duduk dan mulai curhat.
Jadi disini kita tahu kalau Uemura ternyata satu SMP dengan Hayama dan rumah mereka juga ada di daerah yang sama. Ia juga tahu Hayama berubah sejak kakaknya meninggal dunia.
Hayama sangat menyukai kakaknya, dihari kakaknya meninggal dunia, ia ikut festival olahraga dan ia pikir kalau ia memenangkan pertandingan, kakaknya akan sembuh.
Kakaknya adalah orang yang menyuruhnya untuk makan, sesulit apapun situasi, kita harus makan 3 kali sehari, karena kita tak pernah tahu, siapa tahu hari esok adalah giliran kita (meninggal dunia).

Di hari festival olahraga, Uemura dan Hayama serta teman-teman dari tim merah memenangkan pertandingan. Awalnya tim merah jauh tertinggal, tapi Hayama dan Uemura berusaha keras mengejar ketertinggalan dan mereka berhasil menang.
Disana Uemura menyatakan perasaannya pada Hayama yang membuat Hayama shock. Uemura ternyata sudah menyukai Hayama sejak SMP dan ia sudah memutuskan akan menyatakan perasaannya pada Hayama setelah pertandingan ini.
Hayama tentu saja kaget kenapa Uemura menyukainya, tapi yang namanya rasa suka ya, nggak peduli siapa orangnya, kadang rasa suka itu memang tidak membutuhkan alasan.

Dan ternyata Hayama menolak Uemura. Tapi Hayama karena sudah terbiasa bicara dengan Uemura, ia jadi merasa kehilangan Uemura. Ia bahkan sengaja mengembalikan buku yang dipinjamkan Uemura meski Uemura jelas sudah mengatakan kalau Hayama bisa menjualnya di toko buku bekas.
Uemura juga tidak datang ke sekolah keesokan harinya dan membuat HAyama khawatir. Ia akhirnya pergi ke rumah Uemura dan ternyata Uemura tidak sekolah karena dia sakit flu, bukan karena sakit patah hati HAHAHHAHA.
Awalnya Uemura berfikir Hayama datang memberikan catatan hari ini, taunya Hayama nggak kepikiran kesana LMAO. Ia hanya membawa 2 botol Pocari kesukaan Uemura.
Disana juga Hayama menyatakan perasaannya pada Uemura, alasan kenapa ia menolak Uemura bukan karena ia tak menyukai Uemura tapi karena ia takut jatuh cinta. Ia mempunyai rasa takut sendiri setelah semua itu berakhir akan terasa hampa, sama seperti setelah kita nonton film, trus film yang kita sukai selesai, rasanya hampa, intinya sih gitu wkwkkwkwkwkkw.

Hayama setelah lulus SMA ingin langsung bekerja, Uemura cukup kaget karena ia pikir Hayama akan melanjutkan ke Universitas. Ia mengingatkan Hayama kalau dunia kerja sangat keras apalagi bagi tamatan SMA.
Uemura sendiri bersemangat masuk Universitas karena ia ingin melakukan banyak hal disana, ia sudah membayangkan kalau universitas adalah surga baginya.
Keesokan harinya, Hayama membuat keputusan baru kalau ia akan lanjut ke Universitas, ia menemui Uemura di perpustakaan dan mereka berbisik-bisik membicarakan hal itu. Kemudian Uemura berteriak keras karena terkejut, saat Hayama mengatakan ia ingin masuk ke universitas yang sama dengan Uemura.
Hayama cukup kaget sih, kenapa reaksi Uemura begitu, harusnya Uemura senang.

Ternyata masalahnya adalah Uemura mendaftar di Universitas Wanita, tentu saja Hayama tidak bisa masuk ke sana HAHHAHAHAHHAHA.
Dan begitulah kehidupan universitas mereka dimulai, meski mereka sekolah di Univ yang berbeda, mereka masih sering bertemu dan tentu saja berkencan, karena mereka sudah berpacaran.
Saat mereka akan makan di KFC dimana ada patung Kolonel Sanders didepannya, Uemura mengatakan kalau KOlonel Sanders memulai bisnis KFC saat ia berusia 40 tahun di rumahnya dan awalnya hanya punya 6 kursi. Saat ia berusa 65 tahun, bisnisnya sukses.
Uemura menyukai semangat kolonel sanders, memperlihatkan usia tidak menjadi halangan untuk sukses dan Uemura bersalaman dengan kolonel sanders mengatakan kalau itu adalah kekuatan baginya. Awalnya sih Hayama ketawa kenapa Uemura salaman dengan patung, tapi Uemura mengatakan salaman itu memberinya kekuatan.

Keduanya kencan di KFC, makan ayam dan bertemu dengan teman kuliah Hayama, Yusuke Tsukahara (Amane Okayama). Uemura cukup kaget karena Hayama sudah punya teman, meski Hayama mengatakan kalau ia tak bisa mengkategorikan itu teman, Yusuke sendiri lupa namanya LOL.
HAyama kalau bicara dengan Uemura selalu berakhir dengan membicarakan dirinya sendiri, bagaimana ia tak mengerti dirinya, kenapa ia jadi suram dan lain sebagainya dan Uemura selalu hanya menjawab singkat, seperti hmmm, ohhhh. HAHAHHAHHAHAHA.
Setelah makan, mereka main di tempat favorite Uemura, aku nggak tau itu tempat apa namanya, kayak taman tempat anak-anak main, tapi di atas bukit dan ada teropong disana. Uemura suka melihat dengan teropong itu.
Mereka kemudian duduk sambil ngobrol lagi, awalnya mereka membicarakan mengenai impian Uemura yang ingin menjadi guru TK dan kemudian pembicaraan berubah ke orang tua Uemura dan Hayama baru tahu kalau Uemura tidak mempunyai orang tua.
Hayama bertanya kenapa Uemura tidak pernah cerita dan Uemura mengatakan itu tak penting, ia juga tak mau membicarakan kelemahannya pada Hayama. Tapi bagi Hayama, ia ingin menjadi orang yang tahu segalanya tentang Uemura, dan ia baru menyadari ia tak pernah melihat Uemura menangis.
Uemura mengatakan ia bukan tipe yang seperti itu, ia jarang menangis dan jika ia menangis artinya saat itu ia sangat rapuh dan mengingatkan Hayama untuk menyelamatkannya.
Hayama masih marah karena Uemura tak ingin menceritakan masalah keluarganya padanya, jadi ia memutuskan ngambek dan jalan-jalan ke Thailand.

Ini random banged karena Hayama tiba-tiba ke Thailand, memang sih Uemura pernah bilang kalau dia ingin jadi backpacker ke Thailand HAHAHAHA.
Disana Hayama berkumpul dengan kelompok ibu rumah tangga dari Jepang dan saat ia curhat mengenai pacarnya yang menyembunyikan banyak hal padanya, para ibu mengatakan itu wajar sekali, karena wanita selalu merahasiakan banyak hal, bahkan dari suaminya.
Ada yang diam-diam punya simpanan uang, ada yang diam-diam memisahkan cucian suami dan dirinya atau yang diam-diam membeli makanan dari supermarket untuk sang suami dan lain sebagainya.
HAyama akhirnya mengerti kalau wanita ternyata punya banyak rahasia yang sebaiknya disimpan.

Setelah kembali ke Jepang, Hayama dan Uemura kencan di KFC lagi LMAO.
DAn ternyata selama Hayama tidak ada, Uemura juga menikmati liburan sendirian ke Australia. Disana Uemura mulai merasakan sesuatu, dimana ada hal-hal yang ingin ia lihat bersama pasangannya, misalnya sebuah pemandangan dimana ia merasa akan lebih indah jika HAyama disana bersamanya. IA juga mengatakan bagaimana dirinya, ia sebenarnya tipe yang sulit membuka diri pada orang lain, makanya ia juga sulit menceritakan keluarganya pada HAyama karena ia takut pasangannya merasa tidak nyaman.
Keduanya kemudian kencan di rumah HAyama, Uemura menantang dirinya untuk membuat ayam goreng lebih enak dari ayamnya KFC. Aku suka banged mereka masak di dapur, Hayama terus menganggu dan Uemura meniupkan tepung padanya aaaacccckkkkkkkkkkkk.

Tapi hasil ayam goreng buatan Uemura tak sebagus KFC, berminyak gitu, tapi rasanya lumayan. Uemura suka memandangi wajah Hayama yang sedang makan dan mengatakan kalau Hayama dulu sangat populer saat SMP dan banyak gadis yang menyukainya. Hayama cukup kaget karena ia tak tahu ia sepopuler itu wkkwkwkwkkkwkw.
Uemura mengatakan ia lega Hayama nggak populer lari saat SMA karena dengan begitu ia tidak punya saingan awwwwww.
Disana juga mereka curhat mengenai diri mereka sendiri, Hayama yang menyayangi kakaknya tapi ada saat dimana ia berfikir kakaknya adalah beban dan ada perasaan lega saat kakaknya meninggal, ia tidak sebaik yang Uemura pikirkan.
Uemura juga akhirnya mengatakan mengenai keluarganya, ibunya suka berhubungan dengan pria yang sudah menikah dan ia tak tahu siapa ayahnya, ibunya meninggalkannya di rumah neneknya saat ia masih kecil dan ia tak pernah bertemu ibunya.
Uemura mengatakan kalau manusia punya kesempatan 2 kali dalam membangun keluarga, pertama adalah saat mereka dilahirkan dan yang kedua saat mereka menikah, jadi ia ingin menjadi ibu yang baik dan membentuk keluarga sempurna dikesempatan keduanya.
Aku sangat menyukai adegan ini, mereka itu skinsipnya natural gitu HAHAHHAHHAHAHAH.
Dikencan selanjutnya mereka bahkan membicarakan mengenai anak-anak mereka, Uemura ingin punya 3 anak, 2 laki-laki dan 1 perempuan, ia bahkan sudah memikirkan namanya XD

3 tahun berlalu sejak saat itu, Uemura sudah lulus dan menjadi seorang guru TK, ia sangat menyukai anak-anak.
Sementara Hayama sibuk berburu kerja dan akhirnya diterima bekerja disebuah perusahaan.
Hubungan mereka berjalan sangat lancar, Hayama bahkan berniat menemui nenek Uemura secara resmi. Tapi hari itu Hayama kelihatan gelisah karena nenek Uemura tidak kelihatan excited dan sepertinya tidak menyukainya.
Tapi Uemura meyakinkan itu karena nenek sangat menyayanginya dan tidak mau ia diambil laki-laki lain^^

Tapi tak lama setelah itu, saat mereka berdua kencan, Uemura tiba-tiba meminta putus. Hayama terkejut, awalnya ia pikir itu hanya sebuah candaan. Tapi Uemura serius. Saat ditanya alasannya, Uemura awalnya tidak mau memberitahu, tapi karena Hayama memaksa, Uemura mengatakan kalau neneknya tidak setuju hubungan mereka, Hayama terlalu suram, Hayama tidak menepati janji ingin masuk ke Universitas yang sama dengannya dan alasan aneh lainnya.
Tentu saja Hayama tidak terima, tapi Uemura sudah memutuskan begitu, menurutnya pacaran 3 tahun sudah cukup bagi mereka. Hayama masih dalam kebingungan dan bertanya apakah Uemura menemukan seseorang yang ia sukai dan Uemura membenarkan.
Hayama sejak saat itu menjadi sangat murung, ia masih tak mengerti kenapa mereka putus, tapi ia masih menjalani hari-hari terakhir di kampusnya seperti biasa.
Saat itulah ada seorang junior yang mendekatinya. Awalnya Hayama tidak tertarik, tapi Yosuke menasehatinya untuk melupakan cinta lama harus menemukan cinta baru.

Dan karena itulah ia membiarkan si junior mendekatinya. Junior itu agresif juga orangnya. Sampai akhirnya mereka pacaran, si Junior sering membicarakan mengenai mantan Hayama, misalnya apa yang mantannya masakkan untuknya dan kemana mereka pergi jalan-jalan.
Kalau membicarakan mengenai Uemura, Hayama selalu menggunakan kata 'kami' dan itu membuat junior tidak tenang.
Hayama pada dasarnya sama sekali tidak bisa melupakan Uemura, ia juga tak kelihatan bersemangat pacaran dengan junior itu, jadi Yosuke menyuruh Hayama berhenti kalau memang tidak merasakannya.
Dan begitulah Hayama putus dengan pacarnya. Pacarnya mengerti karena Hayama selalu mengatakan 'kami' saat membicarakan Uemura, Hayama dalam 'kami' itu adalah Hayama saat bersama Uemura bukan Hayama saat bersamanya.

Malam itu Hayama ke rumah Uemura dan meminta Uemura mempertimbangkan hubungan mereka lagi. Tapi Uemura benar-benar ingin putus dengan Hayama.
Hayama sejak malam itu depresi berat dan bahkan nggak kekampus selama berminggu-minggu, sampai Yosuke datang ke rumahnya dan kesal karena Hayama tiba-tiba mengambil cuti saat kelulusan mereka.
Setelah itu Hayama kembali ke kehidupan biasanya, tapi hari-harinya selalu mendung, dimana ia selalu mengingat Uemura. Suatu hari Hayama bertemu dengan guru TK dimana Uemura pernah bekerja dan dari sana ia tahu kalau Uemura sakit.
Uemura saat itu wajahnya sudah sangat pucat, ia akhirnya menceritakan mengenai penyakitnya, ada tumor dirahimnya dan mereka akan mengangkat rahimnya agar tumornya tidak menyebar.
Meski Hayama ingin melakukan sesuatu untuk Uemura, Uemura menolak, karena ia sudah memutuskan kalau mereka tidak akan bersama.

Tapi Hayama tidak menyerah, malam itu setelah Uemura tidur ia kembali datang ke kamarnya. Ia curhat dengan pasien kanker yang sekamar dengan Uemura dan ia menasehati Hayama, Hayama harus menunjukkan sisi memalukan dirinya untuk membuat Uemura menyadari kalau ia serius.
Ia mengerti kenapa Uemura meminta putus dengan Hayama, karena ia tak mau membuat Hayama khawatir padanya, ia juga tahu kalau ia tidak akan bisa punya anak dan tidak akan membuat Hayama bahagia.
Hayama menangis mengingat bagaimana Uemura sangat bersemangat ingin menjadi ibu dan membuat keluarga bahagia, tapi sekarang kesempatan itu sudah hilang, ia yakin Uemura sangat menderita.

Keesokan harinya, Hayama masih galau dan ia main ke tempat teropong dimana mereka sering kencan dan dari sana ia melihat Uemura menangis di atap rumah sakit.
Hayama terkejut dan ingat bagaimana Uemura pernah mengatakan padanya, kalau ia menangis artinya ia sangat rapuh dan ingin Hayama menyelamatkannya.
Hayama tanpa pikir panjang langsung berlari ke rumah sakit. Jalan kesana melewati KFC dan ia melihat Kolonel Sanders di depan KFC itu. Hayama membuang rasa malunya dan mengangkat Kolonel Sanders, membawanya ke rumah sakit.
Hayama datang tepat sebelum Uemura bersiap akan ke ruang operasi.
Disana Hayama mengatakan perasaannya pada Uemura, meski Uemura tidak bisa melahirkan anak mereka, ia tetap ingin bersama Uemura.
Ia juga meminta Uemura bersalaman dengan Kolonel Sanders karena Uemura pernah mengatakan Kolonel Sanders memberinya kekuatan.
Uemura tersentuh dengan apa yang dilakukan Hayama dan akhirnya ia tenang menjalani operasi.
Saat Uemura menjalani operasi, Hayama membelikan makanan untuk nenek dan meminta nenek makan. Ia mengatakan pesan kakaknya untuk makan dalam situasi apapun.
Nenek menyukai Hayama dan meminta Hayama untuk menjaga cucunya. Hayama sangat senang karena mendapat restu dari nenek.

Dan begitulah movie ini berakhir dengan keluarnya Uemura dari rumah sakit, ditemani oleh Hayama. Uemura membuatkan bumbu makan organik untuk teman sekamar Uemura yang terkena kanker, karena teman sekamarnya itu selalu diam-diam menambahkan bumbu makanan ke nasinya.
Movie ini berakhir dengan makan siang OTP kita ^^~


Aku suka tema movie ini, terlihat sederhana tapi dalem banged. Bagaimana pertemuan pertama mereka berdua, saat mereka menjadi dekat, mereka mulai berpacaran dan saat mereka berpacaran. Aku menyukai Uemura yang lebih aktif mendekati Hayama dan Hayama akhirnya membuka hatinya untuk Uemura. Menurut aku hubungan mereka itu natural banged, gaya pacaran mereka berdua juga kelihatan real banged, nggak ada malu-malu kayak di romance biasanya, pokoknya melihat mereka berdua pacaran tuh bikin senyam senyum sendiri. Cowoknya nggak keren tapi sebenarnya keren dengan caranya sendiri. Uemura juga nggak begitu populer. Intinya sih mereka berdua ini biasa-biasa aja tapi chemistry mereka memang bagus banged.

Drama ini memang kelihatan banged iklannya, bisa aku bilang sih ini drama kelihatan banged kalau sponsornya adalah pocari dan KFC HAHAHHAHAHA. Mungkin karena merk itu udah populer kali ya, jadi masih aja kebayang-bayang. Banyak juga sih movie yang kelihatan iklan di dalamnya tapi biasanya produknya itu bahasa jepang jadi meski kelihatan aku yang nonton ga paham HAHAHAH.

Saat menonton movie ini aku bingung kenapa judulnya itu begitu, kayaknya nggak ada hubungan sama ceritanya, tapi ternyata hubungan itu diperlihatkan di ending movienya. Kalau dibahasa indonesia-kan judulnya itu kan 'makan siang kita besok' atau 'aku menunggu makan siang kita besok' itu mengacu pada Hayama yang menerima kekurangan Uemura dan ingin menikah dengannya. Jadi bisa dibilang sih ending movie ini keduanya tetap berpacaran dan akhirnya menikah. Meski disini nggak diliatin mereka menikah sih ehhehehe.
Ini movie sangat aku rekomendasikan bagi yang suka romance movie yang bukan kisah anak sekolahan dan kisah cinta mereka lebih dewasa dalam artian dalam menghadapi masalahnya.

Share:

4 komentar:

  1. Iya pertama aq nonton juga gitu. . Ini movie gk terlalu gimana cuma emang maknanya bagus, , dan emang natural.. Sept umumnya orang pacaran. . Gara² movie ini aq jadi penasaran sama mereka.. Aq suka pas scene di rumah Hayama.. Adegan mereka tu dalem bgt loh. .Aq suka itu.. Pokonya aq suka mereka..

    BalasHapus
  2. ada g ya film yg setipe ma ini.. yg ceweny g cute bgt g agresif.. cowonya g yg terlalu cool tp ttp so sweet.. gemes bgt ma ni couple mpe kepoin suits krena tnyata yutoyuko jdi couple lgi.. :D

    BalasHapus
  3. Film ini diangkat dari novel dengan pengarang yang sama dengan film SOSHITE BATON WA WATASARETA. Yang buat aq mikir, mungkin pengarang Maiko Sato tidak bisa punya anak di kehidupan nyata. Sama seperti novel2 karangannya yang berkisah tentang perempuan yang tidak bisa punya anak...

    BalasHapus

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts